Tips Convert YouTube to MP3 dengan Mudah dan Cepat

Tips Convert YouTube to MP3 dengan Mudah

Seiring perkembangan teknologi yang begitu pesat, video maupun audio menjadi dua kebutuhan penting dalam kehidupan sehari-hari. Saat ini mungkin kamu mempunyai keinginan untuk mengubah video dari YouTube menjadi format Mp3 agar lebih nyaman mendengarkan tanpa harus menonton, seperti video musik. Namun, untuk melakukan convert YouTube to Mp3 caranya tidak seperti mengunduh video YouTube yang hanya sekali klik melalui aplikasi bawaan. 

Hiingga saat ini belum ada opsi konversi YouTube ke Mp3 secara resmi. Lalu bagaimana cara agar kamu bisa mengubah video YouTube menjadi format Mp3? Artikel ini akan membagi tipsnya.

Cara Convert YouTube to Mp3

YouTube memang tidak pernah menyediakan fitur khusus untuk mengubah format video menjadi Mp3. Oleh sebab itu, kamu harus melakukan dengan mengunduh aplikasi tambahan atau melalui situs tertentu yang menyediakan fitur konversi tersebut. Saat ini sudah banyak tersedia situs gratis convert YouTube to Mp3 seperti y2mate, savefrom.net, clipconverter, keepvid, ytmp3, dan lain sebagainya.

Sudah banyak orang yang menggunakan situs-situs diatas dan memang telah terbukti berhasil. Selain itu, situs gratis juga berfungsi untuk mengunduh video YouTube dengan kualitas terbaik sehingga gambar tidak rusak.

1. Dengan Website y2meta.com

Untuk melakukan convert video YouTube to Mp3, kamu bisa coba akses website y2meta.com. Berikut angkah-langkah yang harus kamu lakukan :

1. Buka halaman YouTube pada perangkatmu.

2. Cari video yang ingin kamu unduh, kemudian copy link url video tersebut.

memilih video yang akan diconvert to mp3

3. Selanjutnya, buka salah satu situs konversi video ke Mp3 yang gratis, seperti y2meta.com.

Baca Juga:   Filter IG Paling Populer 2022: Buat Hasil Foto Semakin Aesthetic

4. Paste link yang sudah kamu copy pada kolom yang tersedia pada y2meta.com, kemudian klik Start dan pilih kualitas suara sesuai yang kamu inginkan.

buka y2mate dan paste link video

5. Tunggu proses download selama beberapa menit hingga selesai.

6. Setelah itu file Mp3 yang berhasil kamu convert akan tersimpan dalam perangkatmu.

Sangat mudah kan caranya? Tentu kamu langsung mengerti setelah membaca tutorial ini. Namun, tidak hanya melalui situs, convert YouTube to Mp3 juga bisa kamu lakukan melalui aplikasi gratis dari Play Store.

Bagi kamu yang lebih sering menggunakan smartphone atau pc, mungkin memilih cara konversi video YouTube ke Mp3 melalui aplikasi pada Play Store. Tips di bawah ini memang mudah, namun kamu perlu mengunduh videonya terlebih dahulu dari YouTube kemudian mengubah format ke Mp3 dalam aplikasi.

2. Dengan Aplikasi Inshot

Cara mengubah video dari YouTube menjadi format Mp3 pada android dapat kamu lakukan melalui aplikasi Inshot ini. Aplikasi ini sangat bermanfaat jika kamu mau mengunduhnya karena memiliki fitur-fitur menarik.

Salah satu fitur aplikasi Inshot yaitu bisa kamu gunakan untuk menggabungkan lebih dari satu video kemudian kamu jadikan menjadi satu file audio format Mp3. Saat melakukan convert YouTube to Mp3 melalui aplikasi ini, kamu juga bisa memilih banyak format sesuai keinginanmu dan tentu semuanya gratis.

Aplikasi Inshot memiliki tampilan yang sederhana sehingga kamu sebagai pengguna tidak mungkin kesulitan untuk melakukan konversi video ke audio. Selain itu, fitur menarik lainnya pada aplikasi Inshot yaitu memiliki layanan audio booster yang berfungsi meningkatkan kualitas audio yang telah berhasil kamu konversi, sehingga suara lebih nyaman kamu dengar.

Berikut ini cara untuk konversi video dari YouTube ke Mp3 :

1. Buka aplikasi Inshot 

Baca Juga:   Cara Mendapatkan Uang Dari Instagram Untuk Pemula. Gampang Banget!

membuka aplikasi inshot untuk convert video youtube to mp3

2. Pilih video yang akan kamu konversi

menentukan video yang akan diconvert

3. Tunggu hingga proses selesai 

menunggu proses converting selesai

3. Dengan Aplikasi SpringWalk

Aplikasi springwalk sebenarnya hampir sama dengan aplikasi lain, namun terdapat satu kelebihan yang tidak ada pada kedua aplikasi sebelumnya yaitu fitur untuk mengubah informasi metadata. Sehingga kamu bisa memasukkan informasi pada file audio yang telah kamu konversi melalui aplikasi ini berupa judul file, album, nama penyanyi, dan lain-lain. Springwalk hanya mendukung pada perangkat dengan spesifikasi minimal prosesor ARMv7.

Berikut ini cara konversi YouTube ke format Mp3 menggunakan SpringWalk :

1. Buka aplikasi Springwalk dan masukkan video yang akan kamu konversi menjadi Mp3

convert video youtube to mp3 dengan aplikasi springwalk

2. Kemudian pilih salah satu kualitas Mp3

pilih kualitas musik

3. Tambahkan judul Mp3 atau nama album

memberi nama judul mp3

4. Lalu klik Convert dan tunggu hingga proses konversi selesai

menyimpan file mp3

4. Dengan Aplikasi Video to Mp3

Cara lain yang mudah kamu lakukan untuk konversi video YouTube ke Mp3 yaitu menggunakan aplikasi Video to Mp3. Aplikasi ini memiliki tampilan interface yang menarik dan mempunyai ukuran ringan sehingga support untuk berbagai jenis android. 

Cara menggunakannya cukup dengan menginstall aplikasi dari Play Store, kemudian masukan video yang akan kamu konversi ke format Mp3, klik start, create, lalu tunggu hingga proses selesai.

Berikut ini langkah untuk konversi video YouTube menjadi format Mp3 menggunakan aplikasi video to Mp3 :

1. Buka aplikasi pada smartphone kamu.

2. Pilih menu Video to Mp3 untuk mengonversi video yang kamu pilih dari perangkatmu.

menggunakan aplikasi video to mp3 untuk convert video youtube

3. Pilih video yang kamu konversi

pilih video yang ingin dikonversi

4. Klik format video Mp3 untuk video yang telah kamu konversi

pilih format musikpilih video yang ingin dikonversi

5. Dengan Aplikasi Any Video Converter

Any Video Converter merupakan software yang berfungsi mengubah video menjadi format Mp3. Namun, software ini hanya bisa kamu jalankan pada PC. Cara convert YouTube to Mp3 melalui software any video converter juga cukup mudah yaitu dengan install aplikasinya kemudian klik pada menu Add Video dan masukkan video atau url video yang akan kamu konversi. Pilih lokasi penyimpanan dan klik Convert Now.

Baca Juga:   Waktu Terbaik Posting Instagram (Prime Time) yang Wajib Dicoba

6. Dengan Aplikasi Pix Team

Aplikasi yang satu ini mempunyai desain interface yang cukup unik dan atraktif. Selain convert YouTube to Mp3, aplikasi pix team juga mampu mengonversi hampir semua jenis format video seperti 3GP, AVI, FLV, WMV, dan masih banyak lagi. 

Cara menggunakannya juga tidak sulit, karena setiap tools pada aplikasi sangat mudah kamu pahami sebagai pengguna. Untuk menggunakan aplikasi ini caranya hanya dengan memilih video pada perangkat, kemudian klik convert untuk konversi ke Mp3, seperti gambar dibawah ini :

gunakan aplikasi pix team untuk convert video to mp3

7. Dengan Aplikasi Jackie Apps

Rekomendasi aplikasi terakhir yang tidak kalah keren dari aplikasi-aplikasi sebelumnya yaitu jackie apps. Aplikasi ini tersedia pada Play Store dan bersifat gratis, sehingga kamu bebas melakukan convert video YouTube to Mp3 melalui smartphone

Format audio hasil konversi bisa bermacam-macam, seperti Mp3, AAC, M4A, WMA, WAV, sesuai keinginanmu. Selain itu beberapa pilihan format video yaitu Mp4, FLV, dan AVI.

Berikut ini cara konversi video ke Mp3 menggunakan Jackie Apps :

1. Buka aplikasi yang sudah kamu download pada smartphone

2. Pilih Video to Audio

memilih video

3. Selanjutnya langsung saja pilih Convert untuk memulai proses konversi

klik tombol convert

Sudah Cukup Jelas tentang Tips Convert YouTube to Mp3?

Artikel ini sudah memberikan tips untuk convert YouTube to Mp3 beserta rekomendasi tools yang dapat dengan mudah kamu coba. Kamu bebas memilih aplikasi android, software PC, maupun situs gratis secara online untuk konversi video.

Dapatkan berbagai informasi maupun tips seputar influencer, marketing influencer, youtube influencer, dan lainnya hanya di influencer101.id.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password