Cara Mendapatkan Uang dari Tiktok untuk Pemula! Gampang Banget!

Cara Mendapatkan Uang dari Tiktok

Tiktok merupakan aplikasi hiburan yang cukup populer saat ini. Banyak orang beramai-ramai menggunakan aplikasi yang satu ini. Selain karena sajian video menghiburnya, Tiktok juga menjadi semakin ramai karena potensinya dalam menghasilkan uang. Untuk bisa mendapatkan uang dari tiktok, kamu harus mengetahui bagaimana cara mendapatkan uang dari tiktok. 

Sebelum masuk lebih jauh mengenai bagaimana cara mendapatkan uang dari Tiktok, alangkah baiknya kita mengenal aplikasi yang satu ini terlebih dahulu agar kita bisa mempercayai aplikasi ini sebagai aplikasi yang benar-benar bisa menghasilkan uang untuk kamu. Sehingga kamu tidak akan takut akan mengalami penipuan setelah mengumpulkan uang di aplikasi yang satu ini.


Apa itu TikTok?

TikTok adalah jaringan sosial dan aplikasi video musik yang pertama kali muncul di dunia hiburan pada September 2016 lalu. Aplikasi ini merupakan karya dari seorang pengembang aplikasi bernama Zhang Yiming yang sebelumnya juga sudah mengembangkan sebuah aplikasi bernama Toutiao.

Aplikasi TikTok sendiri awalnya sangat identik dengan isi konten yang memiliki kualitas sangat buruk. Hal ini karena dulunya, TikTok memiliki pengguna yang rata-rata kurang baik dalam menciptakan suatu konten. Hal ini membuat TikTok menjadi sangat sepi bahkan hingga banyak orang yang mencemooh aplikasi yang satu ini. 

Baca Juga:   Apa Itu YouTube Go? Berikut Kelebihan dan Kekurangannya

Karena identik dengan isi konten yang tidak berkualitas, maka orang yang memiliki aplikasi TikTok di smartphone mereka, dulunya merasa malu dan akan takut menerima ejekan orang-orang. 

Melihat permasalahan tersebut, pihak TikTok mulai membuat kerjasama dengan berbagai influencer. Dari kerjasamanya itu, TikTok berhasil mengubah isi konten mereka yang tadinya kurang berkualitas, menjadi semakin berkualitas. Dengan perubahan besar seperti ini, TikTok tidak lagi identik dengan konten yang buruk. Sudah banyak orang yang mulai melihat TikTok sebagai aplikasi yang bisa mereka gunakan untuk mencari hiburan yang berisi video berkualitas dengan backsound yang lucu dan asik.

Selain itu, saat ini TikTok sendiri sudah bisa kamu gunakan sebagai aplikasi penghasil uang. Jadi, selain mendapatkan berbagai sajian video yang menghibur, kamu juga bisa mendapatkan uang hanya dengan memainkan TikTok setiap harinya.

Namun, sebelum masuk ke pembahasan bagaimana cara mendapatkan uang dari TikTok, kamu harus mengetahui beberapa hal yang harus kamu siapkan berikut ini.


Hal yang Perlu Kamu Siapkan Sebelum Mengikuti Cara Menghasilkan Uang dari Tiktok

1. Optimasi Profile TikTok Kamu

Profile akun TikTok milik kamu merupakan aspek utama yang sangat penting pengaruhnya dalam pendapatanmu di TikTok. Hal ini karena semakin optimal profile TikTok kamu, maka akan semakin banyak orang yang mengenal akun profile TikTok milik kamu. Ini akan meningkatkan jumlah tayangan dari postingan milik kamu sehingga kamu akan semakin mudah mendapatkan uang dari TikTok.

2. Buat Konten Video Menarik

Selain optimasi profile, kamu juga harus pintar membuat konten yang menarik. Sehingga, orang-orang akan semakin sering mengunjungi profile kamu dan menantikan konten dari kamu.

3. Up to Date dengan Trend Sekarang

Kamu juga harus selalu mengikuti berita terkini. Kamu bisa mengetahui konten seperti apa yang harus kamu buat agar postingan kamu tidak ketinggalan trend. Hal yang satu ini sangat penting untuk kamu persiapkan sebelumnya.

Baca Juga:   Social Media Marketing: Pengertian, Manfaat, dan Panduannya

Dengan begitu, akun mu akan semakin ramai dan kamu akan semakin mudah dan cepat dalam mendapatkan uang dari TikTok.

4. Promosikan Akun TikTok Kamu di Media Sosial

Hal yang harus kamu persiapkan sebelumnya adalah melakukan promosi akun TikTok milik kamu ke berbagai media sosial. Dengan begitu, teman-teman sekitarmu juga akan mengetahui bahwa kamu memiliki akun TikTok. Setelah mengetahui hal itu, tentunya mereka akan membantu kamu dengan melakukan follow terhadap akun TikTok milik kamu.

5. Bangun Personal Branding

Selanjutnya kamu juga harus membangun personal branding. Hal ini bertujuan agar akun mu memiliki ciri khas tersendiri di TikTok. Sehingga, orang-orang akan mengenal bahwa akun TikTok milik kamu merupakan akun TikTok yang memiliki konten tertentu yang berbeda dengan akun lainnya. 

Dengan personal branding yang tepat, kamu bisa semakin lebih mudah dalam mendapatkan uang dari TikTok.

6. Bangun Relasi dan Berkolaborasi

Hal terakhir yang harus kamu persiapkan adalah relasi dan kolaborasi. Tanpa adanya kedua hal ini, kamu akan kesulitan saat mencoba terjun di dunia TikTok. Ketika kamu sama sekali tidak memiliki relasi dan kolaborasi, kamu akan merasa bahwa kamu selalu merasa kesulitan dan kebingungan ketika ingin mencari bantuan dalam menghadapi permasalahan terkait akun TikTok kamu.

Setelah mempersiapkan semua hal di atas, mari kita langsung saja ke pembahasan intinya berikut ini.


Cara Mendapatkan Uang dari TikTok untuk Pemula

1. Kembangkan Akun TikTok Sehingga Bisa Dijual

Cara mendapatkan uang dari TikTok yang pertama adalah dengan mengembangkan akun TikTok kamu sehingga bisa kamu jual. Kamu bisa meningkatkan jumlah follower akun TikTok kamu sehingga akun tersebut bisa terlihat menarik dan orang-orang akan mulai menawar akun milik kamu itu.

2. Menggunakan Live dan Donasi untuk Mendapatkan Uang dari TikTok

Kamu juga bisa mendapatkan uang dari TikTok dengan memanfaatkan fitur live dan donasi. Dengan meluangkan sedikit waktumu untuk melakukan live dan mengaktifkan fitur donasi pada live mu itu, kamu akan menerima sejumlah stiker dari penontonmu. Sticker tersebut bisa kamu tukar menjadi koin yang bisa kamu cairkan menjadi uang setelahnya.

Baca Juga:   6 Tools YouTube Gratis yang Harus Digunakan Para YouTuber

3. Mendapatkan Uang dari TikTok dengan TikTok Ads Platform

TikTok Ads Platform bisa kamu manfaatkan untuk mendapatkan uang dari TikTok. Fitur ini, merupakan kerja sama antara pengguna TikTok dengan TikTok itu sendiri. Kamu akan mendapatkan sebuah tugas untuk membuat video promosi suatu produk dan kemudian kamu akan mendapatkan bayaran dari pembuatan video tersebut.

4. Membantu Menjalankan Influencer Campaign

Cara mendapatkan uang dari TikTok yang berikutnya adalah dengan membantu menjalankan Influencer Campaign. Event ini sendiri merupakan event kampanye yang akan mempromosikan suatu konten dengan mengajak kerjasama beberapa influencer yang cocok untuk topik promosi tersebut.

Kamu akan mendapatkan bayaran apabila kamu ikut serta dalam Influencer Campaign ini.

5. Tawarkan Jasa Konten Kreator TikTok

Kamu juga bisa menawarkan jasa pembuatan konten di TikTok untuk mendapatkan uang. Cukup promosikan saja jasa mu ke berbagai media sosial sehingga banyak orang mengetahuinya dan tertarik untuk menggunakan jasa mu.


Itulah Dia Cara Mendapatkan Uang dari TikTok untuk Pemula

Setelah mengetahui beberapa cara menghasilkan uang dari TikTok di atas lengkap dengan hal yang perlu kamu siapkan sebelumnya, tentunya kamu menjadi semakin mantap dalam perencanaan seperti apa yang ingin kamu lakukan dalam proses berkarir dan berkarya di TikTok. Kamu akan semakin mengerti apa saja yang harus kamu siapkan dan bagaimana langkah yang harus kamu ambil ketika ingin terjun ke dunia TikTok.


Dapatkan berbagai tips influencer, berita influencer, blogger influencer dan social media influencer hanya di Influencer101.id.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password