9 Bisnis Rachel Vennya yang Sukses Menginspirasi

Bisnis Rachel Vennya yang Sukses

Rachel Vennya adalah seorang wanita kelahiran tahun 1995 yang saat ini sedang asik-asiknya menjadi sorotan warganet terutama masyarakat yang memakai aplikasi media sosial Instagram. Sebagai seorang selebgram yang terkenal akan kebaikan hatinya dan style nya, ternyata Rachel Vennya juga sering menjadi panutan para anak muda, loh. Hal ini karena perempuan ini bisa mempunyai kehidupan sukses di usianya yang masih terbilang muda. Banyak orang yang bertanya-tanya sebenarnya apa bisnis Rachel Vennya yang membuatnya hidup bergelimang harta seperti sekarang?

Sebenarnya, kesuksesan Rachel Vennya tidak bisa terbilang sesuatu yang instan. Sebagai selebgram yang awalnya terkenal dari aplikasi pertanyaan anonym Ask Fm, Rachel Vennya memang memulai segala sesuatu dari awal. 

9 Bisnis Rachel Vennya yang Sukses

Dengan keteguhan dan kesabarannya dalam berbisnis, sekarang Rachel Vennya mempunyai banyak sekali ‘cabang’ dalam memperoleh pemasukan. Berikut ini adalah kumpulan bisnis yang digeluti olehnya.

1. Endorsement

Menjadi seorang selebgram dengan pengikut yang banyak memang bukan hanya sebagai penanda popularitas, namun juga bisa kita jadikan sebagai bisnis. Rachel Vennya adalah salah satu selebgram dengan biaya endorsement yang cukup fantastis. Cara kerja endorsement sendiri adalah suatu brand akan mengirimkan produk mereka kepada para artis yang mereka inginkan untuk di review. Rachel Vennya sebagai seorang selebgram banyak menerima endorsement dari usaha-usaha kecil bahkan brand yang cukup besar.

Sekali endorsement, Rachel Vennya mendapatkan pemasukan sekitar berjuta-juta Rupiah banyaknya. Rachel Vennya sendiri tidak menetapkan ketentuan khusus dari barang yang akan dia endorse, namun wanita ini pernah mengatakan tidak ingin meng endorse barang dari brand yang tidak asli.

Walaupun harga yang Rachel Vennya tetapkan untuk sebuah endorsement cukup mahal, namun sampai tulisan ini dibuat, ibu dua anak ini terbilang tidak pernah sepi pelanggan. Hal ini karena efek yang diterima oleh para pebisnis terhadap barang mereka yang diendorse oleh Rachel Vennya cukup bagus. Beberapa testimoni para pemilik bisnis terhadap endorsement Rachel Vennya adalah para pembeli dari barang tersebut meningkat drastis.

Baca Juga:   Menantea: Bisnis Jerome Polin yang Cukup Sukses

2. Mahika Kids

mahika kids

Sumber : Instagram MahikaKids

Bisnis Rachel Vennya selanjutnya adalah Mahika Kids. Sebuah brand fashion yang berfokus kepada baju anak-anak balita. Brand ini mungkin terinspirasi dari statusnya yang sekarang sudah menjadi ibu dan ingin untuk memberikan yang terbaik untuk anak-anaknya. Banyak sekali model-model baju universal yang ada pada Mahika Kids ini.

Pada pembukaan pertamanya pun, Rachel Vennya memilih model-model cilik untuk ikut dalam pemotretan baju yang akan dijual. Selebgram-selebgram cilik seperti Shireen Amira Hafa. Putra sulung Rachel Vennya, Xabiru, juga ikut pemotretan perdana dari Mahika Kids.

Banyak sekali review positif dari para pengguna brand Mahika Kids ini. Bahannya yang lembut dan adem cocok untuk kulit bayi yang lumayan sensitive.

Nah, Untuk kamu yang ingin membuka brand clothing untuk anak kecil, pastikan bahan yang kamu pakai adalah bahan katun ringan yang tentunya akan sejuk untuk anak kecil yang banyak gerak.

3. Brand Ambassador

Bisnis satu ini juga menjadi salah satu dari sekian bisnis yang sedang Rachel Vennya geluti. Semakin besar nama seseorang, maka akan semakin banyak pula brand-brand lokal maupun internasional yang ingin memakai orang tersebut sebagai brand ambassador nya. Rachel Venya termasuk ke dalam salah satu jajaran selebgram yang menjadi brand ambassador.

Salah satu brand yang memilih Rachel Vennya menjadi brand ambassador nya adalah sebuah brand keranjang anyaman yang cukup terkenal.

Untuk menjadi seorang brand ambassador, Rachel Vennya memiliki kualifikasi lain selain untuk mengenalkan brand tersebut kepada para Followers nya. Brand anyaman itu juga memilih Rachel Vennya karena masyarakat mengenal wanita ini sebagai perempuan yang memiliki rumah idaman.

Itulah mengapa, untuk menjadi seorang Brand Ambassador, kamu harus menampilkan barang-barang atau sisi kehidupanmu yang sesuai dengan brand tersebut. Misalnya, jika kamu ingin menjadi seorang brand ambassador makeup, maka kamu harus mengisi portofolio mu dengan sejumlah topik tentang makeup.

Baca Juga: Bisnis Menantea Milik Jerome Polin yang Sukses

4. Loka Saji

bisnis rachel vennya - lokasaji

Sumber : Website Loka Saji

Baca Juga:   Melihat Strategi Marketing Erigo oleh Muhammad Sadad

Bisnis Rachel Vennya selanjutnya adalah bisnis makanan bernama Loka Saji. Bisnis makanan yang baru-baru ini dibuat oleh Rachel Vennya menyajikan makanan khusus yang sedang booming pada masa pandemic ini. Bisnis makanan ini menyediakan berbagai macam frozen food untuk masyarakat dengan harga yang murah. Bisnis yang secara khusus ada di Bandung ini semakin terkenal setiap waktunya.

Rachel Vennya sendiri mendirikan bisnis makanan ketiga nya ini demi membantu para masyarakat-masyarakat kecil untuk membangun usaha. Dengan namanya yang sudah gemilang, pastinya bisnis Loka Saji ini akan sama gemilangnya dengan yang lain. Selain itu, Loka Saji juga menyediakan jasa reseller yang mana masyarakat bisa membeli makanan ini dengan kapasitas besar dan menjualnya lagi untuk meraup keuntungan.

Menu loka saji sendiri terdiri atas makanan-makanan cepat saji yang tetap dalam citarasa nasional.

 5. Sate Taichan

sate taichan

Sumber : Kompasiana

Selanjutnya, Rachel Vennya juga mempunyai bisnis makanan yang sudah berdiri sejak 2017 silam. Bisnis kuliner kekinian ini sangat populer pada pertengahan 2015. Masyarakat menilai positif untuk sate taichan karena Rachel Vennya mengangkat atau mempopulerkan kembali sate taichan dengan bisnis nya yang satu ini.

Hal ini membantu para pedagang kecil untuk menambah menu sate taichan ke daftar menu mereka. Banyak sekali penjual yang juga “mengikuti” cara Rachel Vennya dalam membuat inovasi-inovasi baru.

Sebagai salah satu penambah pundi-pundi penghasilannya, Sate Taichan “Goreng” ini sudah berkembang pesat hingga memiliki banyak sekali cabang yang telah tersedia pada beberapa kota besar seperti Jakarta, Bekasi, Bandung Tangerang, Surabaya dan Depok.

6. Ngikan Yuk

ngikan yuk, bisnis rachel vennya di dunia kuliner

Sumber : BukuWarung

Tetap dalam bisnis kuliner, bisnis Rachel Vennya selanjutnya yang ada pada bidang restoran dan makanan ini bernama Ngikan Yuk. Nama yang keren dan kekinian yang dapat membuat orang penasaran. Selain cara promosi yang sering dibagikan oleh Rachel Vennya pada Instagramnya, rasa menu yang ada pada Ngikan Yuk ini juga sangat nikmat. Dengan membawa menu-menu ikan nusantara dengan olahan-olahan yang tentunya memanjakan lidah, bisnis ini dapat berkembang pesat.

Tidak seperti restoran lain, Rachel Vennya mengambil menu dengan berbagai macam ikan untuk “membedakan” bisnis nya dengan bisnis makanan lain.

Baca Juga:   Bisnis Arief Muhammad: Sumber Kekayaan Tidak Hanya dari Youtube

Baca Juga: Bisnis Raffi Ahmad – Sukses Sampai Disebut Sultan

7. Raven Is Odd

Rachel Vennya juga membuka sebuah art exhibition atau pameran seni yang bernama Raven Is Odd. Pementasan seni ini awalnya adalah sebuah tugas kuliah dari Rachel Vennya yang sudah berkembang sampai sekarang. Dengan mengambil tema kesehatan mental yang sering diabaikan oleh masyarakat, Rachel Vennya sukses mengambil simpati dari masyarakat khususnya anak-anak muda untuk berkunjung.

Selain itu, sekarang ini, Raven Is Odd sudah bertransformasi dengan bisnis clothing line khusus untuk anak-anak muda dengan style style kekinian. Tentunya, dengan promosi yang sesuai dengan tema yang mengangkat kehidupan anak-anak muda itulah bisnis Raven is Odd milik Rachel Vennya ini berkembang. Selain itu,

8. Jamu Pelangsing

Rachel Vennya memang sering menjadi panutan para warganet atas apapun yang dia lakukan. Salah satunya yang membuat warga net kagum adalah kemampuannya dalam menjaga badan hingga tetap kurus dan langsing walaupun sudah menjadi ibu. Maka dari itu, Bisnis Rachel vennya yang satu ini membuatnya meraih untung yang tidak sedikit. Jamu pelangsing yang bernama Slim Beauty Produk ini tentunya sudah lulus tes BPOM sehingga masyarakat semakin percaya untuk mencoba memakainya demi tubuh seperti wanita kelahiran 1995 ini.

Harga per botolnya juga cukup fantastis yaitu seharga Rp 250.000. Harga yang lumayan, bukan? Namun banyak review yang mengatakan bahwa harga tersebut cukup worth it karena peminumnya akan merasakan dampak yang sangat cepat.

9. Make Up Artist

Penasaran akan bisnis pertama yang Rachel Vennya geluti? Ya, Make up artist. Passionnya pada dunia makeup memang tidak main-main. Bahkan sekarang, karena hobinya ini, Rachel Vennya sering menjadi pembicara dan pemberi tutorial makeup yang tentunya menghasilkan untung yang lumayan besar.

Ingin Memiliki Bisnis Seperti Rachel Vennya?

Itulah beberapa bisnis Rachel Vennya yang bisa kamu tiru. Tentunya sebelum itu, kamu terlebih dahulu harus sudah punya konsep yang matang, ya! Semoga artikel ini dapat membantumu!

Dapatkan berbagai informasi maupun tips seputar influencer, marketing influencer, maupun berita influencer tentunya hanya di influencer101.id.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password