Ukuran Ideal Postingan di LinkedIn yang Wajib Diketahui

ukuran ideal postingan linkedin

Setiap media sosial memiliki fitur yang berbeda-beda, begitu pula dengan LinkedIn. Media sosial dengan tema biru ini memiliki berbagai fitur yang bisa digunakan oleh pengguna individu, grup, bahkan perusahaan sekalipun. Namun tahukah kamu ukuran ideal postingan di LinkedIn yang dapat membantu menaikkan engagement

Nyatanya, kamu bisa memaksimalkan kinerja fitur di media sosial ini untuk mencapai tujuanmu. Beberapa pengguna memiliki tujuan untuk menampilkan self-branding, sedangkan perusahaan ingin meningkatkan kesadaran merek, grup juga ingin menaikkan traffic dan engagement.

Setiap pengguna dapat mencapai tujuan apabila tahu cara memanfaatkan media sosial ini dengan baik, salah satunya dengan mengunggah gambar sesuai dengan ukuran ideal postingan yang berlaku. Untuk mengetahui ketentuan ukuran ideal, yuk, pelajari penjelasannya di bawah ini!


Ketentuan Ukuran Ideal Postingan di LinkedIn

Ada lima macam postingan umum yang ditawarkan oleh LinkedIn. Setiap postingan visualisasi tersebut menggunakan hitungan pixel yang dapat memberi efek lebih tajam dalam sebuah gambar. 

Pixel merupakan bagian yang menyusun warna dan bentuk sehingga dapat membentuk sebuah gambar. Ia adalah elemen dari sebuah gambar yang dapat menghasilkan kejelasan tanpa ada titik blur. 

Oleh karena itu, pastikan kamu telah memiliki gambar sesuai dengan ukuran ideal postingan di LinkedIn menggunakan pixel agar resolusi yang dihasilkan lebih baik. Karena setiap konten yang ada di LinkedIn memiliki ketentuan masing-masing, perhatikan dengan baik daftar ukuran ideal postingan yang dijabarkan di bawah ini. 

1. Ukuran Postingan di Profil Individu

Ukuran ideal postingan di LinkedIn yang paling umum berasal dari postingan profil individu. Setiap pengguna bisa mengunggah dua macam foto yang terlihat di profil, yaitu foto profil dan banner. Untuk foto profil, ukuran yang ideal adalah 400 x 400. 

Hasil gambar yang sesuai dengan ukuran ideal akan menunjukkan hasil yang berbeda daripada yang biasa saja. Oleh karena itu, pastikan untuk melakukan pemotretan sebaik mungkin sehingga hasil yang didapatkan juga baik. 

Baca Juga:   Karakteristik Produk yang Lebih Cocok Dipromosikan Melalui IG Story

Kamu bisa menggunakan foto di atas sebagai referensi, jangan lupa untuk menunjukkan charming point dari dirimu. Berdandanlah sehingga hasil foto bisa jadi lebih baik. 

Postingan kedua yang akan terlihat begitu membuka profil seseorang adalah banner yang berada tepat di belakang foto profil. Sama seperti gambar di atas, banner profil individu akan terlihat lebih baik apabila resolusinya tinggi. 

Ketentuan ukuran ideal untuk banner di profil individu yang ditentukan oleh LinkedIn adalah 1584 x 396. Gambar akan terlihat jelas tanpa ada titik blur. Semakin jelas gambar, semakin senang orang yang melihatnya. 

2. Ukuran Postingan di Halaman Profil Perusahaan

Selain profil individu, profil perusahaan merupakan halaman kedua yang paling sering dikunjungi oleh para pengguna di LinkedIn. Apabila kamu memiliki akses untuk mengelola akun perusahaan di LinkedIn, kamu harus menyiapkan logo dengan resolusi yang tepat.

Ukuran ideal postingan di LinkedIn khusus logo perusahaan adalah 300 x 300. Seperti contoh gambar di atas, logo terlihat jelas dan tidak ada titik yang tidak sempurna. 

Logo perusahaan merupakan wajah dari perusahaan itu sendiri. Oleh sebab itu, pastikan kamu telah memilih logo terjelas dengan ukuran yang tepat sebelum mengunggahnya. 

Tidak jauh berbeda dengan profil individu, akun perusahaan juga memiliki kesamaan fitur untuk mengubah banner di halaman LinkedIn. Letaknya pun tepat dibalik logo perusahaan. Ukuran ideal yang harus kamu perhatikan untuk banner di halaman profil perusahaan adalah 1128 x 191. 

3. Ukuran Ideal Konten Postingan di LinkedIn

Selain profil otentik seperti akun pribadi dan perusahaan, LinkedIn merupakan media sosial yang memiliki fitur untuk membagikan berbagai postingan. Sebagai contoh iklan, artikel, dan cerita. Semua fitur tersebut akan lebih sempurna apabila diberikan visualisasi yang tepat. 

Seperti yang ada di gambar di atas, ia merupakan artikel dengan fitur gambar. Untuk visualisasi tersebut kamu akan membutuhkan gambar dengan ukuran ideal 1200 x 644. Selain artikel dengan gambar, berikut adalah ukuran ideal postingan di LinkedIn dalam berbagai konten yang wajib kamu ketahui. 

Baca Juga:   Cara Download Video dari YouTube dengan Mudah, Tanpa Ribet!
Bentuk Konten Ukuran Ideal Postingan di LinkedIn
Postingan satu atau multi gambar 1080 x 1080 (square)

1920 x 1080 (portrait)

Gambar banner artikel 600 x 322
Gambar konten website 1200 x 627
Gambar postingan carousel 1080 x 1080 (square)

1920 x 1080 (portrait)

Cerita LinkedIn 1080 x 1920

Seperti yang telah dijelaskan di tabel di atas, setiap konten memiliki ukuran ideal yang bisa memberi hasil yang lebih maksimal. Untuk gambar biasa kamu cukup ikuti ketentuan yang sudah ditentukan. Sedangkan iklan carousel, hasilnya lebih baik apabila format yang kamu siapkan berbentuk PDF.

Sama seperti media sosial yang lain, LinkedIn juga memberikan fitur bagi  penggunanya untuk mengunggah video. Namun ukuran yang berlaku untuk mengunggah video sudah pasti berbeda dengan gambar. 

Untuk ukuran video yang akan diunggah, ukuran ideal dari resolusi yang ditentukan oleh LinkedIn minimumnya adalah 256 x 144. Sedangkan apabila kamu ingin kualitas yang lebih baik, kamu bisa mengunggah video dengan resolusi maksimal 4096 x 2304. 

Selain itu, perhatikan pula ukuran file video yang berlaku minimumnya 75 kb. Kamu bisa membuat video dengan resolusi yang lebih baik dalam ukuran 200 MB. Sebagai tambahan, durasi video yang bisa kamu unggah maksimal adalah 10 menit. Semakin ukuran mendekati ukuran maksimal, semakin baik hasil yang dihasilkan. 

4. Ukuran Postingan Event di LinkedIn

Selain postingan yang berhubungan dengan konten, LinkedIn juga memiliki fitur Event yang berguna untuk memberikan informasi terkait kegiatan tertentu. Biasanya fitur ini lebih sering digunakan oleh grup maupun perusahaan yang memiliki agenda. Kamu bisa memeriksa fitur ini di bagian profil grup atau perusahaan.

Di fitur ini kamu bisa melihat penjelasan terkait kegiatan yang akan berjalan, mulai dari judul, waktu pelaksanaan, pelaksana, hingga lokasi kegiatan berlangsung. Seperti yang tertera pada gambar di atas, ada dua buah gambar yang menunjukkan citra kegiatan.

Ukuran ideal postingan di LinkedIn khusus fitur events ada dua, yaitu logo event dan banner event. Untuk logo kamu perlu menyiapkan gambar dengan ukuran 300 x 300 (square). Sedangkan ukuran banner event yang harus kamu perhatikan adalah 1600 x 900 pixel. 

5. Ukuran Postingan di Halaman Profil Grup

Ketentuan terakhir yang harus kamu perhatikan adalah gambar untuk halaman profil grup. Meskipun beberapa grup memilih untuk menggunakan gambar default milik LinkedIn, namun citra grup bisa berkurang. Menggunakan gambar yang menunjukkan citra grup bisa lebih mudah menarik banyak orang untuk berkunjung.

Sama seperti halaman lain, halaman grup juga memiliki dua gambar utama yaitu gambar logo dan banner. Untuk ukuran ideal, dua gambar tersebut memiliki dua karakter yang berbeda sehingga kamu juga harus menyiapkan dua gambar dengan resolusi yang terbaik.

Ukuran ideal postingan di LinkedIn khusus halaman grup di bagian logo adalah 300 x 300. Sedangkan ukuran yang ideal untuk banner halaman grup adalah 1536 x 768. Pastikan kamu memiliki gambar dengan ketentuan terkait sehingga gambar tersebut mewujudkan wibawa yang dipancarkan oleh grup.


Yuk, Sesuaikan Ukuran Ideal Postingan di LinkedIn!

Sebagai pengguna media sosial, kamu pasti ingin postingan yang kamu unggah mengeluarkan citra dan hasil yang terbaik. Namun setiap media sosial memiliki ketentuan yang berbeda untuk ukuran ideal dalam setiap postingan di setiap fitur. Begitu pula dengan media sosial bertema biru yang bernama LinkedIn. 

Ada beberapa fitur dan beberapa pengguna, mulai dari individu, perusahaan, hingga komunitas atau grup. Setiap halaman memiliki gambar yang berbeda-beda dan memiliki gaya khas masing-masing. Meskipun berbeda, hasil gambar yang ditunjukkan akan lebih baik apabila mengikuti ketentuan ukuran ideal yang berlaku.

Dengan mengunggah gambar sesuai dengan ukuran ideal postingan di LinkedIn, kamu telah mewujudkan hasil konten yang layak. Gambar yang kamu unggah juga sudah pasti berkualitas dan kamu bisa menarik lebih banyak audiens. Sebagai tambahan, traffic dan engagement pun meningkat. Yuk, ikuti ketentuannya!

Dapatkan berbagai informasi maupun tips seputar social media influencer khususnya LinkedIn Influencer hanya di influencer101.id.

Baca Juga:   Apa itu Tiktok Shop? Inilah Cara Membuat Tiktok Shop!

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password