Cara Download Gambar di Instagram di HP dengan Mudah

Cara Download Gambar di Instagram di HP

Instagram, media sosial yang sudah terdownload sebanyak lebih dari 1 miliar kali ini menjadi platform berbagi foto dan video terbaik. Setiap harinya, jutaan orang dari seluruh dunia pasti mengakses Instagram, mulai dari kalangan anak-anak sampai orang dewasa. Meskipun begitu faktanya tidak semua pengguna Instagram tahu cara download gambar di Instagram, lho. Apakah kamu salah satunya?

Wajar saja jika kamu tidak 100% tahu bagaimana caranya karena Instagram tidak menyediakan fitur download secara spesifik dalam aplikasinya. Agar bisa mendownload gambar atau video dari Instagram, kamu perlu menggunakan aplikasi atau situs pihak ketiga yang bisa kamu akses dari smartphone. Berikut ini kami berikan cara download gambar di Instagram di HP menggunakan beberapa pilihan aplikasi mobile.


Cara Download Gambar di Instagram di HP Dengan Aplikasi Mobile 

Jika kamu cari aplikasi download gambar Instagram menggunakan kata kunci “photo downloader for Instagram” di Play Store, maka kamu akan disajikan ratusan aplikasi yang sekilas mirip. Nah, supaya tidak bingung atau salah memilih aplikasi bodong, berikut kami rekomendasikan aplikasi downloader foto Instagram terbaik di tahun 2022.

Downloader for Instagram

Downloader for Instagram adalah aplikasi all-in-one untuk download foto dan video dari Story, Feed Instagram, dan Reels dengan cepat dan mudah. Aplikasi ini sudah mendapatkan 5 juta kali download karena performanya dalam menyimpan foto dan video HD dengan mudah dan gratis. Tapi, aplikasi downloader ini juga menyediakan fitur berbayar untuk download dan repost otomatis langsung dari aplikasi Instagram, yaitu In Situ Download dan QuickRepost.

Baca Juga:   10 Tools TikTok Gratis untuk Influencer dan Pebisnis

Berikut cara download gambar di Instagram dengan aplikasi Downloader for Instagram.

  1. Buka aplikasi Instagram, lalu pilih foto yang ingin kamu download.
  2. Klik ikon tiga titik di sebelah pojok kanan atas foto, pilih Copy Link. Maka link akan tersalin dalam direktori smartphone kamu.
  3. Setelah itu, instal dan buka aplikasi Downloader for Instagram.
  4. Paste atau tempel link foto Instagram ke dalam text box seperti berikut.
  5. Tekan tombol Download.
  6. Foto berhasil terdownload dan tersimpan dalam galeri ponsel kamu.

Insta Save

Bila kamu bandingkan dengan aplikasi Downloader for Instagram, Insta Save menawarkan performa konfigurasi otomatisasi canggih sehingga proses download foto lebih cepat. Insta Save juga lebih fleksibel karena menawarkan 2 cara download foto yang sama-sama otomatis dan cepat. Berikut cara download gambar di Instagram dengan aplikasi Insta Save.

Cara 1:

  1. Instal dan buka aplikasi Insta Save.
  2. Tekan ikon Instagram di sebelah pojok kanan atas dasbor aplikasi Insta Save. Setelah itu kamu akan diarahkan ke halaman aplikasi Instagram.
  3. Pilih foto yang ingin kamu download, lalu copy link foto tersebut.
  4. Buka kembali aplikasi Insta Save dan foto akan otomatis terdownload.

Cara 2:

  1. Buka aplikasi Instagram dan pilih foto yang ingin kamu download.
  2. Klik ikon tiga titik di sebelah pojok kanan atas foto dan pilih menu Share to.
  3. Pilih aplikasi Insta Save dan kamu akan diarahkan ke halaman dasbor Insta Save. Foto akan otomatis terdownload.

Instant Saver

Instant Saver juga masuk ke dalam jajaran aplikasi downloader yang sangat membantu dalam penyimpanan foto dan video Instagram secara instan dan gratis. Aplikasi ini sangat membantu orang-orang yang ingin menyimpan gambar dan video favorit no ribet. Selain untuk mendownload foto, Instant Saver juga bisa berguna untuk mendownload Story, Highlight, dan foto profil Instagram. 

Baca Juga:   Cara Menambahkan Cover Foto Instagram Reels dengan Mudah

Berikut cara download gambar di Instagram dengan aplikasi Instant Saver.

  1. Buka aplikasi Instagram dan pilih foto yang ingin kamu download.
  2. Klik ikon tiga titik di sebelah pojok kanan atas foto, pilih Copy Link. 
  3. Install dan buka aplikasi Instant Saver pada ponsel kamu. 
  4. Untuk mendownload foto dari postingan Feed, pilih menu Insta Post Downloader. Jika download Story, pilih Insta Story Downloader. Jika download foto profil akun seseorang, pilih Insta Profile Picture Downloader.
  5. Tekan tombol Paste. Sebagai catatan, kamu perlu login dengan akun Instagram pribadi agar proses download foto berhasil.
  6. Foto berhasil terdownload dan tersimpan secara otomatis ke dalam galeri ponsel kamu.

Fast Save / QuickSave for Instagram

Fast Save membantu kamu agar bisa mengunduh atau memposting ulang gambar dan video favorit dari Instagram, 100% gratis! Aplikasi ini sangat mudah kamu gunakan karena memiliki user interface yang indah, konsep minimal, dan tidak membutuhkan upaya login akun Instagram terlebih dahulu agar aplikasi berfungsi. Tak hanya gambar foto, kamu juga akan mendapatkan detail informasi dari foto yang kamu download.

Berikut cara download gambar di Instagram dengan aplikasi Fast Save for Instagram. ​

  1. Install dan buka aplikasi Fast Save for Instagram pada ponsel kamu.
  2. Pilih menu Paste Link & Download.
  3. Paste atau tempel link foto Instagram yang sudah kamu copy ke dalam text box seperti berikut.
  4. Tekan tombol Download.
  5. Foto berhasil terdownload dan tersimpan dalam galeri ponsel kamu.

InSaver

Aplikasi mobile downloader foto di Instagram selanjutnya yang worth it untuk kamu coba adalah InSaver. Tentu saja seperti aplikasi download lainnya, InSaver sepenuhnya gratis untuk membantu kamu mendownload foto, video, Story, hingga Reels Instagram dengan mudah dan cepat. 

Baca Juga:   8 Ide Konten Kuliner Instagram Untuk Bisnis: Kamu Wajib Tahu!

Langkah-langkah cara download gambar di Instagram dengan aplikasi InSaver hampir sama seperti pada aplikasi Fast Save. Hanya saja kamu tidak akan menemukan menu Paste Link & Download, melainkan tab menu Paste Link di sebelah menu Home. 

Lalu kamu paste link foto Instagram ke dalam text box dan tekan tombol download. Foto juga akan berhasil terdownload dan tersimpan dalam galeri handphone.

Cara Download Gambar di Instagram di HP Gampang Banget, kan?

Itulah beberapa platform downloader gambar atau foto Instagram yang bisa kamu coba. Perhatikan bahwa langkah-langkah cara download gambar di Instagram di HP tadi, baik dengan aplikasi atau tanpa aplikasi, membutuhkan koneksi internet yang stabil. Jadi usahakan kamu punya koneksi internet minimal untuk mendownload gambar pilihan kamu. Kira-kira kamu akan pilih platform downloader gambar Instagram yang mana nih?

Dapatkan berbagai informasi maupun tips seputar social media influencer maupun influencer marketing tentunya hanya di influencer101.id.

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password