7 Food Vlogger Terkenal dan Banyak Cuan di Indonesia

7 Food Vlogger Terkenal dan Banyak Cuan

Fenomena food vlogger terkenal di Indonesia, merupakan fenomena yang sudah tidak baru lagi. Konten yang bagi beberapa orang di anggap remeh ini, bahkan semakin merajalela di beranda Youtube Indonesia dan menjadi top trending.

Peluang tersebut berhasil dimanfaatkan oleh beberapa food vlogger di Indonesia, dengan menyajikan konten menarik dengan cara mereka sendiri. Tidak hanya memiliki banyak cuan, konten yang mereka buat menjadi magnet rezeki bagi tempat yang dikunjungi.

Berikut ini beberapa food vlogger terkenal di Indonesia yang berhasil mendapatkan cuan melalui konten makan-makan yang mereka kemas. Selain konsepnya yang unik dan menarik, gijamin bakal membuat kamu ngiler dan ingin mencicipinya juga.

1. Tanboy Kun (Food Vlogger Terkenal Indonesia #1)

Food vlogger terkenal di Indonesia yang pertama, adalah Youtuber yang terkenal dengan konten mukbang makanan pedas dengan porsi jumbo. Youtuber dengan nama asli Bara Ilham Bhakti Perkasa, S.E. ini adalah pemuda padang yang lahir 18 November 1993 silam.

Melalui konten mukbang dan challenge pada akun Youtube Tanboy Kun, Youtuber ini memiliki subscriber hingga 15,4 juta. Dengan jumlah upload lebih dari 500 video dan ditonton lebih dari 2 miliar kali.

Tanboy Kun mulai berfokus dengan Youtube-nya yang ia rintis sejak 27 Oktober 2016. Ia juga berhasil memenangkan nominasi award sebagai Content Creator Kuliner Terfavorit di ajang Video Content Creator Awards 2021.  

Merasa belum cukup dengan pendapatannya melalui channel Youtube, pemuda padang berotot ini juga membuka usaha bakmi yang di klaim menjadi bakmi gongso pertama di Indonesia. Dengan nama “Ngebakmee” Bara Ilham berhasil membuka 4 cabang hingga saat ini.

2. Jessica Jane (Food Vlogger Terkenal dan Kaya di Indonesia)

Gracia Jessica Jane, merupakan adik dari Youtuber game ternama Indonesia dengan channel Youtube Jess no Limit. Wanita kelahiran Jakarta 20 Agustus 1999 ini merupakan salah satu food vlogger terkenal di Indonesia dengan total subscriber 10,5 juta.

Baca Juga:   Cara Menjadwalkan Postingan Instagram Anti Ribet. Yuk, Simak!

Jessica tak hanya fokus dengan satu tema konten, melainkan juga merangkap berbagai ide konten yang beragam. Hal tersebut membuat konntennya mendapatkan respon yang baik bagi para pengunjung channel Youtube Jessica Jane. Selain game, ada juga kecantikan, challenge, makan-makan, dan lain-lain.

Wanita berdarah Indonesia Tionghoa ini memulai karier Youtube pada 13 April 2018 silang dengan tema konten beauty vlog. Namun, pada 6 Mei 2021 nama Jessica Jane makin melejit melalui video challenge mukbang Samyang. 

Jessica juga sempat beberapa kali menjadi perbincangan karena skandal dari mantan pacarnya, dan juga skandal dengan Youtuber Jerome Pollin pada video collabs mereka.  Namun, tidak bisa dipungkiri konten kuliner yang jesica buat memiliki jutaan penggemar setia.

3. Nex Carlos

Youtuber kuliner yang terkenal melalui jargon “makan cuy” ini adalah Youtuber kuliner dengan konten makan yang tak biasa. Pasalnya, Nex mencari beberapa tempat makanan enak yang tersembunyi dan belum banyak yang tahu atau sering disebut Hidden Gem.

Nex Carlos adalah Youtuber yang lahir pada tahun 1986, tepatnya pada 4 November 1986 di Pontianak. Youtube nex mulai mencuat setelah video berjudul “CUMA NASI SAMA TELOR TAPI YANG MAKAN RAME!!!!” dan hingga kini ditonton lebih dari 17 juta kali.

Ric SNT merupakan salah satu orang paling berjasa dalam karier Youtube Nex, karena Youtuber travelling. Inilah yang memaksa Nex untuk membuat Youtube pribadi dengan peralatan dan kebiasaan yang ia miliki.

Selain seorang food vlogger terkenal di Indonesia, pria berdarah Tionghoa ini juga pandai dalam marketing. Terbukti dari beberapa judul dan juga beberapa brand yang bekerjasama dengannya dan berhasil ia promosikan di channel Youtube miliknya.

Tak cuma bisnis fashion, Nex Carlos juga membuka usaha kuliner dengan nama dagang ”Ayam Gedebuk” dan “Minum Cui”. Kabarnya dua usaha kuliner dari Nex Carlos sudah memiliki banyak cabang dan tersebar di beberapa kota besar di Indonesia.

4. Farida Nurhan

Youtuber kuliner satu ini banyak terjerat dalam beberapa kasus kontroversial. Ibu anak satu yang sering di panggil Omay ini adalah food vlogger terkenal di Indonesia dengan jumlah subscriber mencapai 4,29 juta.

Baca Juga:   Instagram Bisnis: Pengertian, Kelebihan, dan Fitur Unggulannya

Wanita yang baru-baru ini viral akibat aksinya unfollow Fuji An, menjadi kontroversi terbaru yang membuat namanya semakin melejit. Namun, di luar kontroversi yang melekat dengan namanya, Farida merupakan creator yang rajin membuat konten creator melalui channel Youtubenya.

Farida memulai karier Youtube pada tahun 2017, tepatnya pada 28 September 2017 dengan tema video review makanan dan masak-masak. Hingga saat ini, video yang telah di unggah oleh Omay mencapai lebih dari 600 video dengan jumlah view mencapai lebih dari 600 juta view.

Tak hanya sukses di Youtube, ibu dari Permesta Dhyaz ini memiliki usaha di bidang kuliner. Melalui bisnis “Ngemplok by Omay” yang menyajikan frozen food dari berbagai macam olahan khas nusantara di daerah Depok, ia berhasil meraup cuan tambahan.

5. Mgdalenaf (Food Vlogger Terkenal dan Cantik di Indonesia)

Magdalena Fridawati atau sering disapa Magda adalah gadis asal Bekasi yang lahir pada 29 April 1994. Walaupun memiliki latar belakang pendidikan di jurusan Kriminologi UI, tak mengurungkan niat Magda untuk menjadi content creator dengan tema kuliner bar-bar.

Melalui channel Youtube Mgdalenaf membuat konten Youtube dengan video mukbang dengan porsi yang bukan main. Melalui jargon “Bar-Bar Kuy” yang ia ucapkan pada setiap videonya, food vlogger terkenal di Indonesia ini memiliki pengikut hingga 4,01 juta subscriber.

Selain cantik, magda juga dikenal sebagai pribadi yang baik. Pasalnya melalui konten yang dia buat, wanita ini memiliki niat terselubung untuk mempromosikan beberapa usaha kuliner kecil yang menurutnya memiliki cita rasa yang worth it banget.

Tak heran Mgdalenaf menjadi salah satu food vlogger dengan jumlah brand dan gerai makanan yang tidak main-main. Selain aktif di Youtube, Magda juga aktif di akun sosial media Instagram dengan followers mencapai 2,3 juta hingga saat ini.

Bahkan kabar terkini dari food vlogger satu ini adalah membuka bisnis kuliner dengan nama dagang “Nyambal”, dimana bisnis ini menjadi pelopor sambal ukuran 1 liter di Indonesia. Yang bisa kamu dapatkan melalui toko online kesayangan kamu.

Channel Mgdalenaf juga menjadi langganan top trending di Youtube seperti video collabsnya dengan marshel baru-baru ini. Judul videonya “TRAKTIR MARSHEL MAKAN MEWAH BERUJUNG KESELEK MINUMAN KELUAR DARI IDUNG HAHAHAHA” yang ditonton lebih dari 2 juta kali hingga saat ini.

Baca Juga:   Aplikasi Edit Video TikTok Tanpa Watermark Gratis!

6. Ria SW 

Content creator kuliner selanjutnya, adalah wanita yang sangat suka memakan bawang mentah pada beberapa videonya. Ria Sukma Wijaya atau Ria SW merupakan wanita asal Jakarta ini sudah lebih dari 6 tahun malang melintang di dunia Youtube kuliner.

Sudah menjadi rahasia umum bahwa Ria adalah lulusan universitas ternama di London yaitu London School of Public Relations. Dia juga berhasil merilis buku berjudul “Off the Record” pada 2018 silam.

Karir Ria pada dunia Youtube tidaklah mudah. Video pertama dari food vlogger terkenal di Indonesia ini berjudul “Bikin Baper #1”, tidak ada hubungannya dengan dunia kuliner. 

Namun, pada 6 Agustus 2016 channel Ria SW mulai mengunggah video kuliner dengan tema mukbang sehat. Hal ini membawa channelnya menjadi salah satu channel kuliner ternama dengan video lebih dari 150 dengan lebih dari 3.91 juta subscriber.

Wanita yang berpenampilan bak artis kenamaan Kpop ini, memulai bisnis kolaborasi dengan salah satu restoran ternama yaitu restoran Korea Omija pada 2019. Ia juga punya bisnis Street Food Platter & Mokki ala korea pada 2020.

7. Ken & Grat (Couple Food Vlogger Terkenal di Indoensia)

Food vlogger terkenal di Indonesia yang terakhir adalah sepasang suami istri, yang telah merintis karier Youtube sejak 29 September 2015 silam. Berawal dari hobi mereka yang sama-sama suka makan, akhirnya mereka membuat konten kulineran di channel Youtube mereka.

Walaupun pertumbuhan Youtube dari dua sejoli ini terbilang cukup lambat, namun konten kulinerannya cukup berbobot sehingga banyak subscriber yang menyukainya. Pasangan ini juga diketahui memiliki beberapa bisnis di bidang kuliner (Nyayap) dan real estate (Wangsa Serpong).

Mana Food Vlogger Favorit Kamu?

Nah, itu dia beberapa food vlogger terkenal di Indonesia yang memiliki banyak cuan, baik dari Youtube maupun dari usaha atau bisnis yang mereka kelola. Adakah dari list di atas yang jadi food vlogger favoritmu?

Dapatkan berbagai informasi maupun tips seputar influencer, youtube influencer, influencer marketing, dan lain-lain hanya di influencer101.id.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password