Cara Membuat Akun Instagram dengan Cepat dan Mudah

Cara Membuat Akun Instagram dengan Cepat

Popularitas instagram atau IG yang kian meningkat membuat orang-orang tertarik memiliki akun IG pribadi. Sayangnya, saat ini masih ada beberapa orang yang belum memahami cara membuat akun instagram.

Secara umum, untuk mendaftar akun IG, kamu bisa melakukannya dengan melalui PC atau Laptop maupun melalui HP atau smartphone milik kamu. Kedua cara ini sangat mudah untuk kamu lakukan karena prosesnya yang terbilang tidak ribet dan hanya memerlukan waktu kurang dari 5 menit untuk mendaftarnya.

Pertama, kamu harus mengetahui bagaimana cara mendaftarkan akun IG melalui PC. Simak pembahasannya berikut ini!

Cara Membuat Akun Instagram Melalui PC (Desktop)

Yang pertama adalah mendaftar akun instagram melalui PC atau Desktop. Untuk cara yang satu ini, bisa kamu lakukan dengan mudah tanpa perlu menginstall aplikasi tambahan. Kamu cukup memanfaatkan browser yang sudah ada saja. Berikut langkah-langkahnya!

1. Membuka Website Instagram

membuka website instagram

Cara membuat instagram melalui PC yang pertama kali harus kamu lakukan sudah pasti adalah membuka website resmi Instagram. Setelah membuka website, kamu bisa langsung menekan Sign Up seperti yang tanda panah tunjuk pada gambar di atas.

2. Mengisi Form Daftar Akun

mengisi form daftar akun

Setelah menekan tombol tadi, maka cara membuat instagram selanjutnya yang harus kamu lakukan adalah mengisi form daftar akun. Form ini terdiri dari 4 kolom yang harus kamu isi. Pertama adalah email atau no HP yang aktif, nama lengkap, username, dan terakhir adalah password. Namun, jika kamu ingin mendaftar menggunakan akun facebook, kamu bisa langsung menekan tombol yang tanda panah tunjuk pada gambar.

Baca Juga:   SOW Influencer: Pengertian, Elemen, Contoh dan Cara Membuatnya

3. Mengatur Tanggal Lahir

mengatur tanggal lahir

Setelah mengisi form daftar akun, kamu juga harus mengisi tanggal lahir untuk bisa membuat akun instagram. Pastikan kamu memasukkan tanggal lahir sesuai dengan identitas kamu sebenarnya. Setelah memasukannya, kamu bisa langsung menekan tombol yang tanda panah tunjuk pada gambar di atas.

4. Memasukkan Kode Verifikasi

memasukkan kode verifikasi

Cara membuat akun instagram melalui PC yang terakhir adalah memasukkan kode verifikasi. Kode ini bisa kamu dapatkan melalui email atau no HP yang sudah kamu masukkan sebelumnya. Setelah memasukkan kode verifikasi, kamu bisa menekan confirm dan akun IG sudah berhasil kamu buat.

Cara Membuat Akun Instagram Melalui Gadget

Selain melalui PC. kamu juga bisa mendaftar akun instagram melalui gadget atau HP kamu. Cara yang satu ini harus kamu lakukan dengan cara menginstall aplikasi IG terlebih dahulu. Setelah menginstalnya, barulah kamu bisa mengikuti cara membuat akun IG berikut ini.

1. Membuka Menu Instagram dan Memilih Menu Daftar Akun

membuka aplikasi instagram

Cara membuat akun instagram melalui gadget yang pertama kali harus kamu lakukan adalah membuka aplikasi IG milik kamu kemudian memilih menu daftar akun. Tekan tombol yang tanda panah merah bertanda angka 1 tunjuk pada gambar untuk membuat akun menggunakan email atau no HP.

Namun, apabila kamu ingin menggunakan facebook, kamu bisa menekan tombol yang tanda panah merah bertanda angka 2 tunjuk.

2. Memasukkan Nomor HP atau Email

memasukkan no hp

Setelah menekan tombol daftar dengan email atau no HP, maka kamu harus memasukkan no HP atau email yang akan kamu gunakan. Dalam hal ini, pastikan kamu menggunakan no HP atau email yang aktif dan bisa kamu akses. Jika kamu ingin menggunakan email daripada no HP, kamu bisa menekan bagian yang tanda panah merah tunjuk pada gambar.

Baca Juga:   Cara Membuat Video Shorts YouTube untuk Pemula

3. Memasukkan Kode Verifikasi

memasukkan kode verifikasi mobile

Setelah selesai memasukkan no HP atau email, kamu harus memasukkan kode verifikasi yang sudah mereka kirimkan. Pastikan kode verifikasi yang kamu masukkan sesuai dengan kode yang kamu terima. Hal ini akan mempermudah proses pembuatan akun instagram kamu nantinya.

4. Mengisi Nama dan Kata Sandi

memasukkan nama dan password

Setelah memasukkan kode verifikasi, maka kamu juga harus memasukkan nama dan juga kata sandi untuk bisa membuat instagram. Pastikan kamu menggunakan nama asli dan juga kata sandi yang unik agar akun IG kamu menjadi lebih aman.

Setelah itu, kamu bisa menekan tombol yang panah merah berangka 1 tunjuk jika tidak ingin menyinkronkan kontak. Namun, jika kamu ingin melakukan sinkronisasi kontak, kamu bisa menekan tombol yang panah merah berangka 2 tunjuk.

5. Mengisi Tanggal Lahir

mengisi tanggal lahir

Cara membuat instagram yang harus kamu lakukan berikutnya adalah mengisi tanggal lahir kamu. Ini menjadi identitas yang juga harus kamu lengkapi ketika ingin mendaftar IG. Jangan gunakan tanggal lahir yang tidak sesuai dengan identitas aslimu saat pengisian data.

6. Daftarkan Akun

mendaftar akun

Setelah mengisi tanggal lahir, maka akan muncul tampilan seperti pada gambar di atas. Kamu hanya perlu menekan tombol daftar dan akun instagram milik kamu sudah berhasil kamu buat. Namun, apabila kamu ingin mengganti nama pengguna mu, kamu bisa langsung menekan tombol Ubah Nama Pengguna untuk melakukan penggantian pada nama pengguna kamu.

Baca Juga: 7 Cara Menambah dan Meningkatkan Followers di Instagram

Cara Membuat Instagram Bisnis

Akun instagram bisnis berbeda pada akun IG pada umumnya. Kamu bisa mengubah akun IG biasa milik kamu menjadi akun IG bisnis semacam ini.

1. Masuk ke Menu Settings

masuk ke menu settings

Pertama, kamu harus masuk ke akun IG milik kamu. Setelah itu, kamu bisa klik foto profil di bagian pojok kanan atas. Kemudian, silakan klik menu Settings untuk mulai mengatur akun Instagram.

Baca Juga:   Bahaya Beli Followers di IG Bagi Engagement Follower Kamu!

2. Pilih Menu “Switch to Professional Account”

masuk ke menu switch to professional untuk membuat akun instagram

Setelah itu, kamu akan mendapat tampilan seperti pada gambar di atas ini. Perhatikan tombol yang tanda panah merah tunjuk. Silahkan klik tulisan “Switch to Professional Account” untuk mengubah akun IG mu menjadi akun bisnis.

3. Memilih Jenis Akun Instagram

Setelah itu, kamu harus memilih apakah ingin menjadi kreator atau bisnis. Pilihlah bisnis seperti yang panah merah berangka 1 tunjuk. Kemudian kamu bisa menekan Next seperti yang panah merah berangka 2 tunjuk pada gambar di atas.

4. Memilih Kategori Bisnis

memilih kategori bisnis

Selanjutnya, kamu harus memilih kategori bisnis kamu ini. Pastikan kamu memilih kategori yang paling sesuai dengan bisnis milik kamu ini. Setelah selesai memilih kategori bisnis, kamu bisa langsung menekan tombol Done. Kemudian akan muncul beberapa persetujuan yang bisa kamu tekan Next. Lalu kamu juga harus memasukkan beberapa informasi terkait bisnis kamu.

cara membuat akun instagram bisnis sudah jadi

Setelah itu, akan muncul tampilan seperti pada gambar yang berarti akun instagram bisnis milik kamu sudah siap.

Sudah Tahu Cara Membuat Akun Instagram?

Dengan mengetahui bagaimana untuk melakukan proses pembuatan akun instagram, kamu tidak perlu kebingungan lagi saat ingin memiliki akun instagram. Kamu hanya perlu melakukan beberapa langkah di atas yang bisa kamu lakukan baik melalui PC maupun gadget dengan mudah.

Selain bisa membuat akun IG, kamu juga bisa mengubah akun milik kamu menjadi akun IG bisnis. Dengan mengubahnya menjadi akun bisnis, ini bisa kamu manfaatkan untuk mengembangkan bisnis milik kamu. Kamu bisa melakukan beberapa teknik marketing pada bisnis milik kamu dengan memanfaatkan IG ini.

Dapatkan berbagai informasi dan tips trik seputar influencer, marketing influencer, hingga social media influencer hanya di influencer.id.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password