Cara Jitu Meningkatkan View Story Instagram, Mudah dan Cepat!

cara meningkatkan view instagram story

Apakah mungkin meningkatkan view story Instagram yang sudah kamu bagikan?

Pastinya menjadi sebuah kebanggaan tersendiri ketika mengupload story di Instagram lalu viewersnya banyak. 

Apalagi jika kamu berbisnis dan memanfaatkan aplikasi ini untuk berpromosi. Peluang produk kamu untuk diminati akan lebih tinggi. 

Meningkatkan jumlah viewer pada instastory seperti menaikan pengetahuan masyarakat tentang sosok kamu ataupun brand bisnis milikmu.

Hal ini menjadi penting jika kamu memang berminat untuk membangun sebuah citra di media sosial.

Apa Itu Instagram Story?

Secara garis besar, story Instagram adalah sebuah fitur Instagram yang memungkinkan kamu untuk mengirimkan konten singkat dan kilat.

Konten ini bisa berupa foto ataupun video pendek yang hanya akan bertahan selama 24 jam saja.  

Fitur ini mulai muncul sejak bulan Agustus 2016 dan sedikit mirip dengan Snapchat.

Instagram Story dan Kehidupan Pribadi

Menurut beberapa sumber, orang Indonesia termasuk pengguna terbanyak dari fitur Instagram Story.

Tidak hanya pembuatnya saja, tetapi penonton aktifnya juga sangat besar.

Karena kamu bisa mengunggah beberapa konten story sekaligus dalam satu waktu, Instagram Story biasanya menjadi ajang bagi masyarakat Indonesia membagikan momen-momen yang menarik dalam keseharian mereka.

Biasanya, bertujuan untuk membagikan apa saja keseharian yang tengah dilakukan. 

Keuntungan Meningkatkan Viewers Instagram Story untuk Bisnis

Sebelum membahas mengenai cara meningkatkan view story Instagram untuk bisnis, kamu juga perlu tahu apa saja keuntungannya.

Baca Juga:   Apa Itu Engagement Rate Dalam Social Media, Influencer Wajib Tahu

Berikut ulasannya.

1. Menjadi Sarana Promosi

Jika kamu memiliki usaha sendiri, maka kamu bisa mempromosikan produk atau jasa yang kamu miliki lewat Instagram story. Artis dan selebgram tanah air banyak yang menggunakan story untuk menggiring followersnya membeli produk yang mengendorse mereka atau produk-produk miliknya.

2. Bisa Mendapatkan Banyak Uang

Satu hal yang bisa kamu dapatkan ketika viewers naik di Instastory adalah potensi duit terus mengalir ke rekening bank kamu. Jika penonton story kamu naik, maka akan ada banyak permintaan endorse dan juga paid promote dari brand

Setelah kamu memposting endorsement dan paid promote dari brand milik orang lain, nantinya kamu akan menerima uang dengan nominal yang beragam.

Misalnya, kamu memiliki pengikut sebanyak 1 juta akun, maka nominal biaya jasa yang akan kamu terima berkisar antara 100 ribu sampai 1 juta rupiah untuk sekali postingan storynya saja. 

Berdasarkan kisah beberapa orang yang sempat viral, mereka bisa meraup uang dari story ini bahkan mencapai 250 ribu sekali uploadnya saja. Cukup menggiurkan bukan?

2. Menarik Orang untuk Endorse dan Paid Promote

Ketika kamu berhasil meningkatkan jumlah view story Instagram akunmu, maka akan berdatangan para pemilik brand yang ingin produknya dipromosikan olehmu. Sehingga, ini bisa menjadi profesi atau pekerjaan baru untukmu.

Beberapa brand nantinya akan menghubungi kamu untuk endorse atau paid promote, jika akun instagram kamu memiliki viewers yang banyak. Dari sinilah pundi-pundi uang bisa kamu dapatkan dan juga bisa mencari ketenaran.

3. Membantu Mencari Solusi

Selanjutnya, dalam Instagram story terdapat fitur polling dan tanya jawab. Lewat fitur ini, jika kamu punya persoalan, kamu bisa meminta saran dari para pengikutmu. 

Siapa tahu dengan respon dari mereka bisa membantu kamu menyelesaikan persoalan tersebut. Tentu saja, solusi dan saran dari mereka bisa kamu dapatkan secara gratis.

Baca Juga:   Ide Konten TikTok Bisnis yang Wajib Kamu Coba Sebagai Pebisnis

Cara Ampuh Meningkatkan View Story Instagram

Di bawah ini, ada beberapa cara yang ampuh dalam meningkatkan view story Instagram.

Simak bersama, yuk!

1. Bagikan Konten Menarik untuk Followers

Menghadirkan konten yang menarik pada story yang kamu buat di Instagram menjadi hal yang wajib jika ingin viewers meningkat. Kalau konten yang kamu buat itu kurang menarik bagi orang-orang, tentu saja mereka hanya akan menggesernya tanpa mau bertahan lama dan menontonnya hingga selesai.

Cukup banyak jenis konten menarik yang bisa kamu pilih. Paling banyak penontonnya biasanya adalah konten-konten instastory yang membagikan kiat-kiat bermanfaat bagi para followersnya. 

Selain itu, kamu juga bisa membagikan konten mengenai rekomendasi tempat makan, liburan, outfit kece, kuis, dan lain sebagainya. Kalau bisa, konten yang kamu buat itu bisa menginspirasi orang-orang. 

2. Atur Akun Menjadi Public

Sudah membuat konten menarik? Hal ini tidak cukup untuk membuat viewers kamu meningkat tajam. Percuma saja kalau kontennya sudah bagus, tapi akun Instagram kamu itu dalam mode privasi. Otomatis pelihatnya hanyalah orang-orang yang memang mengikuti kamu saja.

Aktifkan mode publik agar semua orang tanpa terkecuali bisa menonton story akun kamu. Hal ini wajib kamu lakukan jika ingin menaikan jumlah penonton. Apalagi kalau punya tujuan khusus, misalnya kamu memang memanfaatkannya untuk berjualan atau promosi produk dan jasa.

3. Pastikan Tidak Spam

Hal penting lainnya yang perlu kamu ingat agar bisa meningkatkan jumlah view story Instagram adalah jangan sekali-kali melakukan Spam. Apa itu Spam? Spam adalah mengunggah konten terlalu banyak, bahkan over sekali. Kamu harus pintar-pintar dalam mengatur jumlah konten yang hendak terupload di story.

Buatlah serapi mungkin dan tetap mementingkan ketertarikan penonton. Jika terlalu banyak konten yang kamu unggah di Instagram story, maka view akan menurun. Ini karena mereka akan menganggap konten kamu mengganggu dan mereka jadi malas. Usahakan jangan sampai story tersebut terlihat seperti titik-titik.

Baca Juga:   Mengenal Social Media Evaluator dan Bagaimana Cara Kerjanya

Namun, hal ini tidak bisa dijadikan patokan yang kaku. Karena nyatanya, para selebgram juga ada yang mengunggah konten instastory sampai tampak titik-titik dan jumlah viewernya tetap banyak. Tetapi, hal ini hanya berlaku jika nama kamu memang sudah sangat terkenal, seperti Awkarin.

4. Aktifkan Location Tag

Cara selanjutnya untuk menaikan jumlah view story Instagram kamu adalah dengan mengaktifkan fitur lokasi atau location tag. Ketika kamu menyalakan fitur ini, nantinya orang lain bisa menemukan postingan kamu hanya dengan melakukan pencarian.

Contoh penggunaannya adalah seperti kamu mengaktifkan fitur ini dengan lokasi di Jakarta. Maka nantinya orang-orang yang melakukan pencarian mengenai Jakarta akan disarankan untuk melihat story akun kamu.

5. Tetap Konsisten Mengunggah Story 

Cara terakhir yang bisa direkomendasikan untuk kamu adalah konsisten melakukan hal-hal yang ada di atas. Hal ini menjadi sesuatu yang paling sulit. Kadangkala penonton yang sudah setia akan bertahan dan menunggu hingga kamu mengunggah konten yang baru.

Oleh sebab itu, kamu harus konsisten untuk mengunggah. Kalau perlu buat jadwal pasti agar setiap penonton tahu kapan mereka harus tetap memantau story Instagram kamu. Jika kamu tidak konsisten, maka para penonton bisa kecewa dan pergi ke konten akun lain.

Cara meningkatkan view Story Instagram ternyata mudah, kan?

Itulah cara untuk meningkatkan view story Instagram dengan sangat mudah dan bisa kamu lakukan sendiri.

Namun, pastikan konsisten melakukannya dan tidak berhenti di tengah jalan, ya!

Selamat mencoba!


Temukan inspirasi lainnya seputar social media influencer, marketing influencer dan sebagainya hanya di influencer101.id

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password