Inspirasi Feed Instagram yang Cantik dan Menarik

inspirasi feed instagram

Instagram adalah platform berbagi foto atau gambar terpopuler saat ini. untuk mendapatkan banyak followers, feed kamu harus terlihat menarik. Oleh sebab itu, penting untuk mengetahui inspirasi feed Instagram dari berbagai sumber yang memiliki tampilan feed yang ciamik.

Inspirasi Tema Feed Instagram Menarik untuk Dicoba

Ide tema Instagram ini cocok untuk kamu, jika ingin menemukan konsep yang tepat dan bahkan membantu kamu menunjukkan produk atau merek kamu. Akun Instagram dengan estetika yang konsisten, lebih menarik secara visual. Selain itu,  7 tema ini akan membuat kesan pertama yang bagus pada pengunjung baru akun Instagram kamu.

1. Bright Colors

bright colors

Instagram @Aww.sam

Inspirasi feed Instagram pertama adalah bright color. Jika isi konten Instagram kamu dimaksudkan untuk menampilkan keceriaan atau kesenangan, salah satu cara yang  lebih baik adalah dengan membuat feed yang penuh warna-warna cerah.

Warna-warna cerah mampu menarik perhatian dan terkesan ringan. Warna-warni ini pula bisa menjadi cara untuk menarik audiens yang lebih muda. Feed Instagram @Aww.sam misalnya, menampilkan warna-warna ceria dan Instagramnya terlihat ringan. Sehingga, cocok untuk target audiens remaja atau dewasa muda.

2. Black and White

Black and White

hopperhq

Black and White merupakan inspirasi feed berikutnya yang dapat kamu coba. Kamu tidak akan pernah salah dalam memilih warna hitam dan putih. Sebab, warna Ini terlihat klasik dan berkelas. Selain itu, kamu juga dapat dengan mudah membuat konten dengan tema black and white ini.

Tema ini sempurna untuk gaya foto street photography, karena hitam dan putih benar-benar dapat menunjukkan kenaturalan suatu subjek.

3. Tema Ilustrasi

Tema Ilustrasi

Instagram @mcdsg

Inspirasi feed Instagram berikutnya adalah ilustrasi. Kamu dapat bersenang-senang dengan tema ilustrasi dan menggunakan produk kamu di dalamnya. Dalam sebuah usaha, ini merupakan peluang bagus bagi kamu untuk lebih menonjol dari pesaing. Kamu juga dapat menggunakannya sebagai strategi marketing di Instagram.

Namun, tema ini mungkin ditujukan bagi orang-orang yang memiliki teknik editing tingkat lanjut. Sebab, membuat tema ilustrasi bukanlah suatu hal yang gampang. Perlu latihan dan kemampuan menggunakan tools pada software editing untuk membuatnya. 

Jika kamu tidak ahli dalam bidang tersebut, kamu bisa menggunakan jasa profesional dengan membayar sejumlah biaya.

4. Color Block

Color Block

izood

Inspirasi feed keempat adalah color block. Jika kamu senang bermain dengan warna, pertimbangkan untuk menggunakan tema color block ini. Warna-warna cerah dan menarik dapat membantu mendukung tema ini dan membuatnya tampak lebih muda dan modern.

Sama seperti tema bright colors, tema ini juga dapat menarik banyak perhatian audiens dan biasanya digunakan untuk toko online.

Jika kamu adalah seorang influencer yang sesuai dengan tema dan pribadi kamu yang cheerfull, maka gunakanlah inspirasi tema ini untuk mengisi feed Instagram kamu, agar lebih berwarna.

5. Minimalist

minimalist

Instagram @emwng

Untuk tampilan yang artistik, kamu dapat mempertimbangkan tema minimalist untuk inspirasi feed Instagram kamu, seperti yang dilakukan @emwng. Gambar-gambar @emwng cukup menarik, terlihat sederhana, dan menumbuhkan perasaan tenang.

Selain itu, feed minimalis secara alami tidak terlalu mengganggu, sehingga lebih mudah untuk memahami gambar atau bahkan merek yang kamu tampilkan di feed Instagram.

Tema ini cocok bagi kamu yang tidak menyukai hal-hal yang ribet saat ingin mengunggah konten di laman sosial media. Karena kamu cukup mengunggah foto maupun video dengan sedikit editan sederhana yang terkesan natural, sehingga tidak membuang banyak waktu.

Tentunya sangat cocok untuk mengisi laman Instagram para travellers yang fotonya sudah indah dengan pemandangan tempat wisata. Sebab, tak perlu banyak editan dan menonjolkan kesan minimalis.

6. Dark Theme

dark theme

biglittlesocial

Jika ada tema Instagram yang berwarna-warni, tentu ada juga tema yang gelap. Dark theme merupakan inspirasi feed yang berkebalikan dengan color block.

Jika kamu menginginkan nuansa misterius dan berat pada feed kamu, tema ini adalah tema terbaik untuk kamu. Tema ini mungkin tidak membuat mata lelah, karena warnanya terkesan soft dan cenderung netral. Jadi, foto-foto kamu lebih mudah dinikmati audiens dibandingkan tema yang cerah.

Tema ini cocok bagi kamu yang berprofesi sebagai influencer dengan konten horor, konspirasi, maupun ingin menonjolkan kesan elegan nan mewah pada suatu produk.

7. Puzzle Grid

Puzzle Grid

easil

Inspirasi feed Instagram terakhir adalah puzzle grid. Tema ini membutuhkan sedikit pemikiran strategis, sebelum memposting foto. Tetapi ini merupakan salah satu feed Instagram terbaik dan menarik.

Tema ini berfungsi secara optimal ketika kamu perlu membuat spanduk untuk pengumuman atau mengadakan sebuah kampanye di Instagram. Pada tema ini, rangkaian gambar dihubungkan melalui setiap postingan foto Instagram

Cocok untuk mengisi laman akun Instagram bisnis kamu, agar tampak lebih profesional dan memanjakan mata para target pasar yang berkunjung ke akun sosial media kamu.

Rekomendasi Aplikasi Pengedit Foto

Penciptaan tema sendiri membutuhkan perhatian yang jeli terhadap detail. Kamu harus memiliki software desain untuk memfasilitasi pekerjaan saat mengedit beberapa postingan dengan tema yang kamu buat sendiri.

Berikut adalah dua pilihan teratas software pengedit foto untuk membuat feed Instagram yang bisa kamu pertimbangkan:

1. Adobe Photoshop

Adobe Photoshop merupakan software pengedit foto paling terkenal, dan dapat kamu gunakan untuk membuat tema feed Instagram.

Tidak hanya opsi pengeditan, filter, dan adjustment yang hampir tidak terbatas, Photoshop sangat bagus untuk mengedit gambar dengan tema sama untuk beberapa gambar dalam hitungan detik.

Kamu juga dapat mengoptimalkan pengeditan kamu dengan menggunakan Adobe Photoshop. Misalnya, mengubah komposisi, mengubah latar belakang, dan menghapus komponen gambar yang tidak diinginkan, tanpa beralih ke software pengeditan lain untuk menambahkan filter kamu.

Dengan Photoshop, kamu memiliki kendali penuh atas tema feed Instagram kamu. Jadi, kamu tidak perlu khawatir profil kamu terlihat persis seperti milik orang lain. Sebab, dengan Photoshop, kamu memiliki inspirasi  untuk membuat desain feed Instagram tanpa batas.

2. Vsco

Aplikasi ini adalah salah satu software pengeditan foto yang populer di kalangan fotografer, karena memiliki fitur pengeditan yang lebih sederhana, jika membandingkannya dengan Adobe Photoshop.

Jika kamu sedang tidak punya waktu dan ingin membuat tema Instagram dengan instan, Vsco menyediakan 200+ preset VSCO, termasuk preset dari brand ternama, seperti Kodak, Agfa, dan Ilford. Preset tersebut dapat kamu gunakan dan menjadi feed Instagram kamu.

Jika kamu akan memasukkan video sebagai bagian dari daftar konten kamu di Instagram, kamu dapat menggunakan preset yang sama di covernya. Sehingga, tema setiap kotak konten saling menyatu satu sama lain.

Ingin Coba Inspirasi Feed Instagram yang Mana?

Itulah inspirasi feed Instagram sebagai referensi kamu dalam membuat konten pribadi atau brand kamu.

Memiliki akun Instagram adalah cara terbaik untuk mengenalkan brand kamu. Instagram, seringkali bukan hanya tentang apa yang kamu publikasikan, tetapi juga tentang estetika, agar menarik para follower

GRATIS, DAPATKAN ARTIKEL TERBAIK UNTUK WUJUDKAN BISNIS IMPIANMU.
DAFTAR SEKARANG!
Ingin tahu lebih lanjut, KoinWorks NEO mau kenalan sama kamu lebih dekat.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password