Produk IG Post yang Cocok Untuk Kamu Promosikan!

Karakteristik Produk IG Post

Banyak sekali orang – orang saat ini menggunakan media sosial untuk mencari tahu segala informasi di seluruh dunia. Salah satunya Instagram yang sering kamu gunakan dalam bermedia sosial. Dalam Instagram, kamu bisa membuat produk ig post untuk dipromosikan kepada masyarakat. 

Banyak sekali produk yang dapat kamu jadikan ig post untuk dipromosikan. Namun sebelum menjelaskan produknya apa saja, kita cari tahu apa sebenarnya ig post itu agar kamu lebih memahaminya.


Apa Itu IG Post?

IG post bisa juga kita artikan dengan sebuah postingan pada akun Instagram pribadi kamu yang memuat sebuah foto atau video. Kamu bisa memposting segala foto dan video yang kamu mau dan bertujuan untuk memperlihatkan kreatifitas, kehidupan pribadi, dan promosi produk.

Dalam membuat post ig, terdapat fitur yang membuat kamu bisa memposting 10x foto atau video dalam satu kali unggah saja. Namun dalam 1 ig post video hanya bisa maksimal berdurasi 60 detik. Kamu juga bisa menambahkan caption, deskripsi, dan menandai akun seseorang saat memposting.


Karakteristik Produk yang Cocok Untuk IG Post

Beberapa karakteristik produk yang bisa kamu promosikan melalui Ig post, antara lain:

Baca Juga:   SOW Influencer: Pengertian, Elemen, Contoh dan Cara Membuatnya

1. Produk yang Dicari Banyak Orang

Kamu bisa memulai dengan menentukan produk yang saat ini sedang banyak dicari oleh orang – orang. Bisa dari produk barang jadi atau jasa dalam berbagai hal. Dengan begitu kamu tidak perlu khawatir dengan jumlah konsumen yang sedikit.

2. Memiliki Harga Bersaing Dari Pasaran

Dengan menawarkan harga produk kamu yang memiliki selisih lebih murah dari harga pasar akan membuat orang tertarik. Karena beberapa orang ingin membeli produk yang terjangkau.

3. Memuat Beberapa Detail Produk

Beberapa detail tentang produk yang kamu promosikan bisa ditampilkan dalam ig post. Dengan begitu para konsumen bisa memahami sedikit tentang produk kamu.

4. Terdapat Diskon Atau Cashback Penjualan

Orang – orang yang selalu mencari keuntungan dalam membeli produk akan memilih penjual yang memposting produk dengan harga diskon. Dengan penawaran diskon seperti itu akan membuat konsumen semakin tertarik. 

5. Memilih Produk yang Berbeda

Setiap konsumen pasti memiliki keinginan yang berbeda dan ingin mencari produk yang orang lain jarang pakai. Dengan begitu kamu bisa memenuhi setiap keinginan konsumen dengan inovasi terbaru.


Produk yang Dapat Kamu Promosikan Di IG Post

Beberapa produk yang bisa kamu promosikan dalam ig post dan banyak peminatnya, yaitu :

1. Produk Kuliner

Kamu yang memiliki kelebihan dalam bidang kuliner bisa menawarkan produk makanan dan minuman di ig post. Banyak orang yang suka dengan wisata kuliner dan mencicipi berbagai macam makanan. Dengan begitu produk makanan dan minuman kamu yang memiliki inovasi baru akan menjadi incaran pecinta kuliner.

Bisa juga kamu menambahkan disetiap postingan Instagram produk kamu dengan memperlihatkan setiap menu dan produk makanan terbaru. Kemudian foto dan video dari beberapa pelanggan saat menikmati produk kamu.

Baca Juga:   Cara Menambahkan Link di Bio Tiktok Menggunakan Smartphone

2. Produk Kecantikan

Produk IG post selanjutnya adalah produk kecantikan. Untuk yang satu ini pastinya banyak perempuan yang mencarinya. Kebutuhan perempuan dalam mempercantik diri selalu menjadi hal penting saat ini. Mencari produk kecantikan yang dibutuhkan selalu menjadi rutinitas yang wajib setiap perempuan. Dengan begitu kamu bisa menjual produk kecantikan yang banyak perempuan cari. 

Namun kamu juga tetap memperhatikan kualitas dari produk kecantikan yang kamu jual agar tidak merugikan orang lain. Keamanan dalam setiap penggunaan produk harus tetap terjamin agar tidak menimbulkan masalah dikemudian hari. 

3. Produk Pakaian

Satu hal ini juga banyak orang yang membutuhkannya dalam sehari – hari. Kebutuhan setiap orang untuk berpakaian dan ingin tampil dengan fashion yang berbeda selalu tidak ada habisnya. Dengan begitu, menjual produk pakaian bisa memenuhi kebutuhan sandang mereka. 

Bisa dengan menjual pakaian dari segala jenis umur dan untuk perempuan atau laki – laki. Dalam penjualan bisa dengan produk original buatan kamu atau sebagai dropshipper dari berbagai supplier. Kemudian kamu bisa menjualnya dengan harga yang bersaing dengan pasaran.

4. Produk Pelayanan Jasa

Mempromosikan suatu produk tidak selalu dari barang yang kamu jual tapi juga bisa dari produk pelayanan jasa. Setiap produk pelayanan jasa nantinya akan mempermudah setiap urusan, menghemat tenaga, dan juga tetap bisa memenuhi kebutuhan kita.

Kamu bisa mencoba untuk mempromosikan produk layanan jasa seperti penyewaan barang atau penyewaan tenaga dalam memenuhi kebutuhan. Contohnya seperti penyewaan kamera, jasa edit foto atau video, dan lainnya.

5. Produk Barang Elektronik

Perkembangan teknologi saat ini sangat menguntungkan salah satunya bagi pebisnis. Kamu bisa menyediakan barang – barang elektronik yang biasa digunakan dalam kebutuhan sehari – hari. Contohnya seperti smartphone, televisi, kulkas. laptop, PC, dan lainnya yang berhubungan dengan elektronik.

Baca Juga:   Instagram Shopping: Pengertian, Cara Kerja, dan Cara Mengaktifkannya

Berikan kualitas terbaik dari setiap produk elektronik yang kamu jual agar bisnis kamu bisa dipercaya oleh banyak orang. Harga yang kamu pasang dalam setiap produk juga harus bisa bersaing dan terjangkau pastinya.


Yuk, Tentukan Produk IG Post yang Akan Kamu Promosikan!

Kamu harus bisa memperhatikan kebutuhan setiap orang yang berbeda. Kebutuhan orang – orang tidak hanya dari produk barang jadi namun juga dari pelayanan jasa untuk mempermudah urusan orang lain.

Berikan kualitas yang terbaik dalam setiap produk yang kamu tawarkan agar mendapat kepercayaan dari konsumen. Dalam produk tertentu juga harus memperhatikan keamanannya agar tidak membahayakan orang lain. Selamat mencoba!


Dapatkan berbagai insight maupun tips seputar influencer, berita influencer, influencer marketing, hingga social media influencer tentunya hanya di influencer101.id.

Baca juga: 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password