Cara Download Gambar di Instagram PC, Gampang Banget!

Cara Download Gambar di Instagram PC

Cara download gambar di Instagram PC sebenarnya mudah dan tidak jauh berbeda dari smartphone atau melalui aplikasi tambahan. Sayangnya, tidak semua orang tahu bagaimana cara men-download gambar di Instagram lewat PC. Maka jalan pintasnya adalah menggunakan opsi screenshot meski kualitas gambar menurun. Sangat menyebalkan, bukan? Daripada bingung, simak artikel ini, yuk!

4 Cara Download Gambar di Instagram PC

Ada beberapa orang yang membutuhkan aplikasi untuk men-download gambar di Instagram. Namun, aplikasi tersebut biasanya hanya bisa digunakan menggunakan smartphone saja. Lantas, bagaimana jika ingin mengunduh gambar lewat PC? Jangan khawatir, berikut empat cara download gambar di Instagram PC yang gampang banget untuk kamu coba:

1. Menggunakan DownloadGram

Cara download gambar di Instagram PC yang pertama adalah menggunakan situs DownloadGram. Sebagai tambahan informasi, situs DownloadGram ini jadi salah satu situs populer karena efektif untuk mengunduh foto.

DownloadGram hadir dalam dua bentuk, yaitu bentuk aplikasi dan bentuk website. Karena kamu ingin men-download foto atau gambar di Instagram menggunakan PC, maka kamu tidak perlu mengunduh aplikasinya.

Selain foto, situs atau website DownloadGram ini juga bisa kamu gunakan untuk mengunduh video Instagram, lho. Perlu kamu ketahui, situs ini tidak bisa mengunduh gambar atau video secara bersamaan. Jadi, pastikan kamu mengunduhnya satu per satu dulu, ya.

Nah, buat kamu yang sudah penasaran bagaimana cara download gambar di Instagram PC menggunakan website DownloadGram, berikut tutorialnya yang bisa kamu ikuti:

  • Pertama, bukalah Instagram melalui PC. Kemudian pilih foto dari akun kamu atau akun orang lain yang ingin kamu download. Setelah itu, klik ikon titik tiga yang terletak di sudut kanan atas. Kemudian pilih opsi “copy link”.
  • Langkah kedua, bukalah situs atau website DownloadGram.org. Setelah itu, pilih Instagram Photo Downloader dan tunggu sampai halaman depan muncul. Nah, ketika halaman Instagram Photo Downloader terbuka, selanjutnya salin link gambar Instagram tadi pada kolom yang sudah tersedia, lalu klik “Download Now”.
  • Ketiga, setelah itu akan muncul gambar yang ingin kamu download. Jika dalam posting-an atau unggahan yang kamu copy link-nya berbentuk multiple post, maka seluruh gambar akan muncul dan kamu bisa mengunduhnya satu per satu.
Baca Juga:   Tutorial Edit Video TikTok dengan Capcut untuk Pemula

2. Menggunakan InstaSave

Website kedua yang bisa kamu gunakan adalah InstaSave. Sama seperti DownloadGram, InstaSave juga hadir dalam dua pilihan yaitu aplikasi dan website. Karena kamu ingin mengunduh gambar lewat PC, maka pilihlah yang versi websitenya.

Selain gambar atau foto, InstaSave ini juga bisa mengunduh video dari Instagram. Jadi, dalam satu website kamu bisa mengunduh foto dan video Instagram yang kamu pilih.

Cara download gambar di Instagram PC menggunakan InstaSave tidak sesulit yang kamu bayangkan. Agar lebih jelas, simak tutorial berikut ini:

  • Langkah pertama, buka Instagram lewat PC lalu pilih gambar atau foto di akun kamu ataupun di akun orang lain seperti selebriti idola kamu. Selanjutnya klik ikon tiga yang berada di pojok kanan atas. Kemudian pilih opsi “copy link”.
  • Setelah link gambar tersebut tersalin, langkah selanjutnya adalah kunjungi website instasave.website. Setelah itu masukkan link tersebut pada kolom yang sudah tersedia. Kemudian klik “Download Now” dan tunggulah beberapa saat sampai gambar muncul.
  • Ketika gambar sudah muncul, maka pilih opsi “Download” yang terletak tepat di bawah gambar atau foto tersebut. Jika unggahan yang kamu salin link-nya adalah multiple post, maka semua gambar akan langsung muncul dan pilihlah mana foto yang akan kamu download terlebih dahulu.

3. Menggunakan SnapInsta

Cara download gambar di Instagram PC berikutnya adalah menggunakan website SnapInsta. Dalam website ini, kamu tidak hanya bisa mengunduh foto dari Instagram saja, lho.

Yup, SnapInsta juga bisa kamu gunakan untuk mengunduh beragam konten dalam fitur-fitur Instagram seperti video, reels, stories, dan IGTV. Jadi, buat kamu yang juga membutuhkan konten Instagram selain dalam bentuk gambar, kamu bisa menggunakan SnapInsta untuk membantu kamu mengunduh konten tersebut.

Baca Juga:   Cara Mendapatkan Uang dari Tiktok untuk Pemula! Gampang Banget!

Setelah mengetahui apa saja fitur dalam SnapInsta, pasti kamu penasaran bagaimana cara menggunakan website satu ini, bukan? Supaya tidak penasaran, berikut tutorialnya:

  • Pertama, buka akun Instagram melalui PC. Kemudian pilih gambar atau foto dari akun kamu atau akun orang lain. Setelah gambar terbuka, klik ikon titik tiga yang berada di pojok kanan atas, lalu pilih opsi “copy link”.
  • Langkah kedua, kunjungilah snapinsta.app. Setelah halaman terbuka, salin link gambar tadi ke kolom yang sudah tersedia. Kemudian klik “Download”, lalu tunggu hingga 100% sampai gambar tersebut muncul.
  • Setelah gambar muncul, kamu sudah bisa langsung men-download gambar tersebut. Sebagai catatan, jika gambar yang kamu salin tadi berbentuk multiple post, maka seluruh gambar akan muncul dan pilihlah gambar atau foto mana yang ingin kamu download terlebih dahulu. Sebab, SnapInsta tidak bisa langsung mengunduh semua gambar atau foto tersebut.

4. Menggunakan SsInstagram

Last but not least, SsInstagram. Website ini tidak hanya membantu kamu untuk mengunduh konten Instagram dalam bentuk gambar tapi juga dalam bentuk video. Menariknya lagi, SsInstagram memiliki opsi kualitas gambar yang ingin kamu download, lho. Sehingga, kamu bisa mengunduh gambar dengan kualitas terbaik.

Cara menggunakan website ini sama seperti website atau situs-situs sebelumnya. Bedanya hanya terletak pada opsi penyimpanannya saja. Daripada bingung, berikut tutorial atau cara download gambar di Instagram PC tanpa ribet:

  • Pertama, bukalah akun Instagram kamu melalui PC. Kemudian cari dan pilih foto ataupun gambar yang akan kamu download. Buka gambar tersebut dan pilih ikon titik tiga yang terletak di sudut kanan atas, lalu pilih opsi “copy link”.
  • Langkah berikutnya adalah mengunjungi website SsInstagram dengan memasukkan alamat ssinstagram.com. Setelah halaman muncul, salin link gambar Instagram tadi ke kolom yang sudah tersedia, lalu klik “Download”.
  • Setelah menunggu beberapa saat, secara otomatis gambar akan muncul. Nah, di sini kamu akan diberikan pilihan seputar kualitas gambar yang akan di-download. Opsi ini tergantung dengan selera kamu. Artinya kamu bisa mengunduh gambar dengan kualitas paling tinggi atau tidak.
Baca Juga:   Perbedaan Impression dan Reach di Sosial Media

Cara Download Gambar di Instagram PC Sangat Mudah, Bukan?

Nah, itulah beberapa tutorial atau cara download gambar di Instagram PC yang bisa langsung kamu coba. Dari keempat cara di atas, pilihlah website atau situs yang menurut kamu paling sesuai dan cocok. Bagaimanapun, keempat website di atas memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

Selain empat website di atas, sebenarnya ada banyak website atau situs-situs lain yang bisa bantu kamu mengunduh gambar dari Instagram menggunakan PC dan tentu saja tanpa perlu mengunduh aplikasi.

Namun, keempat website di atas adalah beberapa website yang populer dan paling banyak penggunanya. Bahkan selain gambar, keempat website di atas ternyata juga bisa kamu gunakan untuk mengunduh konten Instagram dalam dalam bentuk video dan juga mendukung fitur-fitur seperti stories, reels, IGTV, dan lainnya.

Perlu diingat, gambar atau foto Instagram hanya bisa kamu download jika pemilik akunnya tidak mengunci atau membuat akun mereka jadi privat. Maka dari itu, pastikan terlebih dahulu apakah pemilik akun yang mengunggah foto atau gambar yang kamu cari tersebut bersifat publik atau private.


Dapatkan berbagai informasi maupun tips seputar social media influencer maupun influencer marketing tentunya hanya di influencer101.id.

Baca juga:

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password