Keuntungan dan Cara Daftar LinkedIn Premium yang Perlu Kamu Ketahui

cara daftar linkedin premium

Platform media sosial LinkedIn tentu sudah tidak asing lagi bagi para pencari kerja. Fiturnya yang canggih dan sangat membantu untuk menemukan maupun melamar pekerjaan membuat para pencari kerja wajib memiliki akun media sosial ini. Namun LinkedIn tersedia dalam 2 versi, yaitu versi gratis dan premium yang tentu lebih memungkinkan untuk terhubung dengan professional. Artikel ini akan menjelaskan keuntungan beserta cara daftar LinkedIn premium.

Untuk memperbesar peluang kamu dalam memperoleh pekerjaan, tidak ada salahnya kamu mencoba menggunakan LinkedIn premium. Hal ini bertujuan agar kamu lebih mudah mendapatkan tawaran dari para recruiter yang menggunakan platform tersebut.

Cara Daftar LinkedIn Premium

Sebelum mengetahui langkah-langkah untuk mendaftar, kamu perlu mengetahui bahwa LinkedIn terdiri dari dua jenis paket pilihan yaitu LinkedIn premium careers yang menawarkan harga termurah. Kamu akan mendapatkan kuota pada inMail sehingga kamu bisa mengetahui siapa saja yang pernah melihat profilmu.

LinkedIn premium dengan harga murah juga tentu fiturnya masih terbatas sesuai ketentuan. Selanjutnya paket yang kedua yaitu LinkedIn premium business yang memiliki harga lebih mahal dibanding paket sebelumnya. Fitur lain selain kuota inMail yang lebih banyak, paket ini juga dapat membantu kamu mengetahui analisis perusahaan. 

Untuk mendaftar LinkedIn premium, kamu perlu menyiapkan sejumlah uang untuk membayar, meskipun begitu, LinkedIn memberikan kesempatan uji coba secara gratis akun premium selama satu bulan yang mungkin bisa kamu coba. Selanjutnya ikuti cara daftar LinkedIn premium berikut ini :

  • Bukalah akun LinkedIn kamu yang gratis.
  • Klik pada ikon Saya yang letaknya di bagian atas halaman utama LinkedIn.
  • Pilihlah pada menu Pengaturan dan Privasi.

Kemudian klik pada Preferensi Akun yang berada di sebelah kiri.

  • Kemudian klik pada Preferensi Akun yang berada di sebelah kiri.

Lalu temukan menu Langganan dan Pembayaran

  • Lalu temukan menu Langganan dan Pembayaran, setelah itu langsung saja klik Ubah pada Langganan Premium.
  • Selanjutnya cek informasi yang tertera pada pilihan paket premium, kemudian pilih paket yang sesuai kebutuhan kamu. Kamu bisa memilih paket business atau career.
Baca Juga:   8 Peranan Desain Grafis yang Menarik untuk Konten Instagram

 menyelesaikan proses upgrade akun kamu menjadi premium.

  • Ikutilah petunjuk yang ada pada layar untuk menyelesaikan proses upgrade akun kamu menjadi premium.

Namun, jika kamu ingin mencoba uji premium yang gratis selama satu bulan, ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan antara lain :

  • Kamu wajib memasukkan nomor kartu kredit atau kartu debit Visa.

start my free month

select your payment method

premium career subscription

  • Kesempatan uji coba gratis ini akan berakhir tepat dalam hitungan satu bulan. Setelah itu kamu akan diminta untuk membayar sesuai harga jenis paket yang kamu pilih.
  • Namun kamu tidak perlu khawatir, untuk menghindari tagihan pembayaran, kamu bisa membatalkan akun premium paling lambat yaitu dalam satu hari sebelum masa uji coba berakhir. 
  • Untuk membatalkannya, caranya sama dengan langkah-langkah kamu dalam mendaftar akun premium diatas. Namun perbedaannya hanya kamu perlu mengganti pilihan menjadi paket reguler.

Apakah kamu masih ragu untuk mencoba cara daftar LinkedIn premium diatas? Sebaiknya ketahui terlebih dahulu keuntungan yang akan kamu dapatkan jika melakukan upgrade akun menjadi premium. 

Keuntungan Menggunakan LinkedIn Premium

Setelah mengetahui langkah-langkah untuk upgrade akun premium, saatnya kamu mengetahui tentang apa saja keuntungan LinkedIn premium. Artikel ini akan menjelaskan satu per satu tentang keuntungan dan fitur canggihnya.

Terdapat Fitur InMail

Fitur pertama yang paling penting pada akun premium ini adalah adanya InMail. Fungsinya yaitu agar pengguna dapat mengirim pesan ke akun lain tanpa harus berkoneksi dengan orang tersebut. Hal ini sangat menguntungkan saat kamu ingin menghubungi HR suatu perusahaan untuk meminta informasi lowongan pekerjaan, tetapi kamu belum terkoneksi dengannya. Oleh karena itu fitur InMail sangat bisa membantu kamu mendapatkan pekerjaan.

Mengetahui Akun yang Melihat Profilmu

Berbeda dengan akun gratis yang hanya memperlihatkan berapa jumlah orang yang melihat profilmu, akun premium bisa melihat siapa saja yang mengunjungi profilmu hingga 90 hari sebelumnya. Hal ini merupakan keuntungan LinkedIn premium yang akan membantu kamu menjalin hubungan dengan orang-orang potensial untuk menunjang karirmu.

Terdapat Fitur Resume Builder

Cara daftar LlinkedIn premium yang ada pada artikel ini memang perlu kamu terapkan sehingga kamu berkesempatan untuk melamar berbagai lowongan yang ada dengan memanfaatkan resume builder. LinkedIn akan secara otomatis mengubah akunmu menjadi resume sehingga kamu tidak perlu repot membuatnya lagi secara manual. Selain itu, kamu juga bisa mengunduh resume tersebut dalam bentuk pdf.

Baca Juga:   Cara Menjadwalkan Postingan Instagram Anti Ribet. Yuk, Simak!

Mengetahui Peringkat Saat Melamar

Fitur lain yang sangat penting adalah saat melamar pekerjaan, kamu bisa mengetahui berada pada peringkat berapa dari sekian banyak pelamar lain yang melamar ke perusahaan yang sama. Melalui fitur ini kamu bisa mendapatkan gambaran mengenai peluang lolosnya dalam perusahaan yang kamu lamar. Kemudian kamu juga bisa mengetahui bagaimana skill yang dimiliki oleh rata-rata pelamar.

Hal tersebut pasti sangat berguna agar kamu dapat meningkatkan kemampuan sehingga lebih berpotensi, mampu bersaing dengan pelamar lain, dan berpeluang diterima kerja oleh perusahaan impianmu.

Mengetahui Insight Perusahaan

Fitur ini hanya bisa kamu nikmati jika memilih akun business. Bagi pelamar kerja fitur ini sangat berguna untuk menghindari lowongan pekerjaan dari perusahaan yang memiliki reputasi tidak baik sehingga kamu bisa lebih selektif dan berhati-hati saat melamar pekerjaan.

Fasilitas LinkedIn Belajar

Pada akun premium setelah kamu menerapkan cara daftar LinkedIn premium sebelumnya, kamu akan mendapat fasilitas untuk mempelajari atau mengasah keterampilan melalui lebih dari 15.000 kursus dari para ahli. Setiap professional pasti membutuhkan sebuah R&D untuk selalu mengikuti perkembangan keterampilan yang lama, tetapi upgrade juga keterampilan baru. 

Hal ini didukung oleh fasilitas LinkedIn yang menyediakan sumber pembelajaran professional dengan harga relatif murah. Jika kamu ingin mempertimbangkan perubahan karir, LinkedIn premium juga menjadi tempat yang tepat untuk menyelidiki jalan lain dengan cara memberikan persetujuan dengan pertimbangan kamu tersebut.

Pengguna Menjadi Pelamar Unggulan

Salah satu keuntungan akun premium adalah adanya fitur Permohonan Unggulan. Fitur ini membantu agar kamu lebih menonjol dari pengguna lain yang menggunakan akun gratis. Kamu bisa mengaktifkan fitur dengan cara mencentang kotak “Pelamar Unggulan” pada bagian bawah halaman lamaran pekerjaan LinkedIn. 

Akun kamu akan ditampilkan dalam baris paling atas dari sekian banyak pelamar yang hanya menggunakan LinkedIn gratis. Sehingga akun kamu lebih mudah diketahui oleh para recruiter yang sedang membagikan lamaran pekerjaan berupa poster maupun link.

Baca Juga:   Ukuran Video YouTube Beserta Formatnya yang Ideal

Fitur Perkiraan Gaji Terperinci

LinkedIn menyediakan akses data gaji kepada para pengguna yang menggunakan akun premium. Hal ini membantu kamu untuk menguritkan daftar pekerjaan berdasarkan gaji sekaligus melihat perkiraan gaji dalam posisi yang kamu minati pada negara AS, Inggris, Australia, Kanada. 

Selain itu, kamu juga bisa menjelajahi data seperti perusahaan, tingkat pendidikan dan bidang studi, untuk mempermudah dalam melamar pekerjaan.

Investasi Cerdas untuk Masa Depan Professional

Setelah kamu mengetahui cara daftar LinkedIn premium dan mencoba menerapkannya, kamu pasti akan lebih mudah mendapatkan pekerjaan. Gaji yang kamu dapatkan dari hasil bekerja juga akan sesuai dengan keinginanmu berdasarkan hasil analisa yang telah kamu lakukan dengan fitur LinkedIn. Hal itu tidak akan merugikan jika kamu harus membayar tagihan akun premium.

Memudahkan Tergabung dalam Komunitas

Bergabung dalam suatu komunitas merupakan salah satu sarana agar kamu mudah bertemu dengan orang yang memiliki karir sama, minat profesi sama, bahkan industri yang sama. Kamu bisa berdiskusi dan mendapatkan insight bermanfaat dari topiknya sehingga akan meningkatkan pengetahuanmu.

Sudah Siap Ubah Linkedin Jadi Premium?

Itulah cara daftar LinkedIn premium yang perlu kamu coba dan rasakan manfaatnya terlebih dahulu. Banyaknya keuntungan yang akan kamu dapatkan setelah menggunakan akun premium tentu akan menjadi pertimbangan kamu dalam memilih opsi paket LinkedIn. 

Jika kamu tidak ingin membayar, tetapi ingin merasakan keuntungannya, cobalah pilih paket untuk uji coba seperti yang penjelasan pada artikel ini. Namun jangan sampai lupa untuk menghentikan langganan agar tidak ada tagihan untuk membayar dan melanjutkan akun premium tersebut. 

Gunakan kesempatan trial dari LinkedIn untuk mencari kerja dengan sebaik mungkin, karena setelah satu bulan kamu tidak akan mendapatkan kesempatan gratis lagi dan harus membayar dengan harga yang relatif mahal. Yuk segera saja kamu upgrade akunmu menjadi premium!


Temukan inspirasi lainnya tentang social media influencer, Linkedin influencer dan sebagainya hanya di influencer101.id

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password