Influencer Bisnis Indonesia yang Cocok untuk Diikuti Anak Muda

Influencer-Bisnis-Indonesia

Influencer bisnis Indonesia – Indonesia menjadi salah satu negara yang memiliki peluang bisnis sangat besar. Bahkan saat ini banyak influencer sosial media yang juga terjun ke dunia bisnis dan berhasil sukses. Influencer bisnis Indonesia memang menjadi peluang bisnis baru yang tidak boleh terlewatkan begitu saja.

Meski antara influencer dan bisnis adalah dua hal yang tampak berbeda, namun nyatanya keduanya adalah hal yang tidak dapat terpisahkan. Beberapa influencer berpendapat bahwa bisnis yang mereka jalani menjadi sebuah investasi. Jadi, saat karier mereka sebagai influencer mulai meredup, masih ada sumber penghasilan dari bisnis.


7 Influencer Bisnis Indonesia yang Menginspirasi Anak Muda

Tidak dapat dipungkiri jika kehadiran influencer bisnis Indonesia menjadi sebuah kesempatan bagi para pemilik bisnis untuk belajar ilmu bisnis dan menerapkannya secara langsung. Selain itu, biasanya mereka akan membagikan konten-konten bisnis melalui akun sosial media pribadinya.

Sebagai seorang influencer dan juga pebisnis sukses, tentu kehadiran mereka dapat menginspirasi anak-anak muda yang tertarik belajar bisnis. Jadi, tidak heran jika konten bisnis mereka banyak disukai oleh pengikut akun sosial media pribadinya.

Nah, untuk kamu yang tertarik dengan dunia bisnis, berikut ini adalah 7 influencer bisnis Indonesia yang dapat menginspirasi anak muda untuk belajar berbisnis.

1. GM Susanto

Nama GM Susanto di kalangan influencer bisnis Indonesia pasti sudah tidak asing lagi. Ia merupakan sosok yang sangat produktif dalam membagikan tips dan metode bisnis pada akun Instagram pribadinya, yaitu @gmsusanto. GM Susanto juga menjadi mentor untuk orang-orang yang tertarik belajar tentang periklanan di sosial media.

Baca Juga:   5 Artis Indonesia yang Punya Banyak Bisnis, Cocok Jadi Panutan Kamu!

Salah satu metode terkenal yang digagas oleh GM Susanto adalah metode GAYATRI yang menjadi metode scaling produk dengan menggunakan Facebook Ads. Konten-konten tentang bisnis yang ia bagikan pada sosial media sangat bermanfaat dan menginspirasi anak-anak muda yang tertarik dalam dunia bisnis.

2. Fellexandro Ruby

Fellexandro adalah seorang podcaster Spotify dari kanal @thirtydaysoflunch dan juga penulis buku. Pada kanal pribadinya tersebut, ia sering membahas berbagai macam topik menarik yang sudah pasti bermanfaat bagi audiens yang mendengarnya.

Selain membagikan kisah inspiratif melalui podcast, ia juga sering kali membagikan topik-topik menarik seputar karir, bisnis, dan juga keuangan pada akun Instagram pribadinya di @fellexandro. Jadi, untuk kamu yang tertarik dengan topik tersebut, jangan lupa ikuti akun sosial medianya, ya.

Konten tentang masalah bisnis yang sering Fellexandro bagikan memang sangat menarik bagi anak muda Indonesia. Oleh karena itulah, tidak heran jika kanal podcast, YouTube, dan bahkan komunitas yang ia dirikan mempunyai banyak pengikut dan anggota aktif. Bahkan buku yang ia tulis berhasil meraih predikat best seller hingga saat ini.

3. Christina Lie

Pebisnis inspiratif bernama Christina Lie merupakan seorang CEO yang juga mempunyai kanal YouTube pribadi. Pada akun YouTubenya, ia kerap kali mengangkat topik-topik tentang dunia bisnis, digital marketing, hingga manajemen. Tak jarang ia juga berkolaborasi dengan para pebisnis sukses di Indonesia.

Christina merupakan pendiri 101Red, yaitu platform khusus bagi generasi muda yang ingin belajar tentang bisnis, khususnya bisnis digital. Metode belajar bisnis yang Christina gagas bersama timnya cukup unik dan menarik. Jadi, tidak heran jika banyak orang tertarik menjadi anggota 101Red.

4. Rico Huang

Rico Huang merupakan seorang influencer bisnis Indonesia dan juga pengusaha yang sudah terjun di dunia bisnis sejak lama. Meski usianya masih muda, namun Rico sudah banyak menggeluti berbagai sektor bisnis. Baru-baru ini ia dikabarkan sedang mengembangkan bisnis jasa pengiriman barang.

Baca Juga:   Melihat Strategi Marketing Erigo oleh Muhammad Sadad

Tidak hanya itu, Rico Huang juga kerap membagikan cerita perjalanan kariernya sebagai pengusaha melalui kanal YouTube pribadinya. Dengan lebih dari 500 ribu subscribers, ia sering membahas tema seputar dunia bisnis dan tak jarang mengundang pebisnis lain sebagai narasumber dalam konten videonya.

5. Denny Santoso

Influencer bisnis Indonesia yang selanjutnya adalah Denny Santoso. Ia merupakan pengusaha dan juga pendiri Tribelio, yakni tribe commerce di Indonesia yang mengangkat konsep “tanpa harga perang.” Pada akun Instagram pribadinya, ia juga kerap membagikan berita terkini seputar dunia bisnis dengan bahasa yang lugas.

Jika kamu tertarik pada dunia digital marketing, maka bisa menjadikan Denny Santoso sebagai influencer yang membantumu mendapatkan informasi seputar topik tersebut. Denny memang fokus pada digital marketing dan sering membagikan konten-konten serupa.

6. Arief Muhammad

YouTuber dan juga seorang influencer bisnis Indonesia sukses yang satu ini pasti sudah tidak asing lagi di telingamu. Arief Muhammad memang terkenal sebagai pebisnis dengan banyak cabang bisnis di berbagai sektor. Ia juga cukup aktif membagikan tips dan trik seputar bisnis pada akun Instagram pribadinya.

Berbagai macam bisnis sudah pernah ia coba. Mulai dari bisnis makanan, pakaian, hingga marketplace yang terdiri dari berbagai segmentasi target pasar. Bisnis pertama yang membuat Arief mulai terkenal sebagai pebisnis adalah Oppai Yakitori. Pada masanya, bisnis makanan ini berhasil membuka ratusan franchise di seluruh Indonesia.

Kemudian Arief juga memiliki sejumlah bisnis lain yang masih bertahan hingga saat ini, seperti clothing line Billionaire’s Project, kue Cakekinian, toko smartphone Cuancuan, Ternak Kosan, marketplace Grebe, Baso Aci Akang, Mie Bangcad, dan lainnya. Beberapa di antara bisnis tersebut juga ia jalankan bersama sang istri, Tiara Pangestika.

Baca Juga:   Bisnis Fadil Jaidi yang Terkenal dan Laris Manis, Kamu Perlu Tahu!

7. Lizzie Parra

Untuk kamu para pecinta produk kecantikan pada sudah tidak asing dengan nama Lizzie Parra. Ia merupakan pemilik brand make up lokal bernama BLP sekaligus beauty vlogger Indonesia. Jadi, Lizzie sudah lama berkecimpung di dunia kecantikan hingga akhirnya memutuskan untuk membuat brand produknya sendiri.

Lizzie Parra tidak hanya terkenal melalui video konten YouTube, tetapi juga karena ia pernah bekerja sebagai marketer di high end beauty brand sebelum akhirnya resign dari kantor dan menjadi Make Up Artist. Dari pengalamannya itulah, Lizzie memberanikan diri untuk membawa produk make upnya sebagai salah satu produk kecantikan berkelas.

Meski pada waktu perilisan pertama, sistem penjualan online BLP sempat mengalami kendala, tetapi influencer yang satu ini tidak menyerah dan mencoba untuk ambil alih dalam menangani konsumen. Dari kejadian itulah, saat ini laman resmi blpbeauty.com sudah bisa beroperasi dengan baik dan lancar.


Tertarik Menjadi Influencer Bisnis Indonesia Seperti Mereka?

Itulah ketujuh influencer bisnis Indonesia yang berhasil sukses dalam menjalani dan menekuni bisnisnya masing-masing. Tidak dapat dipungkiri jika kehadiran influencer tersebut telah berhasil memotivasi anak muda Indonesia yang tertarik dalam dunia bisnis untuk bisa mengembangkan potensi dan minatnya agar bisa menjadi pebisnis sukses.

Jadi, setelah mengetahui kisah inspiratif dari tujuh influencer di atas, kamu tidak boleh putus asa dan terus berusaha agar bisa mengikuti jejak mereka sebagai pebisnis yang sukses di Indonesia. Jangan ragu untuk mengikuti konten-konten mereka di sosial media agar semakin terinspirasi menggapai mimpi menjadi seorang pebisnis, ya.


Dapatkan berbagai tips influencer, berita influencer, blogger influencer dan social media influencer hanya di Influencer101.id.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password