Daftar YouTuber Terkaya di Dunia Tahun 2022, Penghasilan Fantastis!

youtuber terkaya di dunia

YouTube menjadi salah satu aplikasi favorit yang banyak digunakan di dunia dan berpeluang untuk menghadirkan YouTuber terkaya di dunia. Melansir dari Katadata, tercatat ada 2,56 miliar pengguna YouTube hingga Januari 2022. 

Aplikasi yang didirikan pada tahun 2005 ini memang menjadi aplikasi yang paling populer untuk menonton video dengan durasi panjang maupun pendek. 

Tidak heran dengan besarnya jumlah pengguna dalam aplikasi YouTube, membuat orang-orang berbondong-bondong menjadi pembuat video pada aplikasi tersebut. YouTuber merupakan sebutan untuk seorang pembuat konten di aplikasi YouTube. 

Banyaknya pengguna pada aplikasi tersebut, membuat YouTube menjadi salah satu aplikasi untuk mendapatkan banyak uang. YouTuber bisa menghasilkan banyak uang berdasarkan jumlah subscriber dan banyaknya orang yang menonton videonya.

Siapa Saja YouTuber Terkaya dan Terkenal di Dunia?

Tak jarang para YouTuber ini menjelma menjadi seseorang yang populer dan bahkan menjadi miliarder karena penghasilannya dari aplikasi YouTube.

Nah, dalam artikel ini kami akan membahas mengenai 10 YouTuber terkaya di dunia.

Bahkan, kamu pasti sudah familiar dengan beberapa namanya.

Yuk, kita simak ulasan berikut ini!

1. Jimmy Donaldson

Jimmy Donaldson atau yang dikenal dengan MrBeast menjadi YouTuber yang memiliki sekitar 97,4 juta pengikut di YouTube. Dengan jumlah pengikutnya yang sangat banyak ini menjadikan ia seorang YouTuber terkaya nomor satu di dunia

Dalam YouTubenya tersebut, Jimmy Donaldson membuat ulang serial Netflix yang fenomenal yaitu Squid Game Versi Nyata. Pada konten tersebut ia juga menjanjikan hadiah sebesar US$446.000 atau sekitar Rp6,4 miliar. 

Jimmy juga rajin membuat konten yang aneh seperti konten dikubur hidup-hidup selama 50 jam dan menawarkan hadiah besar kepada siapa pun yang mau duduk di bak mandi berisi ular.

Berdasarkan data Forbes pada tahun 2021, ia berada di puncak daftar YouTuber dengan bayaran tertinggi, yakni dengan penghasilan US$54 juta atau sekitar Rp775 miliar. Dengan pendapatannya ini, dia resmi mengambil alih posisi YouTuber terkaya di dunia, mengalahkan Ryan Kanji, yang biasanya berada di posisi teratas.

Baca Juga:   8 Ide Konten Kuliner Instagram Untuk Bisnis: Kamu Wajib Tahu!

2. Jake Paul

YouTuber terkaya di dunia selanjutnya adalah Jake Paul. Ia merupakan seorang petinju profesional, vlogger game, komedian, hingga podcaster yang memulai karirnya di aplikasi YouTube dengan rajin membuat sketsa komedi dan vlogging tentang kehidupannya.

Dalam urutan 10 YouTuber terkaya di dunia, Paul berada di urutan ke-2 dengan 20,4 juta pengikut (subscriber). 

Menariknya, pada tahun 2017, YouTube pernah melakukan demonetisasi pada akunnya Paul karena video kontroversial saudara laki-lakinya yang bernama Logan Paul yang juga seorang YouTuber. Walaupun tidak seaktif dulu, Paul tetap mengantongi US$45 juta atau sekitar Rp645 miliar sepanjang tahun 2021 yang lalu.

3. Mark Edward Fischbach

Mark Edward Fischbach atau dikenal sebagai Markiplier menjadi YouTuber ketiga terkaya di dunia. Saat ini ia memiliki 33 juta subscriber dengan 5 ribu lebih unggahan video. Markiplier adalah seorang game vlogger, pelawak, sekaligus podcaster dengan kekayaan sebesar US$38 juta atau sekitar Rp545 miliar. 

Dia juga banyak melakukan kerja sama dengan YouTuber terkenal salah satunya adalah Ethan Nestor-Darling.

4. Rhett and Link

Duo YouTuber sekaligus komedian Rhett and Link masuk ke 10 daftar YouTuber kaya di dunia dengan menghasilkan US$30 juta atau sekitar Rp430 miliar dalam setahun. Penghasilan tersebut mereka dapatkan dari kreativitasnya membuat konten mencicipi makanan aneh hingga menggelar kontes menyanyi lagu rap. 

Mereka pertama kali memulai karir dengan memiliki talk show yang berjudul Good Mythical Morning yang membahas tren masakan, fashion, hingga life style kekinian. Kini mereka memiliki 17,6 juta subscriber.

5. Nathan

Nathan atau lebih dikenal dengan Unspeakable memiliki pengikut sebanyak 13,8 juta subscriber. Unspeakable rajin membuat video tentang game Minecraft, tantangan, komedi yang akhirnya membuat ia masuk ke jajaran YouTuber terkaya di dunia

Baca Juga:   Cara Menambahkan Link di Instagram Story Menggunakan Sticker Link

Kini ia memiliki 4 kanal YouTube dan telah memiliki lebih dari 20 juta subscriber. Salah satu konten videonya yang viral adalah tentang rumah yang diisi dengan salju dan kamar buaya. Hingga kini, Nathan mendapat US$28,5 juta atau sekitar Rp409 miliar.

6. Anastasia Yuryevna Radzinskaya

Like Natasya merupakan akun dari seorang gadis kecil yang berumur 7 tahun.  Bernama asli Anastasia Yuryevna Radzinskaya, ia berhasil masuk ke jejeran 10 YouTuber terkaya di dunia. Kontennya berisi tentang unboxing mainan, vlog kesehariannya di rumah maupun di sekolah, serta belajar tentang panca indera. 

Natasya saat ini memiliki banyak penggemar khususnya di kalangan anak-anak. Hingga saat ini akun Like Natasya sudah memiliki pengikut sebanyak 96,7 juta subscriber dengan penghasilan selama setahun sejumlah US$28 juta atau sekitar Rp401 miliar.

7. Ryan Kaji

Ryan Kaji merupakan seorang YouTuber muda berasal dari Texas, Amerika Serikat yang telah memulai karirnya pada usia empat tahun. Berhasil masuk ke daftar YouTuber terkaya di dunia dengan penghasilan per tahunnya yaitu US$27 juta atau Rp387 miliar. Ryan Kaji sering membuat konten unboxing hingga review mainan. 

Ia juga kerap membuat video tentang eksperimen sains dan tantangan-tantangan unik. Berkat kepopuleran-nya, Ryan Kaji kini telah memiliki pengikut sejumlah 32,7 subscriber

Uniknya, Ryan Kaji menjadi pernah menjadi urutan pertama YouTuber terkaya selama dua tahun berturut-turut, dan kini posisinya tergeser oleh MrBeast. Walaupun begitu, kekayaan Ryan Kaji tetap tidaklah sedikit.

8. Dude Perfect

Coby and Cory Cotton, Garrett Hilbert, Cody Jones, and Tyler Toney tergabung dalam grup komedi Dude Perfect. Kini akun Dude Perfect memiliki sejumlah 57,6 juta pengikut di YouTube. Dalam akun tersebut mereka sering membagikan video-video unik dan berbahaya.

Dude Perfect juga sering melakukan eksperimen-eksperimen di kanal YouTubenya. Karena kesuksesannya itulah mereka bisa menghasilkan sejumlah US$20 juta atau sekitar Rp287 miliar tahun lalu. Dengan ketenarannya membuat Dude Perfect menjadi salah satu YouTuber terkaya di dunia.

9. Logan Paul

Kakak laki-laki Jake Paul, Logan Paul akhirnya come back setelah beberapa tahun vakum karena video kontroversinya di YouTube pada tahun 2017 lalu. Sekitar 23,5 juta pengikut Logan Paul senang menonton videonya mengenai kartu pokemon, boxing, musik, hingga vlog kehidupan pribadinya. 

Baca Juga:   Instagram Shopping: Pengertian, Cara Kerja, dan Cara Mengaktifkannya

Paul juga memiliki investasi NFT dan podcast yang terkenal di AS berjudul Impaulsive. Ia terdata memiliki penghasilan sebesar US$18 juta atau sekitar Rp258 miliar. Dengan inilah ia masuk ke daftar 10 YouTuber terkaya di dunia.

10. Preston Arsement

Di urutan terakhir, YouTuber terkaya di dunia ada Preston Arsement yang dikenal dengan akun YouTube PrestonPlayz. Preston Arsment sering membuat konten yang memainkan video game seperti Minecraft, Lego, permainan, hingga konten-konten yang viral seperti Squid Game. 

Hingga saat ini akun YouTube PrestonPlayz telah mendapatkan pengikut sejumlah 20,4 juta subscriber. Preston mendapatkan penghasilan dari akun YouTubenya hingga US$16 juta atau sekitar Rp229 miliar dalam setahun.

Nah, itu dia daftar YouTuber terkaya di dunia tahun 2022 dengan beragam penghasilan yang didapatkannya.

Apakah sudah menginspirasi kamu untuk menjadi seorang YouTuber?

Pastikan melakukannya dengan konsisten ya untuk jadi salah satunya!


Temukan inspirasi lainnya seputar social media influencer, YouTube influencer dan sebagainya hanya di influencer101.id

GRATIS, DAPATKAN ARTIKEL TERBAIK UNTUK WUJUDKAN BISNIS IMPIANMU.
DAFTAR SEKARANG!
Ingin tahu lebih lanjut, KoinWorks NEO mau kenalan sama kamu lebih dekat.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password