Jadwal FYP TikTok : Waktu Yang Tepat Upload Video TikTok

jadwal fyp tiktok

Media sosial sekarang ini banyak orang menggunakan sebagai media informasi, edukasi, dan hiburan. Khususnya platform TikTok yang saat ini memiliki pengguna hingga jutaan. Para konten kreator TikTok mulai bermunculan dan memperlihatkan kreatifitasnya. Namun mereka biasanya menentukan jadwal FYP TikTok dahulu. 

Pengguna TikTok atau konten kreator ketika membuat sebuah video untuk diupload pastinya ingin memiliki jumlah penonton dan like yang banyak. Ketika konten video kamu FYP maka saat pertama kali pengguna membuka TIkTok akan muncul video yang kamu upload. Maka dari itu kamu harus bisa menentukan jadwal uploadnya.


Apa Itu FYP TikTok?

FYP atau bisa dibilang For Your Page ini merupakan halaman awal yang memuat beberapa video rekomendasi. Ketika kamu membuka TikTok pertama kali akan muncul video berdurasi 15 detik hingga 3 menit. Video yang menjadi FYP tersebut terpilih karena memiliki tingkat kepopuleran dan penonton yang tinggi.

Saat kamu membuat konten video TikTok yang menarik bisa menjadi FYP dan berpeluang untuk viral. Maka dari itu banyak para pengguna TikTok yang mengupload video yang berbeda dari yang lainnya untuk bisa masuk FYP. Sebelum membahas jadwal FYP TikTok, kamu harus tahu cara membuat video yang diupload.


Cara Untuk Membuat Video Kamu FYP

Terdapat beberapa cara yang bisa kamu coba untuk membuat video menjadi FYP. Cara – cara ini juga mudah untuk kamu lakukan, antara lain :

1. Menggunakan Hashtag Yang Sedang Populer

Cara yang pertama bisa menggunakan hashtag yang sedang populer untuk video kamu. Hashtag nantinya akan memudahkan orang lain menemukan video yang mereka cari. Dengan begitu akan meningkatkan peluang video yang kamu upload bisa FYP karena bisa mencangkup seluruh pengguna TikTok. 

Baca Juga:   SEO Pinterest: 10 Tips untuk Meningkatkan Traffic

Banyak sekali hashtag yang bisa kamu temukan dan tentunya relevan dengan cara buka halaman Discover dan lihatlah hashtag di sana. Selanjutnya bisa melihat hashtag yang ada dalam video dengan jumlah penonton yang banyak. Kemudian juga bisa mencari topik yang sesuai sehingga bisa melihat hashtag yang serupa. 

2. Mengikuti Trend Yang Sedang Populer

Mengikuti trend yang saat itu sedang populer bisa membuat video kamu FYP. Banyak sekali trend baru di TIkTok yang bermunculan sehingga memberikan pengalaman menonton yang tidak membosankan. Sebagai konten kreator TikTok tentunya harus bisa melihat apa saja yang sedang trend dan Jadwal FYP TikTok.

Kamu bisa melihat beberapa video melalui pencarian yang saat itu banyak orang mencari dan menontonnya. Biasanya akan muncul juga hashtag yang jika kamu klik akan muncul beberapa video yang sedang trend. Membuat konten video memang tidak harus mengikuti trend, namun bisa kamu sesuaikan dengan apa yang cocok.  

3. Kolaborasi Dengan Kreator Lainnya

Cara ini bisa kamu gunakan yaitu berkolaborasi dengan konten kreator TikTok yang memiliki kepopuleran tinggi. Cari konten kreator TikTok atau seleb TikTok yang bisa kamu ajak kolaborasi. Jalin hubungan dan komunikasi dengan baik kepada kreator lainnya yang memiliki ratusan ribu hingga jutaan follower. 

Orang – orang yang memiliki ratusan ribu dan jutaan follower di TikTok tidak selalu seorang artis. Namun juga bisa mereka yang memiliki isi konten video dengan kreatif dan mendatangkan penonton yang banyak dengan caranya sendiri. Maka dari itu kamu bisa ajak berkolaborasi untuk meningkatkan penonton dan menjadi FYP.

4. Menggunakan Lagu Yang Sedang Populer

Tidak hanya melihat jadwal FYP TikTok namun juga mengisi video yang kamu upload dengan backsound lagu populer. Cara tersebut bisa kamu gunakan agar video yang diupload bisa FYP. Banyak lagu yang bisa kamu pilih sebagai backsound video dari barat atau Indonesia. Lagu yang kamu cari harus sesuai dengan isi video. 

Dengan mencocokan genre lagu dengan isi video akan membuat penonton semakin tertarik dan tidak bosan dengan konten – konten kamu. Namun sekarang ini juga tidak hanya lagu pop, jazz, atau rock, tapi terdapat beat lagu yang bisa kamu gunakan. Dengan begitu banyak sekali pilihan backsound yang menarik untuk kamu. 

Baca Juga:   17 Social Media Metrics yang Penting untuk Diperhatikan

5. Buatlah Video Kreatif Dan Berkualitas

Berikutnya yaitu dengan membuat video kreatif dan berkualitas agar bisa FYP. Aplikasi TikTok ini memang banyak sekali penggunanya yang membuat konten video. BIsa berupa vlog, editing, gaming, dan lainnya. Video yang kamu buat dengan beragam pilihan genrenya juga harus memiliki kreatifitas dan kualitas yang baik. 

Ada beberapa hal yang perlu kamu siapkan agar hasil video menjadi bagus. Kamu bisa menyiapkan kamera yang memiliki hasil video stabil dan tajam. Kemudian pencahayaan dan latar belakang yang sesuai dan pas. Selanjutnya yang terpenting yaitu mengeditnya harus dengan kreatifitas agar hasilnya bisa maksimal. 

6. Mengupload Video Pada Waktu Yang Tepat

Cara ini juga salah satu hal perlu kamu perhatikan juga yaitu mengupload video pada waktu yang tepat. Penggunaan media sosial TikTok dan kesibukannya memang berbeda – beda setiap orang. Namun tidak ada salahnya kamu mencoba cara ini agar video kamu bisa terjadwal dan bisa lebih banyak penontonnya.

Kamu yang tidak memperdulikan tentang waktu yang tepat untuk mengupload maka bisa menyesuaikannya dengan kebutuhan. Nantinya tergantung kemampuan jumlah upload video yang bisa kamu lakukan dalam sehari. Tetapi jika tertarik ingin mencobanya bisa menyimak penjelasan berikut terkait jadwa FYP TikTok.


Jadwal Upload Tiktok Agar FYP yang Bisa Kamu Coba

Kamu yang ingin mencoba mengupload konten video TikTok bisa menerapkannya di jam yang tepat, antara lain :

1. Senin, Pukul 12.00 – 13.00

Jadwal FYP TikTok yang pertama pada hari senin, pukul 12.00 – 13.00 siang. Hari senin merupakan awal aktivitas setelah libur weekend sehingga pagi hingga siang orang – orang cenderung sibuk. Para pekerja dan pelajar biasanya mengakses media sosial ketika jam istirahat sekitar pukul tersebut. 

2. Selasa, Pukul 16.00 dan 19.00 – 21.00

Berikutnya yaitu pada hari selasa, pukul 16.00 dan 19.00 – 21.00. Pada hari ini juga para pekerja dan pelajar tetap menjalankan aktivitasnya seperti biasa. Kesibukan mereka juga tidak ada bedanya pada hari senin kemarin. Namun mereka akan lebih santai dibandingkan dengan hari sebelumnya sehingga waktu tersebut sangat pas. 

3. Rabu, Pukul 12.00 – 13.00 dan 19.00 – 21.00

Hari berikutnya yaitu rabu pada pukul 12.00 – 13.00 dan 19.00 – 21.00. Nantinya orang – orang juga masih menyibukan diri dengan aktivitas pekerjaan dan sekolah sehingga untuk membuka smartphone pada jam santai. Setelah kegiatan seharian selesai ketika jam malam bisa menjadi waktu salah satu jadwa FYP TikTok terbaik. 

Baca Juga:   Bagaimana Cara Menjadi Beauty Vlogger Professional?

4. Kamis, Pukul 12.00 – 13.00, 16.00, dan 19.00 – 21.00

Ini jadwal FYP Tiktok yang cocok waktunya kamu mengupload video TikTok karena aktivitas orang – orang tidak sepadat hari sebelumnya. Kamu bisa mengupload 3 video TikTok pada masing – masing jam tersebut. Terdapat tambahan untuk pukul 16.00 karena merupakan jam untuk menghentikan aktivitas kerja atau sekolah.

5. Jum’at, Pukul 11.00 – 13.00, dan 19.00 – 22.00

Kemudian pada hari jum’at, pukul 09.00, 11.00, dan 19.00 – 21.00. Waktu jeda yang biasanya orang istirahat pukul 12.00 – 13.00 menjadi 11.00. Ini karena umat muslim khususnya laki – laki akan beristirahat dan menunaikan sholat jum’at. Pada waktu tersebut sebelum waktu sholat biasanya menyempatkan membuka smartphone.

6. Sabtu, Pukul 09.00, 11.00, dan 19.00 – 21.00

Jadwal FYP TikTok ini merupakan awal untuk lebih banyak orang mengakses media sosial karena mereka bekerja atau sekolah 5 hari. Sehingga bisa mengupload konten video TikTok lebih pagi yaitu pukul 09.00.

7. Minggu, Pukul 07.00 – 12.00, 16.00, dan 19.00 – 21.00

Tidak perlu heran lagi dengan hari minggu karena merupakan hari yang banyak orang – orang menikmati waktu libur. Dengan begitu kamu memiliki peluang lebih besar agar video tersebut bisa FYP. Namun tetap harus memperlihatkan kualitas video kamu agar sesuai harapan meskipun jadwal FYP TikTok hari ini yang terbaik.


Sudah Tentukan Jadwal FYP Video TikTok Kamu Hari Ini?

Dengan demikian, media sosial TikTok saat ini memang banyak sekali penggunaannya hingga jutaan. Mereka yang mengakses TikTok biasanya mencari hiburan untuk melepas penat ketika seharian beraktivitas. Para konten kreator mulai membuat video yang berkualitas dan menguploadnya sesuai jadwal FYP TikTok.


Dapatkan berbagai informasi seputar influencer, marketing influencer, hingga social media influencer tentunya hanya di influencer101.id.

Baca juga:

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password