Deretan Beauty Vlogger Indonesia, Mana Inspirasimu?

beauty vlogger indonesia

Beauty vlogger merupakan sebutan untuk seseorang yang membuat konten video seputar kecantikan di media sosial, seperti Instagram dan YouTube.

Industri kecantikan Indonesia saat ini tumbuh dengan pesat. Selain kemunculan brandbrand kosmetik lokal, dunia kecantikan juga menjadi ladang menguntungkan bagi beauty vlogger Indonesia.

Sekarang ini, peran beauty vlogger sangatlah penting. Tidak hanya sekadar hobi dan mengisi waktu luang, konten-konten yang berkualitas dari mereka juga menjadi daya tarik bagi brandbrand besar untuk mengajak berkolaborasi.

Lalu, siapa sajakah mereka?

Jika ingin mendapatkan jawabannya, scroll down artikel ini bersama, yuk!

Deretan Beauty Vlogger Indonesia 

Keberadaan para pembuat konten kecantikan ini memberikan referensi makeup dan perawatan kulit kepada audiens.

Nah, buat kamu yang saat ini sedang mencari referensi makeup atau tips seputar perawatan kulit wajah, berikut deretan beauty vlogger Indonesia yang bisa menjadi inspirasimu.

1. Tasya Farasya

Siapa yang tidak familiar dengan Tasya Farasya?

Perempuan cantik satu ini mengawali karirnya sebagai konten kreator kecantikan di YouTube pada tahun 2017 silam.

Berkat konsistensinya di dunia kreator kecantikan, Tasya Farasya menjadi konten kreator di bidang kecantikan yang paling populer dan menempati posisi pertama.

Pada akun YouTube miliknya, Tasya Farasya selalu menyajikan konten berupa review, tips and trick, hingga tutorial makeup. Khusus untuk tutorial makeup, Tasya Farasya kerap membuat beraneka macam jenis makeup. Mulai dari natural, bold, hingga flawless.

Soal review produk, kabarnya Tasya Farasya tidak sembarangan mengulas produk perawatan kulit, lho. Selain konten seputar kecantikan, Tasya Farasya juga sering berkolaborasi dengan YouTuber lainnya, termasuk saudara kandungnya sendiri, Tasyi.

Berkat kepopuleran dan kemampuannya dalam membuat konten kecantikan, tidak heran jika saat ini jumlah pengikutnya semakin bertambah. Hingga sampai saat ini, jumlah subscriber YouTube miliknya mencapai 4,12 juta.

2. Suhay Salim

Berikutnya adalah Suhay Salim. Wanita keturunan Jawa dan Arab ini memulai karirnya sebagai konten kreator kecantikan pada 2015 silam. Sepak terjangnya di YouTube berawal dari hobi fotografinya. 

Baca Juga:   Apa itu Selebgram? Bagaimana Cara Menjadi Selebgram?

Yup, kegemarannya dalam membidik foto orang membuatnya sadar ada sesuatu yang kurang pada objeknya, yaitu tidak ada riasan di wajah.

Setelah menyadari hal tersebut, akhirnya Suhay belajar tentang makeup dari YouTube. Lambat laun, akhirnya Suhay tertarik menjadi beauty vlogger dengan membagikan tutorial makeup beserta tipsnya.

Selain memberikan tutorial makeup, Suhay juga sering memberikan review produk perawatan kulit hingga produk tersebut viral. Kontennya terbilang menarik, berkat pembawaannya yang sangat santai dan lucu. Bahkan, karakteristik inilah yang membedakan Suhay dengan konten kreator kecantikan lainnya.

Tidak hanya aktif sebagai kreator di YouTube, Suhay juga bekerja sebagai translator. Menurutnya, bekerja menjadi seorang konten kreator kecantikan ternyata membuatnya kurang produktif, sehingga ia memutuskan untuk mencari pekerjaan sampingan. 

Bahkan wanita yang memiliki tatapan mata tajam ini mengaku jika penghasilan utamanya berasal dari jasa translator, lho.

Meski begitu, kamu masih bisa melihat tutorial makeup dari Suhay Salim di kanal YouTube miliknya. Berkat kemampuannya dalam ber-makeup ini, kanal YouTube milik Suhay sudah memiliki 1,5 juta subscribers dengan total video sebanyak 362. 

3. Rachel Goddard

Beauty vlogger berikutnya yang juga menarik untuk kamu ikuti konten-kontennya adalah Rachel Goddard. Di antara konten kreator kecantikan lainnya, Rachel Goddard memiliki ciri khas yang cukup melekat, yaitu tampilan makeup ala artis hollywood.

Menurut Rachel, makeup hollywood sangat cocok dengan warna kulitnya, yaitu tan skin. Kemunculan Rachel yang percaya diri dengan warna kulit eksotisnya ini, membuat para wanita Indonesia yang rata-rata memiliki warna kulit coklat mengikuti tutorial makeup-nya.

Rachel memulai karirnya sebagai konten kreator sejak tahun 2014 silam. Selain menunjukkan skill-nya dalam ber-makeup, Rachel juga membuat konten-konten menarik lainnya. Mulai dari membaca dan merespon curhatan para penggemarnya, review makanan, hingga haul baju dan aksesori murah.

Hal yang semakin membuat kanal YouTube-nya tidak pernah sepi adalah cara pembawaannya yang santai, humoris, dan apa adanya. Hingga sampai saat ini, kanal YouTube Rachel Goddard memiliki pengikut sebanyak 3,2 juta dengan jumlah konten sebanyak 715.

Baca Juga:   Bagaimana Cara Membuat Podcast di Spotify untuk Pemula?

4. Cindercella

Di posisi kelima ada Cindercella. Konten kreator kecantikan yang memiliki nama lengkap Marcella Febrianne Hadikusumo ini sudah memulai karirnya di YouTube sejak tahun 2009 silam. 

Namun, waktu itu konten pertama yang diunggah oleh Cindercella bukanlah seputar tutorial makeup atau tips kecantikan, tetapi cover lagu Jason Miraz, lho.

Cindercella termasuk beauty vlogger yang kreatif dan memiliki tips makeup yang cukup unik. Berbeda dari konten kreator lainnya, Cindercella sering mengunggah tutorial makeup karakter, seperti zombie, badut, unicorn, dan karakter lainnya yang populer.

Meski kebanyakan kontennya adalah tutorial makeup karakter, terkadang Cindercella juga memberikan tutorial makeup natural seperti artis-artis K-Pop. Hal ini semakin membuat dirinya dikenal dan diidolakan oleh penggemar K-Pop di Indonesia.

Selain menunjukkan kemampuan makeup-nya, Cindercella juga membuat konten lain berupa review produk makeup lengkap dengan ingredients-nya. 

Agar penonton tidak bosan, Cindercella juga menyuguhkan konten lain berupa challenge atau tantangan membeli produk tertentu dengan budget pas-pasan. Hingga sampai saat ini jumlah pengikut YouTube Cindercella berada di angka 300 ribu.

5. Abel Cantika

Berikutnya adalah Abel Cantika. Bermula dari kecintaannya terhadap makeup. Abel pun memutuskan untuk menekuni hobinya tersebut menjadi pekerjaan di YouTube pada tahun 2015 lalu dan memiliki 517 subscriber.

Wanita cantik berambut panjang ini selalu menyuguhkan konten berupa tutorial makeup dan review berbagai macam brand makeup dengan harga yang variatif. Selain itu, Abel juga kerap membagikan review produk skincare dengan honest review kepada para penggemarnya.

Nama Abel semakin populer setelah dirinya diundang dalam acara launching produk Maybelline yang berkolaborasi bersama model papan, atas yaitu Gigi Hadid di Tokyo, Jepang.

Kini, berkat konsistennya di dunia kecantikan, Abel mendapatkan tawaran untuk menjadi brand ambassador untuk sebuah makeup ternama. Selain itu, ia juga kerap diundang sebagai pembicara di event yang berhubungan dengan kecantikan.

Baca Juga:   Ukuran Video Tiktok Ideal dan Cara Agar Video Banyak Penonton

6. Kiara Leswara

Konsisten dalam membagikan tutorial makeup kepada para penggemarnya di kanal YouTube miliknya, Kiara Leswara menjadi salah satu beauty vlogger yang harus kamu ikuti, lho.

Bahkan di antara konten kreator kecantikan lainnya, Kiara Leswara termasuk konten kreator yang cukup aktif di YouTube. Karena menyajikan 2-3 video dalam satu minggu dengan tema yang berbeda.

Ada sekitar 284 video di kanal YouTube miliknya dengan berbagai macam tema kecantikan hingga daily vlog. Namun, kamu tidak perlu khawatir, karena video yang bertemakan kecantikan lebih banyak jumlahnya.

Kamu bisa menemukan beragam tutorial makeup ala Kiara Leswara sesuai dengan kebutuhan. Misalnya, tutorial makeup untuk acara wisuda, lebaran, kerja, hingga makeup natural untuk remaja.

Selain itu, Kiara juga sering memberikan review produk makeup yang sedang populer dengan detail. Mulai dari nama produknya, kelebihan, kekurangan, harga, hingga kualitasnya. Gaya penyampaian pesannya pun cukup mudah dimengerti oleh semua kalangan.

Terkadang, Kiara juga memberikan kesempatan kepada para penggemarnya untuk memberikan ide tutorial makeup apa yang harus ia suguhkan. Bahkan, beberapa kali Kiara pernah recreate makeup ala artis atau idol Korea, lho. Nah, buat kamu yang penasaran, jangan lupa untuk mengikuti kanal YouTube miliknya, ya.

Tertarik Ingin Menjadi Beauty Vlogger?

Nah, itulah deretan beauty vlogger Indonesia yang bisa kamu jadikan inspirasi. Baik untuk berkarya di dunia kecantikan maupun gaya make up sehari-hari.

Menjadi konten kreator di bidang kecantikan memang tidak semudah yang kamu bayangkan. Selain skill, kamu juga harus konsisten membuat konten dan pantang menyerah.

Walau beauty vlogger sudah menjadi salah satu pekerjaan yang cukup menjanjikan, untuk menjadi konten kreator kecantikan yang sukses seperti 10 nama di atas dibutuhkan ketekunan dan kreativitas tanpa batas.

Tidak ada kata terlambat untuk memulainya, agar skill makeup kamu semakin bertambah kamu bisa terus mengasahnya dengan referensi deretan beauty vlogger Indonesia di atas.

Semoga artikel ini membantu kamu dan tetap semangat, ya!


Temukan inspirasi lainnya seputar social media influencer, marketing influencer dan lain-lain hanya di influencer101.id

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password