Apa Itu Ikoy-Ikoy Instagram? Bagaimana Peluang Marketingnya?

Apa itu Ikoy-ikoy Instagram

Kamu sering mendengar kata ikoy-ikoy yang belakangan cukup menjadi tren di media sosial tetapi tidak tahu artinya? Jika iya, maka kamu wajib untuk membaca artikel ini sampai habis untuk bisa jadi peserta atau bahkan penyelenggara ikoy-ikoy. Simak, ya!

Apa itu Ikoy-Ikoy Instagram?

Ikoy-ikoy Instagram atau permainan ikoy-ikoy adalah tren yang pertama kali diperkenalkan oleh selebgram Arief Muhammad sebagai gerakan filantropi untuk berbagi dengan pengikutnya di media sosial Instagram. 

Beberapa waktu terakhir, permainan ini cukup menarik perhatian pengguna sosial media Instagram karena hadiah yang diberikan cukup fantastis. Mulai dari uang tunai jutaan hingga puluhan juta rupiah, barang kerja sama dengan brand, bahkan hingga sepeda motor.

Mudahnya, permainan ikoy-ikoy adalah tempat berbagi untuk orang lain bagi yang membutuhkan atau ladang giveaway. Dengan adanya ikoy-ikoy ini, banyak orang yang terbantu karena memenangkan hadiah dari penyelenggara permainan.

Bagaimana Cara Ikut Ikoy-Ikoy?

Sudah tahu apa itu ikoy-ikoy Instagram dan tertarik untuk ikut? Nah berikut adalah beberapa tips dan trik yang perlu kamu ketahui supaya bisa beruntung untuk memenangkan ikoy-ikoy.

1. Follow Semua Akun Instagram

Tips pertama untuk ikut ikoy-ikoy Instagram adalah dengan mengikuti semua akun yang sedang menyelenggarakan ikoy-ikoy. Beberapa kali Arief Muhammad membuat ikoy-ikoyan dengan selebgram terkenal lain. Tak hanya itu, bahkan beberapa brand besar juga ikut berpartisipasi.

Sebelum jam giveaway berlangsung, Armuh biasanya akan mengumumkan akun mana yang berpartisipasi sebagai penyelenggara. Nah, pastikan kamu sudah mengikuti akun-akun tersebut agar memperbesar peluangmu untuk memenangkan ikoy-ikoyan.

Baca Juga:   Cara Download Video dari YouTube dengan Mudah, Tanpa Ribet!

Selain mengikuti akun penyelenggara giveaway, saat ini sudah ada instagram khusus yang dibuat untuk ikoy-ikoy di https://www.instagram.com/ikoy2an yang juga wajib kamu ikuti untuk tahu update terbaru giveaway ini.

2. Standby Sebelum Jam Ikoy-Ikoy

Kedua, pastikan kamu standby sebelum jam ikoy-ikoy berlangsung agar tidak ketinggalan kuisnya. Tenang saja, umumnya di akun instagram ikoy-ikoy pasti akan memberikan pengumuman kapan permainan akan dimulai. Misalnya seperti postingan berikut, “Kamis, 26 Agustus 2021, 13.00 WIB”.

Dari postingan tersebut, ikoy-ikoy akan dilakukan hari kamis jam satu siang. Oleh karena itu, pastikan kamu standby jika sedang memiliki waktu luang dan pastikan internetmu lancar serta baterai ponselmu penuh.

3. Berkomentar Dengan Jujur

Tak hanya ratusan saja, komentar untuk memenangkan ikoy-ikoyan pun mencapai ribuan dan bahkan ratusan ribu. Karena banyak sekali persaingan untuk memenangkan giveaway, kamu harus berpikir kreatif untuk memberikan komentar yang menarik.

Tak hanya menarik saja, jangan lupa untuk berkomentar dengan jujur juga agar hadiah yang kamu dapatkan tetap berkah. Pertanyaan untuk ikoy-ikoy pun sangat mudah, seperti apa yang sedang kamu butuhkan saat ini, hal apa yang sedang ingin kamu lakukan, atau kamu sedang memiliki masalah apa?

Untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan tersebut, tidak perlu berpura-pura atau mengarang cerita-cerita palsu, ya! Cukup siapkan jawaban jujur dan sekreatif mungkin agar dapat menarik perhatian pembuat ikoy-ikoy.

4. Tetap Berprinsip Hanya Untuk Bersenang-senang

Terakhir, ini adalah tips yang paling penting. Selalu percaya jika ikoy-ikoy ini adalah event giveaway atau permainan semata. Layaknya sebuah permainan, hal ini hanyalah untuk bersenang-senang saja.

Jika kamu sudah semangat mengikuti ikoy-ikoy instagram tetapi tidak menang, tak perlu untuk bersedih karena masih ada kesempatan-kesempatan lainnya. Percayalah jika rejeki tidak akan pernah tertukar.

Baca Juga:   Download Video Reels Instagram Ternyata Mudah! Begini Caranya

Seberapa Efektif Ikoy-Ikoy ini dalam Marketing?

Setelah mengetahui apa itu ikoy-ikoy instagram dan cara mengikutinya, apakah kamu tertarik untuk membuat ikoy-ikoy juga sebagai salah satu teknik marketing? Kira-kira keuntungannya seperti apa ya?

Melihat antusiasme orang-orang mengikuti ikoy-ikoy Instagram, cara dengan memberikan giveaway ini tentu bisa meningkatkan brand awareness atau kesadaran merk terhadap produk yang kamu miliki. Hal ini karena sebelum mengikuti permainan ikoy-ikoy, peserta wajib mengikuti akun-akun penyelenggara giveaway.

Tak hanya meningkatkan brand awareness saja, permainan ini juga bisa meningkatkan jumlah followers suatu produk dan juga membantu untuk memperkenalkan produk kepada calon konsumen. Tentu hal ini akan menguntungkan bagi penyelenggara giveaway.

Menjemput Rezeki Melalui Ikoy-Ikoy Instagram

Setelah mengetahui apa itu ikoy-ikoy instagram, apakah kamu tertarik untuk mengikuti permainan tersebut? Caranya pun cukup mudah dan cukup memberikan jawaban yang jujur saja. Kalau memang beruntung, dari ratusan ribu komentar pun kamu pasti akan tetap terpilih.

Tak hanya sebagai gerakan filantropi untuk berbagi dengan yang lebih membutuhkan, permainan ini pun cukup efektif sebagai salah satu strategi marketing suatu produk. Ikoy-ikoy mampu meningkatkan jumlah pengikut akun dan juga untuk memperkenalkan produk, langkah yang tepat sebelum melakukan promosi lainnya. Yuk, ikoy-ikoyan!

Dapatkan berbagai informasi maupun tips seputar influencer, marketing influencer, hingga social media influencer hanya di influencer101.id.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password