Cara Download Video dari YouTube dengan Mudah, Tanpa Ribet!

Cara Download Video dari YouTube dengan Mudah

YouTube menjadi platform streaming yang paling populer saat ini. Kamu bisa dengan mudah menemukan berbagai macam tontonan yang berkualitas dalam aplikasi yang satu ini. Nah, berikut ini, terdapat cara download video dari YouTube dengan sangat mudah. 

Berbicara mengenai caranya sendiri, terdapat tiga cara yang bisa kamu lakukan. Yang pertama adalah mengunduh tanpa menggunakan aplikasi sama sekali. Kemudian kamu juga bisa mengunduh melalui pc atau laptop. Dan yang ketiga bisa kamu lakukan dengan menggunakan ponsel android.

Langsung saja, berikut cara mudah mengunduh video dari YouTube!

Cara Download Video dari YouTube Tanpa Aplikasi

Kamu bisa mengunduh video dari YouTube tanpa menggunakan aplikasi. Situs downloader online yang bisa kamu manfaatkan adalah savefrom dan juga y2mate. Berikut cara untuk menggunakan kedua situs tersebut.

Menggunakan Savefrom.net

Cara pertama yang harus kamu lakukan untuk download video dari YouTube menggunakan savefrom.net adalah membuka website savefrom.net. Pastikan kamu mengunjungi website yang benar agar bisa mengunduh video dari YouTube dengan lebih mudah.

membuka saveform.net

Ketika kamu mengunjunginya, maka kamu akan mendapatkan tampilan seperti gambar di atas. Perhatikan panah merah yang menunjuk sebuah kolom pada gambar di atas. Langsung saja tempelkan url video YouTube yang ingin kamu unduh pada bagian yang panah merah tunjuk. 

Hal itu berguna untuk memberi tahu situs downloader, video mana yang ingin kamu download. Pastikan kamu sudah menyalin url video YouTube yang kamu inginkan.

paste link youtube di saveform

Langkah selanjutnya untuk download video dari YouTube adalah menekan tombol unduh di sebelah kanan dari kolom tempat kamu menempelkan url YouTube sebelumnya. Kemudian kamu akan melihat tampilan seperti pada gambar di atas.

Pastikan judul dan thumbnail video yang muncul sudah sesuai dengan video yang ingin kamu download. Setelah memastikannya, kamu bisa langsung saja menekan tombol unduh yang panah merah berangka dua tunjuk pada gambar. 

Jika kamu ingin memilih format video yang kamu inginkan, kamu bisa menekan tombol yang berada di dalam kotak merah pada gambar terlebih dahulu sebelum menekan tombol unduh.

Baca Juga:   Instagram Ads: Kelebihan dan Cara Beriklan di IG Ads

Kamu belum tentu akan mendapat pilihan format yang sama antara satu video dengan video lain. Hal ini karena pilihan format video yang tersedia tergantung dari kualitas unggahan dari sumber yang ada di YouTube nya. 

menunggu unduhan video youtube dari savefrom

Setelah itu, kamu akan melihat proses download video sudah terlihat pada bagian bawah kiri pada browser. Tunggulah proses download yang sedang berjalan. Waktu yang kamu butuhkan untuk mengunduh satu video, bergantung pada kecepatan internet dan juga kualitas video yang kamu pilih. 

Semakin cepat koneksi internet yang kamu gunakan, maka akan semakin sedikit waktu yang kamu butuhkan untuk mengunduh satu video. Kemudian semakin tinggi kualitas video yang kamu pilih, maka akan semakin banyak waktu yang kamu butuhkan untuk mengunduh satu video.

Menggunakan y2mate.com

Situs video YouTube downloader yang bisa kamu gunakan selanjutnya adalah y2mate.com. Cara download video YouTube dari y2mate.com yang pertama kali harus kamu lakukan adalah membuka website y2mate.com itu sendiri. Pastikan kamu mengunjungi alamatnya dengan benar.

menggunakan y2mate untuk download video dari youtube

Jika kamu mengunjungi alamat yang benar, maka kamu akan mendapatkan tampilan seperti pada gambar di atas. Berbeda pada savefrom yang identik dengan warna hijau, tampilan pada y2mate sendiri lebih dominan menggunakan warna merah gelap pada setiap komponen yang pada website milik mereka.

Perhatikan tanda panah merah pada gambar di atas. Kamu hanya perlu menempelkan url video yang ingin kamu download pada kolom yang panah merah berangka satu tunjuk. Setelah menempelkannya, kamu bisa langsung menekan tombol yang panah merah berangka dua tunjuk untuk memulai pencarian video yang kamu inginkan.

paste link youtube di y2mate

Cara download video dari YouTube yang harus kamu lakukan berikutnya adalah memilih kualitas video dan mengunduh videonya. Pertama, kamu perlu memperhatikan bagian kolom resolusi dan file size. Sesuaikan dengan kualitas video dan juga ukuran yang kamu inginkan.

Setelah sudah menemukan pilihan resolusi atau kualitas yang tepat, kamu bisa menekan tombol download berwarna hijau yang berada segaris dengan resolusi yang kamu pilih. Pastikan kamu memilih format yang sesuai dengan keinginanmu agar kamu bisa mendapatkan hasil video yang memuaskan nantinya.

klik tombol download di y2mate

Ketika kamu sudah menekan tombol download pada bagian sebelumnya, kamu harus menunggu sejenak jika terdapat proses konversi video yang kamu pilih itu. Setelah menunggu proses konversi selesai, kamu akan mendapatkan tampilan seperti pada gambar di atas.

Baca Juga:   Social Media Marketing: Pengertian, Manfaat, dan Panduannya

Selanjutnya silahkan tekan tombol Download mp4 berwarna hijau yang muncul. Dengan menekannya, maka unduhan dari video yang kamu pilih akan segera berjalan.

menunggu proses download

Setelah kamu menekan tombol itu, maka kamu bisa melihat proses download sudah berjalan. Progress nya sendiri bisa kamu lihat pada bagian pojok kiri bawah pada browser yang kamu gunakan. Tunggu hingga proses download tersebut selesai hingga kamu bisa membuka video tersebut.

Cara Download Video dari YouTube di Laptop/PC

Setelah mengetahui cara mengunduh video tanpa aplikasi, cara berikut ini juga perlu kamu ketahui. Kamu bisa mengunduh video melalui laptop atau PC dengan menggunakan sebuah aplikasi tambahan.

Pertama, kamu perlu membuka savefrom.net untuk mengunduh aplikasi savefrom.

membuka halaman download di savefrom

Selanjutnya akan terlihat tampilan seperti pada gambar di atas. Perhatikan tanda panah merah yang menunjuk suatu bagian pada gambar. Silahkan tekan saja tombol tersebut.

mendownload savefrom

Kemudian kamu akan melihat tampilan seperti pada gambar di atas. Silahkan tekan tombol yang tanda merah tunjuk pada gambar. Dengan begitu, unduhan aplikasi akan segera berjalan.

menunggu downloading savefrom

Perhatikan tanda panah merah pada gambar di atas. Proses unduhan akan terlihat pada bagian tersebut. Nah, jika kamu mengalami unduhan tidak bisa berjalan, maka kamu bisa menekan tombol yang berada di dalam kotak merah pada gambar. Dengan begitu, proses unduhan akan berjalan dengan semestinya.

Setelah selesai, kamu hanya perlu menginstall aplikasi tersebut seperti aplikasi pada umumnya. Ikuti setiap langkah yang ada hingga proses installasi selesai.

melihat fitur download video dari youtube

Kemudian kamu bisa menggunakannya dengan cara membuka YouTube mu seperti biasa. Perhatikan bagian bawah dari video yang kamu buka. Ketika proses install sudah berhasil, maka kamu akan melihat terdapat tombol baru seperti yang tanda panah merah berangka satu tunjuk pada gambar di atas.

Untuk mendownloadnya, kamu hanya perlu menekan tombol yang tanda panah merah berangka satu tunjuk. Dengan begitu, proses download akan berjalan dan bisa kamu lihat pada bagian bawah kiri pada browser yang kamu gunakan.

Baca Juga:   Tingkatan Influencer Berdasarkan Subscriber YouTube

Dalam hal ini, pastikan chrome milik kamu sudah terinstall ekstensi Orange Monkey di dalamnya. Dengan begitu, savefrom bisa berjalan tanpa ada masalah sama sekali.

Cara Download Video dari YouTube di HP 

Selanjutnya kamu juga harus memahami bagaimana cara mengunduh video YouTube melalui HP milik kamu. Pertama, kamu harus mengunjungi savefrom.net untuk mengunduh aplikasi milik mereka.

download aplikasi download video dari youtube di hp

Setelah itu, kamu bisa langsung melakukan scroll hingga menemukan tampilan seperti pada gambar di atas. Nah, langsung saja tekan tombol yang tanda panah merah tunjuk pada gambar. 

download savefrom di hp

Kemudian kamu akan diarahkan ke halaman seperti pada gambar di atas. Langsung saja tekan tombol yang tanda panah merah tunjuk pada gambar untuk memulai unduhan aplikasi.

downloading savefrom

Selanjutnya kamu akan melihat bahwa proses unduhan sedang berjalan. Tunggu hingga selesai kemudian instal seperti biasa pada HP milik kamu.

Setelah proses install selesai, kamu bisa langsung membuka aplikasi tersebut sehingga akan muncul tampilan seperti gambar di atas. Nah, langsung saja tempelkan url video YouTube yang ingin kamu download pada kolom yang tanda panah merah tunjuk pada gambar.

membuka youtube di savefrom aplikasi

Cara download video YouTube dari HP yang harus kamu lakukan selanjutnya adalah langsung menekan tombol berwarna hijau yang tanda panah merah tunjuk. 

download video dari youtube melalui hp

Kemudian akan muncul pilihan kualitas video yang ingin kamu download. Kamu juga bisa menyimpan video dalam bentuk audio dengan menekan tombol yang berada di dalam kotak merah pada gambar. Setelah itu langsung  saja tekan tombol unduh yang panah merah tunjuk.

melihat daftar unduhan video

Kemudian kamu hanya perlu pergi ke menu unduhan untuk melihat proses download videonya. Kamu bisa menekan tombol yang panah merah tunjuk untuk masuk ke menu unduhan.

melihat downloading

Akan terlihat proses dari video yang kamu unduh. Tunggu hingga selesai sehingga kamu bisa membuka dan menonton video hasil unduhanmu tersebut.

Seperti Itulah Cara Mengunduh Video Dari YouTube

Pastikan kamu mengikuti setiap langkahnya dengan benar. Dengan begitu, kamu bisa mengunduh video yang kamu inginkan dengan mudah dan tanpa ribet. Semoga artikel ini bisa membantu kamu yang ingin mengambil berbagai video dari YouTube.

Dapatkan berbagai informasi maupun tips seputar influencer, marketing influencer, hingga social media influencer hanya di influencer101.id.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password