Ide Konten TikTok Tanpa Wajah yang Mudah Dilakukan

ide konten tiktok tanpa wajah

Kamu sedang mencari ide konten TikTok tanpa wajah yang dapat dilakukan dengan mudah? TikTok adalah media sosial yang sekarang kabarnya telah mengalahkan Instagram. Berbagai konten tersedia di TikTok dan kamu tinggal mencarinya sesuai kebutuhan.

Selain melihat konten, kamu juga bisa membuat kontenmu sendiri. Akan tetapi, ada juga orang yang berpikir dua kali sebelum membuat konten karena mereka tidak ingin wajahnya muncul di layar. Padahal, kamu bisa menghadirkan konten yang menarik tanpa harus menunjukkan wajah ke layar.

Rekomendasi Ide Konten TikTok Tanpa Wajah

Artikel ini akan menjelaskan tentang apa saja ide konten TikTok tanpa wajah yang bisa kamu jadikan inspirasi.

Mungkin salah satu dari ide konten ini bisa kamu pilih untuk menghadirkan sebuah konten yang menarik.

Berikut ulasannya.

1. POV Video atau Daily Life

POV atau Point Of View video adalah tema yang isinya tentang menampilkan kegiatan sehari-hari. Konten jenis ini akan menggunakan kamera berukuran kecil, misalnya Go-pro yang akan diletakkan di bagian atas kepala maupun dada. Jadi memang tidak akan menampilkan wajah.

Jenis konten TikTok seperti ini bisa menjadi pilihan bagi kamu yang tidak mau wajahmu tertangkap kamera. Kelebihan konten daily life, yaitu kamu memiliki banyak ide konten setiap harinya. Di sini kamu cukup merekam seperti apa aktivitas sehari-hari yang kamu lakukan.

2. Eksperimen

Melakukan eksperimen juga bisa menjadi ide konten yang dapat kamu coba. Konten seperti ini merupakan salah satu yang memiliki peminat cukup banyak. Apalagi tidak semua orang dapat membuat konten seperti ini. Mengapa? Karena modalnya tidak sedikit.

Selain itu, konten seputar eksperimen juga membutuhkan pengetahuan mengenai eksperimen seperti apa yang ingin kamu tampilkan. Cobalah untuk membuat konten TikTok seputar eksperimen dan kemungkinan besar banyak yang tertarik dengan kontenmu.

3. Seni Tulisan Tangan

Jika kamu memiliki tulisan bagus, maka ini bisa menjadi ide konten TikTok tanpa wajah yang bisa kamu coba. Orang-orang akan melihat kontenmu tersebut dengan perasaan kagum, karena memang tidak semua orang memiliki tulisan sebagus yang kamu miliki.

Konten jenis ini juga mudah diminati, terutama orang yang memang ingin mengubah tulisannya agar lebih mudah untuk membacanya. Sekarang ini masih banyak orang yang tulisannya kurang bagus dan mereka ingin belajar bagaimana cara mengubahnya.

Oleh sebab itu, konten seperti ini bisa kamu buat. Kamu bisa menunjukkan hasil tulisan tanganmu yang bagus. Jika membutuhkan referensi, kamu dapat melihat konten YouTube seputar tulisan tangan di akun DorufaVSArt.

4. Restorasi atau Reparasi

Jika kamu merupakan seorang yang memiliki kemampuan dalam urusan reparasi, maka konten seperti ini bisa menjadi inspirasi. Konten restorasi atau reparasi ini juga cukup banyak peminatnya. Mereka yang suka konten tersebut bukan hanya berasal dari Indonesia melainkan banyak juga dari luar negeri.

Salah satu keuntungan yang kamu dapatkan dengan menghadirkan konten reparasi, yaitu memiliki jumlah audiens yang banyak. Apalagi ketika kamu mengemasnya dengan konsep yang menarik. Maka semakin banyak yang tertarik untuk melihat kontenmu.

Kamu dapat menggunakan barang-barang rusak, kemudian memperbaikinya kembali. Tidak perlu khawatir, konten seperti ini juga bisa kamu buat tanpa perlu menunjukkan wajah. Selain itu, untuk modal yang kamu siapkan juga tidak terlalu mahal.

Kamu tinggal mencari mana barang atau produk yang sudah rusak atau tua. Setelah itu, kamu bisa membersihkan dan lakukan perbaikan. Kamu bisa memanfaatkan barang-barang rumah. Jika tidak ada, cobalah untuk mencari barang lain yang ada di pasar loak.

5. Musikalisasi atau Membaca Puisi

Ide konten TikTok tanpa wajah berikutnya, yaitu seputar membaca maupun musikalisasi puisi. Konten ini cocok untuk kamu yang memiliki artikulasi bahasa di atas rata-rata. Mengapa kamu perlu memilih konten ini? Karena masih banyak yang belum membuatnya.

Jadi ini menjadi kesempatan bagimu untuk menjadi pelopor konten seputar karya sastra. Kamu cukup membaca puisi atau menayangkan slide show mengenai puisi yang kamu baca. Tambahkan background untuk membuat tampilannya semakin menarik.

Jenis konten seperti ini juga bisa menjadi referensi untuk kamu yang tidak ingin wajahmu muncul di layar. Kamu tidak perlu menunjukkan wajahmu di depan kamera dan cukup andalkan suara. Selain itu, konten puisi juga tidak membutuhkan modal yang besar.

Cukup rekam suaramu melalui HP, lalu unggah ke akun TikTok. Kamu tidak akan kehabisan ide, karena ada banyak puisi yang bisa kamu dapatkan di internet. Tinggal mencari sesuai topik puisi yang ingin kamu baca.

6. Eksplorasi

Selain puisi, konten eksplorasi juga masih jarang yang membuatnya. Konten ini memang identik dengan hal-hal seputar horor serta malam hari. Akan tetapi, sebenarnya konten eksplorasi ini tidak harus mengenai hal-hal tersebut.

Kamu bisa membuat konten di siang hari. Salah satu contoh konten yang bisa kamu buat, yaitu menelusuri rumah tua atau rumah kosong. Namun, untuk melakukannya memang memerlukan keberanian khusus.

Pastikan kamu merupakan orang yang bernyali besar sebelum memutuskan membuat konten tersebut. Modal yang kamu perlukan juga tidak banyak. Cukup membuat konten eksplorasi melalui ponsel. 

Tidak perlu banyak proses editing. Mengapa? Biasanya ketika kamu mengunggah konten eksplorasi yang nyata tanpa editing, penonton akan percaya akan hal-hal yang terjadi. Hal ini akan semakin meningkatkan jumlah viewer di kontenmu.

7. Hiding Face Video

Ada ide konten TikTok tanpa wajah lain yang bisa kamu coba, yaitu hiding face video. Teknik ini sudah sering kamu temukan di YouTube dengan tujuan untuk menjaga identitas pembuat konten. Cara umum yang mereka lakukan, yaitu dengan mengenakan topeng.

Jika memang konten kamu buat mau tidak mau menampilkan wajah, maka kau bisa mengenakan topeng. Mungkin kamu sangat familiar dengan konten dari Om Mobi. Di setiap kontennya, Om Mobi selalu mengenakan topeng untuk menutupi wajah serta identitas dirinya.

Konten ini juga bisa menjadi pilihan bagi kamu yang kurang percaya diri untuk menampilkan wajah ke kamera. Biasanya orang-orang yang tidak ingin menampilkan wajah cenderung ingin menjaga privasinya.

Dia tidak ingin menjadi terkenal kemudian membuatnya kurang nyaman ketika harus keluar rumah. Ketika menutupi wajah, meskipun konten dan kreatornya terkenal, namun penonton tidak tahu siapa yang ada di balik topeng tersebut.

8. Memasak

Apakah kamu suka memasak? Konten memasak masih menjadi salah satu konten yang populer, bukan hanya di TikTok melainkan di platform yang lain. Jika kamu mempunyai skill memasak, maka ide konten ini bisa menjadi pilihan yang tepat.

Membuat konten cooking tidak perlu menampilkan wajah. Kamu cukup memberikan tutorial atau penjelasan secara jelas mulai awal sampai akhir. Jangan lupa untuk menghadirkan resep agar penonton bisa tahu bahan-bahan dan bagaimana cara memasaknya.

Memang tidak sedikit orang yang membuat konten seperti ini. Akan tetapi, kamu bisa menghadirkan sesuatu yang unik serta menarik. Sebuah konten memasak yang khas dan hanya ada di akunmu.

9. Edukasi

Konten seputar edukasi juga bisa menjadi ide konten TikTok tanpa wajah. Kamu bisa membuat berbagai konten yang membantu para siswa maupun mahasiswa dalam mengerjakan tugasnya. Mereka yang tidak paham tentang materi di sekolah maupun kampusnya bisa mencari referensi melalui kontenmu.

Buatlah sebuah konten yang memberikan solusi melalui penjelasan yang mudah. Apalagi jika kamu mampu memecahkan soal yang sulit dengan penjelasan mudah. Orang-orang akan beramai-ramai mengunjungi akun TikTok untuk menemukan konten seputar edukasi yang mereka butuhkan.

10. Animasi

Menghadirkan konten seputar animasi juga tidak perlu menampilkan wajah. Hanya saja untuk konten ini memerlukan kreativitas serta skill dalam membuat animasi. Artinya, tidak banyak orang yang mampu membuat konten seperti ini.

Kamu bisa membuat konten animasi sebagai media komunikasi visual. Hadirkan konten melalui animasi serta gambar untuk menggambarkan alur cerita. Para penonton tidak akan bosan dan malah melihat konten animasi lebih menarik daripada konten yang menjelaskan sesuatu hanya lewat kata-kata.

Ide Konten TikTok Tanpa Wajah Mana yang Kamu Pilih?

Itulah beberapa pilihan ide konten TikTok tanpa wajah. Sekarang kamu tinggal mencari mana konten yang sesuai dengan passion atau keahlianmu. Kemudian, buat konten semenarik mungkin dan tetap konsisten. 

Selamat mencoba!


Temukan inspirasi lainnya seputar social media influencer, TikTok influencer dan sebagainya hanya di influencer101.id

GRATIS, DAPATKAN ARTIKEL TERBAIK UNTUK WUJUDKAN BISNIS IMPIANMU.
DAFTAR SEKARANG!
Ingin tahu lebih lanjut, KoinWorks NEO mau kenalan sama kamu lebih dekat.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password