Contoh Poster Paid Promote dan Cara Membuat Menggunakan Aplikasi

contoh poster paid promote dan cara membuatnya

Contoh poster paid promote dan cara membuat menggunakan bantuan aplikasi bisa kamu temukan pada artikel ini, lho. Penasaran seperti apa contoh dan cara membuat poster paid promote yang menarik? Let’s scroll down!


Pengertian Jasa Paid Promote

Saat ini, jasa paid promote mulai banyak bermunculan. Namun, banyak orang yang tidak tahu definisi dari jasa paid promote ini. Seperti namanya, jasa paid promote adalah salah satu layanan jasa untuk promosi yang berbayar.

Biasanya penyedia jasa paid promote ini adalah akun Instagram yang memiliki jumlah followers sangat banyak. Fungsinya, agar paid promote yang dipromosikan bisa dilihat oleh banyak orang sehingga target promosi pun sesuai dengan rencana.

Dengan kelebihan ini, maka tidak heran jika banyak yang memulai tertarik dengan jasa satu ini. Jika kamu ingin menambah pemasukkan, tidak ada salahnya untuk membuka kerja sama paid promote. Agar lebih menarik, kamu juga bisa membuat poster paid promote sendiri, lho. Bagaimana? Tertarik ingin mencoba? Keep scroll down, ya!


Contoh Poster Paid Promote dan Cara Membuatnya

Poster paid promote hadir dalam beberapa macam. Oleh karena itu, sebelum membuat poster paid promote, kamu perlu melakukan banyak research supaya pemilihan poster paid promote sesuai sehingga tujuan paid promote tepat sasaran.

Daripada bingung, berikut beberapa contoh poster paid promote dan cara membuat poster tersebut terlihat menarik:

1. Contoh Poster Paid Promote yang Lengkap 

contoh poster paid promote yang lengkap
Sumber: https://www.kibrispdr.org/

Foto di atas adalah contoh poster paid promoter yang pertama. Pada contoh poster tersebut terdapat informasi yang terbilang cukup lengkap. Mulai dari jumlah followers Instagram, kategori pilihan paid promote dengan jumlah posting pada feed dan story, durasi waktu promosi berlangsung, harga setiap pilihan paid promote, dan contact person yang bisa dihubungi.

Contoh poster paid promote dan cara membuat poster tersebut cukuplah mudah. Kamu hanya perlu memberikan informasi selengkap mungkin tentang jumlah followers Instagram yang aktif. Biasanya, semakin banyak followers yang kamu miliki, maka semakin tertarik pula brand atau orang yang akan menggunakan jasa paid promote kamu.

Baca Juga:   6 Tools YouTube Gratis yang Harus Digunakan Para YouTuber

2. Tentukan Jenis Paid Promote yang Diterima

jenis paid promote yang bisa diterima
Sumber: http://www.realityfipuny.com/

Ada beragam jenis paid promote yang bisa kamu tawarkan, mulai dari event, produk, servis, dan lainnya. Namun, jika ingin paid promote yang kamu lakukan menarik banyak followers, tentukanlah jenis paid promote yang sesuai dengan followers atau bidang kamu.

Misalnya, jika kamu menyukai produk-produk kecantikan dan followers kamu kebanyakan perempuan, maka pilihlah jenis paid promote berupa produk kecantikan atau fashion. Intinya apa yang kamu promosikan sesuai dengan karakter dan keinginan followers kamu.

Jadi, cara membuat poster paid promote yang menarik adalah menyesuaikan jenis paid promote yang kamu terima dengan kemampuan atau bidang kamu. Semakin banyak antusias yang diberikan oleh para followers kamu, maka paid promote yang kamu lakukan terbilang berhasil dan client puas dengan jasa kamu. Hal ini tidak menutup kemungkinan client tersebut akan kembali menggunakan jasa kamu, lho.

Jadi, agar jasa paid promote yang kamu tawarkan menarik, carilah beberapa contoh poster paid promote dan cara membuat poster tersebut dengan benar. Semakin banyak referensi poster paid promote yang kamu cari, maka semakin banyak ide dan imajinasi kamu akan bertambah ketika membuat poster paid promote secara mandiri.

Aplikasi untuk Membuat Poster Paid Promote

Ada beberapa aplikasi yang bisa kamu manfaatkan untuk membuat poster paid promote agar terlihat menarik. Setiap aplikasi di bawah ini memiliki keunggulan dan kekurangan masing-masing. Jadi, pilihlah aplikasi yang sesuai dengan device dan selera kamu.

Lantas, apa saja aplikasi yang bisa bantu kamu membuat poster paid promote yang menarik? Berikut jawabannya:

1. Canva

Canva adalah aplikasi edit foto yang akhir-akhir ini sangat populer. Aplikasi ini  memiliki beragam fitur menarik dan contoh desain yang bisa kamu tiru dengan gratis. Selain itu, aplikasi ini juga memberikan fitur-fitur lain seperti font, warna, dan elemen lainnya yang bisa kamu coba untuk membuat desain poster paid promote.

Contoh poster paid promote yang kamu temukan di internet kebanyakan didesain menggunakan aplikasi satu ini, lho. Jika ingin poster kamu menarik seperti contoh poster paid promote yang beredar, maka gunakanlah Canva sebagai media desain kamu.

Baca Juga:   Cara Mendapatkan Uang Dari Instagram Untuk Pemula. Gampang Banget!

Meski tidak memiliki ide atau kreativitas yang cukup baik, kamu tidak perlu khawatir. Sebab, Canva memberikan contoh poster paid promote dan cara membuat poster tersebut agar lebih menarik. Jadi, tunggu apalagi? Yuk, gunakan aplikasi Canva untuk membuat poster paid promote kekinian dan menarik.

2. Poster Maker

Buat kamu yang juga tidak ingin repot-repot atau kehabisan ide membuat poster paid promote yang menarik, kamu juga bisa mengandalkan Poster Maker. Aplikasi desain ini tidak jauh berbeda dari Canva.

Yup, Poster Maker juga memberikan contoh poster paid promote dan cara membuat poster tersebut terlihat eye catchy. Kamu hanya perlu mengubah kalimat atau kata-kata pada poster yang tersedia dengan huruf atau font yang tersedia. Selain itu, Poster Maker juga menyediakan tema dan template yang bisa kamu pilih dengan gratis.


Tips Melakukan Paid Promote

Setelah mengetahui seperti apa contoh poster paid promote dan cara membuat agar terlihat menarik, berikutnya yang perlu kamu pelajari adalah tips-tips saat melakukan paid promote di akun Instagram kamu.

Seperti yang diketahui, membuat poster paid promote memang tidak semudah yang dibayangkan. Namun, dengan dua contoh poster paid promote di atas, kamu akan sedikit mengerti bagaimana membuat poster paid promote yang baik dan benar

Tidak hanya bagaimana cara membuat poster paid promote yang benar saja, kamu juga harus melakukan paid promote dengan benar. Penasaran bagaimana caranya? Berikut rangkumannya untuk kamu:

1. Gunakan Gambar yang Menarik

Pertama adalah menggunakan gambar yang menarik atau eye catchy. Gambar yang menarik biasanya memiliki resolusi yang cukup tinggi, warna yang tajam, dan tujuan dari paid promote bisa tersampaikan.

Misalnya, kamu ingin mengunggah sebuah produk kecantikan atau fashion. Maka fotolah produk tersebut dengan angle yang tepat dan pencahayaan yang bagus. Setelah itu, kamu bisa menambahkan sedikit filter agar foto tersebut lebih menarik. Namun, pastikan berhati-hati menambahkan tone atau warna pada foto. Jangan sampai warna asli dari produk yang kamu unggah jauh berbeda.

Selain itu, pastikan pula pesan dari produk yang kamu promosikan tersampaikan dengan jelas kepada followers kamu. Biasanya pesan dari sebuah produk tidak jauh-jauh dari kelebihan atau keunggulannya. Jadi, jangan sampai kamu melewatkan bagian satu ini, ya.

Baca Juga:   50 Ide Konten YouTube untuk Menaikkan Subscriber

Pemilihan desain foto atau gambar juga harus sesuai dengan produk yang kamu promosikan. Hindari penggunaan font atau jenis huruf yang susah dibaca atau berlawanan dengan karakter produk tersebut.

2. Gunakan Teknik Copywriting yang Baik

Selain foto, caption juga jadi bagian penting yang tidak boleh kamu lewatkan ketika mengunggah foto ke akun Instagram kamu. Karena ini sifatnya adalah promosi, maka gunakanlah teknik copywriting dalam menulis caption.

Salah satu teknik copywriting yang perlu kamu pelajari adalah formula AIDA yaitu Awareness, Interest, Desire, dan Action. Formula ini terbilang cukup berhasil dalam menjalankan strategi marketing. Jadi, supaya paid promote yang kamu lakukan memiliki insight yang cukup baik, jangan sembarangan menulis caption atau keterangan pada foto yang kamu unggah.

3. Schedule yang Baik

Instagram memiliki fitur yang bisa menunjukkan hari dan jam berapa posting-an kamu dikunjungi oleh banyak orang. Hal ini bisa jadi acuan kamu dalam mengunggah paid promote.

Tentukan hari dan waktu yang menurut kamu akan memberikan insight yang bagus pada posting-an kamu. Dalam hal ini kamu harus berdiskusi terlebih dahulu kepada client. Tunjukkan insight Instagram milik kamu sebagai lampiran pendukung agar schedule yang kamu pilih diterima oleh client.

Selain mempertimbangkan hari dan waktu dari akun Instagram, kamu juga harus mempertimbangkan hari-hari penting lainnya. Misalnya produk yang akan kamu promosikan sedang berulang tahun, sehingga kamu harus mengunggahnya tepat di hari ulang tahun produk tersebut. Ada juga yang mengharuskan kamu mengunggah paid promote di hari-hari spesial, tetapi ini biasanya untuk event.

Jadi, jika ingin client merasa puas dengan jasa paid promote yang kamu tawarkan, maka ikuti kemauan client sesuai dengan briefing-nya. Ingat, komunikasi harus berjalan baik supaya tidak menimbulkan masalah antara kamu dengan client.

Nah, demikianlah informasi seputar pengertian paid promote sekaligus contoh poster paid promote dan cara membuat poster tersebut menggunakan aplikasi desain populer dengan gratis. Semoga informasi artikel ini membantu kamu yang sedang merintis jasa paid promote, ya.


Dapatkan berbagai informasi seputar influencer, marketing influencer, hingga social media influencer hanya di influencer101.id.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password