Download Video Reels Instagram Ternyata Mudah! Begini Caranya

Download video reels Instagram sebenarnya sangatlah mudah. Nah, buat kamu yang bingung bagaimana cara mengunduh video reels favorit, simak artikel ini sampai habis ya!

Download Video Reels Instagram Menggunakan Aplikasi

Reels adalah sebuah fitur baru di Instagram yang akhir-akhir ini menarik perhatian. Berkat fitur ini, ada banyak video-video mulai dari menghibur, mendidik, dan video menarik lainnya yang bermunculan di laman Instagram.

Bagi pengguna Instagram, tentu saja fitur reels ini jadi sebuah sentuhan segar yang membuat betah berlama-lama membuka aplikasi Instagram. Nah, dengan kemunculan video reels yang tentu saja sangat beragam ini, tentu saja ada beberapa video yang ingin kamu download, bukan?

Supaya kamu tidak bingung bagaimana cara download video reels Instagram, berikut tutorial mengunduhnya menggunakan bantuan aplikasi:

1. Menggunakan Aplikasi Reels Downloader

download video reels instagram menggunakan reels downloader

Aplikasi pertama yang bisa kamu gunakan adalah Reels Downloader. Sebelum membahas bagaimana caranya, pastikan dulu bahwa kamu sudah mengunduh aplikasi ini melalui Play Store, ya.

Reels Downloader termasuk salah satu aplikasi download video reels Instagram yang bagus. Hal ini bisa kamu lihat melalui rating pada Play Store. Total sudah lebih dari 100 ribu kali Reels Downloader diunduh dengan rating 4,5.

Dalam penggunaannya, aplikasi satu ini cukup mudah. Agar lebih jelas lagi, berikut tutorial atau cara download video reels Instagram menggunakan aplikasi ini:

Buka aplikasi Reels Downloader, izinkan aplikasi untuk mengakses media pada handphone milikmu. Caranya klik “allow” atau “izinkan”, lalu klik “Reels Downloader”.

Setelah itu, login menggunakan username dan password Instagram milikmu dengan menggeser ikon ke arah “on”.

Selanjutnya adalah copy link video reels Instagram yang ingin kamu download. Sebelumnya kamu harus membuka aplikasi Instagram terbelih dahulu untuk memudahkan langkah kamu.

Setelah link ter-copy, kembali ke menu aplikasi Reels Downloader kemudian klik “paste” tepat di kolom yang sudah disediakan, kemudian klik “download”. Tunggulah beberapa saat hingga video reels tersebut terunduh. Jika proses mengunduh sudah selesai, otomatis video tersebut akan tersimpan di handphone kamu.

2. Menggunakan Aplikasi Downloader for Instagram (InSaver)

video downloader instagram

Berikutnya kamu bisa menggunakan aplikasi Downloader for Instagram (InSaver). Sama seperti sebelumnya, kamu perlu mengunduh terlebih dahulu aplikasi ini supaya nantinya bisa kamu gunakan.

Tidak hanya bisa mengunduh video reels saja, lewat aplikasi ini kamu juga bisa mengunduh stories, feed, hingga IGTV, lho. Jadi, tidak heran jika aplikasi ini sudah diunduh lebih dari 500 ribu kali dan mendapatkan penilaian atau rating 4,8.

Baca Juga:   Algoritma Instagram: 10 Fakta yang Perlu Diketahui

Nah, untuk penggunaannya sangatlah mudah. Setelah kamu mengunduh aplikasi tersebut, buka aplikasinya lalu klik “continue”.

Buka aplikasi Instagram dan cari video reels yang ingin kamu download, lalu copy link-nya. Atau jika ingin lebih mudah, kamu bisa langsung klik ikon titik tiga pada video reels tersebut kemudian pilih “share to” lalu pilih aplikasi InSaver.

Setelah itu, kamu akan dialihkan ke aplikasi Insaver. Selanjutnya, klik download dan tunggu hingga video reels Instagram yang kamu pilih tadi terunduh dan tersimpan di smartphone milikmu.


Download Video Reels Instagram Tanpa Menggunakan Aplikasi

Selain menggunakan aplikasi, kamu juga bisa mengunduh video reels Instagram tanpa menggunakan aplikasi, lho. Langkah ini sangat membantu kamu yang enggan menambah aplikasi karena terbatasnya memori pada smartphone.

Lantas website apa saja yang bisa kamu gunakan untuk mengunduh video reels Instagram? Daripada asal menebak, berikut jawabannya:

1. Menggunakan W3Toys

Pertama adalah menggunakan W3Toys. Website atau situs ini merupakan paling populer untuk mengunduh video Instagram, salah satunya video reels. Cara penggunaannya pun tidak sulit, sebab kamu hanya perlu mengunjungi website W3Toys pada halaman pencarian. Supaya lebih jelas, simak caranya berikut ini:

Pertama, kunjungilah website atau situs W3Toys yaitu w3toys.com/reels/ pada halaman pencarian. Kemudian tunggu hingga halaman tersebut terbuka. Ingat, karena kamu ingin download video reels maka jangan lupa untuk memasukkan “reels” pada bagian terakhir alamat URL-nya.

download video instagram menggunakan w3toys

Setelah itu, bukalah Instagram dan pilih video reels yang ingin kamu download. Kemudian klik ikon titik tiga yang terletak di bagian sudut kanan video reels, lalu pilih opsi “copy link”.

cara menggunakan w3 toys

Setelah link tersalin, kembali ke website w3toys.com/reels/ dan salin link tersebut ke dalam kotak atau kolom yang sudah tersedia. Selanjutnya klik “download” dan tunggu beberapa saat.

cara menggunakan w3toys untuk download reels instagram

Setelah menunggu beberapa saat, akan muncul video reels Instagram yang akan kamu download. Lalu, klik “download” atau tombol hijau. Tunggulah beberapa saat sampai video tersebut terunduh dan tersimpan dalam memori smartphone atau komputer kamu.

2. Menggunakan iGram

Website berikutnya yang bisa kamu kunjungi adalah iGram. Website ini juga populer dan termasuk website yang mudah penggunaannya. Penasaran bagaimana caranya? Berikut tutorial atau cara download reels Instagram menggunakan website iGram:

Pertama, kunjungi website igram.io dan tunggu sampai muncul halaman muka seperti gambar berikut ini:

download video reels instagram menggunakan igram

Selanjutnya buka Instagram dan pilihlah video reels yang akan kamu download. Kemudian klik ikon titik tiga yang berada di sudut kanan bagian atas video, lalu pilih opsi “copy link”.

Baca Juga:   Apa itu Tiktok Shop? Inilah Cara Membuat Tiktok Shop!

Setelah link video reels tersebut tersalin, buka kembali website iGram dan salin link tersebut dalam kolom yang sudah tersedia.

download igram

Kemudian klik “download” yang berada tepat di samping link. Tunggulah beberapa saat hingga video selesai terkonversi, lalu klik “download MP4”. Lama atau tidaknya proses download ini tergantung pada koneksi internet yang kamu gunakan. Setelah berhasil ter-download, maka secara otomatis video reels Instagram tadi tersimpan pada smartphone atau komputer milik kamu.

3. Menggunakan InstaDP

Tutorial download video reels Instagram yang ketiga adalah menggunakan website InstaDP. Yup, melalui website ini, kamu bisa mengunduh beragam fitur dari Instagram, seperti profile picture, video, foto, stories, dan tentu saja reels.

Untuk download video reels Instagram caranya sangat mudah, pertama kamu harus mengunjungi link instadp.com. Kemudian pilih menu Download Instagram Reels. Jika kamu ingin download fitur Instagram yang lain, sesuaikan dengan pilihan pada menu tersebut.

instadp

Langkah berikutnya, bukalah akun Instagram dan pilih video reels yang akan kamu download. Kemudian klik ikon titik tiga yang berada di sudut kanan atas video tersebut, lalu pilih “copy link”.

Langkah selanjutnya adalah kembali lagi ke website InstaDP. Kemudian salinlah link video reels tersebut ke dalam kolom yang sudah tersedia dan klik ikon pencarian yang terletak tepat di samping link tersebut.

instadp downloader

Terakhir, setelah video berhasil terkonversi dan muncul, maka selanjutnya klik menu “download” dan tunggulah beberapa saat hingga video tersebut ter-download. Secara otomatis, video reels tersebut akan tersimpan pada memori smartphone atau komputer kamu.

4. Menggunakan instaSave

instaSave.website merupakan salah satu website yang digunakan untuk mengunduh beberapa fitur di Instagram seperti foto, story, hingga reels. Fitur ini tidak hanya hadir dalam bentuk aplikasi, tetapi juga dalam bentuk website, lho. Buat kamu yang penasaran bagaimana cara download reels Instagram melalui website ini, berikut tutorialnya:

instasave downloader

Pertama, kunjungi website dengan memasukkan alamat URL instaSave.website pada halaman pencarian dan tunggu sampai muncul tampilan seperti gambar berikut berikut:

Setelah itu, bukalah akun Instagram dan pilih video reels favorit yang ingin kamu download. Kemudian klik ikon titik tiga yang letaknya berada di sudut kanan atas video, lalu pilih “copy link”.

Selanjutnya, kembali ke website insta.Save dan salin link video tersebut pada kolom yang sudah tersedia. Kemudian klik “Download Now” dan tunggulah beberapa saat sampai video terkonversi.

Nah, setelah proses konversi selesai, maka video akan muncul pada layar smartphone atau komputer kamu. Selanjutnya, klik “Download” yang berada tepat di bawah video dan tunggu beberapa saat hingga video berhasil terunduh.

5. Download Video Reels Instagram Dengan Savefrom.net

Last but not least, Savefrom.net. Yup, tidak hanya video dari YouTube, Savefrom.net juga bisa kamu gunakan untuk mengunduh video-video dari Instagram, salah satunya reels Instagram, lho. Penasaran bagaimana caranya? Berikut tutorialnya:

Baca Juga:   Contoh Poster Paid Promote dan Cara Membuat Menggunakan Aplikasi

Pertama, kunjungi website dengan memasukkan alamat URL Savefrom.net pada kolom pencarian. Lalu tunggu hingga muncul halaman utama Savefrom.net seperti berikut:

instasave downloader

Langkah kedua, buka aplikasi Instagram dan pilih video reels yang akan kamu download. Klik ikon titik tiga yang berada tepat di sudut kanan atas video reels, selanjutnya pilih “copy link”.

Langkah ketiga, kembalilah ke website Savefrom.net. Kemudian salin link tersebut pada kolom yang sudah tersedia. Tunggulah beberapa saat menunggu video reels tersebut terkonversi.

Langkah terakhir, setelah video terkonversi dan muncul pada halaman muka, pilihlah menu “Download MP4” tepat di sebelah video reels yang akan kamu download.


Download Video Reels Instagram Sangat Mudah, Bukan?

Nah, itulah tutorial bagaimana cara download video reels Instagram menggunakan aplikasi dan tidak menggunakan aplikasi. Di antara tutorial di atas, pilihlah yang sesuai dengan keinginan kamu. 

Sebab, masing-masing aplikasi dan situs memiliki kelebihan dan kekurangan. Misalnya ada beberapa aplikasi atau situs yang hanya mendukung untuk mengunduh reels. Sebaliknya, ada juga beberapa aplikasi dan situs yang mendukung untuk mengunduh reels dan fitur-fitur di Instagram lainnya seperti stories, IGTV, dan foto.

Selain itu, kamu juga harus memastikan bahwa akun yang mengunggah video reels tersebut tidak dikunci atau private. Sebab, jika akun tersebut private, otomatis kamu tidak bisa mengunduh video reels tersebut. Maka solusinya adalah kirim permintaan untuk mengikutinya. Setelah disetujui oleh pemilik akun, kamu bisa membuka video reels miliknya dan mengunduhnya.

Jika video tersebut cukup sensitif atau bersifat privasi, tidak ada salahnya untuk meminta izin terlebih dahulu sebelum mengunduhnya. Jika sang pemilik video tidak keberatan, maka kamu bisa mengunduhnya menggunakan bantuan aplikasi atau tanpa aplikasi dengan mengandalkan lima website di atas.

Namun, jika misalnya sang pemilik video reels merasa keberatan, maka sebaiknya jangan memaksakan diri untuk mengunduhnya, ya. Sebab, bagaimanapun juga kamu harus bijak menggunakan media sosial apalagi menyangkut hak dan privasi orang lain.

Demikian artikel ini, semoga seluruh informasi di atas yang membahas bagaimana cara download video reels Instagram dengan atau tanpa aplikasi bisa membantu dan menjawab pertanyaan kamu selama ini. Jadi, mulai sekarang, jangan bingung lagi bagaimana cara download video reels Instagram, ya! Selamat mencoba!


Dapatkan insight baru seputar influencer, instagram influencer, hingga marketing influencer hanya di influencer101.id.

Baca juga: 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password