Cara Download Video di TikTok Lite Cepat dan Mudah 

Cara Download Video di TikTok Lite

TikTok adalah aplikasi yang sangat populer di berbagai kalangan dan dunia. Banyak orang yang menggunakannya, bahkan akun pengguna pun mencapai 500 juta lebih. Selain itu, aplikasi TikTok telah terunduh sebesar 1.5 milyar di platform unduh aplikasi. Baik itu Playstore maupun Appstore.

TikTok menjadi aplikasi yang dibuat khusus untuk pengguna yang ingin membuat video dengan durasi yang terbilang pendek, yakni hanya sekitar 15 detik saja. Oleh sebab itu, banyak video-video kreatif yang penuh inspirasi di aplikasi TikTok. Aplikasi ini juga memiliki versi pengembangannya, yakni TikTok Lite. Secara umum, para pengguna TikTok tidak akan merasa puas hanya menonton video saja. 

Mereka memiliki keinginan untuk membagikan videonya ke platform lain. Namun, sangat sayang ternyata masih ada yang belum mengetahui cara download video di TikTok Lite.

Sejatinya, cara untuk mengunduhnya sangat mudah kamu praktikkan. Kamu bisa mengunduhnya secara langsung di aplikasi TikTok atau bahkan tanpa aplikasi sekalipun.

Apakah TikTok dan TikTok Lite Itu Berbeda?

Berdasarkan asalnya, TikTok dan TikTok Lite merupakan aplikasi buatan dari satu developer yang sama. Namun yang membedakannya adalah fakta mengenai TikTok Lite merupakan versi ringan dari aplikasi TikTok. Mengapa dikatakan lebih ringan? Hal ini karena ada banyak fitur yang terpangkas, sehingga aplikasinya ringan.

Lalu, apakah TikTok Lite masih bisa digunakan untuk membuat video? Jawabannya tentu saja bisa. Pada dasarnya, pembuatan video di TikTok Lite sama seperti aplikasi TikTok biasa. Bedanya hanya dalam beberapa fitur saja, contohnya pada duet dan reaction.

Jika aplikasi TikTok biasa yang kamu pakai ternyata menggunakan fitur itu, maka pada TikTok Lite tidak ada. Hingga saat ini, masih banyak masyarakat yang masih bingung mengenai apakah aplikasi TikTok Lite dan TikTok adalah satu perusahaan. Tentu saja iya, sebab keduanya berasal dari developer sama.

Sebelum mengetahui cara download video di TikTok Lite, maka kamu harus sudah mengunduh aplikasinya terlebih dahulu. Pengguna Android maupun iOS dapat mengunduhnya. Masing-masing pengguna Android dan iOS akan memiliki tampilan TikTok Lite yang berbeda. Namun, untuk fiturnya akan tetap sama.

TikTok Lite terkenal akan penyebutannya, yakni aplikasi yang dapat menghasil uang. Banyak orang yang menyebutkan bahwa ketika menggunakan TikTok Lite, bahwa kamu dapat menghasilkan uang darinya. Padahal, jika memakai aplikasi TikTok yang biasa pun masih bisa mendapatkan uang.

Berasal dari developer yang sama, TikTok dan TikTok Lite sama-sama dapat digunakan untuk membuat serta membagikan video. Lantas, apa sih fitur yang membedakannya?

Baca Juga:   Berikut Media Sosial yang Sering Digunakan Influencer

Kapasitas download pada aplikasi TikTok dan TikTok Lite jelas memiliki perbedaan. Lalu, apakah TikTok Lite bisa menghemat paket data? Tentu saja bisa. Hal ini karena kapasitas download yang TikTok Lite sediakan hanya mencapai 21 MB saja. Sebaliknya, aplikasi TikTok malah mencapai 75 MB.

Untuk penggunaan ukuran pada filenya, keduanya memiliki perbedaan. Jika aplikasi TikTok memiliki ukuran file yang mencapai 300 MB, maka TikTok Lite hanya sampai 182 MB saja.

Adanya perbedaan tersebut, tentu saja menjadi kelebihan tersendiri untuk kamu yang memiliki ponsel dengan spesifikasi rendah. Jika ponsel kamu memiliki kapasitas RAM yang tidak terlalu besar, maka TikTok Lite menjadi pilihan aplikasi yang bisa kamu download.

Cara Download Video di TikTok Lite

Untuk mengunduh video yang ada di TikTok Lite tidaklah susah. Menjadi salah satu aplikasi yang sedang populer dan kecintaan bagi banyak orang, tentu saja TikTok bukan aplikasi sembarangan.

Tidak hanya sebagai aplikasi penghibur dengan berbagai video yang menarik untuk kamu tonton, ternyata TikTok Lite juga bisa memberikan uang ke penggunanya. Hal inilah yang menyebabkan banyak orang mengunduh aplikasi TikTok Lite, kemudian menciptakan video menarik dan mendapatkan uang dari konten tersebut.

Hal itulah yang menjadi kelebihan tersendiri dari TikTok Lite. Kamu dapat menghasilkan uang dengan cara mengundang teman agar menonton konten buatan kamu. Hampir mirip dengan YouTube, yang membedakannya adalah durasi video. TikTok sendiri juga terdapat berbagai filter dan fitur yang menarik.

Pada saat ini, banyak orang yang secara tiba-tiba menjadi seorang selebriti TikTok. Dengan menjadi artis TikTok, ia akan berkesempatan mendapatkan uang dengan mudah. Pengguna TikTok akan membuat konten yang tidak biasa agar dapat menarik perhatian publik dan masyarakat untuk menontonnya.

Oleh sebab itu, selain untuk hiburan banyak juga pengguna TikTok yang menciptakan karya. Bahkan, banyak juga artis, selebgram, maupun YouTuber yang sekarang ikut melebarkan karir mereka di aplikasi TikTok.

1. Download di Aplikasi Langsung

Meskipun populer, ada juga yang belum mengunduh aplikasi satu ini. Salah satu alasannya adalah memori ponsel yang mereka miliki tidak mencukupi untuk mengunduhnya. Apakah kamu juga seperti itu?

Tenang saja karena sekarang sudah ada TikTok Lite yang bisa kamu nikmati, jika ponsel kamu ternyata memiliki memori penyimpanan yang minim. Padahal sebenarnya TikTok Lite sudah ada sejak tahun 2018, namun memang baru terkenal pada tahun 2021. Itu pun setelah aplikasi TikTok mendunia.

Memiliki peminat yang terbilang sangat banyak, hal itulah yang menyebabkan aplikasi ini diresmikan pada bulan Mei 2021. Sehingga, semua orang pun dapat mengunduhnya dengan melalui Playstore atau Appstore. Bagi kamu pengguna baru TikTok Lite, tentu akan merasa bingung ketika ingin mengunduh videonya.

Baca Juga:   Seberapa Besar Pengaruh Endorse Selebgram Terhadap Minat Pembelian?

Mudah banget loh! Untuk cara download video di TikTok Lite, maka kamu harus mengunduh aplikasinya terlebih dahulu. Kamu dapat secara langsung mencari video yang ingin diunduh. Kemudian, lakukan klik pada ikon tanda panah yakni Share. Setelah itu, klik Save Video atau Simpan Video.

Langkah selanjutnya, pilih tempat untuk menyimpan video. Jangan lupa untuk menunggunya hingga video selesai terunduh. Untuk kamu yang ingin mengunduh video TikTok Lite tanpa adanya watermark, maka kamu dapat ikuti langkah-langkah di bawah ini.

2. Menggunakan SaveFrom

download dari savefrom

Kamu dapat menggunakan situ SaveFrom untuk mengunduh video TikTok Lite. Situs ini sendiri sudah terkenal sebagai situs yang bagus untuk mengunduh video dari Instagram, YouTube, maupun Twitter.

Untuk caranya pun terbilang mudah dan tidak terlalu sulit. Kamu hanya perlu menyalin link video TikTok untuk mengunduhnya. Untuk mengetahui lebih jelasnya mengenai bagaimana cara menggunakan layanan ini, maka kamu bisa ikuti langkah-langkah berikut ini.

  • Cari dan pilih video TikTok yang ingin kamu unduh.
  • Lalu klik ikon menu Share dan pilih tanda Copy Link.
  • Kemudian, lakukan kunjungan ke situs Saveform.net TikTok.
  • Paste kan link video TikTok yang ingin kamu unduh ke kolom yang sudah tersedia.
  • Pilih tanda Unduh MP4 dan tunggu sampai proses download selesai.

3. Menggunakan SnapTik

download video tiktok lite dari snaptik

Untuk yang memiliki ponsel dengan memori penyimpanan yang besar, maka mengunduh aplikasi SnapTik pun bisa kamu lakukan untuk mendownload video TikTok Lite. 

Kamu dapat menemukan aplikasi ini di Google Playstore, yakni tempat unduh aplikasi bagi pengguna Android. Namun, kamu juga bisa menggunakan SnapTik versi web dengan mengakses link ini. SnapTik sendiri adalah salah satu cara yang paling praktis dan mudah untuk mengunduh video TikTok. Berikut caranya.

  • Langkah pertama, bukalah TikTok dan salin link video yang ingin kamu unduh.
  • Kemudian buka aplikasi atau situs Snaptik, lalu paste link yang sebelumnya sudah kamu salin.
  • Setelah itu, pilih opsi Download Video.
  • Tunggu hingga proses download selesai.

4. Menggunakan Experts PHP

Cara selanjutnya yang bisa kamu gunakan adalah melalui situs downloader. Situs seperti ini sudah banyak tersedia pada internet dan bisa digunakan untuk mengunduh video YouTube. Namun, banyak juga yang menawarkan layanan download gratis untuk video TikTok. Salah satu yang terkenal adalah situs Experts PHP. Simak cara penggunaannya di bawah ini.

download video tiktok dari experts php

  • Pertama, cari dan pilih video sesuai keinginan.
  • Lalu klik ikon menu Share pada TikTok.
  • Pilih Copy Link.
  • Setelah itu, kunjungi situs Experts PHP TikTok downloader melalui browser HP atau PC.
  • Paste link video TikTok ke kolom dan klik Download.
  • Kemudian klik Download Link dan ikon titik tiga yang ada di halaman pemutaran video. Lalu, pilih Download.
Baca Juga:   Cara Download Video dari YouTube dengan Mudah, Tanpa Ribet!

Selain dapat mengunduh video TikTok, situs ini juga bisa kamu gunakan untuk mengunduh video dari Pinterest.

5. Menggunakan SSSTikTok 

SSSTikTok menjadi salah satu situs yang bisa kamu gunakan untuk menggunakan video TikTok tanpa adanya watermark. Selain tidak harus menginstall aplikasi tambahan, dengan menggunakan SSSTikTok, maka kamu juga dapat menyimpan video orang lain tanpa terlihat atau ketahuan oleh pemiliknya.

Situs ini sangat cocok bagi kamu yang suka kepo dan stalking orang lain. Berikut langkah-langkah yang harus kamu lakukan.

download dari ssstiktok

  • Langkah pertama, bukalah aplikasi TikTok dan cara video yang ingin kamu download.
  • Kemudian klik Share yang ada pada bagian kanan.
  • Jika sudah, selanjutnya buka dan kunjungi situs SSSTikTok.
  • Paste link video yang sudah kamu salin ke kolom yang tersedia.
  • Lalu klik Download
  • Scroll ke bagian bawah untuk menemukan tombol Tanpa Tanda Air, Tanpa Tanda Air (2), dan Unduh MP3.
  • Setelah itu, pilih sesuai kebutuhan kamu. Dan tunggu proses unduh sampai selesai.

6. Melalui MusicallyDown

Salah satu situs untuk mengunduh video TikTok Lite tanpa watermark yang bisa kamu gunakan adalah MusicallyDown. Situs ini sudah terjamin gratis tanpa harus mendaftar terlebih dahulu. Berikut langkah-langkah penggunaannya.

musicallydown

  • Cari dan pilih video yang ingin kamu unduh.
  • Lalu klik ikon menu Share dan pilih opsi Copy Link.
  • Buka browser pada HP atau PC, setelah itu ketik situs MusicallyDown.
  • Tempelkan link video pada kolom dan klik Unduh.
  • Terakhir, pilih tombol “Unduh MP4 Sekarang”.

7. Melalui TTDownloader

Jika kamu tidak ingin mengunduh aplikasi tambahan untuk melakukan penyimpanan pada video TikTok, maka kamu bisa menggunakan situs gratis untuk mendapatkannya. Salah satunya adalah situs TTDownloader. Agar kamu tidak merasa bingung, berikut kami berikan cara untuk mengunduh video di TikTok Lite dengan TTDownloader.

ttdownloader

  • Cari video TikTok sesuai keinginan.
  • Klik ikon Share dan pilih Copy Link.
  • Kunjungi situs TTDownloader.
  • Paste link ke kolom yang sudah tersedia.
  • Pilih tombol Get Video untuk memulai proses konversi.
  • Tunggu sampai proses tersebut selesai.
  • Terakhir, kamu dapat mengunduh video dengan link yang sebelumnya sudah disalin.

Sudah Paham Cara Download Video di TikTok Lite?

Itulah beberapa cara download video di TikTok Lite dengan gratis yang bisa kamu lakukan. Semoga artikel ini dapat membantu kamu untuk mendownload video di TikTokLite dengan mudah. 

Dapatkan berbagai informasi seputar influencer, marketing influencer, hingga social media influencer hanya di influencer101.id.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password