8 Alternatif Google AdSense untuk Monetize Blogmu

alternatif google adsense

Salah satu cara untuk mendapatkan uang dari blog atau website adalah dengan mendaftarkan Adsense. Namun karena beberapa alasan, banyak orang yang tidak bisa menggunakan cara ini. Salah satu alasannya adalah karena selalu ditolak. Lalu adakah alternatif Google Adsense untuk tetap bisa mendapatkan uang dari website atau blog?


Alternatif Google Adsense

Untuk banyak alasan, Google Adsense memang memiliki aturan sendiri berkaitan dengan pengajuan apakah website atau blog kamu bisa ter-monetisasi atau tidak. Hal inilah yang sering menjadi penyebab banyak orang gagal untuk bisa mendapatkan uang dari website atau blog.

Ini juga alasan banyak orang yang mencari alternatif Google Adsense. Pada dasarnya, cara alternatif ini adalah jalan lain agar website atau blog kamu tetap bisa menghasilkan uang walau tidak terdaftar pada Google Adsense. Lalu apa saja alternatif Google Adsense tersebut, berikut adalah beberapa rekomendasi yang bisa kamu coba

1. AdNow

Selain Google Adsense, cara lain untuk mendapatkan iklan pada website atau blog adalah dengan menggunakan penyedia Adnow. Dalam beberapa hal, penyedia ini jauh lebih efektif dan efisien untuk menyediakan iklan. Salah satu alasannya adalah tampilan iklan yang bisa menyesuaikan tampilan website, dari mulai jenis font, warna dan ukuran font, hingga bentuk iklannya. Selain itu format iklan juga akan menyesuaikan dengan platform pengunjung, ukurannya akan berbeda jika akses melalui perangkat mobile atau desktop.

Kelebihan lainnya dari penyedia layanan iklan ini adalah iklan yang ada akan tampak menyatu dengan website atau blog. Tujuannya adalah meningkatkan engagement dari blog atau website itu sendiri. Sehingga, jika kamu sedang mencari engagement maka mendaftar pada AdNow ini merupakan langkah yang tepat. 

Untuk masalah pengajuan. AdNow juga tidak membutuhkan syarat yang rumit. Yang paling penting adalah website atau blog yang akan kamu daftarkan tidak melanggar hak cipta dan juga tidak melakukan aktivitas ilegal seperti spam, adware, ataupun malware.

Jika berbicara masalah keunggulan, selain sudah banyaknya pengguna dan juga proses pengajuan yang mudah. Keunggulan lain dari AdNow adalah kamu bisa menjalankan bersamaan dengan program iklan lain. Dengan hal tersebut, itu artinya kamu bisa memasang AdNow bersamaan dengan AdSense atau program iklan lainnya.

2. MediaNet

Alternatif Google Adsense lainnya yang bisa kamu coba adalah MediaNet. Salah satu keunggulan dari program penyedia iklan ini adalah karena Yahoo dan Bing yang ada di belakangnya. Seperti yang sudah kita tahu jika Yahoo dan Bing merupakan kompetitor utama dari Google pada sektor mesin pencari. Namun selain itu, keunggulan lain dari MediaNet adalah fitur canggih yang ada di dalamnya. beberapa fitur yang ada di MediaNet seperti native ads, menu pencarian, tampilan video iklan, dan lainnya.

Baca Juga:   Jenis Jenis Blog dan Contohnya yang Bisa Menginspirasi

Hal lain yang juga menjadi keunggulan dari MediaNet adalah kamu akan mendapatkan customer support yang sangat responsif. Ketika kamu mengalami masalah, maka tim customer support ini akan siap membantu kamu menyelesaikan masalah yang kamu punya.

Untuk kamu yang tertarik untuk menggunakan MediaNet, maka cara pengajuannya juga cukup mudah. Nantinya, kamu hanya perlu untuk memasukan koden pendek, dan iklan akan otomatis tampil. Yang paling penting adalah iklan yang muncul akan relevan dengan konten blog atau website yang kamu punya. sebagai contoh, jika website kamu memiliki niche tentang teknologi, maka iklan yang akan muncul juga akan berkaitan dengan teknologi.

Fitur lain yang juga menjadi unggulan dari MediaNet sebagai alternatif Google Adsense adalah sangat terpercaya. Hal ini karena MediaNet dijalankan oleh perusahaan yang sudah sangat terpercaya yaitu Yahoo dan Bing. Selain itu, masalah relevansi iklan juga menjadi unggulan dari penyedia iklan ini.

3. Propeller Ads

Untuk kamu yang mencari alternatif Google Adsense lainnya, maka kamu juga bisa mencoba untuk menggunakan Propeller Ads. Ini juga merupakan salah satu program penyedia iklan yang saat ini memiliki banyak pengguna. Salah satu keunggulan dari program penyedia iklan ini adalah adanya fitur yang bisa menembus AdBlock. Dengan adanya fitur ini, maka kamu tidak perlu khawatir jika ada pengunjung yang menggunakan AdBlock agar iklan tidak muncul.

Hal lain yang juga menjadi keunggulan dari program penyedia iklan ini adalah adanya fitur filter iklan. Nantinya, pengunjung hanya akan melihat iklan yang relevan dengan mereka. selain itu, program iklan ini juga memastikan semua iklan yang ada tidak mengandung virus. Kalaupun ada iklan spam yang berhasil lolos, maka kamu juga tidak perlu khawatir. Kamu hanya perlu melaporkannya ke customer support yang tersedia 24 jam. Nantinya, tim support dari Propeller Ads akan langsung menghapus iklan spam tersebut dan menggantikannya dengan yang lebih aman.

Penyedia layanan iklan ini juga memiliki banyak sekali jenis layanan iklan. dari mulai push notifications, on click ads, widgets, dan lainnya. dengan banyaknya jenis iklan ini, maka kamu bisa mencobanya satu per satu dan melihat mana yang paling banyak menghasilkan klik untuk website kamu. jika kamu sudah mulai tertarik untuk menggunakan jasa penyedia layanan iklan ini, maka cara pendaftarannya juga cukup mudah. kamu hanya tingga mendaftar dan menunggu kabar penerimaannya saja. Setelah diterima, kamu bisa memasukan kode yang akan kamu terima ke halaman apapun yang ada di blog.

Baca Juga:   9 Rekomendasi Niche Blog Terbaik dan Profit

4. Infolinks

Alternatif lainnya yang bisa kamu gunakan selain Google AdSense adalah Infolinks. Saat ini, sudah ada lebih dari 100 ribu pengguna yang menggunakan jasa penyedia layanan iklan ini. Selain itu, penyedia layanan iklan ini juga telah bekerja sama dengan banyak brand besar.

Salah satu keunggulan yang akan kamu dapatkan ketika menggunakan Infolinks ini adalah banyak tipe iklan yang akan kamu dapatkan. Kamu bisa memilih tipe iklan seperti Infold, Intext, In Article, ataupun In-Tag. Apapun tipe iklan yang akan kamu pilih, hal tersebut tidak akan merusak tampilan dari website atau blog kamu. hal ini karena iklan Infolinks akan menyatu dengan sempurna dengan konten pada website kamu.

Keunggulan lainnya yang juga akan kamu dapatkan ketika menggunakan Infolinks adalah iklan yang muncul akan sangat relevan dengan pengunjung. Untuk kamu yang sudah tertarik untuk mengikuti program ini maka caranya juga cukup mudah. kamu hanya cukup melakukan pengajuan, setelah pengajuan tersebut diterima maka kamu akan mendapatkan kode Javascript yang akan kamu tambahkan ke HTML website atau blog kamu

5. RevContent

Alternatif Google AdSense lainnya yang juga cukup layak untuk kamu coba adalah RevContent. Ini merupakan salah satu penyedia iklan yang bahkan berani menjamin jika iklan mereka bisa membuat engagement naik. Bisa dibilang, selain Google AdSense, maka RevContent ini adalah penyedia layanan iklan premium.

tidak seperti layanan iklan lain yang cukup mudah untuk bergabung, RevContent ini memberikan syarat yang cukup tinggi jika kamu ingin bergabung. Salah satu syarat yang perlu kamu penuhi tersebut adalah blog atau website kamu harus memiliki 50 ribu kunjungan setiap bulannya. Ini artinya, maka penyedia layanan yang satu ini tidak begitu cocok untuk website atau blog yang masih kecil.

Namun, jika website kamu berhasil lolos maka kamu akan banyak mendapatkan keuntungan dan juga merasakan berbagai macam fitur unggulan yang ada dari RevContent ini. Salah satu fitur unggulan yang ada adalah kemampuan untuk melakukan manajemen akun pribadi yang akan membantu kamu untuk melakukan optimasi iklan agar proses monetisasi menjadi lebih maksimal. Fitur ini merupakan fitur unggulan dari RevContent yang bahkan tidak akan kamu temukan di Google AdSense.

6. Adsterra

Alternatif Google AdSense lainnya yang juga bisa menjadi pilihan kamu adalah Adsterra. Ini merupakan penyedia layanan iklan yang juga menawarkan banyak sekali jenis iklan yang bisa kamu gunakan, dari mulai video iklan, push notification, banner, dan lainnya. semua jenis iklan tersebut sama baiknya, dan bisa berjalan di semua perangkat baik desktop maupun mobile.

Baca Juga:   Rekomendasi Tools Riset Keyword Gratis, Mudah Digunakan!

Keunggulan lain yang juga akan kamu dapatkan adalah semua iklan yang ada di sini sudah terjamin aman dari bahaya seperti malware dan sejenisnya. Hal ini karena Adsterra bekerja sama dengan pihak ketiga untuk memastikan semua iklan yang ada aman. Namun, jika masih ada iklan berbahaya yang lolos, maka kamu bisa langsung menghubungi tim support Adsterra. Nantinya tim support ini akan langsung bertindak dan menyelesaikan permasalahan dengan cepat,

7. PopAds

Jika kamu masih mencari alternatif lainnya dari AdSense, maka kamu juga bisa memilih untuk menggunakan PopAds. Secara tampilan, penyedia iklan ini tidak jauh berbeda dengan Adsterra. Salah satu keunggulan dari penyedia iklan yang satu ini adalah iklan yang ada tersedia dalam banyak bentuk, seperti misalnya popup, tab-up, tap under, dan lainnya. Bahkan salah satu fitur yang ada pada PopAds memungkinkan kamu untuk mengatur seberapa sering iklan akan muncul, hal ini untuk mencegah pengunjung mengalami kebosanan karena terlalu sering melihat iklan.

Salah satu keunikan lainnya yang juga bisa kamu dapatkan dengan menggunakan PopAds adalah kamu bisa melakukan pencairan setiap hari, asalkan kamu bisa mendapatkan minimal $5. Hal ini tentunya cukup unik, karena asalkan saldo minimal kamu terpenuhi maka setiap saat kamu bisa melakukan pencairan dana yang kamu butuhkan.

8. Evadav

Jika dibandingkan dengan nama-nama program penyedia iklan sebelumnya, mungkin nama Evadav belum begitu kamu kenal. Hal ini wajar, karena Evadav merupakan pemain baru dalam dunia platform penyedia iklan. Namun meski demikian, platform ini merupakan salah satu alternatif Adsense yang bisa kamu coba gunakan.

Salah satu keunggulan dari platform ini adalah kamu tetap akan mendapatkan komisi selama pengunjung berinteraksi dengan iklan yang ada. itu artinya, tidak hanya ketika melihat, namun ketika pengunjung membuka, menutup, atau mengklik iklan tersebut maka kamu akan mendapatkan bayaran. hal yang paling penting yang perlu kamu pahami adalah semua iklan yang ada di Evadav ini sudah terjamin keamanannya. hal ini karena semua iklan yang ada sudah melalui seleksi yang ketat.

Itulah beberapa alternatif Google AdSense yang bisa kamu gunakan. Dengan adanya alternatif ini maka kamu tidak perlu khawatir jika pengajuan Adsense kamu ke Google selalu ditolak. Nantinya, kamu bisa menggunakan platform alternatif ini untuk tetap mendatangkan uang dari website atau blog.


Dapatkan berbagai informasi seputar influencer, blogger influencer, marketing influencer, hingga social media influencer hanya di influencer101.id.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password