Cara Mendapatkan Uang Dari Instagram Untuk Pemula. Gampang Banget!

Cara Mendapatkan Uang dari Instagram

Banyak orang menggunakan sosial media hanya untuk update kegiatan sehari-hari, mulai dari foto makanan ataupun foto liburan. Banyak orang tidak tahu bahwa ada banyak cara mendapatkan uang dari Instagram untuk pemula yang gampang dan menguntungkan.

Berbisnis di Instagram dianggap menjadi hal yang menguntungkan di masa ini. Hal ini karena Instagram merupakan platform sosial media yang memiliki banyak sekali pengguna dari dalam hingga luar negeri. 

Dengan banyaknya pengguna, maka peluang bisnis pun semakin terbuka lebar. Bahkan sekarang sudah banyak sekali beredar bisnis-bisnis di Instagram yang semakin berkembang tiap harinya.

Instagram sendiri juga sudah mengoptimalkan platformnya untuk para pebisnis yang ingin melebarkan sayap di dunia sosial media. Di antaranya dengan menambah fitur shopping post di Instagram. Adanya fitur ini membuat berbisnis semakin terbuka peluangnya untuk semua orang.

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan uang dari sosial media ini. Cara-cara ini bisa kamu lakukan bahkan jika followers masih sedikit. Kalau penasaran, ayo simak cara mendapatkan uang dari instagram yang pasti gampang buat pemula.

Cara Mendapatkan Uang dari Instagram

Tertarik untuk mendapatkan uang dari Instagram. Kamu bisa mencoba melakukan beberapa cara berikut:

1. Review Product

Ketika ingin membeli sesuatu, masyarakat kini sudah pintar. Mereka tidak serta merta langsung membeli tapi memeriksa dulu review-review yang ada tentang produk tersebut. 

Hal ini tentu saja dilakukan demi menghindari rugi karena salah beli. Apalagi jika barang yang akan dibeli memiliki harga yang fantastis, melihat review product wajib hukumnya.

Adanya review membantu para calon pembeli untuk memutuskan apakah akan lanjut membeli atau tidak. Reviewer sangat memberi manfaat bagi sisi pembeli. Kamu juga bisa menjadi salah satu reviewer product di Instagram lho.

Baca Juga:   Tutorial Edit Video TikTok dengan Capcut untuk Pemula

Menjadi reviewer product sangat gampang, kamu tinggal melakukan review suatu barang yang kamu sukai. Jika kamu menyukai makanan, bisa nih me-review produk-produk baru dari sebuah brand atau me-review suatu restoran makanan.

Dengan melakukan review product ini, kamu tidak hanya akan mendapatkan uang dari Instagram tapi juga bisa mendapatkan uang dari produsen makanan atau barang yang kamu review. 

Tapi tentu saja, kamu harus bisa melakukan review dengan baik agar terlihat menarik oleh pengguna-pengguna Instagram lain agar review jadi viral.

Ada beberapa hal penting yang perlu diperhatikan jika ingin menjadi reviewer suatu product. Kamu harus memperhatikan jenis product yang ingin diulas. Usahakan agar produk tersebut tidak melenceng kemana-mana, agar branding Instagram kamu lebih jelas dan terarah.

Lalu jangan lupa untuk memberikan ulasan yang jujur. Jelaskan kelebihan dan kelemahan dari suatu produk dan berikan rate yang sesuai. Hal ini akan membuat banyak pengguna Instagram lain merasa tertarik dengan ulasanmu, karena ulasan yang jujur dan berbobot akan lebih terpercaya dibanding ulasan yang dibuat-buat, apalagi jika dibuat demi endorsement.

Lakukan review dengan konsisten, dengan bahasa yang baik dan menarik. Biarkan orang-orang mengetahui akun Instagram Mu, maka kamu bisa mendapatkan penghasilan dari cara ini.

2. Manfaatkan Instagram untuk Jualan Produk Sendiri

Cara mendapatkan uang dari Instagram selanjutnya yaitu dengan menjual produkmu sendiri. Jika akun sudah mempunyai lumayan banyak pengikut serta memiliki engagement yang tinggi, kamu bisa mencoba car aini.

Prospek bisnis ini sangat bagus. Apalagi orang-orang lebih menyukai produk buatan tangan yang berkualitas daripada buatan pabrik. Apalagi dengan adanya pengguna Instagram yang kian hari kian banyak, peluang bisnis ini menjadi semakin menjanjikan.

Namun jangan langsung berjualan, kamu harus memperhatikan beberapa hal untuk memulai bisnis ini. Di antaranya yaitu dengan memaksimalkan produk buatanmu. Berikan kualitas yang baik dan maksimal agar konsumen mau kembali lagi.

Baca Juga:   Apa itu vlog ? Manfaat dan Tips Menjadi Vlogger Terkenal!

Selain itu, akun Instagram Mu juga harus lebih teroptimal. Yaitu dengan cara menulis bio dengan benar dan sesuai keyword juga membuat feed menjadi lebih menarik. Sehingga dapat menarik orang-orang untuk datang dan melihat produk tersebut.

3. Menerima Jasa Paid Promote

jasa paid promote

Cara mudah mendapatkan uang dari Instagram yang lain yaitu dengan melakukan paid promote. Paid promote sangat mudah dan memiliki keuntungan yang lumayan. Kamu tinggal memposting materi feed atau story dari akun orang lain untuk diposting di akunmu. Lalu tinggal menerima uang bayaran.

Walau mudah, jasa ini ternyata sangat menguntungkan. Hal ini karena banyak orang ingin mempromosikan brand atau akunnya ke masyarakat luas lewat Instagram, dan jasa paid promote menjadi salah satu caranya.

Untuk mempraktekkan cara ini, kamu harus memiliki pengikut yang lumayan. Hal ini adalah agar kamu bisa dilirik oleh pemilik akun atau produsen suatu produk untuk mempromosikan barang atau jasa mereka. Selain itu kamu juga harus memperhatikan beberapa hal, yaitu harga, jenis jasa paid promote yang ingin kamu praktekkan hingga niche apa saja yang akan kamu terima.

4. Melayani Jasa Social Media Management

Dengan berkembangnya akun-akun di Instagram, akan terbuka juga peluang untuk mendapatkan uang dengan mengelola jasa manajemen akun. Peluang ini sangat menguntungkan dan cukup prospek ke depannya. 

Itu karena banyak sekali akun Instagram yang tidak terurus atau tidak memiliki pengikut hingga engagement yang tinggi, sehingga aktivitas promosi jadi tidak maksimal.

Untuk mendapatkan uang dengan jasa management akun, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Beberapa di antaranya yaitu dengan mempelajari algoritma Instagram. Dengan pemahaman algoritma yang baik, melakukan management akun akan menjadi lebih mudah dan promosi bisa dilakukan dengan maksimal.

Selain itu, kamu juga harus memperhatikan hal-hal lain yaitu dengan memperhatikan tren di sosial media, karena tren sosial media terus berubah dan kamu harus siap dengan perubahan itu.

Baca Juga:   Ide Konten TikTok Bisnis yang Wajib Kamu Coba Sebagai Pebisnis

5. Gabung Program Affiliate

Menjadi affiliate marketer

Jika kamu ingin mendapatkan uang dari Instagram tapi tidak memiliki produk atau jasa yang bisa dijual, kamu bisa mengikuti program affiliate. Program ini adalah suatu peluang bisnis yang akan memberi komisi kamu berhasil menarik orang lain untuk memberi suatu barang atau jasa.

Program ini bisa dilakukan dimana saja dan terlebih lagi bisa dilakukan tanpa modal. Kamu cuma harus aktif promosi di akun Instagram kamu saja, dan mengajak orang lain untuk membeli atau menggunakan jasa affiliate tersebut.

Untuk melakukan program affiliate ini, kamu harus tahu barang atau jasa yang kamu promosikan. Jangan lupa untuk memberikan deskripsi yang menarik agar orang-orang tertarik. Setelah itu, berikan link di bio Instagram agar pengikutmu bisa lebih mudah dalam membeli produk atau jasa yang kamu promosikan.

6. Menjadi Influencer

Cara mendapatkan uang dari Instagram selanjutnya yaitu dengan cara menjadi influencer. Menjadi influencer tidak perlu memiliki banyak pengikut lho. Akun yang mempunyai pengikut 1000 ke atas juga merupakan influencer.

Prospek pekerjaan influencer menjadi sangat berkembang di zaman ini. banyak orang-orang beralih profesi dari pekerja kantoran demi menjadi influencer karena penghasilannya yang fantastis.

Tapi tentu saja menjadi influencer tidaklah mudah. Kamu harus membangun brand image yang kuat, niche yang jelas, konsisten upload tiap hari dan harus terus engage dengan pengikut-pengikut. Hal ini dilakukan agar akun menjadi lebih berkembang dan job pun semakin banyak.

Sudah Siap Mendapatkan Uang dari Instagram?

Itu dia cara mendapatkan uang dari Instagram untuk kamu yang ingin main sosial media tapi berpenghasilan juga. Pilih salah satu cara di atas yang menurutmu cocok denganmu lalu praktekkan langkahnya. Kalau tidak, kamu bisa mempraktekkan beberapa cara lalu tentukan mana yang paling cocok denganmu. Semoga artikel ini membantu!

Dapatkan berbagai informasi seputar influencer, seperti berita influencer, tips influencer, maupun social media influencer hanya di influencer101.id.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password