5 Bisnis Reza Arap yang Bikin Tajir Melintir Selain Menjadi Youtuber

5 Bisnis Reza Arap yang Bikin Tajir

Muda dan memiliki karir yang gemerlang adalah salah satu wishlist dari kebanyakan orang. Ada banyak pesohor di Indonesia yang memiliki karakter demikian, salah satunya adalah Reza Arap. Ia terkenal karena video yang ia upload di Youtube. Namun selain itu, ia juga memiliki bisnis lain. Apa saja bisnis Reza Arap?

Tidak hanya memiliki chanel di Youtube dengan banyak subscribers, namun ia pun berkreasi di banyak bidang. Bidang-bidang tersebut meliputi musik, game online, serta bisnis makanan dan minuman. 

Siapa sih Reza Arap? Apa saja bisnis Reza Arap yang membuatnya tajir melintir selain menjadi youtuber? Yuk, simak penjelasannya di bawah ini!

Profil Reza Arap

Reza Arap Oktavian adalah seorang konten kreator yang mencintai Youtube sebagai platform utamanya. Ia lebih dikenal dengan nama Reza Arap, terutama sebagai gamer profesional yang mengunggah video tentang game online di chanel Youtube miliknya. 

Reza membuat chanel di Youtube dan mengunggah banyak video. Ia meraup jutaan hingga milyaran rupiah dari video-video tersebut. Namun hal tersebut tidak berlangsung lama, ia memutuskan untuk menghapus chanel miliknya di tahun 2018. 

Ia pun mencoba peruntungan untuk menjadi pengusaha dan bisnis Reza Arap pun tak kalah sukses dengan chanel Youtubenya. Di tahun 2021, ia menikah dengan seorang seleb di Instagram bernama Wendy Walters. Istrinya juga dikenal sebagai pengusaha keturunan Tiongkok yang sukses. 

5 Bisnis Reza Arap

Saat ini Reza dan istri sedang membangun banyak usaha melalui banyak bidang. Ada lima bisnis utama yang sedang mereka jalankan secara bersama. Berikut adalah daftar bisnis Reza Arap yang membuatnya menjadi tajir. Simak daftarnya di bawah ini!

1. Weird Genius

Setelah menghapus chanel Youtube yang mampu membuatnya kaya, Reza memutuskan untuk membuat grup musik bersama Billy Tanner dan Eka Gustiwana. Grup tersebut bernama Weird Genius dengan genre electronic dance music atau EDM. 

Salah satu lagu terbaiknya yang membuat grup ini terkenal di kancah profesional berjudul “Lathi”. Weird Genius mengunggah lagu tersebut bersama musik video melalui chanel Youtube dan telah ditonton sebanyak 124 juta kali. 

Bisnis Reza Arap satu ini sukses, bahkan “Lathi” sempat terpampang di layar Billboard Time Square New York pada tahun 2020. Ada banyak pendengar musik yang terpana dengan genre lagu tersebut dan merasa bahwa “Lathi” adalah sebuah masterpiece

2. Yourbae Apparel

Bisnis Reza Arap yang kedua adalah Yourbae Apparel yang berada di bidang clothing. Reza menciptakan brand pakaian yang sama persis dengan seleranya. Yourbae Apparel berisi berbagai macam pakaian mulai dari short sleeves, short, hoodie, dan kaos kaki. 

Desain yang brand ini gunakan pun cukup unik, beberapa gambar dengan warna mencolok dan tulisan YB sebagai citra produk. Bagi kamu yang ingin memiliki pakaian dengan desain unik namun tetap dengan kualitas yang tinggi, Yourbae Apparel bisa jadi pilihan yang tepat.

Kamu bisa mencari informasi terkait brand milik Reza ini melalui instagram brand di @yb_lab. Selain itu, produk ini juga dijual di beberapa marketplace di Indonesia seperti Tokopedia. Produk mana yang akan jadi favoritmu?

3. Shelter Club Bandung dan Triangle Cafe

Tidak hanya fokus dalam memiliki bisnis, Reza Arap juga pribadi yang suka menanamkan investasi. Ia menjadi co-owner dari dua tempat club dan cafe besar di Bandung dan Malang. 

Shelter Club merupakan salah satu club bar yang berada di daerah ITB, Bandung. Tempat ini cukup populer di kalangan anak muda. Selain itu Reza juga menginvestasikan uangnya di bisnis kafe bernama Triangle Cafe. 

Kamu bisa mendatangi tempat ini dan menikmati waktu bersama teman-temanmu. Ada berbagai macam menu yang club ini sajikan, bahkan menunya pun terbagi menjadi dua. Yaitu menu bar dan menu makanan berat. Bisnis dengan uang besar yang mendatangkan yang besar pula. 

4. Yuba Tea

Selain berinvestasi di bisnis bar dan kafe, Reza Arap juga melebarkan sayapnya di bisnis minuman. Bisnis tersebut adalah teh kekinian yang bernama Yuba Tea. Influencer satu ini mengaku ingin memiliki bisnis makanan dan minuman sejak lama.  

Dan ketika ia diajak oleh Nikmat Group untuk bekerja sama, ia langsung mengiyakan. Yuba Tea merupakan minuman teh kekinian yang menyajikan berbagai teh pilihan dengan kulitas premium. Reza mengaku terinspirasi oleh Negara Jepang dan ia ingin bisnisnya satu ini bisa terkenal hingga mancanegara. 

Yuba Tea adalah bisnis Reza Arap yang didukung penuh oleh sang istri, Wendy Walters. Selain itu, konsepnya yang unik sudah pasti dapat menarik perhatian muda-mudi di Indonesia untuk menikmati minuman satu ini. 

Sebagai tambahan, Yuba Tea memiliki dua produk yang mereka jajalkan. Yang pertama adalah teh dengan berbagai varian, seperti seri aozora, seri milk tea, dl. Menu yang kedua adalah Yubatter, croffle lembut yang dapat menjadi pilah terbaik dalam menikmati Yuba Tea di segala situasi. 

5. E-Sport Management 

Bisnis Reza Arap yang terakhir adalah membentuk manajemen e-sport. Influencer ini telah memiliki impian untuk membentuk manajemen e-sport sejak tahun 2008 silam. Namun ia baru memiliki kesempatan untuk membentuknya pada tahun 2018. 

Reza memberi nama manajemennya We Against The World atau WAW e-sports. Di masa yang semakin modern ini, permainan online adalah terobosan yang jenius. Ada banyak macam e-sport yang dapat dimainkan dengan banyak orang di seluruh belahan di dunia.

Reza memiliki visual yang tepat untuk mendirikan manajemen ini. Tidak hanya mendapat kesempatan untuk memiliki tim yang solid, ia juga bisa meraup banyak uang dari berbagai pertandingan. 

Beberapa permainan yang manajemen ini mainkan meliputi Fortnight, AOV, PUBG, dan Mobile Legends. Reza memiliki kriteria yang cukup ketat sebab ia ingin timnya menang. Sebagai tambahan, influencer satu ini memiliki divisi dari setiap permainan sehingga setiap orang tidak memikul beban untuk bermain di semua pertandingan. 

Wah, Ternyata Ada Banyak Bisnis Reza Arap!

Menjadi influencer bukanlah hal mudah. Reza Arap menjadi banyak panutan sebab ia berani mengambil tantangan dan menjadi pioner dalam membangun banyak bisnis. Meskipun beberapa penggemar merasa kecewa sebab chanel Youtube miliknya sengaja dihapus, namun lebih banyak lagi yang mendukungnya.

Ia adalah seorang panutan yang dapat membantu banyak orang. Dengan bisnisnya yang banyak, Reza bahkan melakukan donasi ke beberapa yayasan yang membutuhkan. Tidak hanya tajir melintir, ia bahkan memberi contoh yang baik kepada penggemarnya. 

Membuka bisnis akan membutuhkan banyak usaha dan kegigihan. Reza telah membuktikan bahwa setiap usaha tidak akan menghianati hasil. Mulai dari bisnis musik, pakaian, manajemen e-sport, hingga makanan dan minuman. 

Setiap bisnis Reza Arap akan memberi inspirasi bagi mereka untuk selalu berkembang. Jadi, bisnis mana yang menginspirasimu untuk jadi lebih baik? 

Dapatkan berbagai informasi maupun tips seputar influencer, berita influencer, marketing influencer, social media influencer, dan lain-lain hanya di influencer101.id.

GRATIS, DAPATKAN ARTIKEL TERBAIK UNTUK WUJUDKAN BISNIS IMPIANMU.
DAFTAR SEKARANG!
Ingin tahu lebih lanjut, KoinWorks NEO mau kenalan sama kamu lebih dekat.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password