Cara Menaikkan Viewers TikTok dengan Mudah

cara menaikkan viewers tiktok

Bagaimana cara menaikkan viewers tiktok dengan mudah? Pertanyaan itu pasti sering kamu tanyakan setiap kamu mengunggah suatu video ke aplikasi bertema hitam ini. Menjadi terkenal dan populer pada media sosial, contohnya Tiktok, adalah tujuan kebanyakan orang saat memulai sebuah akun. Apalagi Tiktok sudah ternilai menjadi sebuah aplikasi media sosial yang gampang membuatmu mendapat ketenaran.

Hal tersebut tentunya terjadi karena beberapa hal, salah satu nya adalah karena aplikasi ini sudah mempunyai berjuta-juta pengguna. Selain itu, menjadi terkenal juga bisa kamu awali dengan mengumpulkan viewers pada setiap video yang kamu upload. 

Cara Menaikkan Viewers TikTok

Berikut beberapa cara yang bisa kamu coba untuk dapat meningkatkan potensi naiknya penontonmu.

1. Optimalkan Kontenmu Agar Masuk FYP

FYP atau kepanjangannya For You Page, adalah sebuah halaman eksplor yang akan menjadi halaman yang kamu lihat setiap kali membuka video tiktok. Tentunya halaman homepage ini akan berbeda pada setiap orang tergantung dari algoritma Tiktok mereka sendiri. 

Namun, tidak menutup kemungkinan kamu bisa muncul pada sebuah homepage akun yang bahkan tidak pernah berinteraksi denganmu sebelumnya. Cara ini adalah cara optimal untuk menaikkan viewers tiktok mu dengan mudah.

Untuk melakukan hal tersebut, kamu harus bisa mengoptimalkan kontenmu agar bisa masuk ke For You Page. Berikut beberapa tips yang bisa kamu lakukan agar bisa menaikkan potensi videomu terlihat oleh algoritma Tiktok, yaitu:

  • Menggunakan Hashtags yang Sedang Trending

Kesamaan yang bisa kamu lihat pada setiap video Tiktok yang masuk ke halaman FYP adalah hashtags yang para kreator tersebut pakai. Kamu bisa memakai hashtags tersebut pada setiap video yang kamu unggah. 

Baca Juga:   Waktu Terbaik Posting Instagram (Prime Time) yang Wajib Dicoba

Namun, untuk selalu ingat untuk memakai hashtags yang universal, artinya, jangan memakai suatu hashtags yang jelas-jelas tidak kamu cantumkan pada video. Misalnya, kamu memakai hashtags nama seorang artis, padahal video yang kamu unggah adalah sebuah video motivasi yang tidak ada hubungannya.

Contoh Hashtags yang sedang trending saat ini pada Tiktok Indonesia:

  • #xyzbca
  •  #fyp
  •  #foryoupage
  •  #viral
  • #berandafyp
  •  #abcxyz
  • Unggah Video pada Waktu Tertentu

Kamu bisa mengunggah video pada waktu tertentu untuk dapat meningkatkan kesempatan bisa tampil pada halaman FYP. Contohnya adalah jam 8 malam atau 4 sore.

  • Video Pendek Lebih Baik

Tidak seperti media sosial youtube yang mempunyai algoritma yang membuat video berdurasi 10-20 menit untuk masuk ke beranda, Tiktok lebih memprioritaskan video pendek untuk dapat masuk ke timeline algoritma mereka. 

Hal ini tentunya sejalan dengan moto Tiktok yang menyebutkan bahwa mereka adalah aplikasi yang identik dengan video pendeknya. Kamu bisa membuat video berdurasi 30 detik ataupun kurang untuk bisa meningkatkan kesempatanmu masuk FYP.

2. Menggunakan Musik dan Efek yang Sedang Trending

Sama seperti cara menaikkan viewers Tiktok pertama, kamu juga bisa menggunakan musik ataupun efek yang sedang populer demi memasukkan video ke FYP. Algoritma Tiktok memungkinkan sebuah musik atau efek yang terus menerus terpakai berada paling atas pada halaman FYP.

Bahkan jika kamu memakai sebuah musik untuk background videomu dengan kondisi volume yang sangat kecil pun, Tiktok bisa membuat videomu masuk ke halaman FYP. 

Namun, semua trend yang ada pada aplikasi Tiktok sangat cepat berganti dari hari ke hari, maka dari itu usahakan untuk langsung membuat video memakai musik yang populer saat itu juga.

Baca Juga:   8 Peranan Desain Grafis yang Menarik untuk Konten Instagram

3. Kolaborasi dengan Kreator Lain

Cara menaikkan viewers Tiktok selanjutnya adalah dengan berkolaborasi dengan kreator lain yang terkenal pada aplikasi Tiktok. Semakin sering kreator terkenal nge-stitch video kamu, akan semakin besar kesempatan kamu untuk masuk ke halaman fyp dan menaikkan penonton video mu. Namun usahakan tidak membuat suatu video kontroversial yang akan membuat namamu tenar karena hal buruk.

Kebalikannya, buatlah sebuah video yang menunjukkan kamu layak terkenal akan sesuatu yang baik sehingga banyak para kreator-kreator Tiktok yang ingin menjadikanmu sebagai partner mereka.

4. Berinteraksi dengan Target Pasar

Sebagai media sosial yang menjadi tempat bagi segala konten, pastinya banyak sekali komunitas-komunitas atau target pasar yang ada pada Tiktok. Maka dari itu untuk tetap mempertahankan performa, kamu dapat berinteraksi dengan target pasar milikmu sebagai salah satu cara menaikkan viewers Tiktok.

Setelah kamu mengetahui target pasarmu, kamu bisa semakin menggeluti topik konten tersebut pada video yang kamu unggah. Dengan ini, kamu akan membangun jaringan persahabatan baik untukmu sendiri maupun dengan kreator-kreator video yang mempunyai target pasar yang sama dengan milikmu.

5. Unggah Konten yang Menarik

Cara menaikkan viewers Tiktok yang kelima ini hampir mirip dengan yang penulis sebutkan pada cara ketiga. Banyak yang bisa kamu dapat dengan mengunggah konten-konten menarik pada akunmu. Usahakan untuk membuat sebuah konten yang bisa menjadi bahan yang bisa menimbulkan rasa penasaran pada setiap penonton video kamu.

Hal ini selain menjadi citra diri kamu, kamu juga bisa menambah pengetahuan para penonton video Tiktok milikmu. Semakin banyak pengetahuan berharga yang bisa kamu berikan terhadap para penontonmu, mereka akan semakin loyal terhadapmu. 

Baca Juga:   Rekomendasi Aplikasi untuk Content Creator, Mudah Digunakan!

Jika kamu mendapatkan banyak interaksi untuk satu video, kamu akan gampang untuk mendapatkan penonton pada video kamu yang selanjutnya.

6. Promosikan Video atau Akun Tiktokmu Pada Platform Lain

Cara ini selain bisa menaikkan viewers Tiktok mu, kamu juga bisa menaikkan namamu tidak hanya pada satu akun. Misalnya, jika kamu mengirim video tiktok yang kamu buat pada Instagram Story atau Postingan Instagram milikmu, artinya penonton videomu tidak hanya berasal dari satu platform media sosial saja, melainkan berasal dari dua platform.

Jika video yang kamu kirimkan pada platform lain dapat menarik penonton yang banyak, mereka pasti akan mencarimu dengan senang hati untuk menonton kontenmu yang lain pada akun Tiktok. Ini adalah salah satu trik paling efektif yang sudah terbukti berhasil pada beberapa orang. Mereka secara sukses membangun komunitas fans milik mereka sendiri dalam waktu yang cepat.

Tips : Kirimkan video Tiktok milikmu yang paling banyak penontonnya dan video yang paling menarik dan unggah ke IG Reels. Reels adalah fitur Instagram yang menyerupai Tiktok dan sedang populer. Video apapun yang kamu unggah ke reels pasti akan cepat masuk ke halaman eksplor Instagram.

Siap Menerapkan Cara Menaikkan Viewers TikTok Diatas?

Itulah beberapa cara menaikkan viewers Tiktok yang bisa kamu ikuti dan lakukan pada setiap postingan yang kamu unggah. Tetap ingat bahwa kamu harus tetap mengunggah video secara berkala agar semakin mendapat banyak atensi dari para pengguna Tiktok.

Ketahuilah bahwa hal apapun yang kamu lakukan sepenuh hati pasti akan berpengaruh baik untuk dirimu sendiri. Sudah siap untuk mendapat kepopuleran tersebut? Semoga artikel ini dapat membantumu!

Dapatkan berbagai tips dan informasi seputar influencer, seperti influencer marketing, social media influencer, dan masih banyak lagi hanya di fnbpreneur.id.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password