Pengaruh IG Live Untuk Bisnis Beserta Tips Agar Banyak Ditonton

Pengaruh IG Live untuk Bisnis

Bagi kamu para pengguna Instagram pastinya tidak asing dengan fitur live streaming kan? Nah, dampak dari fitur siaran langsung ini bukan untuk ‘si narsis’ saja loh. Pengaruh IG live juga dirasakan oleh para pebisnis.

Contoh nyata pengaruh IG live adalah maraknya penjual bisnis online shop. Bukan hanya untuk membagikan foto dan video saja tetapi dapat membantu melancarkan penjualan.

Selain itu, apa saja sih yang perlu kamu ketahui tentang pengaruh-pengaruh dari IG live? Dan bagaimana caranya agar dapat dilihat banyak orang? Yuk simak artikel ini!


Cara Agar IG Live Banyak Dilihat

Semua orang pasti ingin Instagram live-nya dilihat banyak orang bukan? Nah, berikut ini caranya supaya kamu bisa mendapatkan manfaat IG live dengan baik.

1. Siapkan Alat-alat Pendukung

Segala jenis smartphone bisa kamu gunakan untuk IG live. Akan tetapi, tidak semuanya memiliki kualitas kamera yang baik.

Lighting dan holder adalah dua peralatan yang bisa membantu menaikkan pengaruh IG live. Cahaya dari lighting dan bantuan holder untuk tempat meletakan smartphone dapat membuat live streaming kamu akan lebih baik.

2. Pastikan Internet Aman!

Persiapan ini tidak boleh kamu lewati. Tidak hanya paket data, jaringan pun wajib untuk melakukan pengecekan sebelum memulai agar IG live berjalan lancar.

Siaran langsung yang putus-putus adalah kejadian yang ‘memalukan’. Hal itu karena dapat berimbas pada penilaian buruk kepada bisnis kamu. Maka dari itu pengaruh IG live pun terkesan jauh dari harapan. Jangan sampai itu terjadi yah!

Baca Juga:   Contoh Poster Paid Promote dan Cara Membuat Menggunakan Aplikasi

3. Pasang Pengingat Untuk Followers

Kamu dapat melakukan poin ini dengan memanfaatkan fitur Instagram lain seperti Instagram Story. Melalui fitur tersebut, kamu bisa mengingatkan kepada followers tentang jadwal IG live akun kamu.

Jika masih kurang, kamu dapat memposting pengingat dalam Feed Instagram. Hal itu memungkinkan untuk terbaca oleh banyak orang. Dengan demikian penonton IG live kemungkinan akan mengalami kenaikan.

Setelah mengetahui 3 (tiga) langkah di atas, kamu juga wajib tahu pentingnya pengaruh IG live untuk bisnis seperti berikut ini.


Pengaruh IG Live untuk Pebisnis

Setelah mendapat penonton yang cukup banyak, kamu harus tau beberapa pengaruh IG live. Dengan mengetahuinya, kamu dapat termotivasi untuk lebih giat dalam berbisnis online menggunakan fitur live di Instagram.

1. Menjaga Kepercayaan Calon Konsumen

Berbisnis online beresiko melanggar hukum yang berlaku. Kamu wajib memiliki kemampuan untuk membangun kepercayaan calon konsumen.

Saat ini kecanggihan teknologi dapat disalahgunakan dengan memalsukan foto dan video. Sebagai pebisnis yang jujur, manfaatkanlah fitur siaran langsung Instagram untuk memperlihatkan keaslian barang hingga jasa yang kamu promosikan.

Jika kamu lakukan se-intens mungkin, maka pengaruh IG live dapat kamu rasakan dengan meningkatnya penjualan produk.

2. Mendapatkan Kritik dan Saran

Saat melakukan siaran langsung, jangan lupa untuk berinteraksi dengan penonton. Selain bertanya, kamu bisa meminta mereka untuk memberikan kritik dan saran.

Kemudian baca satu persatu respon dari penonton agar mendapatkan kesimpulan terkait apa yang harus diperbaiki dari bisnis kamu. Dengan demikian pengaruh IG live ini menjadikan bisnis kamu lebih berkembang.

3. Berbagi Ilmu

Instagram mampu melakukan live streaming dengan beberapa orang. Kamu boleh memanfaatkan kemudahan tersebut untuk media berbagi ilmu kepada penonton.

Baca Juga:   8 Cara Menjadi Content Creator Sukses, Cocok Untuk Pemula!

Selain untuk menawarkan produk, kamu juga dapat membagikan ilmu tentang bisnis kamu kepada penonton IG live. Agar lebih meyakinkan, ajak beberapa orang yang memiliki ketertarikan dalam bidang yang sama untuk melakukan live streaming. Beragam sudut pandang yang berbeda dari kalian dapat menambah pengetahuan baru terkait.

Namun pengaruh IG live ini tidak langsung kepada bisnis yang sedang kamu kerjakan. Akan tetapi menambah ilmu penonton juga bagi kamu yang melakukan IG live.

4. Meningkatkan Visibilitas Akun Bisnis Kamu

Pengaruh IG live ini berkaitan dengan keaktifan mu dalam melakukan promosi di Instagram. Visibilitas ini nantinya dapat terlihat oleh para followers. Mereka akan mendapatkan notifikasi bahwa akun kamu sedang melakukan IG live.

Untuk mencapai target yang maksimal, maka kamu harus melakukan live IG sesering mungkin. Hal itu agar para followers mendapatkan informasi yang menandakan bahwa akun yang kamu miliki masih aktif menawarkan promosi. Dengan demikian pengunjung profil Instagram akan mengalami penambahan karena visibilitas tersebut.


Yuk, Buat Pengaruh IG Live yang Positif untuk Bisnismu!

Instagram bukan milik salah satu kasta dalam masyarakat. Semuanya berhak memanfaatkan media sosial itu. Bagi kamu para pebisnis wajib tahu apa saja pengaruh dari Instagram live. Selain itu, manfaatkan seluruh fitur yang ada dalam Instagram. Kombinasi yang baik dapat berdampak baik pula.

Memanfaatkan IG live dapat mengurangi pengeluaran. Salah satunya yaitu menyewa iklan untuk mempromosikan barang yang kamu jual. Apakah kamu tertarik untuk mencoba fitur live Instagram? selamat mencoba!


Dapatkan berbagai insight maupun tips seputar influencer, berita influencer, influencer marketing, hingga social media influencer tentunya hanya di influencer101.id.

Baca juga:

Baca Juga:   5 Tips Membuat Caption yang Dapat Meningkatkan Engagement

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password