Bisnis Raffi Ahmad : Sukses Sampai Disebut Sultan

Bisnis Raffi Ahmad

Artis di Indonesia yang menginjakan kaki ke panggung hiburan hingga sekarang masih banyak. Salah satunya artis yang sudah lama menghiasi layar kaca yaitu Raffi Ahmad. Siapa yang tidak kenal dengan artis satu ini yang sering disebut sultan?.  Kamu harus tahu bisnis Raffi Ahmad yang membuatnya kaya raya hingga sekarang.


Siapa Itu Raffi Ahmad?

Raffi Ahmad merupakan salah satu artis tanah air yang sampai sekarang masih bersinar. Dia merupakan anak dari pasangan Alm. Munawar Ahmad dan Amy Qanita. Dengan nama asli Raffi Faridz Ahmad ini merupakan kelahiran Bandung, 17 Februari 1987. Hingga sekarang dia dikenal sebagai aktor, presenter, dan penyanyi.

Kemudian pada tahun 2014, Raffi Ahmad menikahi artis cantik bernama Nagita Slavina. Mereka mengadakan resepsi pernikahan yang bisa terbilang mewah pada saat itu. Dari pernikahan tersebut, Raffi Ahmad dan Nagita Slavina dikaruniai seorang anak laki – laki bernama Rafathar Malik Ahmad.


Bisnis Raffi Ahmad Yang Membuat Dia Kaya Raya

Setelah mengenal sedikit tentang Raffi Ahmad maka kita akan membahas apa saja bisnis yang dirintis hingga menjadi “sultan”, antara lain :

1. Rans Entertainment

Bisnis yang pertama yaitu Rans Entertainment yang mencangkup dunia hiburan melalui beberapa platform media. Banyak sekali orang – orang kreatif di dalamnya yang menggerakan dan mengembangkan bisnis ini. Beberapa media tersebut seperti Instagram, YouTube, pertelevisian, dan sampai membuat film. 

Perkembangan berbagai platform media sekarang ini memang menjadikan ladang keuntungan yang besar. Dengan begitu Raffi Ahmad dan Nagita Slavina mulai memanfaatkannya. Dari bisnis ini saja sudah meraup kesuksesan dan penghasilan hingga milyaran. 

2. Rans Living

Bisnis Raffi Ahmad yang selanjutnya yaitu Rans Living yang merupakan bisnis penjualan berbagai macam furniture. Keperluan furniture untuk rumah – rumah kamu banyak tersedia di sini dengan desain yang elegan. Cocok sekali dengan kamu yang memiliki rumah bergaya modern dan ingin memiliki perabotan rumah yang terbaik. 

Baca Juga:   Melihat Sepak Terjang dan Bisnis Daniel Mananta yang Inspiratif

Namun bagi kamu yang ingin membelinya hanya bisa melalui offline saja atau langsung mengunjunginya. Dengan begitu kamu juga bisa melihat secara langsung bagaimana kualitas dan kenyamanan barang furniture tersebut. Meskipun hanya melayani pembelian langsung, keuntungan pada bisnis ini juga besar. 

3. Rans Esports

Berikutnya yaitu bisnis Rans Esports yang dari namanya pasti sudah familiar di telinga anak muda sekarang. Bisnis ini juga merupakan bidang hiburan yang memperlihatkan olahraga dan dunia digital. Esports ini mencangkup beberapa game MOBA seperti Mobile Legend, Free Fire, PUBG Mobile.

Rans Esports ini pertama kali diperkenalkan pada tahun 2020 akhir. Dengan adanya bisnis ini bisa menjadi tempat untuk para anak muda yang berbakat dalam dunia game mengasah kemampuannya. Para player muda ini akan mengikuti berbagai turnamen dan bertemu tim besar seperti RRQ, EVOS, Bigetron, dan lainnya.

4. RA Jeans

Untuk bisnis Raffi Ahmad yaitu RA Jeans ini bergerak di bidang fashion. Dalam bisnis ini tidak hanya menjual produk jeans saja namun juga seperti jaket, kemeja, sweater, kaos. dan lainnya. Bisnis ini memang menargetkan pasar kepada anak – anak muda yang memiliki style kekinian dan modern. 

RA Jeans ini sudah banyak tersebar di berbagai Kota besar di indonesia seperti Surabaya, Malang, Lumajang, sampai Sulawesi Tengah. Awal Raffi Ahmad menjalankan bisnis ini pada tahun 2015 jadi sudah cukup lama. Biasanya kamu bisa menemuinya di beberapa mall besar di Kota – Kota tersebut.

5. Mango Bomb

Bisnis yang satu ini bergerak di bidang minuman dan makanan yaitu Mango Bomb. Raffi Ahmad memulai bisnis yang pada saat itu sedang populer yaitu minuman berbahan dasar buah mangga sesuai dengan namanya. Mango Bomb ini merupakan minuman segar dengan ala – ala Thailand. 

Sudah banyak gerai – gerai yang tersebar di beberapa mall besar. Dengan kepopulerannya saat itu, ketika grand opening banyak orang yang berbondong – bondong mengantri. Meskipun ramai pembeli, namun pada tahun 2020 bisnis ini sudah tidak terdengar lagi dan kabarnya tutup karena dampak Covid-19.

Baca Juga:   Bisnis Fadil Jaidi yang Terkenal dan Laris Manis, Kamu Perlu Tahu!

6. Gigieat Cake

Tren makanan memang tidak ada habisnya, sehingga Raffi Ahmad dan Nagita Slavina membuat bisnis bernama Gigieat Cake. Bisnis Raffi Ahmad ini pertama kali berjalan pada tahun 2018 sampai 2019. Gigieat Cake ini merupakan makanan yang berbentuk cake bolu dengan varian rasa seperti keju, coklat, dan pandan.

Banyak artis lain yang membuka usaha cake sehingga Raffi Ahmad dan Nagita Slavina mulai merintis bisnis tersebut. Bisnis ini sudah tersebar di berbagai Kota besar seperti bandung, Tangerang, dan Bekasi. Walaupun penikmat makanan cake bolu ini banyak, namun bisnis tersebut harus tutup pada tahun 2019. 

7. Bakmi RN

Bisnis ini juga bergerak di bidang kuliner yaitu Bakmi RN. Sesuai dengan namanya bahwa bisnis ini menyediakan menu dengan bahan utamanya mie. Kamu bisa memilih berbagai olahan mie seperti mie ayam atau bakmi lainnya. Awal bukanya bisnis ini yaitu pada tahun 2017 dan bisa kamu temukan di mall – mall besar. 

Saat pertama kali bisnis ini muncul, sudah banyak para penggemar yang mengantri untuk merasakan Bakmi RN ini. Untuk kamu yang tidak begitu suka dengan mie, terdapat menu lainnya dengan nasi seperti ayam barbeque dan juga popcorn. Sehingga kamu bisa memilih makanan yang sesuai dengan selera masing – masing.

8. Nagitoz

Berikutnya yaitu Nagitoz yang merupakan jajanan ringan atau camilan yang bisa kamu nikmati kapan saja. Raffi Ahmad dan Nagita Slavina tidak hanya merintis bisnis dengan makanan yang sedang tren namun makanan ringan yang biasa dinikmati. Makanan berbentuk keripik renyah dan berbahan dasar dari talas.  

Camilan ini pengemasannya seperti snack pada umumnya dan memiliki gambar yang memperlihatkan sosok Nagita Slavina atau Raffi Ahmad. Terdapat beberapa varian rasa yang dapat kamu pilih seperti keju, pedas, barbeque, dan asin manis. Untuk membeli, kamu dapat mencarinya di toko atau minimarket terdekat. 

9. Snack King Kong

Bisnis Raffi Ahmad yang satu ini juga sama dengan Nagitoz yang merupakan makanan ringan atau camilan. Bahan dasar pembuatannya berbeda dengan Nagitoz yaitu singkong. Makanan ini berbentuk keripik yang renyah dan memiliki varian rasa hampir sama yaitu original, barbeque, pedas, dan keju. 

Baca Juga:   5 Artis Indonesia yang Punya Banyak Bisnis, Cocok Jadi Panutan Kamu!

Jajanan ini juga banyak peminatnya. Sangat cocok untuk menemani kamu saat bersantai dan menonton televisi. Harga untuk produk ini dibanderol cukup murah yaitu Rp 10.000. Kamu bisa menemukan makanan ringan ini di minimarket atau supermarket seperti produk Nagitoz. 

10. RA Street

Selanjutnya yaitu RA Street yang merupakan bisnis cafe yang Raffi Ahmad dan Nagita Slavina miliki. Saat ini memiliki bisni dengan cafe dapat mendatangkan keuntungan yang besar. Banyak orang – orang mencari tempat untuk bermain, bersantai, dan bercanda bersama teman seperti cafe atau bisa juga angkringan. 

Bisnis cafe milik Raffi Ahmad berlokasi di Kota Bandung. Dengan begitu, kamu yang sedang bertempat tinggal di Bandung bisa mampir untuk hangout bersama teman. Dalam cafe ini banyak menyediakan menu kopi dan camilan – camilan lainnya. Banyaknya para pebisnis cafe ini membuat Raffi Ahmad tertarik untuk memulainya.

11. Rans Cilegon FC

Untuk bisnis Raffi Ahmad yang terakhir ini yaitu Rans Cilegon FC. Dari namanya pastinya kamu sudah tahu yaitu bergerak dalam bidang sepak bola. Raffi Ahmad mengambil alih klub sepak bola ini secara resmi dari Rudy Salim. Kemudian Raffi Ahmad berencana membangun sekolah bola dan markas untuk pemainnya berlatih.


Bisnis Raffi Ahmad Sangat Banyak, Bukan?

Dengan demikian, menjadi seorang artis memang tidak selalu menghasilkan kekayaan dari dunia entertainment saja. Namun mereka mengembangkan usaha lainnya dengan bisnis kuliner, fashion, media digital, dan lainnya untuk menghasilkan keuntungan yang besar. 

Seorang Raffi Ahmad yang merupakan artis tanah air dan biasa kita tahu sering tampil di televisi ternyata memiliki bisnis lainnya. Meskipun terdapat beberapa usaha yang terpaksa tutup karena Covid-19, namun masih ada beberapa bisnis lainnya yang memiliki pendapatan besar.  


Dapatkan berbagai tips influencer, berita influencer, blogger influencer dan social media influencer hanya di Influencer101.id.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password