11 Travel Vlogger Indonesia Populer, Inspiratif untuk Liburan!

travel vlogger indonesia

Jika ingin mendapatkan berbagai inspirasi perjalanan, kamu dapat mencarinya melalui banyak platform.

Mulai dari Youtube, Instagram, maupun riset lainnya. Didukung teknologi maju, informasi pun mudah kamu dapatkan.

Salah satunya adalah inspirasi perjalanan dari travel vlogger Indonesia.

Travel Vlogger Indonesia yang Menginspirasi

Indonesia memiliki banyak travel vlogger, tentunya dengan ciri khas masing-masing.

Nah, agar kamu bisa dengan mudah memahami karakter influencer travel, terumata ketika ingin memulai pekerjaan ini, beberapa travel vlogger Indonesia di bawah ini dapat menjadi inspirasimu untuk berkonten.

Simak bersama, yuk!

1. Ria SW

Ria SW menyajikan konten tentang perjalanan wisata dengan berbagai cerita dan keseruan di akun Youtube miliknya. Konten jenis ini tidak akan membuat kamu bosan menonton, justru bisa membuat ketagihan. 

Perempuan bernama lengkap Ria Sukma Wijaya ini lebih sering mengunggah video yang berisi makanan atau kota wisata yang ia datangi. Namun, yang membuat menarik dari travel vlogger Indonesia satu ini adalah pengemasan video yang terlihat santai, jadi penonton seperti mengobrol langsung dengannya.

Ria SW akan menyematkan informasi-informasi penting pada videonya, sehingga penonton tidak ketinggalan pengetahuan. Mulai dari awal perjalanan, lokasi, nomor telepon, rate, hotel, dan lain sebagainya.

Jika ia mendatangi tempat makan, tentu informasinya juga akan dibagikan. Mulai dari jenis makanan, harga, dan jam buka tempatnya. Informasi akan disampaikan, baik itu ada di dalam video maupun di description box.

2. Dzawin Nur Ikram

Dzawin Nur Ikram adalah jebolan acara stand up comedy terkenal di Indonesia. Tidak hanya berpetualang untuk naik ke atas panggung stand up comedy, ia juga suka menjelajah ke banyak tempat, terutama pegunungan.

Ia sering melakukan perjalanan untuk mengelilingi Indonesia dengan konsep backpacker atau bisa dikatakan bolang. Penyajian video yang sederhana dengan bumbu tambahan alam, tentu membuat siapa saja merasa tertarik untuk menonton kontennya.

Baca Juga:   Tingkatan Influencer Berdasarkan Subscriber YouTube

3. Barry Kusuma

Selain travel fotografer, Barry Kusuma juga telah menjadi travel vlogger Indonesia. Ia mampu menciptakan berbagai karya yang begitu menakjubkan. Selain itu, kontennya juga mampu membuat tempat wisata tampak nyata.

Karena lebih dahulu menjadi fotografer, Barry Kusuma dapat menentukan sudut pencahayaan yang tepat untuk mengambil gambar dan video. Kamu bisa kunjungi Youtube Barry Kusuma untuk menelisik seberapa bagusnya visual video konten tersebut.

Kamu tidak hanya akan menemukan video tentang tempat wisata, namun ada juga pembahasan tentang suku, budaya, dan festival. Misalnya, Festival Lembah Baliem, Festival Danau Sentani, dan Festival Tabalong Borneo.

Barry Kusuma menyuguhkan visual tempat yang begitu indah melalui video vlog miliknya. Terkadang ia juga menggunakan drone, untuk menangkap pemandangan tempat wisata yang sedang ia kunjungi dari atas. Video vlognya terkemas dengan elok, jadi penonton akun mudah takjub saat melihatnya.

4. Marischka Prudence

Marischka Prudence seringkali kedapatan pergi ke luar negeri untuk berlibur dan melakukan kegiatan underwater.

Sebelum menjadi travel vlogger, ia dulunya adalah seorang wartawan yang beralih ke dunia travel dengan penggemar yang tidak sedikit. Selain itu, ia juga menulis sebuah blog bernama marischkaprudence.blogspot.com dan mendirikan channel YouTube dengan nama Marischka Prudence. 

Ia kerap menyajikan berbagai konten video yang menarik, tentunya menampilkan seluruh kegiatan underwater yang sering dilakukannya. Marischka Prudence terkadang menyalurkan hobinya tersebut di berbagai tempat yang ada di Indonesia. Contohnya, Pulau Komodo, Banda Neira, Wakatobi, dan lain sebagainya.

Tidak hanya mengunjungi daerah-daerah Indonesia, ia juga kerap mengunggah video hasil kunjungan ke Jepang, Selandia Baru, atau negara lainnya. Ia mengaku sangat menyukai dunia air dan hampir semua wisata air Indonesia sudah pernah ia sambangi.

5. Sutiknyo Lostpacker

Bernama asli Sutiknyo, ia mendirikan Lostpacker untuk memberikan informasi-informasi tentang travelling sejak tahun 2012. Video pertama yang ia posting adalah tempat wisata Pulau Seribu. Dari situ ia mulai fokus menjadi travel vlogger Indonesia yang rutin membagikan berbagai pengalamannya.

Tidak hanya membagikan video tentang perjalanan kota atau festival, Lostpacker juga memberikan video kuliner. Berjalan-jalan mengelilingi tempat wisata memang tidak asik jika tanpa kuliner. Sutiknyo juga terkadang memberikan tips-tips yang bermanfaat untuk para traveller

Baca Juga:   5 Tips Instagram Story untuk Meningkatkan Reach dan Engagement

6. Fahmi Catperku

Pria yang kerap disapa Fahmi ini mendirikan akun Youtube dengan nama Catperku. Ia telah memulai karir sebagai travel vlogger sejak tahun 2013 silam. Awalnya, ia cenderung memberikan video perjalanan satu tempat dalam satu video saja. 

Namun, saat ini ia telah berproses lebih dalam lagi, karena terlihat di videonya ia sekarang sudah tampak santai dan penuh petualangan.  Mulai dari hiking ke berbagai gunung, road trip, maupun solo riding

Meski sedikit ekstrim, namun penonton akan ikut terbawa keseruan dan sensasi yang konten tersebut sajikan. Bukan hanya itu saja, Fahmi bahkan beberapa kali membuat konten video tentang review maskapai, kapal, kereta api, dan roller coaster.

Kamu juga akan mendapatkan konten berupa tips-tips bermanfaat, seperti cara berbelanja di Australia, cara membuka onigiri, tutorial mengirim barang ke Jepang, tips memakai kimono, dan lain sebagainya.

7. Gemala Hanafiah

Jika kamu memiliki hobi surfing, maka wajib untuk menengok konten video milik Gemala Hanafiah. Ia sering memposting tentang perjalanan saat melakukan kegiatan surfing. Sehingga, kamu bisa menemukan berbagai rekomendasi tempat surfing yang ada di Indonesia dari review Gemala Hanafiah pada videonya.

Menjadi salah satu travel vlogger Indonesia, Gemala Hanafiah sudah sangat tidak asing dalam dunia diving dan surfing. Perempuan cantik ini memang sudah banyak mengunjungi tempat mempesona dengan pemandangan alam yang eksotis. Mulai dari Berau, Lembongan, Lembata, dan Pulau Derawan.

8. Anggey Anggraini

Anggey Anggraini adalah salah satu travel vlogger Indonesia dengan konten yang menarik dan menginspirasi. Ia kerap membagikan perjalanan dari satu tempat ke tempat lainnya dalam visualisasi video yang mengasyikkan, tentunya menggunakan gaya dan ciri khasnya. Kamu bisa menontonnya di Youtube Anggey Anggraini.

Mempunyai sifat yang ceria dan riang, video perjalanannya tampak lebih menyenangkan untuk kamu tonton. Ia sering mengelilingi berbagai daerah di Indonesia, seperti Bandung, Surabaya, Bali, Mataram, dan daerah lainnya. 

Selain melalui video Youtube, kamu juga bisa mengunjungi akun Instagram Anggey Anggraini, yakni @her_journeys untuk menemukan rekomendasi tempat wisata unik lainnya.

Baca Juga:   Apa Itu Konten Pilar? Pengertian, Manfaat, dan Cara Membuatnya

9. Jebraw dan Naya

Jebraw dan Naya adalah dua orang dibalik adanya akun Jalan2Men. Mereka sering menyalurkan pengalaman dan petualang yang mereka miliki saat berkunjung ke tempat-tempat yang unik di Indonesia. Video-video mereka menunjukkan betapa mempesonanya alam Indonesia.

Adanya dokumentasi video Jalan2Men, kamu akan mengetahui pelosok Indonesia. Baik yang belum banyak mengetahui atau bahkan yang sudah tren dikalangan masyarakat. 

Nah, untuk kamu yang hobi mengeksplor tempat-tempat wisata menarik, maka tengok saja akun Youtube Jalan2Men untuk mendapatkan rekomendasi.

10. Patricia Gouw 

Patricia Gouw adalah travel vlogger Indonesia yang dulunya menjadi Runner Up Asia’s Next Top Model Cycle 4. Ia kerap membagikan pengalamannya dalam dunia travel melalui Youtube channelnya.

Ia juga sering memberikan informasi tentang hal-hal unik yang pernah ia alami saat sedang travelling. Misalnya, wisata eksotis, belanja, kuliner, dan lain sebagainya. Tentu tempat wisata yang Patricia Gouw kunjungi memiliki daya tariknya sendiri.

Selain itu, Patricia Gouw adalah seorang presenter acara televisi, sehingga ia tidak canggung lagi saat berhadapan dengan kamera. Oleh sebab itu, ia sangat cakap dalam video perjalanannya. Jadi, konten-konten milik wanita cantik ini pun mudah diterima oleh banyak orang.

11. Rachel Goddard

Awalnya, Rachel lebih dikenal sebagai beauty vlogger. Kemudian ia mulai merambah ke dunia travelling dan aktif dalam membagikan konten-konten pengalaman perjalanannya. 

Salah satu konten video yang banyak ditonton adalah travelling ke negara Yunani. Selain itu, ia juga suka membagikan tips-tips bermanfaat tentang travel. Misalnya, upaya-upaya untuk mengatasi kelebihan bagasi saat menaiki pesawat.

Manakah Travel Vlogger Indonesia Favoritmu?

Nah, itulah profil singkat mengenai beberapa travel vlogger Indonesia yang populer.

Tentunya mereka menyajikan daya tarik tersendiri dalam konten yang mereka buat. 

Kamu bisa langsung mengunjungi akun media sosial mereka untuk mendapatkan inspirasi liburan yang sesuai selera, budget, dan kebutuhan kamu.

Pastinya, kamu juga bisa menjadikan mereka inspirasi saat ingin menjadi travel vlogger.

Selamat mencoba!


Temukan inspirasi lainnya seputar social media influencer, marketing influencer dan sebagainya hanya di influencer101.id

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password