Apa Itu Seleb TikTok Dan Bagaimana Cara Mencapainya?

Kamu pernah dengar salah satu aplikasi musik video yang saat ini banyak penggunaannya?. Aplikasi ini bernama TikTok yang bisa membuat video musik pendek dengan kreatifitas tanpa batas. Orang – orang yang memiliki pengikut dan penonton video terbanyak disebut seleb TikTok. Apa itu seleb TikTok sebenarnya?


Apa Itu Seleb Tiktok?

Aplikasi TikTok ini pertama kali keluar pada tahun 2017. Kamu yang merupakan pengguna aplikasi ini bisa berekspresi dengan bebas, atau ingin menunjukan bakatnya, dan lainnya dalam bentuk musik video. Pengguna aplikasi ini kebanyakan dari anak muda yang tidak lepas dari sosial media.

Dengan adanya aplikasi TikTok ini, anak muda zaman sekarang berlomba – lomba membuat konten video yang terbaik agar menjadi seleb TikTok. Seleb TikTok sendiri yaitu seorang content creator yang mengupload video musik kreasinya di TikTok dan memiliki banyak penggemar serta videonya banyak yang menonton.


Cara Menjadi Seleb TikTok Sukses Untuk Pemula

Terdapat beberapa cara yang harus kamu penuhi khususnya para pemula agar menjadi seleb TikTok, antara lain :

1. Pilih Niche yang Sesuai dan Kamu Sukai

Pilih Niche yang sesuai untuk menjadi seleb tiktok

Sebelum kamu memulai menjadi seleb TikTok harus menentukan apa yang akan kamu jadikan topik dalam video kamu nanti. Kamu tidak boleh mencampur beberapa topik dalam video yang akan dibuat karena penonton nantinya akan merasa aneh dengan isi videonya. 

Baca Juga:   Ide Konten TikTok Bisnis yang Wajib Kamu Coba Sebagai Pebisnis

Kamu dapat menentukan satu topik dalam membuat video sehingga ketika orang lain melihat dan menilai video memiliki isi yang konsisten. Topik pembahasan dalam video tersebut nantinya dapat kamu kembangkan menjadi lebih variatif. 

2. Tentukan Target Audiens

Tentukan Target Audiens sebelum menjadi seleb tiktok

Menentukan target audiens sangat penting karena kita membuat video harus melihat seberapa banyak peminatnya. Kamu dapat menentukan isi video tersebut apakah bisa untuk segala usia atau memiliki batasan usia. Pengguna TikTok yang sangat banyak seperti anak-anak, remaja, dan orang tua ini harus menjadi pertimbangan. 

Penggunaan aplikasi TikTok ini sekarang lebih banyak anak muda atau remaja sehingga dapat menjadi pilihan target audiens nantinya. Kamu harus cermat memiliki target audiens agar video yang nanti kamu buat memiliki banyak peminatnya.

3. Bangun Personal Branding

Bangun Personal Branding sebagai seleb tiktok

Bentuk personal branding yang cocok dan nyaman untuk kamu. Personal branding ini nantinya akan membuat penonton menilai kamu seorang content creator yang seperti apa. Kamu bisa memulai dengan pembawaan atau penyampaian isi dalam video dengan cara kamu sendiri dan tentunya menarik.

Jangan sampai personality yang kamu tunjukan kepada penonton membuat pandangan terhadap kamu menjadi buruk dan bisa mempengaruhi jumlah penonton.

Personality yang kamu buat untuk para penonton nantinya akan kamu lakukan dalam setiap pembuatan video. 

4. Jangan Lupa Atur Profil TikTok

Atur Foto Profil Tiktok

Menjadi seleb tiktok harus memperjelas profil pada akun kamu agar orang lain bisa melihatnya. Kamu bisa menentukan foto profil yang cocok untuk akun kamu dan atur juga nama pengguna yang mudah untuk orang mengingatnya. Kemudian mengatur biodata tentang pribadi kamu seperti apa.

Tidak hanya itu saja, kamu juga bisa menambahkan nama akun youtube, instagram, dan twitter ke profil. Pastikan informasi pada profil kamu sudah sesuai.

Banyak sekali akun yang menyamai atau memplagiat profil seorang seleb TikTok dan kemudian mereupload kontent videonya untuk keuntungannya sendiri. Dengan isi profil yang jelas dapat meyakinkan bahwa akun tersebut asli milik kamu.

Baca Juga:   5 Cara Menentukan Metrics Social Media Untuk Marketing

5. Buat Konten yang Menarik dan Kreatif

Buat Konten yang Menarik dan Kreatif

Menjadi seorang terkenal di  TikTok harus menentukan konten apa yang menarik dan banyak orang suka menontonnya. Dari segala usia pengguna TikTok pastinya penyajian konten memiliki perbedaan. Pengguna yang banyak ini menjadi tantangan para content creator TikTok untuk menunjukan kreatifitasnya.

Kamu bisa membuat konten yang menghibur seperti gaming, menari, video kompilasi, musik video, horor, dan lainnya. Kemudian juga bisa memberikan konten yang informatif dan edukasi seperti berita, tutorial, video pembelajaran sekolah atau agama, dan lainnya.

Konten video yang nanti kamu upload harus satu jenis yang sama, jangan mengupload banyak jenis konten. Banyaknya jenis konten yang ada membuat orang – orang merasa bingung.  

6. Bangun Interaksi Dengan Follower

Bangun Interaksi dengan Follower Tiktok

Cara menjadi seleb TikTok selanjutnya yaitu membangun atau menjalin interaksi dengan para follower di TikTok. Saling berinteraksi dengan para pengikut kita sangat penting agar orang – orang dapat menilai kita dengan mudah.

Saat berinteraksi, kamu harus aktif menanggapi respon yang masuk, menggunakan kalimat yang positif. dan menerima segala masukan yang ada. TikTok telah menyediakan fitur live streaming yang dapat memudahkan kamu berinteraksi langsung dengan para follower.

7. Jangan Insecure dan Tetap Percaya Diri

Hilangkan Rasa Insecure untuk Menjadi Seleb Tiktok

Selanjutnya, kamu harus menanamkan rasa percaya diri dan jangan pernah iri dengan orang lain. Buktikan bahwa kamu bisa menjadi seleb TikTok yang menarik dan dapat menghibur follower. 

Dengan percaya diri, kamu dapat melewati semua rintangan yang ada. Persaingan yang sangat banyak dan tinggi sangat melatih mental agar menjadi kuat.

Contoh Seleb Tiktok Sukses Di Indonesia

1. Fadil Jaidi

Terdapat beberapa seleb TikTok Indonesia yang sukses saat ini salah satunya yaitu dengan nama akun @fadiljaidi. Dia memiliki 5,4 juta follower di akun TikTok yang pastinya jumlah tersebut sangat banyak dan akunnya pun sudah verified. Konten video yang dia buat kebanyakan memperlihatkan keseruan dengan keluarganya terutama ayahnya.

Baca Juga:   Apa itu Tiktok Shop? Inilah Cara Membuat Tiktok Shop!

2. Baldybrobryzxz

Seleb TikTok Indonesia yang kedua yaitu dengan nama akun @baldybrobryzxz. Dalam akun memiliki banyak follower dengan jumlah 9,5 juta dan juga sudah verified akunnya. Dalam konten videonya banyak memperlihatkan keseruan dengan teman – temannya dan juga konten editingnya.

3. Jerome Polin

Seleb TikTok yang selanjutnya yaitu dengan nama akun @jeromepolin98. Dia merupakan seleb TikTok Indonesia yang sekarang tinggal di Jepang dan memiliki jumlah follower 3,2 juta. Dalam isi konten videonya memperlihatkan keseharian dengan teman – temannya di Jepang dan beberapa konten tentang pembelajaran rumus -rumus.

4. Cariuangonline.id

Kemudian seleb TikTok Indonesia keempat yaitu dengan nama akun @cariuangonlineid. Dalam akunnya, dia memiliki 1,6 juta follower yang cukup banyak pastinya. Dalam konten videonya sangat menarik dan anak muda pasti menyukainya, yaitu berbagi cara untuk mencari uang secara online dan cepat.

5. Raditya Dika

Seleb TikTok yang terakhir yaitu dengan nama akun @radityadika28. Kamu pasti kenal dengan artis TikTok ini yang awal mulanya terjun ke dunia Youtube. Dalam akunnya memiliki jumlah follower 741,9 ribu dan sudah verified pastinya. Isi konten videonya sangat random sekali, namun tetap memiliki kesan menghibur dan lucu bagi penontonnya.


Sudah Tahukah Kamu Apa Itu Seleb TikTok?

Dengan demikian, menjadi seleb TikTok itu mudah dan harus melalui beberapa proses yang cukup panjang. Kamu harus memikirkan dan merencanakan segalanya dengan matang agar meminimalisir kegagalan nantinya. 

Mereka yang sekarang ini memiliki jumlah follower jutaan dan terkenal di TikTok dulunya juga melakukan usaha yang keras. Jadi kamu sudah tahu apa itu seleb TikTok dan bagaimana cara mencapainya?


Temukan berbagai informasi menarik lainnya seputar Tiktok Influencer hanya di Influencer101.id.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password