Ide Konten TikTok Fashion Influencer, Menarik Pengikut Baru!

ide-konten-tiktok-fashion-influencer

Sebenarnya, ada beragam ide konten TikTok untuk fashion influencer.

Namun, terkadang ketika mencari ide untuk sebuah konten agak susah-susah gampang untuk mendapatkannya.

Kamu justru stagnan dalam mencari ide, karena tidak ada yang terlintas satu pun.

Ide Konten TikTok untuk Fashion Influencer

Tenang, berikut ini kami rekomendasikan ide konten TikTok yang bisa kamu terapkan sebagai fashion influencer.

Yuk, simak ulasannya!

1. Outfit Inspired by 

Ide konten pertama yang bisa kamu lakukan ialah menggunakan outfit yang bisa di mix and match melalui inspirasi dan referensi tertentu. Inspirasi ini bisa saja dari film atau serial yang lagi hype, tokoh-tokoh kartun atau anime, atau artis dan selebgram dari negara sendiri maupun mancanegara. Bahkan, outfit juga bisa se-simple warna dari cake.

Sebagai fashion influencer, kamu harus kreatif dalam melakukan mix & match outfit kamu, ya. Tidak harus sama persis dengan inspirasi baju aslinya, kamu hanya perlu menggunakan produk fashion yang ada di lemarimu dan menyamai outfit yang sesuai dengan inspirasimu.

Biar konten yang kamu hadirkan bisa selalu fresh, kamu harus bisa selalu up-to-date terhadap produk fashion yang viral dan yang sedang ramai diperbincangkan banyak orang.

2. Tematik Outfit of the Day

Masih seputar tentang outfit, tentu saja kamu harus tahu outfit yang kamu kenakan bagusnya digunakan saat sedang di situasi dan kondisi seperti apa. Nah, sebagai influencer, sangat bisa memanfaatkan hal tersebut sebagai ide konten kamu, loh!

Kamu bisa memilah mana produk fashion kamu yang cocok untuk dipakai ketika berada di acara formal atau infromal. Bahkan, kamu bisa memberikan tema tertentu pada konsep konten ini. 

Baca Juga:   10+ Rekomendasi Sticker Instagram Populer untuk Story

Contohnya, untuk produk cardigan dan kaos polo, kamu bisa mengembangkan outfit tersebut dengan konten OOTD belajar ke perpustakaan dan sebagainya.

Banyak sekali tema outfit yang bisa kamu kembangkan dari berbagai aktivitas yang biasa kamu lakukan sehari-hari atau event-event tertentu. Bahkan ketika kamu berkunjung  ke tempat-tempat yang menarik.

3. Shopping Haul

Ide konten berikutnyam yaitu kamu bisa memanfaatkan konten Shopping Haul. Kamu tinggal menghubungi seorang fashion influencer yang menurutmu cocok untuk dipakai jasanya. Lalu kamu mengirimkan beberapa produk fashion-mu untuk ditampilkan oleh influencer tersebut.

Pastikan bahwa kamu sudah memberikan brief kepada influencer tersebut terlebih dahulu, agar menghadirkan konten si influencer memang seperti membeli sendiri produk dari brand kamu. Sedikit penutup, kamu juga bisa meminta influencer untuk mengunjungi tokomu agar bisa mencoba produkmu secara langsung alias try on.

4. Sisipkan Makna dari Warna Outfit

Ide berikutnya adalah konten yang jarang diketahui banyak orang, padahal sebetulnya ide ini sangat menarik untuk dijadikan sebuah konten.

Penggunaan ide konten ini bisa digunakan untuk mempromosikan brand atau produk kamu dengan cara menyisipkan apa saja makna atau arti dari warna outfit secara tersirat pada konten brand atau produk yang dipromosikan.

5. Coba Trend Terbaru

Tidak ada salahnya mengikuti arus trend terbaru yang sedang hangat dibahas, hal ini juga sangat penting untuk melihat peluang ide konten kamu nantinya. Kamu dituntut untuk jeli dalam mengamati trend yang sesuai dengan kebutuhan. 

Agar cocok saat ditampilkan dengan produk atau brand bisnis kamu. Sehingga, mampu menghasilkan keunikan tersendiri.

Kamu juga bisa memberikan informasi tentang trend dari designer Indonesia atau seputar style outfit yang sedang hype di Indonesia dan sesuai dengan produk kamu. Hal ini bisa kamu manfaatkan untuk materi brief konten brand kamu, loh!

6.Video Tips dan Tutorial 

Ide konten selanjutnya, kamu bisa menampilkannya konten berupa video maupun animasi yang menarik untuk menampilkan berbagai tips dan tutorial pada produk dari brand kamu.

Baca Juga:   Instagram Shopping: Pengertian, Cara Kerja, dan Cara Mengaktifkannya

Dengan menyajikan tips atau tutorial step by step cara pemakaian produk fashion kamu dan dikolaborasikan dengan influencer menjadi konten yang cukup menarik bukan? 

7. Menjelaskan Bahan dan Cara Merawatnya

Nah, ide konten berikutnya hampir mirip konten edukasi, namun edukasi seputar produk fashion kamu. Mengapa? Karena biasanya orang yang ingin membeli produkmu akan bertanya dulu pada penjualnya terbuat dari bahan apa produk tersebut.

Dengan adanya pertanyaan yang sering dipertanyakan oleh customer, bisa kamu gunakan untuk dijadikan ide konten. Ide ini sangat berguna dan informatif sekali, terlebih bagi para pembeli untuk mengetahui karakteristik dan keunggulan produk fashion-mu.

Setelah itu, kamu bisa memberikan cara merawat pakaian dari bahan tertentu, agar tidak mudah rusak untuk waktu yang lama. Konten ini menjadi ide cemerlang untuk membantu pembeli agar mudah merawat produkmu yang sudah dibelinya, sehingga pembeli semakin suka dengan pelayanan dan produkmu.

8. Testimoni Pengikut

Ide konten untuk sosial media berikutnya, yaitu menanyakan kepuasan pembeli. Hal ini menjadi salah satu cara untuk menaikkan reputasi brand kamu. Kamu bisa meminta review atau membagikan challenge ke pembeli agar ada interaksi bisnis ke pembeli.

Meskipun, terkadang pembeli akan dengan suka rela mengunggah foto dirinya saat memakai produk yang telah dibelinya. Karena itu, ide konten testimoni bisa membantu meningkatkan penjualan serta reputasi, karena mendapat share yang baik dan kepercayaan pembeli semakin bertambah.

9. Konten Momen Tertentu

Ide konten berikutnya berkaitan dengan momen spesial atau peringatan hari penting. Contohnya, konten liburan akhir tahun, Idul Fitri, tahun baru, atau momen lainnya yang bisa kamu kaitkan dengan produk fashion kamu. 

Kamu bisa membagikan konten musiman dengan mengunggah fashion apa yang cocok dan tepat di hari dan momen tersebut di media sosial dengan menggunakan atau tanpa influencer.

10. Adakan Giveaway

Ide selanjutnya adalah mengadakan giveaway sebagai ide konten. Bagi kamu sebagai pelaku usaha, konten ini bakal menarik perhatian pembeli dan bisa meningkatkan jumlah pelanggan, loh

Baca Juga:   Instagram Vs TikTok, Mana yang Lebih Efektif untuk Promosi?

Kamu bisa membuat konten ini untuk memperkenalkan varian produk yang baru akan launching atau pada momen spesial tertentu. Seperti memperingati satu tahun brand kamu telah berdiri dan sebagainya

Hadiahnya tentu bukan uang, kamu bisa memberikan produk fashion atau voucher diskon untuk produkmu ke para pemenang giveaway.

11. QnA

Ide konten yang terakhir, yaitu kamu bisa mengadakan pertanyaan terbuka untuk para pengikutmu di sesi live. Kamu bisa menggunakan jasa fashion influencer untuk ide konten ini, karena sangat cocok bagi para pelaku bisnis untuk menarik interaksi dua arah terhadap pembeli.

Konten ini bisa memberikan kesan interaktif dari brand kamu terhadap pembeli agar tetap merasa nyaman dan dihargai. Hal ini berguna untuk menambah kepercayaan pelanggan terhadap pelayanan kamu.

Yuk, Coba Ide Konten TikTok untuk Fashion Influencer Di Atas!

Nah, itulah ulasan tentang ide konten TikTok yang bisa kamu gunakan sebagai fashion influencer.

Pastikan kamu mengemasnya sesuai dengan preferensi target pasar kamu.

Semoga ide-ide inspirasi pada artikel ini bermanfaat, ya!


Temukan inspirasi lainnya tentang social media influencer, TikTok influencer dan sebagainya hanya di influencer101.id

GRATIS, DAPATKAN ARTIKEL TERBAIK UNTUK WUJUDKAN BISNIS IMPIANMU.
DAFTAR SEKARANG!
Ingin tahu lebih lanjut, KoinWorks NEO mau kenalan sama kamu lebih dekat.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password