Bisnis Arief Muhammad: Sumber Kekayaan Tidak Hanya dari Youtube

Bisnis Arief Muhammad Tidak Hanya Dari Youtube

Bisnis Arief Muhammad – Bagi kamu yang gemar youtube-an pasti familier dengan nama Arief Muhammad. Belakangan ini, namanya mondar-mandir di internet karena memviralkan tren ikoy-ikoyan. Baru-baru ini terungkap bahwa ia punya penghasilan fantastis. Oleh karena itulah, warganet kepo dengan apa saja bisnis Arief Muhammad dan rahasia suksesnya.

Ternyata, selain menjadi Youtuber, Arief Muhammad juga memiliki sederet bisnis yang membuatnya jadi masuk ke jajaran influencer ternama di Indonesia. Selain memiliki hobi senang berbagi hadiah uang tunai senilai ratusan juta kepada followers-nya melalui tren ikoy-ikoyan, lalu dari mana saja sih sumber kekayaan Arief Muhammad?

Mari kupas tuntas rahasia sukses bisnis Arief Muhammad dalam ulasan artikel berikut ini!


Mengenal Arief Muhammad

Arief Muhammad adalah salah satu youtuber sekaligus influencer di sosial media. Pria kelahiran 26 Oktober 1990 ini awalnya muncul dengan sebutan Poconggg. Itu karena ia pertama kali berkiprah di Twitter dengan menggunakan akun bernama @poconggg. 

Sebelum menjadi seorang youtuber sukses, ia mengawali karirnya sebagai penulis dan blogger. Ia juga pernah menerbitkan buku novel berjudul Poconggg Juga Pocong pada tahun 2011 yang laris terjual dan cukup populer di kalangan remaja. 

Karya tersebut juga berhasil menarik perhatian Maxima Pictures (salah satu rumah produksi terkenal di Indonesia) untuk melebarkan sayap ke layar lebar Berkat keberhasilannya tersebut, nama Arief Muhammad semakin terkenal di industri hiburan.

Apalagi setelah sukses mempopulerkan permainan ikoy-ikoyan, followersnya turut meningkat pesat lantaran Arief membagikan hadiah total ratusan juta lewat permainan tersebut. 

Melalui permainan ikoy-ikoyan yang ia viralkan, tak sedikit rekan bisnis Arief Muhammad yang tertarik untuk menjadi sponsor dengan ikut memberi uang tunai senilai ratusan juta untuk dibagikan. Arief juga melebarkan sayap ke dunia bisnis dan memiliki sederet usaha di berbagai bidang dan membuatnya memiliki total penghasilan yang fantastis.

Hal tersebut membuat warganet semakin penasaran dengan sosok Arief Muhammad. Sebagai influencer dengan kekayaan yang tajir melintir, ia menggeluti aneka bisnis bersama istrinya, Tiara Pangestika, atau yang biasa dipanggil Tipang.


Bisnis Arief Muhammad

SUmber kekayaan Arief Muhammad bukan hanya dari Youtube saja, lho. Ia juga sukses mendulang karir sebagai influencer sekaligus pebisnis yang sukses. Bahkan ia memiliki perusahaan yang menaungi berbagai unit bisnis yang ia tekuni. 

Nama perusahaannya adalah Armuh Global Group. Lalu, apa saja bisnis yang ia tekuni? Simak pembahasannya di bawah ini!

1. Billionare’s Project (Bisnis Arief Muhammad Pencetak Rekor Muri)

Salah satu bisnis Arief Muhammad yang menjadi sumber penghasilannya adalah Billionaire’s Project atau Billpro.

Bisnis yang pertama kali diresmikan pada tanggal 2 Maret 2019 telah sukses meraih rekor MURI sebagai busana Merk Lokal dengan Hasil Penjualan Tertinggi. Bagaimana tidak? Setiap lini pakaian terbaru yang dirilis Billpro selalu sold out.

Tak sampai di situ, Billpro bersama Arief Muhammad juga berkolaborasi dengan Haris Prast, salah satu illustrator terkenal di Indonesia, juga turut memeriahkan Hari Kemerdekaan tanah air yang ke-74. 

Pelelangan kaos ini dimulai pada 15 Agustus 2019 di akun resmi @billionairesproject dan ditutup keesokan harinya pada tanggal 16 Agustus 2019. Dalam acara tersebut, mereka melakukan pelelangan kaos rilisan Billionaire’s Project dengan sentuhan seni dari Hari Prast.

Seluruh uang yang dihasilkan pun didonasikan untuk Yayasan Sayap Ibu Banten yang terdapat di Tangerang Selatan, tepatnya di Bintaro. Siapa sangka ternyata brand lokal karya pemuda Indonesia bertema “Make Peace Not Drama” lengkap dengan nomor seri 74 tersebut, laku terjual seharga Rp. 40.500.000. 

2. Prepp Studio (Bisnis Arief Muhammad Brand Fashion)

Sebagai salah satu konten kreator sekaligus pengusaha yang telah lama menggeluti dunia kreatif, membuat Arief Muhammad tak kehabisan ide untuk menuangkannya dalam dunia bisnis. Strategi marketingnya pun terbilang unik dan sempat bikin heboh di dunia maya.

Pasalnya, ia memperkenalkan Prep Studio di tengah-tengah gencarnya Pilkada yang akan rencananya akan dilangsungkan pada bulan Desember yang akan datang. 

Arief sempat dikira mencalonkan diri sebagai kepala daerah karena baliho yang menampakkan dirinya lengkap dengan tulisan “Siap Menjadi No.1, Arief Muhammad S.H.” Namun, anggapan tersebut ditepis keras olehnya.

Itu karena maksud dari baliho tersebut adalah untuk akuisisi brand fashion pria bernama Prepp Studio. Ternyata memang benar bahwa pada tanggal 10 Oktober tahun lalu, Arief Muhammad resmi jadi CEO di Prepp Studio. Berkat aksinya tersebut, banyak netizen yang kagum dengan strategi marketingnya yang unik.

3. Ternak Kostan

Pria kelahiran Batam yang akhir-akhir ini jadi perbincangan khalayak ramai ini juga terjun ke bisnis persewaan kost bersama sang istri. Letaknya berada di Yogyakarta, tepatnya di dekat Universitas Islam Indonesia dan dinamai Ternak Kostan.

Kostan yang dibangun 2 lantai ini sengaja didesain minimalis dan pemilihan warna cat kamar yang menarik. Kawasannya bersih dan aman sehingga bikin betah para penghuni kostnya. 

Ternak Kostan terdiri dari 12 unit kamar yang terbagi menjadi tiga golongan, yakni standar, double, dan VIP. Masing-masing tentu memiliki penawaran fasilitas yang berbeda-beda.

4. Grebe

Bukan bisnis Arief Muhammad namanya jika tidak berkonsep unik dan out of the box. Lagi-lagi Arief bikin masyarakat terheran-heran dengan ide bisnisnya yang bernama Grebe. Sebuah mall mini yang letaknya berada di Lippo Mall Puri 1, Jakarta Barat. 

Bisa dibilang mall di dalam mall, ya. Grebe didirikan dengan tujuan untuk memadukan toko online dan offline. Maksudnya, pembeli bisa melihat dan mencoba sendiri produk-produk yang ada di Grebe untuk kemudian dibeli secara online lewat internet. Sangat menarik, bukan?

Dengan begitu, pembeli bisa yakin dan cocok dengan produk yang akan dibeli. Ada banyak brand yang dijual di Grebe, mulai dari brand ternama seperti Eiger, Honda, dan Wakai, juga ada brand dari banyak online shop yang endorse di Grebe. Banyak pemilik online shop yang tertarik untuk endorse di Grebe karena lebih menguntungkan daripada endorse dengan artis atau selebgram.


Pelajaran yang Bisa Diambil dari Arief Muhammad

Di balik sosok pemuda yang sukses seperti Arief Muhammad, tentu ada beberapa hal yang bisa kamu jadikan pelajaran dan motivasi untuk meraih keberhasilan. Berikut ini beberapa di antaranya:

Tetap Rendah Hati dan Peduli Terhadap Sesama

Sifatnya yang rendah hati, ramah, dan peduli terhadap orang lain di sekitarnya sudah bukan rahasia lagi. Kamu bisa lihat di beberapa vlog pribadi yang ia unggah di channel youtube miliknya.

Arief terlihat sangat dekat dengan para karyawan layaknya teman atau saudara, tidak terlihat seperti bos dan bawahan. Ia juga pernah memberikan hadiah kepada supir pribadinya berupa sebuah mobil karena telah setia menemaninya sejak awal ia merintis bisnisnya.

Relasi yang Luas

Berkat sifatnya yang humble dan ramah serta kegigihan dan kecerdasan yang ia miliki, maka tak heran jika relasinya juga banyak dan luas. Berkat jaringan relasi tersebut jugalah, Arief berhasil membuat produknya terkenal dan laku di pasaran. Hampir semua bisnis Arief Muhammad menarik perhatian sebagian masyarakat.

Berani Mencoba Hal-Hal Baru

Sejak awal perjalanan bisnis Arief Muhammad, ia telah memberanikan diri untuk mencoba banyak hal baru dalam hidupnya. Meskipun ia merupakan lulusan sarjana hukum, namun ia tekun dan gigih mempelajari ilmu-ilmu bisnis dan digital.

Bukan cuma itu, ia juga banyak belajar dan mempraktekkan ilmu-ilmu lain, seperti clothing, kuliner, dan saham.

Berani Keluar dari Zona Nyaman

Untuk bisa mempelajari hal-hal baru, tentu kamu juga harus berani keluar dari zona nyamanmu. Seperti halnya sosok Arief Muhammad yang yang memberanikan diri untuk merantau dan menempuh pendidikan di salah satu universitas di Jakarta.

Dari perantauannya ia belajar untuk lebih beradaptasi, mandiri, dan aktif demi bisa membiayai hidupnya di Jakarta. Ia terus belajar untuk bertanggung jawab terhadap dirinya dan pilihannya serta berpikir dewasa.


Ternyata Banyak Pelajaran di Balik Bisnis Arief Muhammad, ya!

Nah, itu tadi ulasan mengenai beberapa bisnis Arief Muhammad yang patut kamu jadikan inspirasi dan contoh. Setiap bisnis tentu memiliki hambatan dan lika-liku tersendiri dalam perjalanannya. Namun, itu semua bisa diatasi berkat tekad dan kerja keras seperti yang dilakukan oleh Arief Muhammad.

Pernahkah kamu dengar pepatah ‘Bisnis yang baik adalah bisnis yang direalisasikan, bukan hanya yang dipikirkan’. So, tunggu apa lagi? Segera realisasikan idemu dan mulailah membuka bisnis.


Dapatkan berbagai tips influencer, berita influencer, blogger influencer dan social media influencer hanya di Influencer101.id.

GRATIS, DAPATKAN ARTIKEL TERBAIK UNTUK WUJUDKAN BISNIS IMPIANMU.
DAFTAR SEKARANG!
Ingin tahu lebih lanjut, KoinWorks NEO mau kenalan sama kamu lebih dekat.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password