Bisnis Fadil Jaidi yang Terkenal dan Laris Manis, Kamu Perlu Tahu!

Bisnis Fadil Jaidi yang Sukses

Melihat kesuksesan dari Fadil Jaidi Membuat banyak orang sangat penasaran. Meskipun banyak orang kenal dirinya sebagai seorang Youtuber yang membuat konten-konten yang lucu dan menarik, Fadil Jaidi ternyata juga sukses dalam bidang lain yaitu bisnis. Bisnis Fadil Jaidi dikenal oleh banyak orang menjadi salah satu yang tersukses.

Sebenarnya, usaha apa saja yang sebenarnya Fadil Jaidi geluti dan kembangkan selama ini hingga menjadi sukses? Pastinya kamu penasaran mengenai ini. Karena itu, jangan lewatkan artikel yang satu ini.

Mengenal Fadil Jaidi dan Asal Usulnya

Sebelum mengetahui usaha apa saja yang telah dia geluti selama ini, alangkah baiknya kamu juga tahu mengenai latar belakang dari Fadil Jaidi. Berikut ini profil singkat dari seorang Fadil Jaidi.

Dari Keluarga Arab

Muhammad Fadil Jaidi atau yang kerap disapa oleh warganet sebagai Fadil Jaidi adalah seorang yang lahir di Jakarta pada tanggal 17 Oktober 1994. Pria yang kini berusia 27 tahun ini adalah seorang muslim.

Dia menjadi salah satu selebgram atau influencer Indonesia yang berasal dari keturunan Arab.  Fadil adalah anak kedua dari tiga bersaudara. Kakaknya bernama Yislam Jaidi dan adiknya yang perempuan bernama Dilla Jaidi.

Selama menjadi seorang selebgram, Fadil sering kali ikut membawa ayahnya untuk tampil di depan kamera untuk ikut membuat konten. Ayah Fadil yang kerap ikut tampil bersamanya ini sering dipanggil dengan sebutan “Pak Muh”. Karena seringnya muncul sebagai bintang di depan kamera, ayahnya ikut kecipratan popularitas berkat konten-konten itu.

Karir di Dunia Entertainment

Ternyata bukan hanya menjadi selebgram dan pebisnis, Fadil dulunya juga adalah seorang aktor. Dia pernah membintangi sebuah sinetron berjudul Tawakal pada tahun 2005. Saat itu dia masih seorang anak berusia 11 tahun. karena itu dia tergolong sebagai seorang mantan artis cilik. Fadil berperan sebagai Yono dalam sinetron tersebut.

Baca Juga:   Bisnis Raffi Ahmad : Sukses Sampai Disebut Sultan

Setelah membintangi sinetron Tawakal ini, Fadil Jaidi terus melebarkan sayapnya dan turut ikut membintangi beberapa judul web series atau juga film layar lebar. Pada tahun 2006, dia ikut dalam sinetron berjudul Si Toge dan Si Pentung

Setahun kemudian, dia kembali bermain dalam sinetron Kecil-kecil Ngobyek. Lalu pada tahun 2007 dia ikut dalam sebuah sinetron fantasi berjudul Magic Tumbler Season 3.  

Sebagai bintang webseries, sejauh ini sudah ada dua judul yang dapat kamu ketahui. Pertama, Cerita Tentang Bahagia yang mulai tayang pada tahun 2020.Kedua, webseries tayang pada tahun 2021 yaitu Komax (Komedi Maximal). 

Dalam dunia layar lebar, Fadil Jaidi pernah ikut bermain dalam film berjudul Dealova 2. Selain film, dia juga pernah menyalurkan bakatnya dalam bidang musik dengan merilis tiga single lagu yaitu Arti Setia pada tahun 2013, Ku Jatuh Cinta pada tahun 2016, dan Pembenaran Cinta pada tahun 2020.

Tampil Lucu dan Kocak Sebagai Selebgram

Selain semua pencapaian tersebut, Fadil menjadi selebgram yang kontennya selalu membuat gelak tawa. Bersama keluarganya dia sering membuat konten menarik yang netizen sering tunggu-tunggu. Pak Muh yaitu ayahnya menjadi patner membuat konten lucu dan kocak dari Fadil Jaidi.

Bisnis Fadil Jaidi yang Membuatnya Jadi Sukses

Anda pastinya sudah lebih mengenal Fadil Jaidi lewat beberapa penjelasan profil di atas. Memang selebgram yang satu ini punya segudang prestasi dalam dunia entertainment.

Di luar pekerjaannya sebagai selebgram dan influencer, Fadil memiliki beberapa jenis usaha yang dia kembangkan. Berikut ini adalah beberapa bisnis Fadil Jaidi yang bisa kamu temui di Indonesia. Yuk lanjut menyimaknya.

1. Bisnis Kuliner Warung Pak Muh Fadil Jaidi

warung pak muh

Setelah membawa ayahnya yaitu Pak Muh menjadi salah satu partner untuk membuat kontennya yang lucu-lucu, kocak, dan menghibur, Fadil Jaidi ternyata melihat potensi dari nama ayahnya tersebut. Dengan merangkak naiknya popularitas sang ayah, dia akhirnya membuat sebuah bisnis kuliner dengan nama brand “Pak Muh”.

Bisnis Fadil Jaidi ini bernama Warung Pak Muh yang kini berlokasi di daerah kawasan Jati Asih, Bekasi. Warung makan yang satu ini sempat menjadi viral dan juga banyak food blogger kunjungi untuk membuat konten review makanan.

Baca Juga:   5 Bisnis Reza Arap yang Bikin Tajir Melintir Selain Menjadi Youtuber

Pada Warung Pak Muh ini tersedia aneka jenis makanan yang pastinya lezat dan nikmat. Warung ini menyediakan beberapa menu utama seperti soto Betawi, ayam bakar, dan bakso. 

Khusus untuk bakso yang mereka sediakan pembeli bisa memilih ingin memesan isian bakso tertentu. Macam-macam isian bakso yang tersedia antara lain yaitu keju, urat, dan mercon.

Banyak penggemar kuliner datang ke Warung Pak Muh hanya untuk merasakan nikmatnya bakso keju dan juga bakso mercon. Bakso-bakso yang nikmat ini adalah buatan dari ibunda Fadil. Ibunya pun menjadi orang yang kini mengelola bisnis Warung Pak Muh Fadil Jaidi ini.

2. Cemilan Cimol Acas Nyemil

cemilan cimol

Fadil Jaidi memang lebih banyak bergelut dalam bisnis kuliner atau makanan. Selain Warung Pak Muh, dia juga telah mencoba untuk mengangkat camilan makanan lokal sebagai salah satu usaha kuliner yang sengaja dia kembangkan. Usaha kuliner camilan lokal yang dia kembangkan cukup unik, yaitu cimol cemilan Sunda.

Untuk kamu yang biasanya suka jajan pinggir jalan, pastinya pernah mendengar makanan cimol ini. Fadil membentuk brand cimol bernama Acas Nyemil. Apa sing yang membedakan cimol ini dengan cimol yang ada di pinggir jalan?

Acas Nyemil adalah usaha rumahan yang menawarkan makanan cimol yang didalamnya berisikan keju mozarella dengan tekstur yang renyah saat orang makan. Saat pembeli menggigitnya maka keju tersebut akan lumer keluar dan sangat nikmat.

Dalam satu porsi cimol yang ia jual, biasanya akan berisikan puluhan butir cimol. Selain keju mozarella yang aduhai, pembeli akan mendapatkan bumbu dan saus pelengkapnya. Di samping rasanya, bisnis ini viral karena pemiliknya yaitu Fadil Jaidi ikut mempromosikannya di media sosial miliknya.

Selain membuka gerai untuk pembeli bisa menikmatinya disana, Acas Nyemil juga mempunyai layanan pesan online. Dalam sehari bisa ada ribuan bungkus cimol yang bisa mereka kirim ke seluruh Indonesia. Acas Nyemil menjadi camilan yang oleh istri selebriti Raffi Ahmad, Nagita Slavina, sukai.

3. Usaha Burger Traffic Bun

burger traffic bun bisnis fadil jaidi

Selanjutnya bisnis Fadil Jaidi kuliner lainnya adalah makanan yang banyak orang gemari yaitu Burger. Dia membuka gerai burger dengan nama Traffic Bun.

Baca Juga:   Influencer Bisnis Indonesia yang Cocok untuk Diikuti Anak Muda

Pertama kali buka Traffic Bun berada di Krekot, Jakarta Pusat. Gerai berjualan burger milik Fadil Jaidi ini berlokasi di tempat yang sama dengan pusat dari Street Boba milik Jovi Adhiguna. Namun, sekarang ini memiliki dua cabang gerai burger yaitu berada di kawasan Tebet dan satu lagi di luar kota yaitu Surabaya, Jawa Timur.

Menu-menu yang tersedia di sini adalah beef burger dengan berbagai saus, mac and cheese dan hot dog. Menu andalan dari Traffic Bun yaitu Black Montana Burger dengan balutan saus BBQ yang nendang. Jaminan enak dan nikmat makan burger di gerai Traffic Bun ini, loh!

4. Franchise Street Boba

franchise street boba

Setelah membahas nyam-nyam enak, kini kamu perlu tahu juga bahwa salah satu kesuksesan bisnis Fadil Jaidi adalah melihat peluang dalam bidang kuliner minuman. Brand yang ia jual dalam bisnis minuman adalah Street Boba.

Street Boba adalah salah satu gerai atau tempat menjual minuman boba yang lumayan populer untuk masyarakat Indonesia. Sebenarnya, pemilik utama dari Street Boba ini adalah seorang influencer beranam Jovi Adhiguna.

Karena brand boba yang satu ini cukup banyak menyedot perhatian, Fadil Jaidi akhirnya ikut dalam jaringan franchise yang Jovi tawarkan. Fadil menjadi salah satu pemilik franchise yang satu ini.

Saat ini gerai franchise Street Boba miliknya adanya berlokasi di daerah Jati Asih, Bekasi, Jawa Barat. Gerai yang mulai buka sejak akhir Desember 2020 yang lalu itu cukup ramai orang-orang sekitar kunjungi.

Sudah Tahu Apa Saja Bisnis Fadil Jaidi?

Masih muda dan punya banyak bisnis Fadil Jaidi bisa menjadi contoh kamu dalam mengembangkan karir kedepannya. Kamu bisa mencontohnya untuk menginvestasikan modalnya untuk banyak usaha. Yuk, coba sekarang juga! 

Buat kalian yang ingin menjalankan bisnis seperti Fadil Jaidi tetapi masih terkendala dengan modal. Koinworks siap membantu memberikan pinjaman modal usaha kepada mereka yang ingin memulai bisnis. Yuk, ajukan pinjaman modal usaha sekarang!


Dapatkan berbagai informasi maupun tips seputar influencer, berita influencer, hingga social media influencer hanya di influencer101.id.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password