10 Youtuber Terkaya di Indonesia Tahun 2022, Favoritmu Salah Satunya?

youtuber terkaya di indonesia

Tidak perlu heran jika profesi Youtuber menjadi dambaan banyak anak masa kini.

Penghasilannya menjanjikan, menjadikan Youtuber menjadi profesi idaman semua orang.

Nah, berikut ini adalah daftar youtuber terkaya di Indonesia yang perlu untuk kamu ketahui. 

Siapa tahu kontennya bisa menginspirasi channel yang baru saja kamu mulai.

10 Youtuber Terkaya di Indonesia Saat ini

Sebelum lanjut membahas siapa saja youtuber terkaya di Indonesia 2022, kamu juga perlu tahu bagaimana cara kamu bisa memperkirakan kekayaan dari seorang youtuber.

Melalui website socialblade.com, kamu bisa mengetahui data lengkap mengenai seorang youtuber, mulai dari jumlah subscriber hingga perkiraan penghasilan dia per bulannya.

Yang pasti, kamu tidak akan menyangka siapa yang masuk peringkat nomor 1.

Tanpa panjang lebar, ini dia 10 youtuber terkaya yang ada di Indonesia saat ini.

10. Jess No Limit

Di nomor 10 ada seorang let’s player yang terkenal dengan keahliannya dalam memainkan Mobile Legends dan kepalanya yang sempat selalu tampil plontos. Iya, siapa lagi kalau bukan Jess No Limit.

Youtuber dengan nama asli Tobias Justin ini terbukti bisa mempertahankan ketenarannya tidak hanya di Youtube, tetapi juga di platform lain. Buktinya, ketika dia dikabarkan sedang berhubungan dengan Sisca Kohl, namanya jadi perbincangan banyak orang.

Dengan jumlah subscriber yang mencapai 24,7 juta, Jess No Limit meraup omset sekitar 142,5 ribu dolar AS (Rp2,1 miliar) setiap bulannya.

9. Ria Ricis

Kalau kalian suka menonton Youtube, maka nama ini sudah tidak perlu butuh banyak perkenalan lagi.

Ria Ricis adalah seorang youtuber dengan banyak prestasi, terlebih di tingkat manca negara. Bagaimana tidak, wanita berumur 26 tahun ini merupakan youtuber wanita dengan jumlah subscriber terbanyak di Asia Tenggara, yakni sebanyak 30 juta.

Baca Juga:   Cara Menaikkan Viewers TikTok dengan Mudah

Ketenarannya ini tentu membuka peluang dari banyak lini lainnya. Untuk video-videonya di Youtube, Ricis mencetak sekitar 198.000 dolar AS (Rp2,8 miliar) setiap bulannya.

8. Tanboy Kun

Kamu-kamu yang gemar makanan pedas pasti tidak akan berani jika harus menerima tantangan salah satu  youtuber terkaya di Indonesia 2022 ini.

Tanboy Kun yang memiliki nama asli Bara Ilham ini memang terkenal dengan aksi makan pedasnya di depan kamera. Tidak hanya sendirian, Tanboy Kun juga kadang mengundang beberapa public figure seperti Irfan Hakim dan Deddy Corbuzier untuk makan pedas.

Namun kabar buruk sedang menimpa youtuber yang satu ini karena aksinya makan pedas bersama Irfan Hakim membuat dia sampai dirawat di rumah sakit.

Dari segi channel, Tanboy Kun memiliki 16 juta subscriber dan menghasilkan 214,3 ribu dolar AS (Rp3,2 miliar) per bulannya.

7. Deddy Corbuzier

Omong-omong soal Deddy Corbuzier, tentu sudah pasti kalau dia bakal masuk dalam daftar youtuber kali ini.

Pria yang terkenal dengan video podcast ala Joe Rogan ini tidak hanya memusatkan perhatiannya pada channel Youtube. Melainkan juga manajemen Close The Door yang menggaet youtuber lainnya untuk ber-partner

Dengan 18,8 juta subscriber, Deddy meraup 274,3 ribu dolar AS (Rp4,1 miliar) setiap bulannya hanya dengan channel Youtube-nya saja.

6. MiawAug

Selain Jess No Limit, MiawAug adalah gamer lainnya yang masuk dalam jajaran youtuber terkaya di Indonesia.

Bedanya, Youtuber dengan nama asli Reggie Prabowo ini memainkan banyak variasi game baik di konsol ataupun PC. Penyampaian MiawAug yang bersahabat untuk anak-anak membuat namanya menjadi besar dan masih relevan sampai sekarang.

Dengan subscriber sebanyak 17,9 juta, MiawAug meraih pendapatan sebanyak 328,5 ribu dolar AS (Rp4,8 miliar) setiap bulannya. Cukup fantastis, ya.

5. Frost Diamond

Kalau kamu merasa pendapatan MiawAug sudah cukup untuk menafkahi tujuh turunan, maka lima youtuber terkaya selanjutnya yang ada di Indonesia ini bakal bikin kamu makin melongo.

Frost Diamond adalah salah satunya. Youtuber ini masih masuk dalam ranah let’s play, cuma bedanya Frost Diamond memiliki spesialisasi dalam game Minecraft.

Baca Juga:   Highlight Instagram: Pengetian, Manfaat, dan Cara Mengoptimalkannya

Mengingat fanbase game tersebut yang cukup besar, maka tidak heran Frost Diamond berhasil mendulang 416,9 ribu dolar AS (Rp6,2 miliar) dengan subscriber-nya yang berjumlah 22 juta.

4. CnX Adventures

Nah, sebenarnya CnX Adventures ini nama yang jarang terdengar. Namun ternyata channel ini adalah salah satu youtuber terkaya di Indonesia berdasarkan data di Socialblade.

Bagi yang penasaran sama namanya, CnX sendiri merupakan singkatan dari nama dua anak di channel ini, yakni Chiara dan Xavier.

Kontennya sendiri tidak terlalu spesial, yakni video-video yang memang ramah untuk keluarga. Namun jika melihat antusiasme kolom komentarnya, maka tidak heran jika channel dengan 5,69 juta subscriber ini memiliki pendapatan sebanyak 927,6 ribu dolar AS (Rp13,7 miliar) setiap bulannya.

3. Klara Tania

Jika melihat dari kesan pertama, mungkin kamu bakal beranggapan kalau Klara Tania adalah youtuber kecantikan.

Namun sebenarnya dia sedang menggeluti genre yang sedang marak saat ini, yakni storytelling. Melalui channel Youtube-nya, Klara menyampaikan alur cerita dari berbagai media seperti film maupun iklan TV.

Meski dengan premis yang simpel, channel dengan subscriber sebanyak 4,31 juta orang ini terbukti dapat mendulang uang sebanyak 1,3 juta dolar AS, atau setara Rp19,3 miliar setiap bulannya.

2. Jeevan Akawa

Siapa sangka yang masuk dalam nomor 2 untuk youtuber terkaya di Indonesia adalah seorang anak kecil. Perkenalkan, Jeevan Akawa.

Di dalam channel Youtube-nya, Jeevan memberikan kisah-kisah yang cukup ramah keluarga, sama seperti CnX Adventures. Memang sepertinya video-video seperti ini punya pangsanya sendiri di Youtube selain konten-konten yang lebih terkesan untuk remaja atau orang dewasa.

Jeevan Akawa dan keluarganya meraih uang yang cukup banyak melalui channel dengan 7,46 juta subscriber-nya, yakni 1,4 juta dolar AS atau sekitar Rp20,8 miliar.

1. Ale Khin

Benar, kan, kamu tidak akan menyangka kalau yang menduduki urutan pertama youtuber terkaya di Indonesia saat ini bukan Atta Halilintar atau Deddy Corbuzier, melainkan Ale Khin.

Baca Juga:   Ukuran Feed Instagram yang Baik agar Postingan Tidak Pecah

Sama seperti Klara Tania, youtuber dengan nama asli Alekhin Muhammad Azhar Bawhiko ini punya spesialis dalam mengantarkan alur-alur cerita yang keren.

Ada kemungkinan besar kalau kamu justru menemukan video Ale Khin di platform lain, seperti Tiktok ataupun IG Reels. Hal ini memang mungkin terjadi karena video-video Ale Khin lebih mempunyai pasar di sana.

Terlepas dari itu, content creator ini juga sangat sukses di ranah Youtube. Terbukti channel dengan 2,62 juta subscriber ini punya penghasilan 1,7 miliar dolar AS (Rp25,2 miliar) per bulannya.

Penghasilan Mereka Memang Luar Biasa, Bukan?

Meski angka-angka di atas cukup menggiurkan, namun perlu diketahui kalau angka tersebut belumlah pasti. Bisa jadi youtuber terkaya di Indonesia 2022 yang berada di urutan bawah memiliki pendapatan yang lebih besar lewat lini lain seperti endorse atau bisnis lainnya.

Semoga dengan adanya artikel ini kamu jadi lebih termotivasi untuk selalu berusaha mencapai kesuksesan atas hal apapun yang kamu perjuangkan.

Jika ingin menjadi youtuber, berikan konten-konten yang bermanfaat dan bisa memberikan pengaruh positif baik untuk lingkungan maupun orang-orang di sekitar.

Selamat mencoba!


Temukan inspirasi lainnya seputar social media influencer, YouTube influencer dan sebagainya hanya di influencer101.id

GRATIS, DAPATKAN ARTIKEL TERBAIK UNTUK WUJUDKAN BISNIS IMPIANMU.
DAFTAR SEKARANG!
Ingin tahu lebih lanjut, KoinWorks NEO mau kenalan sama kamu lebih dekat.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password