Youtuber Gaming Indonesia Paling Terkenal Saat Ini, Mana Favoritmu?

youtuber gaming indonesia

Konten gaming merupakan salah satu jenis konten yang paling banyak orang cari di Indonesia. Hal tersebut dikarenakan tidak terlepasnya kebiasaan bermain game bagi banyak orang saat ini. Karena hal tersebutlah, kini muncul beberapa youtuber gaming Indonesia yang cukup terkenal di kalangan masyarakat.

Youtuber Gaming Indonesia Paling Terkenal Saat Ini

Para youtuber gaming Indonesia berikut ini memiliki gaya dan caranya sendiri dalam menyajikan konten gaming mereka masing-masing dan memiliki jumlah viewer serta subscriber yang cukup banyak. Berikut ini adalah beberapa youtuber gaming Indonesia yang cukup terkenal:

1. Jess No Limit

Youtuber gaming Indonesia terkenal yang pertama adalah Jess No limit. Jess No Limit memulai karirnya dalam dunia gaming di Indonesia sebagai salah satu pemain di tim esport Mobile Legend bernama EVOS. Namun, semenjak tahun 2019 Jess No Limit sudah tidak lagi bergabung dalam tim esport tersebut. 

Setelah keluar dari tim esport tersebut, kini Jess No Limit aktif sebagai seorang youtuber gaming Indonesia dengan total jumlah subscriber lebih dari 24 juta. Jess No Limit sendiri dalam kontennya sering membahas tentang game Mobile Legend, seperti gameplay, tips, strategi review hero atau karakter, dan masih banyak lagi.

2. Reza Oktovian

Siapa yang tidak kenal dengan youtuber gaming Indonesia bernama Reza Oktovian atau yang lebih dikenal dengan nama Reza Arap. Pria kelahiran 15 Oktober 1987 ini merupakan salah satu youtuber gaming Indonesia yang sudah cukup terkenal. 

Hingga saat ini, akun YouTube miliknya yang bernama YB sudah memiliki lebih dari 2 juta subscriber. Reza Arap terkenal dalam beberapa game PC, seperti Valoran dan masih banyak lagi game lainnya. Selain menjadi gamers, pria satu ini juga terkenal sebagai musisi dengan genre musik EDM.

3. Miawaug

Youtuber gaming Indonesia terkenal yang ketiga adalah Miawaug atau yang memiliki nama asli Reggy Prabowo. Nama Miawaug sendiri menurut salah satu sumber mengatakan berasal dari kucing dan anjing. Karena pria kelahiran Manado, Sulawesi Utara, 13 Agustus 1988 tersebut menyukai kedua jenis hewan tersebut.

Baca Juga:   Rekomendasi Aplikasi untuk Content Creator, Mudah Digunakan!

Miawaug mulai membangun channel YouTubenya sejak tahun 2014 dan berhasil mendapatkan golden play button dari YouTube pada tahun 2017 dengan total satu juta subscriber. Hingga kini, total subscriber channel YouTubenya sudah lebih dari 17 juta subscriber.

Channel YouTube milik Miawaug sendiri berisi berbagai macam hal menarik seputar game. Tidak hanya terbatas pada satu jenis game saja, channel miliknya sering membahas berbagai macam game menarik. Mulai dari game mobile, game console, sampai dangan game PC.

4. Dyland Pros

Youtuber gaming Indonesia terkenal berikutnya adalah Dyland Maximus Zidane atau yang lebih orang kenal dengan nama Dyland Pros. Pria kelahiran 8 September 2000 ini juga mendapat panggilan Sultan Proslo oleh para penggemarnya.

Dylan Pros memulai karirnya sebagai youtuber gaming Indonesia semenjak tahun 2015. Dia adalah youtuber yang aktif dalam beberapa game, seperti Mobile Legend, Battle Ground, dan juga Free Fire. Hingga kini channel YouTubenya sendiri telah mempunyai jumlah subscriber lebih dari 15 juta. 

Selain aktif di dunia YouTube, pria yang satu ini juga memiliki beberapa bisnis lainnya. Beberapa bisnis tersebut adalah Coffee Shop yang bernama PROS Coffee dan juga bisnis pakaian dengan nama PROS Clothing. 

5. Frost Diamond

Sosok youtuber gaming Indonesia berikutnya adalah Frost Diamond atau yang mempunyai nama asli Kananda Widyantara. Pria kelahiran Yogyakarta, 23 Juni 1997 ini terkenal, karena pembawaannya yang menarik dan juga menyenangkan saat membuat konten. 

Frost Diamond sendiri memulai karirnya sebagai konten kreator di YouTube semenjak tahun 2017. Hingga saat ini jumlah subscriber di akun YouTubenya telah mencapai 21 juta subscriber lebih.

Pria yang satu ini pertama kali terkenal melalui game Minecraft dan dia juga sering memainkan beberapa game lainnya, seperti Free Fire, Roblox, dan lain-lain. Selain game, channel YouTube miliknya juga berisi beberapa konten lain, seperti reaction, daily vlog, dan juga prank menarik.

6. Budi01 Gaming

Youtuber gaming Indonesia berikutnya adalah Budi01 Gaming atau yang lebih dikenal dengan Budi. Youtuber yang memiliki seruan panggilan khas, yaitu “uwoe” ini terkenal sebagai permain game Free Fire. Dia terkenal juga sebagai seorang pro player dalam game tersebut.

Baca Juga:   Cara Membuat Facebook Ads yang Mudah: Pemula Wajib Tahu!

Pria asal Medan kelahiran 9 Mei 1997 ini pada awalnya menyukai game PC, yaitu Point Blank. Kemudian, pada April 2019 Budi mulai aktif membuat konten game Free Fire, seperti tips dan trik bermain Free Fire. Pembawaannya yang asik dan juga menarik, membuatnya memperoleh lebih dari 12 juta subscriber.

7. Kemas Pake Z

Youtuber gaming Indonesia selanjutnya adalah Kemas Pake Z. Kemas Pake Z adalah seorang youtuber yang aktif bermain game Free Fire. Selain konten game, akun YouTube miliknya juga aktif membuat beberapa konten lainnya, seperti prank, reaction, challenge, dan juga vlog.

Pria yang mendapat julukan The King of Bacot ini merupakan pria kelahiran Bangka Belitung dan memiliki nama asli Kemaz Rendy. Kemas Pake Z mulai menjadi youtuber semenjak tahun 2018. Hingga saat ini, channel YouTube miliknya sudah memiliki subscriber lebih dari 8 juta.

8. Rendy Rangers

Para pemain game mobile Free Fire mungkin sudah tidak asing dengan youtuber gaming Indonesia yang satu ini. Rendy Rangers sendiri mendapatkan julukan Raja Bug Free Fire, karena sering membuat konten-konten Free Fire, terutama mengenai bug dalam game tersebut. 

Pria kelahiran Lampung, 16 Januari 1994 dan memiliki nama asli Cahyo Rendy Wicaksono ini mulai masuk ke dunia YouTube pada tahun 2016. Namun, baru pada tahun 2017 pria satu ini fokus pada konten game. Hingga kini, pria berkacamata ini telah memiliki 9 juta lebih subscriber di channel YouTube miliknya.

9. Erpan1140

Bagi kamu yang suka menyaksikan konten gaming di YouTube, mungkin sudah tidak asing lagi dengan sosok yang bernama Andi Irfan atau yang lebih dikenal dengan nama Erpan1140 ini. Pria ini lahir di Balikpapan, Kalimantan Timur pada tanggal 4 November 1998.

Pria yang satu ini mulai aktif di YouTube sejak tahun 2014 dan memiliki gaya tersendiri dalam setiap konten yang dia buat. Youtuber gaming yang satu ini tidak hanya aktif di permainan game mobile saja, tetapi juga aktif dalam berbagai macam jenis game lainnya, seperti game PC.

10. LetDa Hyper

Youtuber gaming Indonesia selanjutnya adalah Yogi Pramana Putra atau yang lebih dikenal dengan nama LetDa Hyper. Pria asal Bandar Lampung, kelahiran 18 Mei 1992 ini terkenal dalam dunia game Free Fire. Akun channel YouTube miliknya sendiri pertama kali dibuat pada tahun 2018.

Baca Juga:   6 Ide Bisnis Influencer Indonesia yang Patut Kamu Coba

Akun channel YouTube miliknya sering membahas beberapa hal seputar game Free Fire, seperti tips, trik, challenge, game play, dan masih banyak lagi. Hingga saat ini, channel YouTube LetDa Hyper sendiri telah memperoleh subscriber lebih dari 9 juta.

11. Frontal Gaming

Bagi para pemain game Free Fire, sosok youtuber gaming Indonesia bernama Fauzi Filawan atau yang lebih dikenal dengan nama Frontal Gaming mungkin sudah tidak asing lagi. Pria kelahiran Lampung, Januari 2000 ini terkenal karena kemampuannya dalam bermain game tersebut.

Awalnya pada tahun 2015, Fauzi Filawan atau yang biasa dipanggil Ozi ini membuat akun YouTube dengan namanya sendiri. Kemudian, pada tahun 2018 akun YouTube tersebut berubah nama menjadi Frontal Gaming. 

Karena kepandaiannya dalam bermain game Free Fire, pada tahun 2019 Ozi masuk ke dalam tim esport, yaitu Aura E-Sport.

Channel Frontal Gaming miliknya sendiri fokus pada pembahasan seputar game Free Fire, seperti cara bermain atau game play, senjata, skin, tips, trik, dan masih banyak lagi. Hingga saat ini, channel YouTube Frontal Gaming telah mendapatkan lebih dari 11 juta subscriber.

12. Afif Yulistian

Youtuber gaming Indonesia yang terakhir adalah Afif Yulistian. Pria kelahiran Jakarta, 1 Februari 1994 ini mulai membuat channel YouTube yang diberi nama sesuai dengan namanya pada tahun 2016. Channel YouTube miliknya berisi seputar review, cara bermain, tips, trik, serta masih banyak lagi hal lainnya seputar game.

Pria yang satu terkenal karena kepintarannya bermain game Minecraft dan juga beberapa game lainnya. Baik itu game mobile maupun game PC dengan beberapa genre, seperti horror, action, dan masih banyak lagi. Hingga saat ini, channel YouTube Afif Yulistiawan sendiri telah memiliki subscriber lebih dari 3 juta.

Mana Youtuber Gaming Indonesia Favorit Kamu?

Itulah beberapa youtuber gaming Indonesia yang sudah cukup terkenal saat ini. Beberapa diantaranya mungkin sudah kamu subscribe.

Dari beberapa nama tersebut, manakah yang menjadi favorit kamu?


Temukan inspirasi seputar social media influencer, marketing influencer dan sebagainya hanya di influencer101.id

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password