Pelajari Strategi Marketing Arief Muhammad yang Selalu Viral

Strategi Marketing Arief Muhammad

Nama Arief Muhammad sebagai seorang influencer memang sedang ramai menjadi perbincangan masyarakat Indonesia. Salah satunya adalah karena “Ikoy-Ikoyan” yang berhasil menarik perhatian masyarakat. Hal inilah yang membuat netizen menduga bahwa kegiatan tersebut adalah salah satu strategi marketing Arief Muhammad.

Tidak dapat dipungkiri jika Arief Muhammad adalah influencer bisnis sukses yang berhasil memiliki banyak bisnis dari berbagai sektor. Apalagi Arief juga kerap menggunakan strategi yang unik dan menarik sehingga sering kali masyarakat tidak menyadari bahwa ia sedang melakukan marketing.

Arief Muhammad memang selalu berhasil membangun brand awareness ketika akan melakukan promosi bisnisnya. Branding yang unik dan cara pengenalan produk yang menarik membuat setiap bisnisnya berhasil meraih kesuksesan. Bahkan cara ini menjadi inspirasi bagi para pebisnis lainnya.

Pelajari Strategi Marketing Arief Muhammad yang Selalu Viral

Jika kamu mengikuti sosial media Arief Muhammad, pasti sudah sangat paham bahwa promosi yang ia lakukan selalu viral hingga membuat netizen terheran-heran. Namun, sebenarnya bagaimana strategi marketing Arief Muhammad yang selalu viral tersebut? Sudah pasti ada trik khusus yang selalu ia terapkan, bukan?

Sebagai seorang pebisnis yang mengelola lebih dari satu sektor bisnis, Arief memang melakukan strategi yang berbeda. Hal inilah yang menjadi keunikannya dalam berbisnis. Marketing yang digunakan oleh Arief Muhammad tidak terlihat seperti sedang menawarkan suatu produk yang membuatnya seperti soft-selling.

Nah, berikut ini adalah beberapa strategi marketing Arief Muhammad yang hampir selalu ia lakukan pada semua brand bisnisnya. Simak dengan seksama, ya!

Baca Juga:   Bisnis Edho Zell: Dari YouTuber Menjadi Pebisnis

Belajar Strategi Marketing Digital

Di era digital seperti sekarang ini, strategi pemasaran dengan cara konvensional menurut Arief Muhammad sudah tidak efektif lagi. Oleh karena itulah, ia selalu menggunakan strategi marketing digital yang lebih mudah dan efektif menjangkau target pasar yang sudah ia tentukan terlebih dahulu.

Arief juga senantiasa mengajar para pebisnis muda untuk belajar tentang strategi marketing digital dan kemudian diterapkan pada bisnis yang sedang mereka jalani. Dengan melakukan marketing secara digital, maka suatu bisnis bisa lebih mudah menjalin interaksi dengan pelanggan dan mendapat testimoni lebih cepat.

Menjalin Interaksi dengan Pelanggan

Interaksi menjadi hal penting yang selalu diperhatikan oleh Arief Muhammad saat memulai kampanye bisnis. Jadi, jangan heran jika followers sosial media Arief Muhammad merasa selalu diikutsertakan dalam setiap kampanye bisnis yang baru ia gagas.

Penerapan strategi marketing Arief Muhammad yang satu ini memang sangat cocok bagi generasi milenial. Strategi ini juga tidak semata-mata hanya mengejar keuntungan bisnis semata, tetapi juga mempererat hubungan dengan para pelanggan dan meningkatkan kepercayaan pelanggan terhadap bisnis kamu.

Membuka Kesempatan untuk Bermitra

Terkadang beberapa pebisnis tidak ingin membuka kesempatan untuk bermitra karena takut bersaing. Hal sebaliknya justru dilakukan oleh Arief Muhammad karena ia selalu membuka kesempatan untuk bermitra. Apalagi kini era digital menuntut setiap orang unutk berkolaborasi dengan orang lain.

Dengan melakukan strategi marketing seperti ini, bukan hanya kamu yang akan mendapatkan keuntungan, tetapi juga mitra yang menjadi partner bisnis kamu. Sebagai contoh, kamu bisa bekerja sama dengan jasa pengiriman barang online atau pembayaran digital agar proses transaksi bisnis milikmu bisa lebih efektif dan efisien.

Mengikuti Kegiatan di Sosial Media

Sekarang ini ada banyak sekali kegiatan yang bisa kita lakukan di sosial media. Apalagi di tengah kondisi pandemi yang mengharuskan masyarakat untuk melakukan mayoritas aktivitas secara daring. Menurut Aried Muhammad, mengikuti kegiatan di sosial media juga bisa membantu meningkatkan citra suatu bisnis.

Baca Juga:   9 Bisnis Rachel Vennya yang Sukses Menginspirasi

Kegiatan semacam ini akan membantu para pelaku bisnis, khususnya UMKM di Indonesia agar lebih termotivasi untuk melakukan ekspansi dan pengembangan bisnis secara besar-besaran agar bisnis tersebut bisa semakin berkembang. Cara ini juga kerap kali dilakukan oleh Arief Muhammad untuk membantu mengenalkan bisnisnya.

Menentukan Persona Sejak Awal

Proses identifikasi tidak boleh kamu lupakan dalam melakukan pemasaran. Sejak awal, Arief Muhammad sudah berhasil menentukan persona yang ingin ia tampilkan kepada pengikut di sosial media. Jadi, tidak heran jika ia juga terkenal sebagai pebisnis, bukan sekadar influencer saja.

Seharusnya seorang pebisnis mampu membangun persona individu karena hal tersebut akan berdampak pada citra bisnisnya. Arief Muhammad biasanya membagikan aktivitas sehari-hari melalui akun sosial medianya. Dari unggahannya tersebut, dapat terlihat bahwa ia ingin menonjolkan sisi anak muda yang sukses, suka bercanda, dan asyik.

Sebenarnya persona Arief Muhammad sudah ia bentuk sejak bermain Twitter melalui akun @poconggg. Bahkan buku yang ia tulis sudah mengarah pada persona yang ia tonjolkan di sosial media. Dengan menentukan persona, maka kamu akan lebih mudah saat membawa audiens agar selaras dengan citra yang kamu inginkan.

Rutin Berinteraksi dengan Followers

Selain melakukan interaksi melalui akun bisnis, Arief Muhammad juga selalu berinteraksi dengan followers Instagramnya. Sudah pasti tujuannya adalah untuk membentuk brand agar selalu relevan dengan audiensnya. Sebagai publik figur terkenal, Arief Muhammad memang sangat mengandalkan interaksi personal melalui konten-kontennya.

Apalagi sekarang ini orang-orang di sosial media lebih menyukai sosok yang rutin membagikan aktivitas kesehariannya. Jika kamu adalah salah satu followers Instagram Arief Muhammad, pasti sering melihat komentar lucu yang mendapat respon dari influencer terkenal ini.

Baca Juga:   Influencer Bisnis Indonesia yang Cocok untuk Diikuti Anak Muda

Cara yang dilakukan oleh Arief Muhammad bisa kamu ikuti dan terapkan. Jadi, jangan ragu untuk melakukan interaksi dengan followers di sosial media pribadimu, ya.

Kreativitas di Era 4.0

Strategi marketing Arief Muhammad yang selanjutnya adalah kreativitas di era 4.0. Arief memang sangat mengikuti perkembangan zaman dan tren pada saat itu. Hal inilah yang membuatnya selalu berhasil membuat konten berkualitas yang dapat memberi efek jangka panjang pada bisnisnya dan juga para pelanggan.

Ia menuntut generasi muda untuk berani memiliki kreativitas tinggi dan menghadapi perubahan agar dapat bertahan di dunia bisnis yang dinamis ini. Semua proses marketing pada bisnis yang Arief jalani selalu mengusung tema yang unik dan mengandalkan kreativitas yang ia miliki.

Membangun Kepercayaan Audiens

Kepercayaan audiens adalah salah satu hal yang harus kamu perhatikan sebagai seorang pebisnis. Jika audiens sudah memiliki kepercayaan pada produk yang kamu tawarkan, maka mereka akan menjadi pelanggan yang loyal dan setia pada brand bisnis milikmu.

Cara ini menjadi salah satu strategi marketing Arief Muhammad yang selalu ditonjolkan. Kepercayaan audiens yang tinggi juga dapat menunjukkan bahwa kualitas produk yang kamu tawarkan. Jadi, pastikan kamu memperhatikan hal ini saat akan melakukan promosi bisnis, ya.


Kesimpulan

Itulah berbagai strategi marketing Arief Muhammad yang sering membuat masyarakat penasaran. Ide-ide kreatif yang berhasil ia gagas memang sangat unik dan bahkan tidak terpikirkan oleh orang lain. Hal ini kemudian menjadi salah satu kelebihan Arief Muhammad yang dikagumi oleh banyak orang, termasuk pebisnis di Indonesia.


Dapatkan berbagai tips influencer, berita influencer, blogger influencer dan social media influencer hanya di Influencer101.id.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password