Cara Mendapatkan Verified TikTok, Berikut Syarat dan Ketentuannya.

Cara Mendapatkan Verified Tiktok

Menjadi terpopuler adalah mimpi dari semua orang saat membuat suatu akun media sosial. Semakin banyak pengikut yang kita punya, berarti semakin terkenal lah nama kita. Pada setiap aplikasi media sosial, ada perbedaan yang sangat mencolok dari akun biasa (pribadi) dengan akun terkenal (brand). Perbedaan tersebut adalah sebuah tanda centang biru di samping username. Centang biru tersebut menandakan bahwa akun yang mempunyainya sudah terverifikasi. Begitu juga dengan aplikasi paling populer zaman sekarang, Tiktok, yang juga mempunyai fitur verifikasi. Lalu, bagaimana cara mendapatkan verified Tiktok?


Pengertian Verified Tiktok

Sebuah lambing verifikasi adalah simbol yang menandakan bahwa akun tersebut sudah di konfirmasi oleh Tiktok sebagai akun asli milikmu, dan bukan akun fans atau akun orang yang mengambil wajahmu. 

Selain sebagai tanda bahwa akunmu adalah akun asli, lencana verifikasi juga memberikan akun kamu keuntungan tambahan seperti kredibilitas suatu merek, meningkatkan spotlight akunmu, dan tentu saja membedakan akun anda dengan akun biasa lainnya.

Selain itu, mendapatkan verified Tiktok juga bisa melindungi nama baik pengguna dari kesalahpahaman yang sering terjadi di media sosial. 

Kamu bisa memverifikasi informasi yang salah tentang mu dan juga kamu dapat mengambil kepercayaan masyarakat untuk lebih percaya atas informasi yang kamu katakan daripada informasi dari akun yang belum terverifikasi oleh Tiktok.

Syarat dan Ketentuan Untuk Mendapat Verified Tiktok

Sebelum kamu mengetahui cara mendapatkan verified Tiktok, kamu harus lebih dahulu mengetahui apa-apa saja syarat dan ketentuan untuk mendapatkan lambing verfifikasi tersebut. Seperti media sosial lainnya yang mempunyai fitur verifikasi seperti ini, Tiktok juga membuat syarat dan ketentuan yang lumayan susah untuk kamu lakukan.

Hal itu adalah wajar mengingat Tiktok sendiri tidak boleh asal sembarangan memverifikasi akun seseorang yang belum valid untuk menjaga kualitas performa lencana verified mereka. Berikut adalah syarat dan ketentuan agar akun kamu mendapat verified dari Tiktok.

Baca Juga:   6 Tools YouTube Gratis yang Harus Digunakan Para YouTuber

1. Autentik

Akun kamu haruslah autentik atau tidak meniru. Dalam arti, jika kamu adalah seorang public figure kamu harus menunjukkan wajah dan suara aslimu ke dalam setiap postingan yang kamu unggah. 

Jika kamu ketahuan membuat akun dengan memakai wajah public figure lain dan bukan wajahmu, kamu tidak akan pernah mendapatkan lembaga verifikasi Tiktok tersebut.

2. Keunikan

Kamu harus bisa membuktikan bahwa akunmu mempunyai keunikan yang berbeda dengan semua akun yang ada pada platform Tiktok. Keunikan tersebut membuat kamu akan mendapatkan spotlight dan pengikut yang rela mengikuti akunmu dengan senang hati.

3. Aktivitas

Tetaplah mengunggah suatu postingan secara regular dari hari ke hari untuk membuat akunmu tetap aktif. Selain membuat konten, kamu bisa berinteraksi dengan pengguna Tiktok lainnya seperti menyukai postingan kreator lain, atau mengirim komentar dan sebagainya.

4. Ikuti Peraturan

Tiktok mempunyai beberapa aturan yang perlu kamu ikuti sebagai seorang pengguna aplikasi. Hal ini juga salah satu cara untuk mendapatkan verified Tiktok. Untuk mengetahui apa-apa saja aturan yang Tiktok terapkan, kamu bisa membaca menu “Tiktok community Guidelines and tearms of service”. 

Pada aturan-aturan tersebut, secara singkat, Tiktok melarang keras konten-konten yang mengandung ketelanjangan, bullying atau kalimat-kalimat membenci dalam jenis apapun.

5. Pengikut yang banyak

Jika kamu mendapat pengikut yang lumayan banyak dan cukup terkenal, kamu bisa saja mendapat kriteria untuk terpilih untuk mendapatkan lambing verifikasi dari Tiktok. Pengikut yang banyak membuktikan kamu cukup terkenal dan cukup memenuhi syarat untuk bisa terpilih Tiktok untuk mendapat lambing verifikasi dari Tiktok secara original.

Tips: Jangan pernah berpikir untuk membeli pengikut dari bot ataupun dari orang lain karena hal itu dapat berpotensi membuat akun kamu terhapus oleh Tiktok karena sudah melanggar syarat dan ketentuan yang berlaku. Lebih baik untukmu jika kamu sabar menunggu verifikasi Tiktok yang asli.


Cara Mendapatkan Verified Tiktok

Mendapatkan verified oleh Tiktok adalah sesuatu yang lumayan sulit karena Tiktok sendiri yang memilih akun mana yang berhak untuk mendapatkan lencana biru dari mereka. 

Baca Juga:   50 Ide Konten YouTube untuk Menaikkan Subscriber

Tidak seperti Instagram, yang memperbolehkan kita untuk mendaftarkan diri, Tiktok tidak memerlukan itu karena yang akan menilai akun kita adalah tim khusus. Namun walaupun susah untuk mendapatkan verifikasi dari Tiktok, hal tersebut bukanlah sesuatu yang mustahil.

Berikut ini adalah cara-cara dan tips yang bisa kamu lakukan agar akun kamu dapat terlihat oleh tim khusus Tiktok agar semakin dekat dengan kesempatan meraih verified Tiktok.

1. Konsisten

Salah satu cara mendapatkan verified Tiktok yang bisa penulis sarankan adalah tetap konsisten dalam mengunggah konten setiap harinya dari akun kamu. Tetaplah memproduksikan konten-konten yang menarik dan tentunya tidak melanggar aturan yang membuatmu bisa viral.

2. Viral

Viral adalah suatu kata sifat yang artinya sesuatu hal yang kamu lakukan atau produksi yang menyebar secara cepat dan luas ke seluruh pengguna suatu platform media sosial. 

Menjadi viral tentunya adalah suatu yang besar yang perlu menjadi tujuan kamu dalam membuat konten Tiktok. Hal ini karena jika kamu dapat viral pada platform Tiktok, kamu akan mendapat banyak pengikut.

Salah satu cara untuk menjadi viral adalah memastikan video kamu ada pada halam FYP atau For You Page Tiktok. Menjadi salah satu konten kreator yang ada pada halaman FYP akan memberi suatu sinyal kepada tim Tiktok untuk terus memperhatikan akunmu apakah mereka dapat memeberi lencana verifikasi itu padamu atau tidak.

3. Berkolaborasi dengan para influencer lain

Cara ini tentunya agak sulit untuk kamu yang masih mempunyai akun kecil. Namun merencanakan sebuah kolaborasi dalam hal membuat konten dengan influencer lain juga bisa kamu jadikan cara mendapatkan verified Tiktok.

4. Meningkatkan Followers

Jika kamu bisa menghasilkan beberapa pengikut baru pada akunmu secara berkala, kamu mungkin saja akan membuat tim khusus verifikasi pada Tiktok tertarik pada akunmu. Untungnya, tidak seperti akun lain, Tiktok adalah platform sosial media yang terbukti cepat untuk meningkatkan popularitas.

Banyak para influencer-influencer baru yang lahir dari platform hiburan ini. Kesempatanmu untuk mendapat ribuan pengikut setiap tahun juga akan cepat jika kamu memulai akun di Tiktok. Itulah mengapa banyak selebriti-selebriti terkenal yang mulai melebarkan namanya dengan menggunakan Tiktok.

Baca Juga:   Apa Itu Bot Instagram? Beserta Kelebihan dan Risiko Penggunaannya

5. Tampil di Media

Memakai Tiktok artinya kamu harus siap untuk tampil sebagai hiburan untuk masyarakat luas. Kamu bisa memberikan kemampuan kamu dalam hal apapun, baik itu keterampilan menari atau pemikiran-pemikiran cerdas kepada video orang lain. 

Pastikan untuk tidak menggiring opini buruk terhadap satu komunitas atau seseorang karena itu akan melanggar peraturan Tiktok. Jika kamu sudah lumayan terkenal, kamu bisa saja diundang menjadi bintang tamu di beberapa media. Seperti majalah, video konten youtube, tamu sebuah podcast ataupun media besar yang menyorot pencapaian kamu.

6. Verifikasi Dirimu Pada Platform Lain

Untuk menjadi selangkah lebih maju agar mendapat verifikasi, cara mendapatkan verified Tiktok selanjutnya yang bisa kamu coba adalah dengan memverifikasi diri pada platform lain. 

Seperti yang kita ketahui Tiktok memang tidak membuat suatu fitur mendaftarkan diri sendiri untuk mendapatkan verifikasi, namun platform-platform lain memungkinkan dirimu untuk mendaftar.

Platform seperti Instagram akan menyuruhmu untuk mendaftarkan dirimu agar bisa terpantau oleh tim khusus untuk mendapatkan verifikasi. Nah, dengan mendapat verifikasi pada platform lain, akan semakin meningkatkan kesempatanmu untuk mendapatkan verifikasi dari Tiktok.


Kesimpulan

Itulah beberapa cara mendapatkan verified Tiktok yang bisa kamu coba lakukan. Perlu kamu ingat bahwa mendapatkan sebuah verifikasi dari Tiktok bukanlah tujuan akhir untuk menjadi sebuah akun tiktok yang memiliki kualitas unggul. 

Jadikanlah verifikasi Tiktok tersebut seperti bonus yang akan kamu dapat jika kamu memulai sebuah akun agar prioritasmu tidak hanya tertuju pada bagaimana cara mendapatkan verified Tiktok, namun ke bagaimana menjadi seorang influencer yang baik yang dapat menjadi contoh untuk masyarakat luas.

Apakah kamu siap untuk menjadi salah satu influencer tersebut? Mulailah membuat konten yang menarik untuk akunmu. Semoga artikel ini dapat membantu!


Dapatkan berbagai informasi seputar influencer, marketing influencer, hingga social media influencer tentunya hanya di influencer101.id.

Baca juga: 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password