Manfaat Menjadi Influencer Yang Perlu Kamu Ketahui

Manfaat Menjadi Influencer

Sekarang ini kamu pasti sering sekali mendengar tentang Influencer. Influencer adalah seorang atau figur yang aktif di media sosial. Seorang influencer biasanya memiliki jumlah pengikut yang banyak atau signifikan, dan hal-hal yang mereka sampaikan dapat mempengaruhi perilaku dari pengikutnya. Namun, apa manfaat menjadi influencer media sosial?

Ketika menjadi seorang influencer kamu adalah pihak ketiga yang bisa mempengaruhi dan membentuk keputusan pembelian pelanggan dalam hubungan perdagangan. Tertariknya banyak orang untuk membeli dan memakai sebuah produk adalah indikator keberhasilan dari seorang influencer marketing. 

Maka dari itu, tidak heran jika keuntungan yang akan kamu dapatkan ketika menjadi seorang influencer pastinya sangat banyak.


Ketahui Manfaat Menjadi Influencer

Apakah kamu sudah tambah penasaran dengan influencer? Berikut adalah beberapa dari keuntungan yang bisa kamu dapatkan ketika menjadi seorang influencer.

Memiliki Kesempatan Untuk Bekerja Sama Dengan Brand Besar

Dengan berkembangnya teknologi digital, banyak perusahaan saat ini mulai meninggalkan promosi secara tradisional seperti getok tular dan door to door. Metode ini dianggap kurang efektif dan tidak sesuai dengan zaman

Hampir semua perusahaan besar yang memiliki brand unggulan kini beralih menggunakan jasa influencer untuk marketingnya. Setiap produk yang diluncurkan perusahaan mesti di brand awareness, brand building, dan dilakukan pemahaman terhadap produk. Ketiga hal tersebut adalah ranahnya seorang influencer. Otomatis saat kamu menjadi seorang influencer akan terbuka lebar kesempatan untuk bekerjasama dengan brand besar.

Ketika kamu menjadi seorang influencer dan mendapatkan kerjasama bisnis dengan brand besar maka popularitasmu akan meningkat. Akan banyak orang yang melihatmu sebagai sosok sukses. Bukan hanya popularitas, peluang pekerjaan untukmu juga nantinya akan menjadi lebih lebar. Tentu saja, jika memiliki kesempatan untuk bekerja sama dengan brand besar bisa mendatangkan banyak keuntungan lain, terutama secara finansial.

Baca Juga:   Mengenal Mega Influencer serta Kelebihan dan Kekurangannya

Baca juga: Jenis-jenis Influencer Beserta Contohnya! Kamu Wajib Tahu!

Mendapatkan Penghasilan Lebih

Kamu berminat menjadi seorang influencer dan mendapatkan manfaat? Meskipun profesi ini tergolong baru, nyatanya influencer bisa menjadi pundi-pundi penghasilan yang potensial. Seorang influencer bisa mendapatkan banyak uang dari nilai kontrak yang ditawarkan pemilik brand.

Ketika kamu menjadi seorang influencer yang berkarya di Youtube, maka kamu bisa mendapatkan penghasilan dari jumlah viewer dan subscriber yang setia pada channel-mu. Kamu juga bisa memasang iklan lewat Google Adsense jika telah memiliki penonton dan pengikut yang banyak. Pintu mendapatkan uang lewat membuat konten di Youtube banyak sekali.

Berapa jumlah uang yang bisa dikantongi ketika menjadi seorang influencer? Tentu saja kamu bisa mendapatkan uang dari menjadi influencer beragam. Mulai dari ratusan ribu hingga ratusan juta perbulan.

Menjadi Influencer dengan membangun sebuah akun di Youtube, Instagram dan media sosial lainnya sangatlah menggiurkan, bukan?

Salah satu influencer paling kaya di Indonesia yaitu Atta Halilintar  contohnya bisa mempunyai banyak mobil mewah dan rumah mewah. Selain Atta Halilintar ada sejumlah publik figur yang sukses menjadi seorang influencer seperti Raffi Ahmad, Baim Wong, Deddy Corbuzier, dan beberapa tokoh lainnya. Kini mereka bisa meraup penghasilan yang fantastis setiap bulannya.

Kamu sudah tertarik belum menjadi seorang influencer yang memiliki penghasilan hingga puluhan atau bahkan ratusan juta perbulan?

Bisa Mendapatkan Produk Secara Gratis dari Brand

Salah satu manfaat menjadi influencer terutama marketing influencer adalah bisa mendapatkan barang yang dipromosikan pada media sosial secara cuma-cuma dari pemilik brand. Sistem ini biasanya disebut dengan endorsement.

Banyak perusahaan alat-alat rias atau produsen barang-barang kecantikan wanita memakai jasa para influencer dan memberikan barangnya secara gratis pada mereka. Bukankah sangat menggiurkan bisa mendapatkan barang gratis hanya dengan ikut membantu promosi produk tersebut?

Buat kamu ingin memiliki sebuah barang tetapi hanya punya modal kreativitas , beralih menjadi seorang influencer adalah solusi yang logis. Saat membuat sebuah konten, kamu bisa mencoba barang-barang atau produk brand yang telah dipromosikan.

Baca Juga:   Cara Melakukan Brief yang Benar untuk Influencer

Kapanlagi bisa mendapatkan barang mahal dengan modal menjadi influencer dan promosi saja?

Baca juga: Cara Menjadi Influencer Sukses untuk Pemula di Era Modern

Dapat Merubah Passion Jadi Profesi

Kamu adalah seorang ekstrovert yang suka gerak dan tampil di depan umum dan kamera? Jangan lewatkan kesempatan menjadi seorang influencer. Kegemaranmu untuk berselfie bisa menjadi sebuah profesi yang mendatangkan banyak keuntungan. 

Pasion untuk berkarya menghias feed instagram bisa jadi jalan awalmu untuk menjalani profesi sebagai influencer. Jangan ragu untuk menjadikan passion sebagai pekerjaan utama karena di masa sekarang tidak ada hal yang mustahil

Bersiap Mendapatkan Manfaat Koneksi yang Luas Saat Menjadi Influencer

Selain manfaat secara finansial dan material yang bisa kamu dapat ketika menjadi influencer, mukamu akan banyak terpampang di media sosial. Banyak orang yang akan lebih mengenalmu dan melihatmu di media sosial.

Tentu saja dengan menjadi seorang influencer Kenalanmu akan bertambah banyak di media sosial. Bisa dari orang-orang besar pemilik perusahaan hingga para pengikut yang setiap melihat setiap konten yang kamu buat. Dengan ini koneksimu nantinya akan bisa membantumu tetap eksis di media sosial.

Selain bertemu mitra kerjasama dan pengikut, biasanya kamu akan saling berkenalan dengan banyak influencer lainnya. Biasanya daerah-daerah juga ada komunitas influencer dan sering melakukan kopi darat. Dari kegiatan kumpul dan nongkrong inilah kamu dan influencer lainnya bisa saling membangun koneksi. Pentingnya koneksi bagi influencer tidak lain untuk saling mendukung pekerjaan.

Bisa Belajar Menjadi Content Creator Handal

Salah satu spesialisasi pekerjaan yang saat ini banyak dilirik adalah menjadi Influencer yang bisa merangkap sebagai content creator. Hampir semua lini kehidupan digerakkan oleh konten digital.

Dengan menjadi seorang influencer, kamu akan banyak belajar menjadi seorang content creator yang handal. Kamu bisa terpacu untuk memproduksi banyak karya untuk menghibur, memberikan informasi, atau untuk  menghasilkan banyak uang dari sebuah konten.

Baca Juga:   Apa Itu Pay Per Impression dan Bagaimana Contohnya?

Kamu nantinya akan menantang diri bergelut dalam berbagai aktivitas seperti menulis, fotografi, videografi, desain, hingga publishing. Dengan menjadi seorang influencer kamu akan belajar sepaket keahlian membuat konten tersebut.

Jangan khawatir, kamu bisa belajar dari banyak pendahulu secara gratis dan instan pada media sosial. Misalnya saja kamu bisa mempelajari lewat channel Youtube. Cukup mudah kan?

Bisa Membantu Banyak Orang

Selain mendapatkan untung penghasilan, ketika kamu menjadi seorang influencer maka akan ada banyak orang yang terbantu karena konten yang dibuat. Konten-konten yang kamu buat akan memberikan informasi yang orang butuhkan.

Dengan adanya konten yang dibuat olehmu sebagai seorang influencer akan banyak orang yang tadinya tidak tahu menjadi lebih tahu seputar informasi yang kamu bagikan. Dengan begini, selain membantu finansial pribadi, menjadi influencer memiliki manfaat bisa membantu orang lain atau penonton kontenmu.

Namun, dengan adanya keuntungan bisa membantu sesama, maka muncul konsekuensi bagi yang ingin menjadi seorang influencer yaitu harus membuat konten yang baik. Pikirkan konten yang bisa membangun masyarakat agar menjadi lebih baik, bukan hanya sekedar membuat konten yang viral.

Baca juga: Berapa Penghasilan Influencer Berdasarkan Jenisnya?


Poin Penting Menjadi Influencer

Sudah tahu apa saja manfaat menjadi Influencer? Kamu perlu memperhatikan bahwa tugas seorang influencer juga memiliki fungsi sosial yang positif

Jika hanya ingin viral, maka pikirkan ulang niatmu menjadi seorang influencer. Ingat bahwa konten yang dibuat seorang influencer bisa menggiring banyak orang untuk membuat sebuah keputusan atau tindakan.

Kalau sudah sangat berniat menjadi seorang influencer, maka jadilah referensi solusi bagi permasalahan masyarakat. Setiap influencer yang berhasil tentunya karena menyediakan jawaban dari persoalan masyarakat tertentu. Hal ini agar manfaat menjadi influencer juga sebanding dengan dampak positif yang ditimbulkannya bagi orang lain.


Dapatkan berbagai informasi terbaru seputar berita influencer dan influencer marketing hanya di influencer101.id.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password