Aplikasi Edit Foto Aesthetic, Influencer Pemula Wajib Tahu!

aplikasi edit foto aesthetic

Rekomendasi aplikasi edit foto aesthetic dipercaya dapat membantu influencer pemula untuk memperindah postingannya.

Oleh karena itulah, pada artikel ini akan diuraikan aplikasi edit foto aesthetic yang cocok untuk para influencer pemula.

Rekomendasi Aplikasi Edit Foto Aesthetic

Adapun aplikasi edit foto yang bisa kamu gunakan untuk membuat fotomu lebih estetik.

Berikut ulasannya.

1. Snapseed

Aplikasi ini termasuk salah satu media terbaik untuk edit foto bagi influencer. Bahkan, Snapseed sudah didownload oleh lebih dari 100 juta pengguna. Keren bukan?

Ada beberapa fitur yang aplikasi ini miliki, yaitu mencerahkan foto, menambah saturasi foto, dan banyak lagi. Selain itu, perubahan warnanya juga sangat natural, sehingga cocok untuk membuat fotomu cerah, namun tidak terlihat berlebihan. Untuk lebih jelasnya, kamu bisa coba sendiri, ya!

2. VSCO

Aplikasi edit foto aesthetic untuk influencer ini sudah terdownload sampai 100 juta pengguna. Dalam penggunaannya, aplikasi ini sangat mudah, jadi sangat cocok untuk pemula sekalipun.

VSCO memiliki beragam filter yang bisa menunjang foto kamu, mulai dari mengubah kontras hingga warna foto hanya dengan sekali klik. Menarik bukan?

Selain itu, aplikasi ini juga gratis loh, walaupun memang fitur yang kamu dapatkan tidak sebanyak yang berbayar. Tapi bagi pemula, aplikasi ini sangat membantu untuk membuat foto postingan kamu terlihat lebih estetik.

3. Canva

Jenis aplikasi ini sedikit berbeda dengan aplikasi lainnya, karena aplikasi ini bukan untuk mengubah warna atau cahaya photo seperti aplikasi sebelumnya. Melainkan, Canva lebih cocok kamu gunakan untuk mendesain postingan IG, story, banner, dan banyak lagi. 

Untuk kualitasnya, tidak perlu kamu ragukan lagi, bahkan jumlah pengguna Canva sudah lebih dari 100 juta. Hal ini karena Canva memang sangat mudah untuk digunakan, jadi cocok bagi para pengguna pemula.

Aplikasi ini juga sudah menyediakan berbagai template yang sangat aesthetic. Jadi, kamu tinggal edit sesuai dengan yang kamu inginkan, mulai dari font, elemen, dan hal lainnya.

Untuk lebih jelasnya, kamu bisa langsung download dan coba sendiri. Pasti kamu akan ketagihan untuk terus edit foto dengan aplikasi ini.

4. Unfold

Aplikasi Unfold bisa kamu gunakan untuk edit foto aesthetic, terutama untuk postingan sosial media. Karena memang Unfold dibuat untuk mendukung postingan di Instagram, seperti reels, story, ataupun feed. Adapun jumlah pengguna aplikasi ini hampir 100 juta pengguna.

Selain itu, dengan aplikasi ini, kamu juga bisa edit video loh. Karena memang Unfold menyediakan fitur untuk edit video. Menariknya lagi, aplikasi ini bisa mengubah hasil foto maupun video ke dalam format GIF, sehingga semakin menunjang kreativitas kamu. Tertarik mencoba?

5. Adobe Photoshop Express

Aplikasi ini cukup familiar untuk edit foto, karena sudah banyak yang menggunakannya. Bahkan, Adobe Photoshop menjadi favorit banyak orang untuk edit foto. Adapun jumlah pengguna aplikasi ini sudah lebih dari 100 juta pengguna. Sangat banyak bukan? 

Hal ini bukan tanpa alasan, aplikasi ini dipilih karena kemudahan yang diberikan. Bahkan, untuk kamu yang pemula pun, bisa menggunakan aplikasi ini dengan mudah.

Tampilan Adobe Photoshop yang minimalis dan sederhana serta dengan banyak fitur editing menjadi pilihan yang cocok untuk edit foto kamu. Beberapa fitur yang ada di aplikasi ini, antara lain crop, straighten, rotasi, flip foto, dan lain sebagainya. 

Hal yang membuat aplikasi ini menarik juga, yaitu adanya fitur blemish dan removal. Kedua fitur ini sangat berguna untuk membersihkan foto kamu, sehingga kotoran yang merusak pemandangan foto kamu bisa langsung hilang.

6. Pixlr

Selanjutnya, aplikasi edit foto aesthetic yang bisa kamu gunakan, yaitu Pixlr. Aplikasi ini banyak orang pilih karena memiliki banyak efek atau filter artistik yang bisa membuat foto menjadi estetik.

Selain itu, aplikasi ini juga sangat mudah untuk dioperasikan, bahkan untuk seorang pemula sekalipun. Adapun beberapa fitur yang bisa kamu dapatkan jika mendownload aplikasi ini, antara lain  border, efek, overlay, dan masih banyak lagi.

Menariknya lagi, aplikasi ini juga bisa memungkinkan kamu untuk edit file selain foto. Kamu bahkan bisa edit beberapa file dengan format seperti PSD, PXD, JPEG, PNG, dan lain sebagainya. Sehingga, kamu bisa mendesain sesuai selera.

7. PicsArt Photo Studio

Jika kamu ingin edit foto dengan mudah, PicsArt Photo Studio menjadi pilihan terbaik. Karena aplikasi ini menyediakan berbagai template yang bisa memudahkan kamu untuk membuat kolase foto menarik. 

Selain itu, aplikasi ini juga memberikan berbagai filter dan tools yang bisa memudahkan penggunanya untuk edit foto aesthetic. Karena memang tujuan utama dari aplikasi ini untuk membuat penggunanya bisa bebas mengeksplorasi editing foto.

Adapun aplikasi ini sudah didownload oleh hampir 500 juta pengguna. Sehingga, untuk kualitas nya tidak perlu kamu ragukan lagi.

8. Afterlight

Aplikasi Afterlight sudah didownload oleh lebih dari 100 juta pengguna. Banyak bukan? 

Karena memang Afterlight menyediakan berbagai jenis efek dan filter dengan tampilan yang minimalis kepada para penggunanya. Selain itu, aplikasi ini juga fokus menyediakan berbagai tools yang bisa memberikan kebebasan pada penggunanya untuk improvisasi. 

Menariknya lagi, filter yang aplikasi ini sediakan sangatlah khas, sehingga tidak akan bisa kamu temukan pada aplikasi serupa lainnya. Tertarik mencoba?

9. Instasize

Instasize termasuk aplikasi terbaik yang wajib seorang influencer coba. Karena aplikasi ini menyediakan berbagai tools menarik untuk editing foto, seperti color correct, trim, dan post process.

Selain itu, aplikasi ini juga menyediakan berbagai filter dan opsi text untuk kamu aplikasikan pada fotomu. Untuk pemula pun, aplikasi ini bisa digunakan dengan mudah, karena memiliki sistem interface yang sederhana. 

Menariknya, aplikasi ini selalu melakukan pembaruan developer setiap bulannya. Sehingga, kamu akan selalu bisa menggunakan  filter, text, dan tools lain sesuai kebutuhan trend saat itu juga.

Jumlah pengguna aplikasi ini sudah mencapai lebih dari 50 juta. Jadi, untuk kualitasnya, tidak perlu kamu ragukan lagi, ya.  

10. Photo Grid

Aplikasi edit foto ini sudah jumlah pengunduhnya sudah lebih dari 10 juta. Jumlah yang cukup banyak bukan?

Hal ini karena aplikasi terakhir ini menyediakan berbagai fitur untuk edit foto menjadi aesthetic. Kemudian, aplikasi ini sangat mudah untuk kamu gunakan, bahkan untuk pemula sekalipun. 

Dari namanya, kamu sudah bisa menebak bahwa aplikasi ini akan memudahkan dalam proses penggabungan foto. Jadi, bagi kamu para influencer yang membutuhkan tools ini, kamu bisa langsung coba, ya

Aplikasi Edit Foto Aesthetic Mana yang Ingin Kamu Coba?

Nah, itu dia rekomendasi aplikasi edit foto aesthetic untuk influencer.

Setelah kamu mengetahui rekomendasi aplikasi edit foto tersebut, kamu tinggal menentukan untuk mencoba yang mana terlebih dahulu.

Selamat berkreasi!


Temukan inspirasi lainnya tentang social media influencer, Instagram influencer dan sebagainya hanya di influencer101.id

GRATIS, DAPATKAN ARTIKEL TERBAIK UNTUK WUJUDKAN BISNIS IMPIANMU.
DAFTAR SEKARANG!
Ingin tahu lebih lanjut, KoinWorks NEO mau kenalan sama kamu lebih dekat.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password