Influencer yang Memiliki Bisnis Sukses di Indonesia

Influencer adalah salah satu profesi kekinian yang sudah tidak asing lagi. Apalagi sekarang ini ada banyak influencer yang memiliki bisnis sebagai salah satu sumber penghasilan sampingan. Kemampuan dalam meng-influence dan popularitas yang mereka miliki menjadi salah satu kunci sukses yang mereka lakukan saat berbisnis.
Saat ini peluang dalam dunia bisnis memang sangat terbuka lebar. Bahkan bisnis sudah masuk ke sektor digital sehingga siapa saja bisa mulai membangun bisnisnya masing-masing. Memulai bisnis dengan menggunakan ilmu digital marketing memang menjadi salah satu strategi yang kerap dilakukan oleh para influencer di Indonesia.
Beberapa dari influencer tersebut beranggapan bahwa bisnis yang mereka jalani merupakan salah satu bentuk investasi jangka panjang. Jadi, nantinya jika karier sebagai influencer mulai meredup, mereka masih memiliki sumber penghasilan lainnya dari bisnis tersebut.
Baca juga: Influencer Bisnis Indonesia yang Cocok untuk Diikuti Anak Muda
Daftar Isi
7 Influencer yang Memiliki Bisnis Sukses di Indonesia
Nah, untuk kamu yang penasaran kira-kira siapa saja influencer yang memiliki bisnis dan berhasil sukses, berikut adalah profil lengkap 7 influencer tersebut.
Arief Muhammad
Nama Arief Muhammad terkenal karena akun Twitter @poconggg dan kemudian aktif mengunggah konten video melalui platform YouTube. Arief memang menjadi salah satu influencer yang memiliki bisnis. Tidak hanya satu, tetapi ada banyak sekali bisnis yang ia bangun dari berbagai sektor.
Bermacam-macam bisnis sudah ia coba dan bahkan beberapa di antaranya berhasil mendulang kesuksesan. Apalagi bisnis milik Arief Muhammad juga tersegmentasi sesuai dengan target pasarnya. Jadi, target pasar untuk bisnis di bidang makanan akan berbeda dengan target pasar di bisnis pakaian.
Adapun bisnis pertama yang sangat sukses pada saat itu adalah Oppai Yakitori. Makanan sate khas Jepang ini sudah mencapai ratusan franchise yang tersebar di berbagai kota di Indonesia. Sayangnya, bisnis Oppai Yakitori milik Arief terpaksa harus gulung tikar karena satu dan lain hal.
Beberapa bisnis yang hingga saat ini masih berjalan antara lain kue Cakekinian, Mie Bangcad, Well Planned, Ternak Kosan, toko smartphone Cuancuan, marketplace Grebe, Hello Nuku, Baso Aci Akang, dan Preppstudio. Selain menggarap bisnisnya sendiri, Arief juga kerap mengajak istrinya, Tiara Pangestika untuk menjalankan bisnis bersama.
Baca juga: Bisnis Arief Muhammad: Sumber Kekayaan Tidak Hanya dari Youtube
Rachel Vennya
Influencer yang memiliki bisnis selanjutnya adalah Rachel Vennya. Selebgram yang satu ini memang terkenal memiliki banyak bisnis. Selain itu, Rachel juga memiliki sumber penghasilan yang ia dapatkan dari endorsement. Ibu dua anak ini sudah merintis bisnisnya sejak usia muda.
Pada beberapa kesempatan, Rachel juga kerap membagikan pengalamannya dalam berbisnis di akun Instagram pribadinya. Bisnis pertama yang ia bangun setelah menjadi influencer adalah clothingline Ravenisodd. Bisnis ini khusus menjual pakaian wanita dengan desain unik.
Meskipun ramai peminat, namun bisnis tersebut tidak terlalu aktif dan terakhir kali menggelar pameran seni dengan tema kesehatan mental pada tahun 2019. Kemudian Rachel Vennya juga memiliki bisnis di bidang kuliner bernama Sate Taichan Goreng yang ia garap bersama sang mantan suami, Niko Al-Hakim hingga memiliki banyak cabang.
Selain kedua bisnis tersebut, masih banyak bisnis lainnya yang berhasil membuat Rachel menjadi seorang influencer bisnis yang sukses, seperti pakaian anak dengan nama Mahika Kids, Rumah Sedep, Ngikan!, hingga obat pelangsing Slim Beauty Product.
Lizzie Parra
Influencer di bidang kecantikan bernama Lizzie Parra pasti sudah sangat familiar di kalangan pecinta make up. Ia merupakan pemilik bisnis produk kecantikan bernama BLP. Sebelum membangun bisnis make up, Lizzie sudah lama bergelut di dunia kecantikan sebagai beauty vlogger.
Sepak terjang pengalamannya di dunia kecantikan membuat Lizzie pada akhirnya memutuskan untuk menciptakan produk kecantikannya sendiri. Selain terkenal sebagai beauty vlogger, Lizzie Parra juga pernah bekerja sebagai marketing di high end beauty brand di tahun 2011.
Setelah resign dari kantornya, ia juga bekerja sebagai Make Up Artist. Dari pengalamannya inilah, Lizzie berhasil menjadi influencer yang memiliki bisnis dan berhasil sukses menjual produk kecantikan yang berkelas dan banyak peminat. Beberapa produk yang ia jual antara lain In Your Eyes, On The Lips, dan Face it.
Gofar Hilman
Gofar Hilman merupakan seorang influencer sekaligus penyiar radio dan MC. Selain itu, ia juga menjadi salah satu pendiri Lawless bersama keempat temannya. Bisnis tersebut adalah toko yang menjual pakaian dan merchandise musik, studio rekaman, serta studio foto.
Baru-baru ini, ia juga membuka bisnis restoran burger dengan nama serupa, yaitu Lawless Burgerbar. Brand burger ini langsung terkenal di kalangan remaja Jakarta saat pertama kali rilis di daerah Kemang. Dengan tema utama musik rock dan metal, brand ini juga terinspirasi dari kesukaan si pendiri.
Selain nama brand, restoran burger milik Gofar Hilman juga menyediakan menu sandwich dan berbagai cemilan dengan nama unik. Konon nama-nama pada menu tersebut terinspirasi dari band dan lirik lagu metal milik The Great Southern Trendkill, Motley Burg, dan Amsaldan 666.
Baca juga: 5 Artis Indonesia yang Punya Banyak Bisnis, Cocok Jadi Panutan Kamu!
Dian Pelangi
Salah satu influencer yang memiliki bisnis di bidang fashion adalah Dian Pelangi. Sejak dulu ia memang terkenal sebagai pelopor baju-baju hijab dengan desain unik dan menarik. Apalagi produk-produk fashion yang Dian tawarkan juga sangat mengikuti trend. Jadi, tidak heran jika banyak hijabers yang tertarik dengan brand fashion milik Dian.
Untuk kamu yang penasaran dengan koleksi fashion milik Dian Pelangi, maka bisa mengikuti akun Instagram pribadinya ataupun datang langsung ke offline store di daerah Jakarta. Setiap baju yang ia jual memiliki kualitas tinggi serta bisa membuatmu merasa nyaman dan percaya diri saat memakainya.
Diana Rikasari
Selera fashion Diana Rikasari memang terbilang sangat unik karena ia sangat senang bermain motif dan warna. Apalagi Diana juga senang menambahkan aksesoris lucu yang membuat penampilannya semakin terlihat berbeda dari yang lain. Hal inilah yang kemudian membuatnya menciptakan brand alas kaki bernama iwearUP.
Desain produk alas kaki tersebut juga sangat menarik perhatian dengan pilihan warna menarik dan kombinasi yang tidak biasa. Jadi, tidak heran jika banyak anak-anak muda yang tertarik dengan brand milik Diana Rikasari tersebut. Apalagi produk iwearUP juga sangat nyaman dipakai untuk aktivitas sehari-hari.
Nisa Cookie
Influencer yang memiliki bisnis bernama Nisa Cookie terkenal karena produk hijab dan skincare yang ia jual. Meski kini Nisa sudah mempunyai seorang anak, namun hal tersebut tidak membuatnya meninggalkan dunia bisnis. Bahkan kini Nisa memiliki empat bisnis yang sedang ia jalani.
Ia kerap kali memanfaatkan sosial media pribadi sebagai media promosi brand bisnisnya. Jumlah followers yang cukup banyak membuatnya lebih mudah dalam melakukan promosi. Jika kamu tertarik dengan bisnis pakaian dan skincare, maka bisa menjadikan Nisa Cookie sebagai role modelnya.
Nah, itu dia 7 influencer yang memiliki bisnis di Indonesia. Dari ketujuh influencer di atas, mana nih yang paling menginspirasi buat kamu?
Dapatkan berbagai tips influencer, berita influencer, blogger influencer dan social media influencer hanya di Influencer101.id.