9 Rekomendasi Niche Blog Terbaik dan Profit

rekomendasi niche blog terbaik

Ketika kamu akan membuat blog, maka salah satu hal penting yang perlu kamu pikirkan adalah masalah memilih topik yang akan kamu bahas atau niche blog. Tujuannya adalah membuat blog lebih fokus terhadap sebuah pokok bahasan. Untuk kamu yang masih bingung untuk menentukan niche blog, berikut adalah rekomendasi niche blog terbaik yang bisa kamu pilih.


Rekomendasi Niche Blog Terbaik

Berbicara masalah niche blog terbaik, sebenarnya tidak ada aturan yang mengharuskan sebuah blog memiliki niche tertentu. Artinya, setiap orang bisa bebas membuat konten apapun yang mereka inginkan. Namun dengan memilih sebuah niche blog maka mereka bisa fokus untuk membuat sebuah bahasan tertentu

Dengan memilih sebuah niche tertentu, maka hal tersebut akan menjadi sebuah batasan tentang apa yang akan mereka bahas. Niche ini juga akan menjadi patokan bagi beberapa orang untuk melihat apakah blog yang kamu punya bisa mereka jadikan referensi atau tidak.

Berikut adalah beberapa rekomendasi niche blog terbaik yang bisa kamu coba pilih.

1. Keuangan

Masalah keuangan atau finance memang memiliki banyak bahasa. Itulah mengapa bahasan ini juga cukup menarik untuk kamu jadikan sebagai konten blog. Terlebih, saat ini juga banyak orang yang membutuhkan referensi tentang keuangan. Salah satu bahasan yang bisa kamu buat untuk konten ini contohnya adalah tentang investasi.

Saat ini sendiri tren orang untuk melakukan investasi makin ramai. Ini juga bisa menjadi salah satu hal yang membuat konten kamu menjadi ramai. Kamu bisa membagikan tips dan trik melakukan investasi, bagaimana memilih produk investasi, dan yang lainnya.

Selain itu, jika kamu memilih niche blog tentang keuangan ini juga kamu bisa membahas hal lain, seperti cara pengelolaan uang. Tentu saja topik ini akan lebih umum. Topik ini juga akan cocok dengan banyak kalangan.

beberapa topik yang bisa kamu bahas nantinya seperti cara menabung untuk gaji tertentu, cara agar tidak terlilit hutang, bagaimana mempersiapkan dana pendidikan, dan lainnya.

2. Bisnis

Selain masalah keuangan, hal lain yang juga merupakan salah satu niche blog terbaik yang bisa kamu pilih adalah berbicara seputar bisnis. Konten tentang bisnis juga merupakan salah satu pilihan konten yang banyak orang cari.

Untuk pilihan kontennya sendiri kamu bisa memilih seperti cara mulai berbisnis, inspirasi dalam bisnis, cara menjalankan bisnis atau yang lainnya. Konten tentang bisnis ini juga cukup memiliki banyak peminatnya. Hal ini juga menjadi sebuah cara untuk membuat blog atau website kamu agar memiliki banyak pengunjung.

Baca Juga:   13 Cara Meningkatkan Jumlah Pengunjung Blog dengan Mudah

Untuk menjangkau pasar yang lebih luas, mungkin kamu bisa membuat niche blog bisnis secara lebih umum. Misal, kamu membuat konten tentang bagaimana memulai bisnis dengan modal kecil, cara memulai bisnis rumahan, tips memulai usaha sederhana, atau yang lainnya.

3. Kuliner

Topik lainnya yang juga seolah tidak pernah habis untuk kamu bahas adalah topik tentang kuliner. Berbicara masalah makanan, memang ini menjadi semacam hal pokok yang tentunya akan banyak orang cari. Terutama jika kamu merupakan orang yang suka makan atau memasak, maka tentu saja niche blog terbaik ini sangat cocok untuk kamu pilih.

Pencarian tentang kuliner di internet juga merupakan salah satu pencarian dengan volume yang cukup banyak. Hal ini juga membuktikan jika topik ini bisa mendatangkan banyak pengunjung untuk blog atau website kamu.

Ada banyak ide konten yang bisa kamu buat jika kamu memilih niche blog tentang kuliner ini. Dari mulai rekomendasi makanan enak di sebuah tempat, rekomendasi makanan enak namun murah, sampai dengan tips dan trik membuat sebuah makanan. itu semua bisa kamu jadikan sebagai pilihan konten kamu.

selain itu, kamu juga bisa membuat konten tentang review sebuah makanan. Ini juga akan cocok untuk kamu yang suka wisata kuliner. Selain bisa mencoba banyak makanan enak, kamu juga bisa membagikan pengalaman kamu tersebut dengan banyak orang.

4. Wisata

Jika kamu yang suka makan, kamu bisa membuat blog tentang kuliner. Dan untuk kamu yang suka jalan-jalan, maka niche blog terbaik yang cocok untuk kamu adalah tema wisata atau traveling. dengan memilih tema ini, maka kamu juga bisa membagikan pengalaman kamu ketika jalan-jalan tersebut dengan orang banyak.

Untuk ide kontennya sendiri, ada banyak hal yang bisa kamu pilih. Dari mulai rekomendasi tempat wisata yang unik, tempat wisata yang murah, dan lainnya. Kamu juga bisa memberikan rekomendasi mana tempat wisata yang cocok untuk keluarga, untuk bersama pasangan, bersama teman, dan lainnya. Selain membicarakan masalah tempat wisatanya, kamu juga bisa memberikan rekomendasi tentang tempat menginap, tempat makan, atau tempat belanja oleh-oleh yang ada di sekitar tempat wisata tersebut

5.  Parenting

Salah satu topik yang juga cocok untuk kamu jadikan sebagai niche blog terbaik adalah tentang parenting. Salah satu alasannya adalah banyak orang tua baru yang mulai mencari banyak informasi lewat internet, salah satunya melalui website atau blog. Bahasan yang bisa kamu pilih mengenai topik ini juga cukup beragam.

Baca Juga:   Cara Membuat Blog Gratis dengan Mudah untuk Pemula

Kamu bisa memilih untuk membahan tumbuh kembang anak, informasi kesehatan ibu dan anak, cara mendidik anak, atau yang lainnya. Hal yang perlu kamu perhatikan adalah karena informasi ini cukup penting dan detail, maka pastikan semua hal yang kamu tuliskan sudah terkonfirmasi oleh ahlinya. Setidaknya, kamu perlu memastikan jika semua hal yang kamu berikan adalah hal yang aman dan benar serta sudah teruji.

Selain masalah yang berhubungan dengan kesehatan dan juga psikologi anak, jika kamu memilih niche parenting ini, kamu juga bisa menuliskan beberapa konten lain. Misalnya, kamu bisa menuliskan tentang rekomendasi tempat belajar anak sesuai usianya, pilihan buku untuk anak yang sesuai dengan masa tumbuh kembangnya, cara membuat mainan yang anak suka, dan yang lainnya. Namun, untuk masalah ini kamu juga perlu memastikan jika informasi yang kamu bagikan benar dan terpercaya.

6. Teknologi

Jika berkaca pada pencarian Google, maka salah satu hal yang banyak orang cari adalah tentang teknologi dan perkembangannya. Ini juga bisa menjadi salah satu niche blog terbaik yang bisa kamu pilih.Terutama jika kamu juga merupakan orang yang cukup update dengan perkembangan teknologi. Ada banyak topik yang bisa kamu bahas berkaitan dengan teknologi ini, salah satunya adalah gadget.

Nantinya kamu bisa membuat konten tentang review sebuah gadget, atau membuat konten tentang gadget terbaik dengan spesifikasi tertentu. Kamu juga bisa membuat konten yang membandingkan antara dua atau beberapa gadget dan mencari mana yang paling baik. Konten tersebut merupakan beberapa konten yang cukup banyak orang cari berkaitan dengan teknologi.

Selain berbicara masalah gadget, kamu juga bisa membuat konten tentang aplikasi yang ada pada gadget. Misal, kamu bisa menuliskan konten tentang aplikasi pencatat keuangan digital terbaik, cara menghemat daya handphone, aplikasi belajar di smartphone, dan lainnya.

7. Kecantikan

Untuk kamu yang suka dandan atau yang tertarik dengan make up dan semacamnya, maka salah satu konten blog yang bisa kamu buat adalah tentang kecantikan atau beauty. Ini merupakan salah satu topik yang saat ini juga cukup banyak orang cari. Jika kamu tertarik untuk menjadikan ini sebagai niche pilihan kamu, maka kamu juga memiliki banyak opsi untuk konten yang bisa kamu pilih.

Dari mulai memberikan review tentang sebuah produk sampai memberikan tutorial merupakan beberapa pilihan ide konten yang bisa kamu buat. Kamu juga bisa memberikan perbandingan tentang beberapa produk dan melihat mana yang lebih baik. Jika kamu memiliki pengetahuan lebih, maka kamu juga bisa memberikan informasi tentang kandungan yang ada pada beberapa produk kecantikan.

Baca Juga:   Perbedaan WordPress.com dan WordPress.org yang Perlu Kamu Tahu

beberapa pilihan konten yang bisa kamu pilih antara lain seperti tips memilih skincare, tips menghilangkan jerawat, cara membuat kulit lebih cerah, dan yang lainnya.

8. Game

Satu hal yang saat ini juga mulai banyak peminatnya adalah game, baik offline maupun online. Bagi sebagian orang, dunia game ini memang memiliki banyak sekali sisi yang layak untuk menjadi bahasan. Terutama jika kamu melihat saat ini, perkembangan game online sudah semakin pesat.

Dengan semakin populernya dunia game ini, hal tersebut juga bisa membuat kamu menjadikan game sebagai salah satu topik bahasan yang bisa kamu pilih untuk niche blog kamu. Apalagi jika kamu juga merupakan seorang gamer, maka memilih game sebagai niche blog merupakan pilihan yang sangat pas. Ada banyak opsi konten yang bisa kamu pilih dari dunia game ini.

Kamu bisa membuat konten tentang review sebuah game. Kamu bisa membahas tentang informasi dari game tersebut, kualitas tampilan game tersebut, alur cerita dari permainan, bagaimana karakter pada game tersebut, dan juga berbagai fitur lainnya yang ada. Selain itu, kamu juga bisa membuat rekomendasi tentang sebuah game atau mungkin perangkat yang layak untuk bermain sebuah game. Jika cukup berpengalaman, maka mungkin kamu juga bisa memberikan tips dan trik untuk bermain sebuah game.

9. Edukasi

Niche blog terbaik lainnya yang juga bisa kamu pilih adalah tentang edukasi. Bisa dibilang topik ini merupakan salah satu topik yang sudah sejak lama memiliki banyak peminat. Untuk masalah edukasi ini kamu juga bisa membahas banyak hal yang tentunya berkaitan dengan edukasi dan pendidikan.

Kamu bisa membahas secara spesifik tentang sebuah pelajaran atau juga secara umum tentang pendidikan. Misalkan, kamu bisa membahas bagaimana tips dan trik mendapatkan beasiswa, bagaimana memilih jurusan kuliah, dan hal lainnya. Bahkan kamu juga bisa membuat konten lain yang masih berkaitan dengan dunia pendidikan. Misalnya, bagaimana cara menabung untuk mahasiswa, tips mudah belajar bagi mahasiswa baru, dan lainnya.


Itulah beberapa rekomendasi tentang niche blog terbaik yang bisa kamu pilih. Satu hal yang perlu kamu perhatikan ketika akan memilih niche blog adalah pilih yang sesuai dengan kemampuan kamu. Selain akan memudahkan, hal ini juga akan membantu kamu untuk mengoptimasi website dengan cepat. Niche blog yang sesuai dengan kemampuan kamu juga akan membantu kamu untuk membuat konten dengan baik.

Dapatkan berbagai informasi seputar influencer, blogger influencer, marketing influencer, hingga social media influencer hanya di influencer101.id.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password