Pronouns Instagram : Fitur dan Juga Manfaatnya Bagi Bisnis

Pronouns Instagram - Fitur dan Juga Manfaatnya Bagi Bisnis

Penggunaan aplikasi media sosial saat ini memang sangat banyak dan sulit untuk memisahkannya dari kehidupan sehari – hari. Seperti aplikasi Instagram yang saat ini siapa tidak mengetahuinya. Kemudian dari banyaknya fitur di dalam aplikasinya, salah satunya yaitu Pronouns Instagram yang  bisa kamu cari tahu lebih dalam.  

Apa Itu Fitur Pronouns Instagram?

Pronouns Instagram sendiri merupakan sebuah fitur yang berguna untuk menambahkan kata ganti pada profil Instagram kamu. Untuk kata ganti di sini yaitu gender, sehingga saat orang lain melihat profil kamu maka mereka akan tahu. Fitur ini hanya bisa bahasa inggris saja dan belum bisa memakai bahasa indonesia. 

Perlu kamu ketahui juga bahwa fitur ini tidak bisa semua orang memakainya. Jika ingin menggunakannya, kamu harus berusia 18 tahun dan sudah melakukan verifikasi email. Untuk contoh dari fitur ini pada profil kamu seperti she atau her. Kemudian he, him, his, dan yang lainnya.

Penggunaan fitur ini sering kali kamu temui di profil seorang artis, selebgram, pebisnis, dan publik figur. Kamu bisa juga menerapkan fitur ini pada profil Instagram dan ternyata terdapat beberapa manfaat. Sebelum ke cara menambahkan fitur ini, kita akan membahas manfaatnya yang penjelasannya sebagai berikut.

Manfaat Fitur Pronouns

Manfaat Pronouns Instagram ini memang akan dirasakan oleh pengguna yang sudah berumur 18 tahun. Namun tidak ada salahnya untuk kamu yang belum bisa mengetahui lebih awal dan bisa menerapkannya nanti. Selanjutnya dapat kamu simak berikut ini.

1. Dapat Mengetahui Jenis Kelamin Influencer

Manfaat yang pertama yaitu kamu dapat mengetahui jenis kelamin influencer yang sedang dicari. Banyaknya user di aplikasi ini memang bisa membingungkan kita. Apalagi jika saat kamu menemukan salah satu pengguna yang menggunakan foto bukan aslinya pastinya akan susah membedakannya.

Agar kamu bisa membedakannya bahwa dia laki – laki bisa melihat ke dalam profilnya. Nantinya jika dia seorang laki – laki akan memunculkan indikator tulisan yaitu he atau him

Baca Juga:   Apa Itu YouTube Go? Berikut Kelebihan dan Kekurangannya

Selanjutnya ini merupakan kebalikan dari sebelumnya yaitu dapat mengetahui bahwa dia pengguna perempuan. Ini nantinya bisa kamu gunakan teruntuk para laki – laki yang sedang mencari idolanya melalui Instagram.

Kemudian hal yang bisa kamu lakukan untuk mencari tahunya bisa membuka profilnya dan melihat apakah dia seorang pengguna perempuan. Untuk perempuan sendiri akan berindikator she atau her. Tidak bisa kita mengetahui kebenaran penggunanya dari foto profilnya saja. 

2. Mengetahui Umur Pengguna Instagram

Sudah dijelaskan bahwa orang yang bisa menggunakan fitur Pronouns ini harus berusia 18 tahun ke atas. Sehingga kamu bisa dengan mudah mengetahui apakah pengguna Instagram tersebut anak – anak atau orang dewasa. Namun kamu tetap tidak bisa melihat umur pengguna tersebut dengan tepat berdasarkan pronouns nya.

Dari hal itu juga nantinya saat kamu memiliki teman online melalui Instagram maka bisa menyesuaikan. Menyesuaikan di sini yaitu ketika kamu memanggil dia apakah kakak, adik, atau namanya jika sudah mengenalnya dan sebaya. Karena jika kamu salah memanggilnya nantinya tanpa kita sadari bisa menyinggung perasaannya.

3. Memperlancar Komunikasi

Menjalin hubungan atau kerja sama yang bagus tentunya memerlukan komunikasi yang baik. Terutama dalam komunikasi di media sosial yang belum tentu komunikator dan komunikan pernah bertemu. Maka dari itu fitur ini sangat berguna saat awal memulai percakapan dan menghindari miss komunikasi di dalamnya. 

4. Mencegah Akun Fake 

Selanjutnya manfaat dalam fitur Pronouns Instagram yaitu dapat mencegah akun fake. Untuk mencegahnya disini dengan kamu nantinya dapat mengetahui apakah akun tersebut asli atau palsu. Hal ini akan dapat membuat kamu lebih jeli lagi saat mencari tahunya seperti keaslian pada akun artis, publik figur, selebgram, dll.

Banyak sekali bermunculan akun fake yang mengaku atau mengatasnamakan orang lain sehingga benar – benar merugikan. Dengan kamu mengecek dan mencari tahu kebenarannya dari melihat salah satu fitur Pronouns ini bisa mengantisipasi hal tersebut. Kemudian kamu bisa melakukan tindakan report pada akun palsu.  

Baca Juga:   15 Facebook Metrics yang Perlu Kamu Tahu Sebagai Influencer

5. Mencegah Cyber Crime

Perlu kamu ketahui juga bahwa fitur tersebut tidak hanya untuk mengetahui apa gender pengguna tapi bisa mencegah dari tindakan cyber crime. Tindakan tersebut merupakan kejahatan yang orang lain lakukan di dunia maya. Tidak sedikit para pengguna media sosial yang terkena tindak kejahatan salah satunya di e.

Pengguna Instagram yang kita ketahui mencapai jutaan yang satu orang bisa memiliki beberapa akun. Akun tersebut bisa seperti akun pribadi atau bisnis. Untuk orang yang tidak bertanggung jawab pasti akan menggunakan akun palsu dengan nama artis yang melakukan penipuan contohnya giveaway bersyarat uang.

Dari adanya pronouns ini akan membuat kamu lebih teliti untuk mencari tahu lagi apa benar akun tersebut milik artis yang sebenarnya. Kemudian apakah memang benar memang sedang mengadakan giveaway

6. Membuat Kita Berhati – Hati Sebelum Bertindak

Manfaat berikutnya yaitu nantinya akan memunculkan rasa berhati – hati sebelum bertindak. Tidak adanya indikator pronouns pada profil yang kamu temui akan membuat bingung pastinya dengan siapa pengguna aslinya. Maka dari itu kamu harus berhati – hati jika ingin mencoba berkomunikasi.

Seperti akun bisnis kebanyakan yang tidak bisa kita ketahui secara langsung kebenarannya. Jika nantinya kamu ingin memiliki akun bisnis di Instagram usahakan untuk menggunakan fitur tersebut. Sehingga orang – orang nantinya saat berkomunikasi untuk menanyakan produk tidak salah menyebutkan panggilan.

Cara Menambahkan Fitur Pronouns

Setelah kamu membaca penjelasan di atas dan ingin mencoba namun tidak tahu bagaimana caranya?. Kamu bisa memahami penjelasan berikut mengenai cara menambahkan Pronouns di Instagram.

  • Pertama kali yang bisa kamu lakukan yaitu mengupdate Instagram menjadi versi terbaru. Fitur Pronouns Instagram ini terbilang masih baru sehingga belum lama munculnya. Jika kamu merasa belum memperbarui Instagram maka segera lakukan agar bisa menggunakan fitur ini.
  • Mudah sekali caranya untuk update Instagram yaitu jika kamu pengguna android bisa langsung membuka Play Store dan cari Instagram. Jika terdapat tombol update maka klik dan tunggu. 
  • Selanjutnya ini merupakan hal penting jika kamu ingin menggunakan fitur tersebut. Salah satu syarat yaitu kamu harus berusia 18 ke atas. Sehingga kamu yang umurnya dirasa masih kurang belum bisa memakainya. Namun kamu bisa merencanakannya dari sekarang dengan memahami terlebih dulu.
  • Dari kedua langkah sebelumnya jika terpenuhi maka bisa langsung ke tahap menambahkannya. Langsung saja kamu buka aplikasi Instagram di smartphone. Kemudian klik icon profil yang ada di pojok kanan bawah layar.
  • Kamu akan masuk ke profil Instagram dan selanjutnya klik pada kolom Edit Profile. Saat membukanya akan melihat kolom Pronouns. Letak pronouns ini berada di bawah kolom username.
  • Setelah itu kamu bisa langsung menambahkan pronouns sesuai dengan kebutuhan. Kamu juga bisa menambahkan beberapa pronouns jika memang perlu nantinya. 
  • Saat kamu menggunakannya fitur ini dan hanya ingin yang melihatnya dari follower bisa klik pada Show To Follower Only.
  • Jika kamu rasa sudah selesai dan cukup maka bisa langsung saja klik tombol Done. Dengan begitu Pronouns pada profil kamu sudah terpasang. 
  • Perlu kamu ingat juga bahwa fitur ini belum ada yang berbahasa indonesia dan hanya bahasa inggris. Sehingga kamu harus merubah bahasanya. 
Baca Juga:   Begini Contoh Copywriting Menarik untuk Memikat Audiens dan Brand

Apakah Kamu Tertarik Untuk Menambahkan Fitur Pronouns Instagram?

Dengan demikian, adanya aplikasi Instagram membuat orang – orang selalu aktif di dunia maya. Penggunaan aplikasi ini tidak hanya memberikan kesenangan dalam melihat isi kontennya tapi juga melakukan aktivitas bisnis. Maka dari itu para user Instagram akan melihat profil yang digunakan nantinya terpercaya atau tidak.

Fitur Pronouns di Instagram bisa kamu jadikan pelengkap dalam informasi di profil akun yang ada. Beberapa manfaat dalam menampilkan fitur Pronouns ini bisa kamu dapat secara pribadi dan ke orang lain. Seperti kamu nantinya bisa mengetahui jenis kelamin pengguna akun tersebut dan bahkan meminimalisir kejahatan dunia maya. 

Kamu yang ingin merasakan manfaatnya secara langsung dapat mengaktifkan fitur ini. Namun untuk memunculkannya, kamu harus memahami langkah – langkah dan syaratnya. Syarat umumnya kamu harus sudah berusia 18 tahun dan memverifikasi email. Langkah – langkahnya pun tidak susah untuk kamu pahami. 

Dapatkan berbagai informasi maupun tips seputar influencer, social media influencer, marketing influencer hanya di influencer101.id.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password