Begini Cara Mendapatkan Uang dari Tiktok dan Tips Suksesnya!

cara mendapatkan uang dari tiktok

Cara mendapatkan uang dari TikTok dapat memaksimalkan potensinya sebagai platform yang diandalkan saat ini.

Bahkan, sudah banyak influencer bahkan artis yang menggunakan Tiktok sebagai tempat untuk menghasilkan uang tambahan.

Lalu, bagaimana caranya?

Berikut penjelasannya!

Cara Menghasilkan Uang dengan Tiktok

Adapun cara sukses yang bisa kamu terapkan untuk mendapatkan uang dari Tiktok, antara lain:

1. Membuat Profil yang Unik

Cara terpenting untuk mendapatkan uang dari Tiktok, kamu harus memiliki pengikut tentunya. Nah, untuk menarik banyak pengikut, kamu harus memiliki profil yang unik. 

Karena profile Tiktok merupakan hal pertama yang pengguna lihat saat menjelajahi sebuah akun content creator. Oleh karena itu, sebaiknya kamu membuat profile yang menarik dan unik, agar orang tertarik untuk terus mengikuti akunmu.

Akun yang unik dan berbeda biasanya memiliki kemungkinan yang besar untuk sukses kedepannya. Bahkan, setiap influencer yang ada di Tiktok memiliki keunikannya masing-masing, sehingga memiliki banyak pengikut 

2. Posting Konten yang Sedang Viral

Dengan memposting konten yang sedang viral, menjadi salah satu cara terbaik untuk cepat mendapatkan banyak pengikut dan mendapatkan uang dari tiktok untuk pemula. Cara ini sudah banyak content creator coba loh, dan tentunya berhasil.

Jika masih bingung, kamu bisa mulai dengan melakukan research, konten apa saja yang banyak orang tonton dan mereka sukai. Namun, dalam hal ini, kamu juga harus menyesuaikan dengan branding profil yang dimiliki.

Kamu bisa memiliki jenis konten yang memiliki ciri khas yang sama, kemudian mulai buat video dengan tema yang sama, namun dengan isi yang berbeda tentunya. Sebaiknya isi video tersebut lebih menarik dan unik, sehingga bisa menarik banyak minat penonton, ya.

3. Konsisten Memposting Konten

Hal yang menjadi penentu kesuksesan akun kamu, yaitu konten yang banyak dan terus melakukan pembaruan. Mengapa demikian?

Semakin banyak konten yang kamu upload, maka semakin besar juga kemungkinan orang akan tertarik untuk melihat akun kamu. Untuk itulah, sebaiknya kamu konsisten dalam memposting video pada Tiktok. 

Kamu bisa mulai dengan memposting 1 konten per dua hari, jika pemula. Kemudian, lanjut dengan 1 konten setiap hari. Jika sudah terbiasa, maka akan semakin banyak konten yang bisa kamu hasilkan setiap harinya.

Namun, kamu juga perlu memperhatikan kualitas konten yang akan diupload. Alih-alih membuat konten banyak, tetapi tidak berkualitas. Lebih baik konten sedikit, tapi bisa menarik minat penonton untuk terus melihat konten kamu.

Semakin banyak konten yang kamu buat, juga akan membuat semakin besar kemungkinan bisa menghasilkan uang dari Tiktok. Jadi, jangan malas-malasan, jika ingin tujuan cepat tercapai.

4. Dapatkan Followers Sebanyak-banyaknya

Cara mendapatkan uang dari Tiktok untuk pemula ini masih berhubungan dengan cara sebelumnya. Karena untuk mendapatkan followers yang banyak, kamu perlu memiliki beberapa komponen penting sebelumnya.

Followers sangat penting dalam sebuah sosial media, terutama jika kamu ingin menghasilkan uang dari sosial media. Semakin banyak followers, maka semakin besar kemungkinan kamu akan mendapatkan banyak uang dari Tiktok.

Dalam hal ini, untuk mendapatkan uang dari aplikasi ini, kamu harus memiliki followers berkisar dari 10.000 hingga 1 juta followers. Jumlah tersebut kamu perlukan sebelum benar-benar bisa memonetisasi akun Tiktok tersebut.

Untuk mendapatkan followers Tiktok memang bukanlah hal yang mudah. Perlu kerja keras dan kesabaran serta konsistensi untuk bisa mencapainya.

Hal terpenting juga kreatifitas dan inisiatif yang tinggi, terutama untuk yang mau berkembang dan membuat konten yang unik serta menarik. Jadi, jika kamu memiliki beberapa sifat tersebut, kemungkinan kamu akan sukses di Tiktok semakin besar.

5. Influencer Marketing

Jika kamu ingin mendapatkan uang dari aplikasi ini, kamu bisa mencoba influencer marketing. Bagaimana maksudnya?

Sebuah perusahaan biasanya akan membutuhkan seorang influencer untuk menggugah video mengenai produk yang mereka miliki. Atau dengan kata lain, perusahaan menggunakan influencer untuk mempromosikan produknya.

Nah, jika kamu sudah memiliki cukup banyak pengikut, kamu bisa mencoba kerjasama dengan beberapa perusahaan untuk memasarkan produk mereka. Dari proses pemasaran inilah, kamu akan mendapatkan uang dengan Tiktok.

Namun, sebaiknya kamu sesuaikan juga produk dengan branding yang kamu miliki. Maksudnya, jika kamu biasanya upload konten tentang kecantikan, maka sebaiknya kamu bekerja sama dengan perusahan yang memiliki produk serupa.

6. Brand Merchandise

Istilah brand merchandise lebih tepat menggambarkan tentang bagaimana kamu memasarkan produk untuk mendapatkan uang. Dalam hal ini, kamu bisa mempromosikan dagangan pribadi di Tiktok untuk mendapatkan uang tambahan.

Untuk mempromosikannya, kamu bisa membuat konten unik mengenai produk tersebut. Sebagai media untuk membujuk calon pembeli produk kamu.

Semakin banyak yang membeli, maka akan semakin banyak keuntungan yang akan kamu dapatkan dari Tiktok.

7. Posting Karir Lain

Ada banyak cara yang bisa kamu gunakan untuk mendapatkan uang dari Tiktok, termasuk dengan menghubungkan karir yang kamu lakukan dengan Tiktok. Maksudnya, yaitu jika kamu seorang seniman, maka kamu bisa mengunggah karya yang sudah dibuat, pada Tiktok.

Sudah banyak sekali seniman yang menerapkan cara ini, dan terbukti ampuh untuk mendapatkan penghasilan. Kok bisa?

Jika kamu memiliki karya yang bagus dan banyak yang menyukainya. Maka, kemungkinan followersmu akan meningkat juga semakin besar. Nah, jika jumlah followers banyak, maka peluang kamu untuk menjadi seorang influence atau brand ambassador suatu produk sejenis dengan karya kamu semakin besar.

Selain itu, kamu juga bisa menjual karya tersebut pada pelanggan. Misalnya, seperti buku yang sudah kamu publish, atau mungkin lukisan yang kamu buat. 

8. Menjadi Konsultan Tiktok

Pernahkah kamu mendengar konsultan Tiktok? Jika belum, itu adalah hal lumrah, karena banyak orang yang ternyata tidak mengetahui istilah ini. 

Konsultan Tiktok termasuk pekerjaan baru yang tidak familiar pada banyak orang, terutama perusahaan. Namun, bagi kamu yang pemula, cukup susah untuk menghasilkan uang dari pekerjaan ini.

Perlu kerja keras yang tinggi untuk menjadi seorang konsultan. Tapi, jika kamu punya keahlian belajar yang cepat, menjadi konsultan Tiktok bukanlah hal yang sulit. 

Kamu bisa mengajarkan pada orang bagaimana cara kerja dari platform ini. Kemudian, bagaimana cara menghasilkan uang dari tiktok. 

Untuk ilmunya, kamu bisa baca di beberapa konten Tiktok dan banyak berlatih. Namun, tentunya untuk menjadi konsultan juga butuh bukti, jadi jika kamu sudah mendapatkan cukup banyak followers, kamu bisa mencoba cara ini.

Sudah Tahu Cara Mendapatkan Uang dari Tiktok?

Nah, setelah kamu mengetahui cara mendapatkan uang dari Tiktok, kamu bisa langsung menerapkannya.

Dimulai dari membuat profil yang unik sampai memilih profesi yang kamu inginkan, seperti influencer marketing hingga konsultan Tiktok.

Intinya, jika ingin berhasil, perlu kerja keras dan kemauan belajar yang tinggi.


Temukan inspirasi lainnya tentang social media influencer, TikTok influencer dan sebagainya hanya di influencer101.id

GRATIS, DAPATKAN ARTIKEL TERBAIK UNTUK WUJUDKAN BISNIS IMPIANMU.
DAFTAR SEKARANG!
Ingin tahu lebih lanjut, KoinWorks NEO mau kenalan sama kamu lebih dekat.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password