Inspirasi Beauty Campaign 2023 untuk Social Media Influencers

beauty-campaign-2023

Beauty campaign 2023 bisa kamu persiapkan mulai dari sekarang untuk menyambut tahun baru yang tinggal sebentar lagi. Kampanye kecantikan ini harus bisa menarik perhatian banyak orang, khususnya para perempuan. Bagaimana caranya? Simak inspirasinya dari brandbrand ternama berikut!

Daftar Isi

10 Inspirasi Beauty Campaign 2023 dari Brand Terkenal

Banyak topik atau isu yang bisa kamu jadikan sebagai kampanye kecantikan untuk tahun 2023 mendatang. Agar dapat mempermudah kamu membuat beauty campaign 2023, berikut inspirasi kampanye kecantikan yang sukses dilakukan oleh brand terkenal:

1. Lancome – Find Your Shade, Find Your Power!

Pertama kampanye “Find Your Shade, Find Your Power” dari Lancome. Dalam kampanye ini, Lancome mengajak 40 wanita dari berbagai latar belakang pekerjaan dan warna kulit menggunakan produk foundation mereka. Produk tersebut adalah Teint Idole Ultra Wear dengan warna beragam dan cocok untuk semua warna kulit.

Selain menonjolkan keberagaman, kampanye dari Lancome ini juga membahas seputar penampilan fisik. Karena wanita cenderung insecure dengan penampilan fisiknya, masalah ini kemudian diangkat oleh Lancome sebagai kampanye mereka.

Lancome mengatakan bahwa kekuatan utama dari seorang wanita adalah skill atau kepribadian mereka. Sedangkan tampilan fisik hanyalah sebagai kekuatan tambahan untuk aktivitas sehari-hari.

2. Bobbi Brown – Pretty Powerful

Pada tahun 2014 lalu, Bobbi Brown meluncurkan dua kampanye kecantikan sekaligus dengan tema “The Pretty Powerful Campaign for Women & Girls” dan “Pretty Powerful”. Kedua kampanye ini berfokus pada kepercayaan diri seorang wanita.

Label kosmetik ini kemudian menggunakan dana yang sudah terkumpul untuk program pemberdayaan perempuan di negara-negara berkembang. Tidak hanya bersifat marketing, tujuan kampanye dari Bobbi Brown juga sangat membantu perempuan di negara-negara berkembang.

Pemberdayaan perempuan masih menjadi topik hangat dan masih layak kamu gunakan sebagai beauty campaign 2023 mendatang. Tidak perlu jauh-jauh, kamu bisa menggandeng organisasi perempuan terdekat.

3. Pore Hero – #ShowYourPores

Pore Hero adalah label kecantikan dengan produk utama sebuah adalah masker yang bekerja untuk membersihkan pori-pori wajah. Berbicara soal pori-pori wajah, banyak perempuan juga tidak percaya diri dengan ukuran pori-pori besar. Sehingga melakukan treatment kecantikan untuk menyamarkan pori-pori tersebut.

Masalah ini kemudian dijadikan oleh Pore Hero sebagai kampanye mereka. Lewat #ShowYourPores, Pore Hero mengajak perempuan untuk lebih berani menunjukkan kulit wajah tanpa malu dengan pori-pori atau jerawat di wajah.

Menurut Pore Hero, pori-pori, bruntusan, atau bahkan jerawat adalah kondisi normal yang bisa terjadi kepada siapa saja. Kampanye ini dilengkapi dengan aksi nyata dari Pore Hero yang mengajak partisipan terlibat secara langsung.

4. L’Oreal – Kesetaraan Gender

Sebagai brand kosmetik terbesar di dunia, L’Oreal juga aktif mengadakan kampanye kecantikan, salah satunya adalah kesetaraan gender pada September 2020 lalu. Di Indonesia, kesetaraan gender memang masih dianggap kurang dan perlu ditingkatkan.

Kampanye tersebut diadakan oleh L’Oreal Indonesia sebagai bentuk perayaan International Women’s Day 2021. Lewat kampanye ini, L’Oreal konsisten untuk bertanggung jawab dalam menciptakan tempat kerja yang nyaman dan setara untuk semua orang, khususnya perempuan Indonesia.

Bersama Indonesia Business Coalition for Women Empowerment, L’Oreal Indonesia melakukan gender equality assessment pada akhir tahun 2020 lalu. Hasilnya, brand kosmetik ini sudah hampir berhasil mencapai visi dan misi, yaitu kesetaraan gender di dalam perusahaan.

5. Dear Me Beauty – Merubah Stigma Tentang Makeup

Makeup identik dengan perempuan. Namun, stigma tersebut dipatahkan oleh brand kosmetik lokal yaitu, Dear Me Beauty. Bukan melalui sebuah kampanye, stigma tersebut diusung oleh Dear Me Beauty melalui iklan produk foundation yang menyajikan beragam shade dan menggunakan salah satu model pria paruh baya.

Tentu saja iklan ini menuai banyak perhatian para beauty enthusiast. Lewat iklan ini, Dear Me Beauty menerima banyak respon positif dan menganggap bahwa iklan ini sudah mematahkan stigma mengenai penggunaan makeup yang hanya untuk perempuan saja.

Secara tidak langsung, Dear Me Beauty sudah ikut berkontribusi dalam upaya penerapan kesetaraan gender di Indonesia di bidang kecantikan. Ide kreatif ini bisa kamu jadikan referensi untuk membuat beauty campaign 2023 mendatang, lho.

6. ElsheSkin – #ImPerfectBeauty

Beauty campaign yang dilakukan oleh brand ElsheSkin terbilang berani dan out of the box. Lewat kampanye #ImPerfectBeauty, ElsheSkin menunjuk seorang perempuan yang mengidap down syndrome sebagai modelnya.

Kampanye ini mematahkan stigma seputar kecantikan yang tidak jauh-jauh dari kulit putih, hidung mancung, kaki jenjang, badan kurus, rambut lurus panjang, dan lainnya. Menurut sang CEO, Cyntha Octavia, setiap perempuan bebas menjadi apa yang mereka inginkan tanpa memandang keadaan fisik.

7. Wardah – #BeautyMovesYou

Salah satu brand kosmetik lokal populer ini juga melakukan kampanye lewat #BeautyMovesYou. Kampanye dari Wardah tersebut fokus mengedepankan empat pilar yang cukup fundamental, yaitu kesehatan (health), pendidikan (education), lingkungan (environment), dan halal lifestyle.

Contoh kampanye di atas bisa kamu jadikan sebagai inspirasi untuk menyebarkan kebaikan dalam banyak bidang. Seperti pemberdayaan perempuan, pendidikan, kesehatan, dan isu lingkungan. Semakin banyak cakupan dari beauty campaign 2023, maka semakin berdampak baik pula terhadap kamu, karir, atau perusahaan.

8. Make Over – #BeautyAllWays

Pada tahun 2020 lalu, brand lokal Make Over melakukan kampanye berjudul #BeautyAllWays. Kampanye ini terbilang sukses karena mengajak beauty influencer seperti Tasya Farasya.

Lewat kampanye ini, Make Over ingin mengajak perempuan untuk tampil percaya diri dan berani menunjukkan kualitas dirinya sendiri dengan cara yang berbeda-beda.

9. Mad For Makeup – #RebelBeauty

Lewat kampanye #RebelBeauty, Mad For Makeup hadir dengan nuansa baru yang lebih fresh dan inklusif. Nuansa ini terlihat dari perubahan logo yang mengusung tiga nilai berharga, yaitu real, sincere, dan empower.

Pesan dari kampanye ini adalah mengajak semua orang untuk berani melakukan perubahan menjadi lebih baik. Khususnya di era pandemi yang membuat semua tatanan dunia berubah.

Meski sederhana, tapi pesan kampanyenya cukup menarik. Apalagi jika kamu jadikan sebagai kampanye untuk tahun 2023, di mana setiap orang berhak menjalani kehidupan yang baru dan lebih baik.

10. Maybelline – Brave Together

Terakhir, ada Maybelline yang mengusung kampanye kecantikan seputar kesehatan mental di pertengahan tahun 2022. Kampanye ini terbilang unik dan berbeda dari kampanye kecantikan lainnya. Jadi, tidak heran jika kampanye “Brave Together” dari Maybelline sangat mencuri perhatian.

Isu kesehatan mental akhir-akhir ini mengalami peningkatan. Salah satu penyebabnya adalah keadaan pandemi yang membuat orang kehilangan pekerjaan hingga orang-orang yang mereka cintai.

Sayangnya, tidak semua orang aware terhadap kesehatan mental yang memberikan dampak besar terhadap para penderitanya. Inilah alasan Maybelline melakukan kampanye “Brave Together” untuk menghapus stigma buruk mengenai kesehatan mental sekaligus memberikan bantuan layanan kepada yang membutuhkan.

Sudah Menemukan Ide Beauty Campaign 2023 yang Tepat?

Itulah 10 inspirasi membuat kampanye kecantikan dari brandbrand ternama, baik lokal maupun internasional. Inspirasi dari kampanye di atas bisa kamu jadikan sebagai bahan tambahan untuk membuat beauty campaign 2023 mendatang yang sesuai dengan visi dan misi kamu, ya.

GRATIS, DAPATKAN ARTIKEL TERBAIK UNTUK WUJUDKAN BISNIS IMPIANMU.
DAFTAR SEKARANG!
Ingin tahu lebih lanjut, KoinWorks NEO mau kenalan sama kamu lebih dekat.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password