50 Ide Konten YouTube untuk Menaikkan Subscriber

ide konten youtube untuk menaikkan subscriber (1)

YouTube merupakan salah satu media sosial dengan jumlah pengguna paling banyak saat ini. Tidak hanya sebagai media sosial, YouTube juga kini menjadi tempat mencari penghasilan bagi sebagian orang. Tidak heran jika setiap saat selalu ada ide konten YouTube baru yang bisa kamu lihat. Hal ini tentunya untuk mendapatkan jumlah penonton yang banyak.

Semakin banyak jumlah penonton memang akan sangat berpengaruh dengan jumlah uang yang akan kamu dapatkan. Selain itu, dengan jumlah penonton yang banyak juga akan menunjukan seberapa besar akun YouTube tersebut.

50 Ide Konten YouTube

Membuat akun YouTube memang mudah, namun membuatnya menjadi besar adalah masalah lain. Ada beberapa hal yang perlu kamu lakukan untuk membuat channel YouTube kamu menjadi besar. Salah satunya adalah dengan rutin membuat konten. Untuk membuat konten ini juga kamu perlu memikirkan konten apa yang banyak orang suka.

Baca Juga: Cara Membuat Channel YouTube di HP dan PC dengan Mudah

Saat ini, ada banyak ide konten YouTube yang bisa kamu coba ikuti. Kamu juga bisa memodifikasinya agar sesuai dengan apa yang kamu inginkan. Berikut adalah contoh ide konten YouTube yang bisa kamu gunakan:

1. Perkenalan

Jika kamu baru membuat channel YouTube, maka salah satu ide konten YouTube yang bisa kamu buat pertama kali adalah perkenalan. Kamu bisa memperkenalkan siapa kamu dan apa yang kamu buat kepada penonton. Konsep melakukan video perkenalan ini juga ada banyak yang bisa kamu coba lakukan.

Kamu bisa melakukan monolog atau dialog. Atau kamu juga bisa membuat video ini dengan konsep tour. Misalkan, channel YouTube kamu nantinya akan memuat konten tentang koleksi mainan. Maka kamu juga bisa menunjukan mainan apa saja yang sudah kamu punya sebagai video perkenalan.

2. Vlog

Ini merupakan ide konten YouTube yang cukup populer saat ini. Vlog sendiri merupakan kependekan dari video blog. Konsepnya seperti kamu membuat blog namun dalam media berupa video bukan teks. Pada video ini kamu bisa mengisi dengan keseharian kamu.

Nantinya, tujuan dari pembuatan video ini adalah meningkatkan engagement antara kamu dan viewers. Layaknya blog, kamu juga bisa melakukan banyak hal pada konten vlog kamu. Kamu bisa berbagi tentang kegiatan kamu atau tentang pemikiran kamu.

3. Review Produk

Konten lain yang juga bisa kamu coba buat adalah review produk. Kamu bisa mereview apapun yang sekiranya produk tersebut banyak dicari dan dibutuhkan oleh orang. Misalkan gadget, kamu bisa mereview apa saja keunggulan dan kelebihannya. Lalu kamu juga bisa menjelaskan apa saja yang menjadi kekurangan dari produk tersebut.

4. Memasak

Untuk kamu yang suka memasak, maka hal tersebut juga bisa menjadi salah satu ide konten YouTube yang bisa kamu gunakan. Dengan konten ini kamu bisa berbagai resep dengan para penonton kamu. Untuk membuat konten ini unik, kamu juga bisa menggunakan format yang lain yang sesuai dengan kamu.

5. Menggambar

Jika kamu cukup ahli dalam menggambar, maka kegiatan kamu yang satu ini juga bisa kamu jadikan sebagai salah satu ide konten. Kamu bisa berbagai tentang bagaimana teknik gambar. Kamu juga bisa berbagi tentang apa saja alat pendukung yang kamu butuhkan ketika menggambar.

6. Kuliner

Untuk kamu yang tidak suka masak tapi suka makan, maka kamu bisa membuat ide konten YouTube yang berisi ragam kuliner. Kamu bisa membagikan apa saja makanan enak yang harus penonton kamu coba. Selain itu, kamu juga bisa merekomendasikan di mana saja tempat makan enak yang bisa penonton kamu datangi.

7. Video Tutorial

Untuk kamu yang merasa tahu banyak hal, maka kamu bisa berbagi dengan membuat video tutorial. Saat ini yang banyak di YouTube adalah video tutorial make up. Selain itu, untuk kamu yang punya keahlian khusus kamu juga bisa membuat video tutorial, seperti misalkan video tutorial membenarkan TV yang mati. 

Baca Juga:   Karakter Pengguna Instagram Beserta Minatnya!

8. Berita dan Informasi

Untuk kamu yang selalu update dengan perkembangan dunia, maka kamu juga bisa berbagai wawasan kamu tersebut dengan para viewers kamu. Kamu bisa berbagi dengan konsep monolog sambil menceritakan berita apa yang paling hangat. Atau kamu juga bisa berdialog dengan beberapa orang dan berdiskusi tentang isu terkini.

9. Travelling

Jika kamu sering jalan-jalan, maka bagikanlah setiap moment tersebut. Kamu bisa menjadikan perjalanan kamu tersebut sebagai salah satu ide konten YouTube. Kamu bisa berbagi kesenangan apa saja yang bisa kamu dapatkan selama perjalanan. Jika kamu termasuk YouTube influencer, maka pastinya kontenmu akan mendapatkan engagement rate yang tinggi.

10. Video Gaming

Video gaming juga merupakan salah satu konten YouTube yang saat ini banyak memiliki penggemar. Kamu juga bisa mencoba menjadikan ini sebagai ide konten YouTube kamu, terutama untuk kamu yang suka main game. Selain mendapat kepuasaan dari bermain game, kamu juga bisa mendapatkan uang tambahan dari video yang kamu upload ke YouTube.

11. TalkShow

Untuk kamu yang bercita-cita menjadi pembawa acara dan belum kesampaian, maka YouTube bisa menjadi solusi kamu. Kamu bisa membuat acara dengan konsep yang kamu inginkan, dan kamu juga bisa mewawancara narasumber yang kamu inginkan. Tentunya, kamu juga bisa menentukan topik apa yang kamu ingin bahas.

12. Show Musik

Jika kamu suka bernyanyi atau punya kemampuan memainkan alat musik, maka kamu juga bisa menjadikan hal tersebut sebagai salah satu ide konten kamu. Kamu bisa membawakan lagu milik kamu sendiri atau juga kamu bisa mengcover lagu orang lain yang kamu suka.

13. Video Parodi

Jika kamu cukup kreatif untuk menduplikasi banyak hal dan menjadikannya sesuatu yang menarik maka kamu bisa membuat konten tentang video parodi. Banyak hal yang bisa kamu buat parodinya. Dari mulai video musik, suasana terkini, film yang sedang ramai, dan lain-lain.

14. Tips Harian

Jika kamu memiliki banyak tips tentang kegiatan sehari-hari, maka kamu bisa membagikan hal tersebut dengan membuat video yang berisi banyak tips. Misalkan, kamu bisa membagikan tips ringkas membereskan baju saat mau pergi liburan, atau juga tips menyimpan makanan agar tidak cepat bau, dan lain-lain.

15. Meet the Staff

Jika YouTube kamu sudah menjadi besar, maka kamu tentu tidak bisa melupakan jasa orang yang berada di balik semua konten kamu. Ini adalah inti dari konten meet the staff. Kamu bisa ngobrol dengan mereka, dan menceritakan tentang perjalanan channel YouTube kamu selama ini.

16. Social Campaign

Untuk kamu yang berjiwa sosial atau memiliki kepedulian terhadap lingkungan dan sebagainya kamu juga bisa menggunakan YouTube sebagai salah satu media untuk kamu melakukan campaign. Dengan jumlah pengguna yang sangat banyak tentunya bisa membuat campaign yang kamu buat juga bisa dilihat oleh banyak orang.

17. Inspirational Story

Untuk kamu yang merasa banyak kenal dengan orang dengan berbagai cerita, maka kamu juga bisa menjadikan relasi tersebut sebagai salah satu ide konten YouTube kamu. Kamu bisa mengobrol dengan mereka dan mencari tahu apa saja kisah menarik dari mereka.

Misalkan kamu bisa mengobrol dengan seorang direktur yang sukses meniti karir dari bawah. Atau juga dengan pengusaha sukses yang awalnya terlilit hutang. Konten cerita seperti ini juga merupakan salah satu konten yang banyak orang cari.

18. Web Series

Jika kamu punya bakat untuk membuat film atau series, maka kamu juga bisa menggunakan YouTube sebagai media penayangannya. Dengan kemudahan upload, maka kamu akan mudah juga untuk menyebarkan karya kamu ini. Dengan banyaknya orang yang menggunakan YouTube, maka besar kemungkinan web series kamu juga akan memiliki banyak penonton.

19. POV Video

Ini merupakan ide konten YouTube dengan menggunakan kamera kecil pada bagian kepala. Tujuannya, adalah membuat penonton melihat apa yang kamu lihat sebagai sudut pandang orang pertama. Contohnya, adalah seorang pesepeda yang sedang menuruni bukit lalu menyimpan kamera pada bagian kepala. Nantinya, penonton juga akan ikut melihat dan merasakan bagaimana sensasi menuruni bukit menggunakan sepeda seperti itu.

20. Video Experiment

Untuk kamu yang suka mencoba banyak hal baru, maka kamu juga bisa menjadikan eksperimen tersebut sebagai salah satu ide konten YouTube. Ada banyak eksperimen yang bisa kamu coba buat. Dari mulai untuk kebutuhan harian sampai eksperimen yang ada di pelajaran sekolah.

21. Video Otomotif

Ide konten YouTube lainnya adalah video tentang otomotif, baik motor ataupun mobil. Video ini bisa berisikan banyak hal seperti kelebihan dan kekurangan sebuah kendaraan, video saat test drive, video saat mobil tersebut dimodifikasi, dan lain-lain.

Baca Juga:   Ide Konten Fashion Menarik untuk Online Shop di Instagram

22. Video Performance

Jika kamu punya bakat seperti membaca puisi, melukis, membuat mural, atau yang lain. Maka ketika kamu melakukan kegiatan tersebut, kamu juga bisa membagikan videonya agar bisa ditonton oleh lebih banyak orang. Video performance ini juga bisa menjadi inspirasi untuk orang yang menontonya.

23. Pet Daily

Untuk kamu yang punya hewan peliharaan, maka kamu juga bisa menjadikan kegiatan hewan peliharaan kamu tersebut sebagai sebuah konten YouTube. Saat ini juga ada banyak video yang berisi kegiatan hewan yang bisa kamu tonton di YouTube. Hal ini membuktikan jika video tentang hewan memang memiliki niche tersendiri.

24. Video Tentang Penjelasan

Banyak orang yang akan lebih mudah mengerti ketika penjelasannya melalui video daripada teks. Ini juga merupakan salah satu ide konten YouTube yang bisa kamu buat. Kamu bisa menjelaskan tentang banyak hal dengan cara yang lebih unik. misalnya, kamu bisa menjelaskan tentang pelajaran sekolah.

25. Video Reaction

Jika kamu mencari tentang konten YouTube apa yang cukup populer, maka salah satunya adalah video reaction. Inti dari video ini adalah kamu mengomentari video milik orang lain yang sudah ada, baik dari YouTube maupun platform lain. Ide konten ini juga cukup bisa mengundang banyak penonton.

26. Video Tentang Fashion

Dunia fashion memang memiliki peminatnya sendiri. Tidak salah jika segala sesuatu tentang fashion juga bisa kamu jadikan sebagai ide konten termasuk untuk YouTube. Dengan membuat video ini maka kamu bisa berbagi banyak info tentang fashion dengan para penonton kamu.

27. Video Comedy

Jika kamu merasa lucu, maka kamu juga bisa membuat channel YouTube dengan konten komedi. Tentunya, video komedi merupakan salah satu konten yang banyak orang cari. Konten komedi yang bisa kamu buat juga ada banyak jenis nya, dari mulai komedi sketsa, stand up comedy, komedi grup, dan lain-lain.

28. Science & Technology

Untuk kamu yang sangat update dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, maka wawasan ini juga bisa kamu bagikan dengan para viewers. Kamu bisa menjelaskan kepada mereka teknologi terbaru apa yang saat ini baru muncul. Atau kamu juga bisa membahas tentang perkembangan science yang ada saat ini.

29. Workout Videos

Jika kamu punya berolahraga, maka kamu juga bisa membuat ide konten YouTube tentang kegiatanmu tersebut. Seperti saat pandemi seperti ini, banyak orang yang berolahraga dari rumah dengan menonton video. Kamu bisa membagikan video tentang tips dan trik workout atau yang lainnya.

30. Video Tentang Keagamaan

Ide konten YouTube lainnya yang bisa kamu coba buat adalah video yang berisi tentang keagamaan. Di sini kamu bisa menyajikan berbagai hal tentang agama, dari mulai ceramah, solusi berbagai masalah, sudut pandang agama tentang suatu hal, dan lainnya. Tentunya konten ini hanya bisa kamu buat jika kamu memiliki ilmu yang cukup tentang agama.

31. Lifehacks

Punya banyak cara simpel untuk membuat hidup menjadi mudah? Maka kamu bisa membagikan hal tersebut dan menjadikannya sebagai salah satu ide konten YouTube. Misal, kamu bisa membuat cara cepat melipat baju, atau cara mudah mengupas buah. Hal-hal seperti ini memang terlihat sederhana, namun memiliki banyak peminat.

32. Video Challenge

Konten YouTube lainnya yang juga bisa kamu buat adalah video challenge. Pada video ini, kamu bisa menantang diri kamu atau orang lain untuk melakukan atau tidak melakukan sesuatu. Salah satu yang cukup populer misalnya try not to laugh challenge.

33. Q&A

Ini merupakan ide konten YouTube yang cukup simple untuk kamu buat. Kamu hanya perlu untuk menjawab berbagai pertanyaan yang ada untuk kamu. Biasanya, konten ini dibuat ketika channel kamu sudah memiliki banyak penggemar.

34. Konten Horror

Untuk kamu yang punya keberanian lebih, maka salah satu konten yang bisa kamu buat adalah konten horror. Sesuai namanya, maka konten ini akan banyak berisi tentang hal supranatural. Kamu bisa membagikan cerita hantu, mengunjungi tempat seram, dan lain-lain untuk membuat konten ini.

35. Video Opini

Untuk kamu yang cukup update tentang kondisi dan berita terkini. Dan memiliki banyak pemikiran, maka mungkin kamu perlu membuat sebuah konten YouTube. Di sini kamu bisa membagikan semua opini kamu menjadi sebuah ide konten yang menarik. Tentu jika opini kamu juga cukup bagus dan menarik maka hal tersebut bisa membuat banyak orang menonton.

36. Video Tentang Investasi

Untuk kamu yang suka investasi, maka kamu juga bisa membagikan hal yang berkaitan tentang investasi tersebut, seperti tentang saham atau crypto misalnya. Kamu bisa membagikan analisa dan ilmu yang tentang saham. Konten ini juga memiliki banyak peminat, terutama mereka yang baru mau mulai berinvestasi.

Baca Juga:   Waktu Terbaik Posting Instagram (Prime Time) yang Wajib Dicoba

37. Video tentang Desain Interior dan Arsitektur

Jika kamu merupakan seorang arsitek atau seorang interior design, maka salah satu konten yang bisa kamu buat adalah video tentang arsitektur bangunan atau mungkin kamu juga bisa membahas tentang interiornya. Tentunya, video seperti ini juga bisa menjadi inspirasi untuk banyak orang.

38. Video Tentang Hobi

Kamu punya hobi yang unik? Maka hal tersebut juga bisa menjadi salah satu ide konten yang kamu gunakan. Misalkan kamu punya hobi nonton film, maka buatlah channel YouTube tentang rekomendasi film. Atau juga jika kamu punya hobi sepakbola, maka buat channel YouTube dengan konten tentang sepakbola

39. Fakta Unik

Ide konten YouTube lainnya yang juga bisa kamu buat adalah memberikan berbagai macam fakta unik kepada penonton. Kamu bisa menggunakan animasi yang menarik sebagai visual untuk mendukung konten ini. konten seperti ini juga merupakan salah satu konten edukasi yang cukup banyak penggemarnya.

40. Webinar atau Presentasi

Saat ini juga banyak guru atau dosen yang menggunakan YouTube sebagai media mereka mengajar. Semua materi dan juga bahan ajar mereka upload ke YouTube. Lalu murid tinggal menontonya. Tentu ini merupakan ide konten YouTube yang menarik. Materi ajar bisa tersampaikan dan juga bisa mendapat penghasilan tambahan dari adsense.

41. Recap Video

Banyak orang yang suka bola tapi tidak bisa nonton karena susah begadang. Ini tentu bisa menjadi salah satu cara kamu membuat konten. Buatlah recap tentang pertandingan bola sebelumnya lalu jadikan konten. Buat kamu yang suka nonton bola maka ini merupakan salah satu ide konten yang menarik.

Recap video ini juga bisa untuk hal lain. Seperti recap video konser, recap video pertunjukan, dan yang lainnya.

42. Social Opinion

Untuk kamu yang suka wawancara orang, maka kamu juga bisa menjadikan hal tersebut sebagai salah satu ide konten kamu. Kamu tinggal menanyakan opini dari orang lain tentang sebuah kejadian, lalu upload ke YouTube. Kamu bisa membuat konsepnya menjadi semacam dialog ataupun forum.

43. Timelapse

Saat ini, banyak juga orang yang mengunggah video dengan konsep timelapse ke YouTube. Biasanya mereka menceritakan tentang kejadian harian dalam waktu cepat. Ada banyak hal yang bisa kamu jadikan objek untuk membuat ide konten ini.

44. Solve the Problem

Konsepnya adalah penonton memberikan masalah lalu kamu mencoba untuk menyelesaikannya. Masalah ini sendiri bisa berupa banyak hal. Kamu bisa menyelesaikan masalah matematika ataupun kehidupan. Konsepnya bisa kamu buat dengan serius atau hanya bercanda.

45. Membaca Dongeng

Membaca sebuah cerita atau dongeng juga bisa menjadi salah satu ide konten yang bisa kamu pilih. Tentunya, karena target penonton anak kecil maka pilihlah cerita yang cocok untuk anak kecil. Kamu juga bisa menggunakan boneka peraga untuk mendukung cara kamu bercerita.

46. Unboxing

Jika kamu sering mendapat hadiah atau juga sering membeli sesuatu, maka ketika kamu membuka bungkusnya juga bisa menjadi salah satu konten yang kamu buat. Hal ini sering disebut dengan unboxing. Yang mana kamu menunjukan apa saja yang ada dalam dus atau bungkus dari produk yang kamu beli atau dapatkan.

47. Video Kolaborasi

Untuk menambah viewers, kamu juga bisa membuat video kolaborasi dengan channel lain. Dengan cara ini maka kamu bisa menambah target dari penonton kamu. Selain itu, cara ini juga bisa kamu gunakan untuk memperkenalkan chanel kamu ke viewers yang belum pernah melihat video kamu.

48. Sport Activity

Untuk kamu yang punya hobi olahraga juga kamu bisa menjadikan hal tersebut sebagai salah satu ide konten YouTube kamu. Konten dengan tema sports juga cukup banyak saat ini. Dari mulai membahas cara berolahraga sampai membicarakan berita tentang olahraga.

49. Film Pendek

Salah satu konten YouTube yang cukup menarik adalah film pendek. Terutama untuk kamu yang suka membuat film, maka ini juga bisa menjadi salah satu cara untuk kamu mengembangkan kemampuan. Dengan durasi sekitar 10 menit, film pendek di platform ini juga bisa menjadi salah satu alternatif hiburan.

50. Review Film

Untuk kamu yang suka nonton film, tentu kamu juga punya opini tersendiri tentang film yang sudah kamu tonton. Kamu juga bisa membuat hal ini menjadi ide konten YouTube. Konten seperti ini juga cukup berguna untuk referensi orang lain yang baru mau menonton film.

Sudah Dapat Ide Konten Untuk YouTube-mu?

Itulah 50 ide konten YouTube yang bisa menjadi referensi untuk kamu. Yang paling penting adalah buatlah konten berkualitas dan konsisten untuk menguploadnya. Chanel kamu akan semakin besar ketika banyak orang yang menganggap chanel kamu bermanfaat.

Dapatkan berbagai informasi maupun tips seputar influencer, marketing influencer, hingga social media influencer tentunya hanya di influencer101.id.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password