Bisnis Tasya Farasya yang Sangat Sukses di Indonesia

Bisnis Tasya Farasya yang Sukses di Indonesia

Banyak anak muda yang masuk ke dalam dunia bisnis, salah satunya Tasya Farasya. Influencer kecantikan kelahiran 1992 itu memiliki beberapa bisnis yang bisa menginspirasi kamu. Menariknya, bisnis Tasya Farasya tidak hanya di bidang kecantikan lho, tapi juga kuliner.

Bisnis Tasya Farasya

Apa saja bisnis Tasya Farasya? Simak berikut beragam sumber pundi-pundi rupiah milik perempuan blasteran Arab-Indonesia ini.

1. Content Creator di YouTube

Untuk kamu yang sering berselancar di YouTube kemungkinan besar sudah tidak asing dengan Tasya Farasya. Sebab ia memang terkenal sebagai beauty vlogger pada platform ini. Bahkan termasuk dalam jajaran beauty vlogger ternama di tanah air.

Melalui kanal YouTube nya, Tasya sering berbagi tips seputar kecantikan seperti review produk hingga tips memilih skincare sesuai dengan jenis kulit. Dengan reputasi yang bagus, tidak heran jika ia menjadi rujukan banyak orang ketika ingin mendapatkan informasi mengenai make-up maupuns skincare.

Setelah tekun membuat konten kecantikan selama beberapa tahun, subscriber kanalnya saat ini sudah mencapai 4 juta lebih.  Setiap videonya selalu berhasil mendapatkan jumlah penonton yang banyak, dari ratusan ribu hingga jutaan.

Bisnis Tasya Farasya dalam membuat konten ini menghasilkan uang yang banyak lho. Beberapa sumber menyebutkan, pendapatannya dari iklan di YouTube mencapai ratusan juta rupiah setiap bulannya.

Sampai di sini, apakah kamu juga ingin mulai berbisnis sebagai content creator? Yuk simak bisnis berikutnya.

2. Influencer di Instagram

Sambil menyelam minum air, mungkin itu peribahasa yang cocok untuk para content creator di era digital ini. Sebagai pembuat konten kecantikan, Tasya tidak hanya memanfaatkan platform Youtube. Ia juga sangat aktif membuat konten kecantikan di Instagram.

Baca Juga:   Mengenal Usaha Burger Bangor Denny Sumargo yang Sukses!

Pengikutnya di Instagram per Februari 2022 mencapai 5 juta akun. Meskipun jumlah pengikutnya sangat besar, ia berhasil menjaga hubungan yang baik dengan audiensnya, lho. Terbukti dengan engagement ratenya yang mencapai angka 2% lebih. Angka yang tinggi untuk akun dengan 5 juta pengikut.

Oleh karenanya, tak heran jika banyak brand antre untuk bekerjasama dengannya di platform ini. Bisnis Tasya Farasya sebagai penerima endorsement ini sangat berhasil. Kamu bisa menghitung berapa jumlah brand yang bekerjasama dengannya dalam satu bulan.

Meskipun belum ada yang membuka berapa harga untuk berkolaborasi dengan perempuan yang pernah bekerja sebagai MUA ini, namun yang pasti tidaklah murah. Mungkin saja, dalam satu bulan ia bisa meraup ratusan juta juga dari bisnis endorsementnya.

3. Bisnis Make-up, Mother of Pearl

Setelah beberapa tahun menyelami dunia kecantikan, akhirnya bisnis Tasya Farasya merambah ke penciptaan brand make-up pada tahun 2021. Tasya memberi nama brandnya yaitu Mother of Pearl.

Bukan Tasya Farasya jika tidak totalitas, ia menyebutkan sudah mempersiapkan peluncuran brand ini sejak beberapa tahun sebelumnya. Tidak hanya memperhatikan kandungan dan manfaat produk tapi juga packagingnya.

Jika kamu ingin melihat produk dari Mother of Pearl, kamu bisa mengunjungi Instagram nya di @mop.beauty. Hingga Februari 2022, sudah ada 275 ribu pengikut dari akun bisnis tersebut. Untuk pembelian hanya bisa melalui sociolla.

Bisnis Tasya Farasya ini sudah mendapatkan sertifikat BPOM sehingga bahan-bahan yang digunakan hanya berasal dari bahan yang halal. Tidak membutuhkan waktu lama, banyak beauty vlogger yang sudah memberikan ulasan mengenai produk Mother of Pearl setelah peluncuran.

4. Bisnis Kafe, Golden Black Coffee

Jika tiga bisnis sebelumnya fokus pada bidang kecantikan, ternyata Tasya juga memiliki ketertarikan di dunia bisnis kuliner. Bisnis di bidang food and beverages nya ini, ia beri nama Golden Black Coffee. Sesuai namanya, kafenya menjual beragam minuman kopi kekinian.

Baca Juga:   5 Artis Indonesia yang Punya Banyak Bisnis, Cocok Jadi Panutan Kamu!

Bisnis kuliner yang ia tekuni sejak Maret 2021 itu berada di daerah Cilandak, Jakarta Selatan. Namun hingga saat in, kafe nya tersebut hanya menerima pembelian takeaway. Kopi tersebut bisa kamu dapatkan melalui pemesanan di Grabfood dan Gofood.

Bisnis Tasya Farasya yang ini ternyata tidak hanya melayani konsumen di dalam kota tapi juga luar kota. Untuk pemesanan ke luar kota, Golden Black Coffee menyediakannya melalui Tokopedia. Kamu bisa memesan kopi dalam kemasan botol agar aman sampai rumah mu.

Selain kopi ada juga beberapa menu pastry seperti croissant. Pastry sangat cocok kamu makan saat menyeduh kopi.

Keren Banget ya Tasya Farasya?

Itu dia beberapa bisnis Tasya Farasya yang ia tekuni hingga saat ini, dari content creator hingga pebisnis food and beverages. Meskipun lahir dari keluarga berkecukupan, hal tersebut tidak membuatnya hanya menikmati penghasilan dari orang tuanya. Ia berhasil memanfaatkannya hingga memiliki penghasilan sendiri sejak masa sekolah.

Setelah mengetahui cerita bisnis influencer ini, apakah kamu tertarik untuk mengikuti jejaknya? Bisnis apa yang ingin kamu tekuni? Semoga berhasil dan tidak mudah patah semangat ya!

Dapatkan berbagai informasi seputar influencer, berita influencer, blogger influencer, hingga social media influencer hanya di influencer101.id.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password